Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
aipiesblue wrote: Thu Apr 18, 2019 2:02
hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
bamhs wrote:saya selalu pakai CR-V dari keluaran awal..mulai beli gen 1 di tahun 2000an..lalu ganti gen 2, 2.0 di tahun 2003...ganti gen 3 yang 2.4 di tahun 2008..ganti gen 4 yang 2.4 prestige di tahun 2014..
sekarang yang gen 4 sudah hampir 5 tahun tapi harus ganti karena sebentar lagi mudik..akhir maret kemaren pengen ganti ke CR-V gen 5 yang 1.5 turbo prestige..liat2 unit dari showroom ke showroom..kesannya : cabin lebih sempit dan atapnya lebih rendah dari generasi2 sebelumnya..yang bikin sakit mata, di atap belakang (belakangnya sunroof) ada lubang kisi2 AC yang buat penumpang belakang yang bentuknya aneh seperti naik bis malam..liat bagasi, lho kok jadi sempit sekali, meskipun bangku ke 3 sudah dilipat..saya langsung balik badan, kali ini cukup! tidak CRV lagi..akhirnya ambil fortuner vrz lux warna hitam, besok pagi Insya Alloh unitnya dikirim ke rumah..
Hahaha iya kisi2 ac belakangnya gak banget
Saya ga pernah nyalain kalo di belakang ada orang. Soalnya suka ngeluh sakit kepalanya katanya. Hehe
Malah kadang di nyalain klo ga ada orang supaya ga bau klo lama lama ga nyala
Winz wrote: Thu Apr 18, 2019 1:51
Lagi2 CR-V harus mengakui kekalahan dari Almaz di Bulan Maret 2019
Pasar SUV monocoque makin sepi, Duo Gajah stabil di 1500+ tiap bulan
utk Big SUV monocoque Mazda CX-9 44 unit dan Hyundai Santa Fe 25 unit
Jualannya ternyata dikit...tp di kota saya kok sering banget keliatan crv turbo ya. Atau cuma law of attraction karena buat mata saya, crv turbo ini ganteng banget
2017 stabil 1000an unit, 2018 penjualan kaya roller coaster, 2019 stabil ratusan unit
bahkan di 2017 sempat beberapa kali melewati duo gajah yg stabil kurleb 1500 unit
2017 baru launching, jadi hype nya masih tinggi, kesini makin banyak orang yg tahu kekurangannya, second nya makin banyak dijumpai di showroom mobil bekas.
walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:49
Snata Fe apa kabar?
Kok ga kelihatan pdahal dilihat2 menarik juga
Liat angaka penjulaan segitu kok ngenes ya pabrikan besar segitu jualan cmn bbrp unit..
All New Santa Fe 25 unit di Maret 2019, om
masih banyak yang ragu sama brand H miring
ANPS mulai nyusul ANF setelah Xpander Rilis jg
Brand Value sgt penting buat jualan di pasar sini
Nah, ini setuju banget. Brand sangat penting untuk pasar Indonesia..
Sekilas cerita, mertua lagi cari2 mobil. Akhirnya jatuh pilihan antara Xpander, Livina atau Suzuki. Dan yang dipilih adalah Xpander, karena dianggap resale value Mitsubishi lebih kuat dibanding Nissan dan Suzuki..
Padahal menurut saya sih, RV Xpander belum kelihatan, karena masih baru. Sedangkan ertiga kan sudah terbentuk dari generasi sebelumnya, dan lumayan kuat sih. Tapi ya begitu lah, kekuatan brand sangat berpengaruh..
aipiesblue wrote:hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Setuju sih.. Tapi ada juga yang ga suka ladder frame, RWD gardan, kayak saya. Kalo udah nyoba RWD beam axle /gardan vs multilink independen / double wishbone buat perjalanan jauh, pasti ketahuan mana yang lebih nyaman. Sayang pilihan RWD /AWD independen terbatas di merek2 ningrat.
Trus aneh kalo dibilang monokok itu mobil murahan, justru monokok tehnik lebih mahal dari sisi biaya produksi. Ladder frame itu bisa gonta ganti body tanpa rubah chassis. Paling gampang liat aja avanza xenia dari first gen sampe sekarang, innova lama ke innova reborn, part suspensi sama, engine mounting sama.
Kalo monokok rubah 1 panel saja harus diengineer ulang proses produksi sasisnya, karena sama saja merubah sasis.
Tapi ya itu kalo udah nyoba berbagai karakter mobil / paham tehnik Kalo orang awam ya gede = gagah + nyaman. Padahal ya engga juga.
Ini juga setuju..
Saya dan istri termasuk mantan pengguna ladder frame yang berpindah ke monocoque dengan multi link suspension, X-trail T32. Sekarang istri kalo diajak beli mobil ladder frame, ogah banget dia.. Jauh lebih nyaman monocoque, dan semakin lama, jalanan Surabaya semakin baik, dengan sedikit gelombang di sana sini, jadi kinerja multi link suspension nya semakin terasa bedanya dibanding ladder frame.
Kebetulan saya tidak terlalu perlu image gagah sih, karena kegagahan saya tidak ditentukan oleh mobil saya.. Ha2... Lebih penting nyaman untuk keluarga dan tidak capek saat disetir dibanding gagah..
Masalahnya monocoque diesel jarang banget, paling santa Fe, Tucson, dkk, dan itu pun harga nya mahal banget kalo dibanding monocoque bensin.
aipiesblue wrote: Thu Apr 18, 2019 2:02
hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
Yang point ke 3, suv monokok macam crv/xtrail kaki”nya lemah banget ya?
Cara bawa suv pada gimana sih? Kalo liat lubang asal giles aja gak pake rem kayaknya apa juga bakal rusak wkwk
aipiesblue wrote: Thu Apr 18, 2019 2:02
hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
Yang point ke 3, suv monokok macam crv/xtrail kaki”nya lemah banget ya?
Cara bawa suv pada gimana sih? Kalo liat lubang asal giles aja gak pake rem kayaknya apa juga bakal rusak wkwk
Sepengalaman nubie sih kalo bawanya wajar (ketemu pothole ato poldur agak pelan ngehajarnya) sih ga jelek2 amat itu kaki2nya....
Cuma kalo bawa ala2 ladder yg ktmu lobang main hajar sih ya ud pasti glodakan sih... Ga bisa dibandingin lah, namanya 1 ketahanan ala sedan, 1 lg ketahanan ala truk barang
walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:49
Snata Fe apa kabar?
Kok ga kelihatan pdahal dilihat2 menarik juga
Liat angaka penjulaan segitu kok ngenes ya pabrikan besar segitu jualan cmn bbrp unit..
All New Santa Fe 25 unit di Maret 2019, om
masih banyak yang ragu sama brand H miring
ANPS mulai nyusul ANF setelah Xpander Rilis jg
Brand Value sgt penting buat jualan di pasar sini
Nah, ini setuju banget. Brand sangat penting untuk pasar Indonesia..
Sekilas cerita, mertua lagi cari2 mobil. Akhirnya jatuh pilihan antara Xpander, Livina atau Suzuki. Dan yang dipilih adalah Xpander, karena dianggap resale value Mitsubishi lebih kuat dibanding Nissan dan Suzuki..
Padahal menurut saya sih, RV Xpander belum kelihatan, karena masih baru. Sedangkan ertiga kan sudah terbentuk dari generasi sebelumnya, dan lumayan kuat sih. Tapi ya begitu lah, kekuatan brand sangat berpengaruh..
iya, om, dan nilai prestige juga menentukan sekali
Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
Yang point ke 3, suv monokok macam crv/xtrail kaki”nya lemah banget ya?
Cara bawa suv pada gimana sih? Kalo liat lubang asal giles aja gak pake rem kayaknya apa juga bakal rusak wkwk
Sepengalaman nubie sih kalo bawanya wajar (ketemu pothole ato poldur agak pelan ngehajarnya) sih ga jelek2 amat itu kaki2nya....
Cuma kalo bawa ala2 ladder yg ktmu lobang main hajar sih ya ud pasti glodakan sih... Ga bisa dibandingin lah, namanya 1 ketahanan ala sedan, 1 lg ketahanan ala truk barang
Ya memang bgtulah persepsi kebanyakan. Mau dibilang rasa truk yg pasti mobil kuat itu anggapan banyak org. Tahan banting dan banjir. Makanya ladder frame di indo laku.
Org yg beli suv monokok itu yang dipikirkan no1 nyaman dan agak tinggi. Ga mikir RV dan irit
Yg beli laddrr frame. Mikirnya gagah. RV. Irit.
Kenyamanan bagi mereka sdh cukup.
Semua itu komparasi monokok kelas crv . Xtrail. Cx5
Dgn ladder frame 4ner. Dokar. Tera. Trailblaser.
Beda crita lagi kl lexus. Ini soal kenyamanan dan gengsi
aipiesblue wrote:hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Setuju sih.. Tapi ada juga yang ga suka ladder frame, RWD gardan, kayak saya. Kalo udah nyoba RWD beam axle /gardan vs multilink independen / double wishbone buat perjalanan jauh, pasti ketahuan mana yang lebih nyaman. Sayang pilihan RWD /AWD independen terbatas di merek2 ningrat.
Trus aneh kalo dibilang monokok itu mobil murahan, justru monokok tehnik lebih mahal dari sisi biaya produksi. Ladder frame itu bisa gonta ganti body tanpa rubah chassis. Paling gampang liat aja avanza xenia dari first gen sampe sekarang, innova lama ke innova reborn, part suspensi sama, engine mounting sama.
Kalo monokok rubah 1 panel saja harus diengineer ulang proses produksi sasisnya, karena sama saja merubah sasis.
Tapi ya itu kalo udah nyoba berbagai karakter mobil / paham tehnik. Kalo orang awam ya gede = gagah + nyaman. Padahal ya engga juga.
Setuju, setelah nyoba punya keduanya, buat selera saya peibadi juga lebih suka naik monokok daripada mobil ladderframe. Istri dan anak juga sama, mungkin karena banyakkan nyetir memang hanya di sekitar jakarta saja jadi jalanan relatif ok.