Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by haeven »

aipiesblue wrote: Thu Apr 18, 2019 2:02 hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Fri Feb 10, 2017 6:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by arief225 »

eka00 wrote:
bamhs wrote:saya selalu pakai CR-V dari keluaran awal..mulai beli gen 1 di tahun 2000an..lalu ganti gen 2, 2.0 di tahun 2003...ganti gen 3 yang 2.4 di tahun 2008..ganti gen 4 yang 2.4 prestige di tahun 2014..
sekarang yang gen 4 sudah hampir 5 tahun tapi harus ganti karena sebentar lagi mudik..akhir maret kemaren pengen ganti ke CR-V gen 5 yang 1.5 turbo prestige..liat2 unit dari showroom ke showroom..kesannya : cabin lebih sempit dan atapnya lebih rendah dari generasi2 sebelumnya..yang bikin sakit mata, di atap belakang (belakangnya sunroof) ada lubang kisi2 AC yang buat penumpang belakang yang bentuknya aneh seperti naik bis malam..liat bagasi, lho kok jadi sempit sekali, meskipun bangku ke 3 sudah dilipat..saya langsung balik badan, kali ini cukup! tidak CRV lagi..akhirnya ambil fortuner vrz lux warna hitam, besok pagi Insya Alloh unitnya dikirim ke rumah..
Hahaha iya kisi2 ac belakangnya gak banget
Saya ga pernah nyalain kalo di belakang ada orang. Soalnya suka ngeluh sakit kepalanya katanya. Hehe
Malah kadang di nyalain klo ga ada orang supaya ga bau klo lama lama ga nyala
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:49 Snata Fe apa kabar?

Kok ga kelihatan pdahal dilihat2 menarik juga

Liat angaka penjulaan segitu kok ngenes ya pabrikan besar segitu jualan cmn bbrp unit..
All New Santa Fe 25 unit di Maret 2019, om

masih banyak yang ragu sama brand H miring

ANPS mulai nyusul ANF setelah Xpander Rilis jg

Brand Value sgt penting buat jualan di pasar sini
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3148
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by walid_007 »

Winz wrote: Fri Apr 19, 2019 7:09
walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:49 Snata Fe apa kabar?

Kok ga kelihatan pdahal dilihat2 menarik juga

Liat angaka penjulaan segitu kok ngenes ya pabrikan besar segitu jualan cmn bbrp unit..
All New Santa Fe 25 unit di Maret 2019, om

masih banyak yang ragu sama brand H miring

ANPS mulai nyusul ANF setelah Xpander Rilis jg

Brand Value sgt penting buat jualan di pasar sini
Menarik melihatny tp mmg dalam membeli mobil faktor emotional tinggi peran ny (kecuali fleet kali :ngacir: )

munda2 an Hyundai Dan bahkan merk wuling bisa segera masuk secara emotional appealing sebuah kendaraan
engine roaring!
eka00
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by eka00 »

Winz wrote:
pengendiesel wrote: Fri Apr 19, 2019 1:37
Winz wrote: Thu Apr 18, 2019 1:51 Lagi2 CR-V harus mengakui kekalahan dari Almaz di Bulan Maret 2019

Pasar SUV monocoque makin sepi, Duo Gajah stabil di 1500+ tiap bulan

utk Big SUV monocoque Mazda CX-9 44 unit dan Hyundai Santa Fe 25 unit

Image
Jualannya ternyata dikit...tp di kota saya kok sering banget keliatan crv turbo ya. Atau cuma law of attraction karena buat mata saya, crv turbo ini ganteng banget :mky_01:
2017 stabil 1000an unit, 2018 penjualan kaya roller coaster, 2019 stabil ratusan unit

bahkan di 2017 sempat beberapa kali melewati duo gajah yg stabil kurleb 1500 unit
2017 baru launching, jadi hype nya masih tinggi, kesini makin banyak orang yg tahu kekurangannya, second nya makin banyak dijumpai di showroom mobil bekas.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 8:30
Winz wrote: Fri Apr 19, 2019 7:09
walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:49 Snata Fe apa kabar?

Kok ga kelihatan pdahal dilihat2 menarik juga

Liat angaka penjulaan segitu kok ngenes ya pabrikan besar segitu jualan cmn bbrp unit..
All New Santa Fe 25 unit di Maret 2019, om

masih banyak yang ragu sama brand H miring

ANPS mulai nyusul ANF setelah Xpander Rilis jg

Brand Value sgt penting buat jualan di pasar sini
Menarik melihatny tp mmg dalam membeli mobil faktor emotional tinggi peran ny (kecuali fleet kali :ngacir: )

munda2 an Hyundai Dan bahkan merk wuling bisa segera masuk secara emotional appealing sebuah kendaraan
WooLeng cukup pintar main kelas paling gemuk dulu

Gak kaya DFSK yang main hajar pasar medium SUV

Jadi cukup diterima oleh Konsumen di Indo DM
Jindanjun
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Jindanjun »

Wuling harga segitu kayaknya segmen pasar yg diincer itu pembeli hrv bukan crv...
ap kt nt aj
eka00
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by eka00 »

Jindanjun wrote:Wuling harga segitu kayaknya segmen pasar yg diincer itu pembeli hrv bukan crv...
Iya tapi dengan mesin dan spec yang setara crv
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liemivan86 »

Winz wrote:
walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:49 Snata Fe apa kabar?

Kok ga kelihatan pdahal dilihat2 menarik juga

Liat angaka penjulaan segitu kok ngenes ya pabrikan besar segitu jualan cmn bbrp unit..
All New Santa Fe 25 unit di Maret 2019, om

masih banyak yang ragu sama brand H miring

ANPS mulai nyusul ANF setelah Xpander Rilis jg

Brand Value sgt penting buat jualan di pasar sini
Nah, ini setuju banget. Brand sangat penting untuk pasar Indonesia..

Sekilas cerita, mertua lagi cari2 mobil. Akhirnya jatuh pilihan antara Xpander, Livina atau Suzuki. Dan yang dipilih adalah Xpander, karena dianggap resale value Mitsubishi lebih kuat dibanding Nissan dan Suzuki..

Padahal menurut saya sih, RV Xpander belum kelihatan, karena masih baru. Sedangkan ertiga kan sudah terbentuk dari generasi sebelumnya, dan lumayan kuat sih. Tapi ya begitu lah, kekuatan brand sangat berpengaruh..
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by liemivan86 »

silentIm2 wrote:
aipiesblue wrote:hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Setuju sih.. Tapi ada juga yang ga suka ladder frame, RWD gardan, kayak saya. Kalo udah nyoba RWD beam axle /gardan vs multilink independen / double wishbone buat perjalanan jauh, pasti ketahuan mana yang lebih nyaman. Sayang pilihan RWD /AWD independen terbatas di merek2 ningrat.

Trus aneh kalo dibilang monokok itu mobil murahan, justru monokok tehnik lebih mahal dari sisi biaya produksi. Ladder frame itu bisa gonta ganti body tanpa rubah chassis. Paling gampang liat aja avanza xenia dari first gen sampe sekarang, innova lama ke innova reborn, part suspensi sama, engine mounting sama.

Kalo monokok rubah 1 panel saja harus diengineer ulang proses produksi sasisnya, karena sama saja merubah sasis.

Tapi ya itu kalo udah nyoba berbagai karakter mobil / paham tehnik Kalo orang awam ya gede = gagah + nyaman. Padahal ya engga juga.
Ini juga setuju..

Saya dan istri termasuk mantan pengguna ladder frame yang berpindah ke monocoque dengan multi link suspension, X-trail T32. Sekarang istri kalo diajak beli mobil ladder frame, ogah banget dia.. Jauh lebih nyaman monocoque, dan semakin lama, jalanan Surabaya semakin baik, dengan sedikit gelombang di sana sini, jadi kinerja multi link suspension nya semakin terasa bedanya dibanding ladder frame.

Kebetulan saya tidak terlalu perlu image gagah sih, karena kegagahan saya tidak ditentukan oleh mobil saya.. Ha2... Lebih penting nyaman untuk keluarga dan tidak capek saat disetir dibanding gagah..

Masalahnya monocoque diesel jarang banget, paling santa Fe, Tucson, dkk, dan itu pun harga nya mahal banget kalo dibanding monocoque bensin.
adriangaut
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Sat Feb 04, 2017 1:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: 1988 300E MT

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by adriangaut »

haeven wrote: Fri Apr 19, 2019 6:12
aipiesblue wrote: Thu Apr 18, 2019 2:02 hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
Yang point ke 3, suv monokok macam crv/xtrail kaki”nya lemah banget ya?

Cara bawa suv pada gimana sih? Kalo liat lubang asal giles aja gak pake rem kayaknya apa juga bakal rusak wkwk
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ricz »

adriangaut wrote:
haeven wrote: Fri Apr 19, 2019 6:12
aipiesblue wrote: Thu Apr 18, 2019 2:02 hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
Yang point ke 3, suv monokok macam crv/xtrail kaki”nya lemah banget ya?

Cara bawa suv pada gimana sih? Kalo liat lubang asal giles aja gak pake rem kayaknya apa juga bakal rusak wkwk
Sepengalaman nubie sih kalo bawanya wajar (ketemu pothole ato poldur agak pelan ngehajarnya) sih ga jelek2 amat itu kaki2nya....

Cuma kalo bawa ala2 ladder yg ktmu lobang main hajar sih ya ud pasti glodakan sih... Ga bisa dibandingin lah, namanya 1 ketahanan ala sedan, 1 lg ketahanan ala truk barang :big_biglaugh:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

liemivan86 wrote: Fri Apr 19, 2019 11:32
Winz wrote:
walid_007 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:49 Snata Fe apa kabar?

Kok ga kelihatan pdahal dilihat2 menarik juga

Liat angaka penjulaan segitu kok ngenes ya pabrikan besar segitu jualan cmn bbrp unit..
All New Santa Fe 25 unit di Maret 2019, om

masih banyak yang ragu sama brand H miring

ANPS mulai nyusul ANF setelah Xpander Rilis jg

Brand Value sgt penting buat jualan di pasar sini
Nah, ini setuju banget. Brand sangat penting untuk pasar Indonesia..

Sekilas cerita, mertua lagi cari2 mobil. Akhirnya jatuh pilihan antara Xpander, Livina atau Suzuki. Dan yang dipilih adalah Xpander, karena dianggap resale value Mitsubishi lebih kuat dibanding Nissan dan Suzuki..

Padahal menurut saya sih, RV Xpander belum kelihatan, karena masih baru. Sedangkan ertiga kan sudah terbentuk dari generasi sebelumnya, dan lumayan kuat sih. Tapi ya begitu lah, kekuatan brand sangat berpengaruh..
iya, om, dan nilai prestige juga menentukan sekali

Esblender dianggap paling bergengsi di Kelas LMPV

Brand Image merk S masih dianggap agak murah
haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by haeven »

ricz wrote: Fri Apr 19, 2019 19:30
adriangaut wrote:
haeven wrote: Fri Apr 19, 2019 6:12

Karena orang indo lebih mikir
1. RV ladder frame rata2 RV lbh baik
2. Gede = gagah
3. Ladder frame lbh kuat. Crv dan xtrail kaki2 lemah
4. Ladder frame rata2 lbh irit krn diesel
Yang point ke 3, suv monokok macam crv/xtrail kaki”nya lemah banget ya?

Cara bawa suv pada gimana sih? Kalo liat lubang asal giles aja gak pake rem kayaknya apa juga bakal rusak wkwk
Sepengalaman nubie sih kalo bawanya wajar (ketemu pothole ato poldur agak pelan ngehajarnya) sih ga jelek2 amat itu kaki2nya....

Cuma kalo bawa ala2 ladder yg ktmu lobang main hajar sih ya ud pasti glodakan sih... Ga bisa dibandingin lah, namanya 1 ketahanan ala sedan, 1 lg ketahanan ala truk barang :big_biglaugh:
Ya memang bgtulah persepsi kebanyakan. Mau dibilang rasa truk yg pasti mobil kuat itu anggapan banyak org. Tahan banting dan banjir. Makanya ladder frame di indo laku.

Org yg beli suv monokok itu yang dipikirkan no1 nyaman dan agak tinggi. Ga mikir RV dan irit

Yg beli laddrr frame. Mikirnya gagah. RV. Irit.
Kenyamanan bagi mereka sdh cukup.

Semua itu komparasi monokok kelas crv . Xtrail. Cx5
Dgn ladder frame 4ner. Dokar. Tera. Trailblaser.

Beda crita lagi kl lexus. Ini soal kenyamanan dan gengsi
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by krniawnhdr »

silentIm2 wrote: Fri Apr 19, 2019 5:01
aipiesblue wrote:hooh, kalo dipikir-pikir, daripada beli SUV monokok yg harganya sama, mendingan beli SUV ladder frame yang gagah dan mahalnya lebih kelihatan.
Setuju sih.. Tapi ada juga yang ga suka ladder frame, RWD gardan, kayak saya. Kalo udah nyoba RWD beam axle /gardan vs multilink independen / double wishbone buat perjalanan jauh, pasti ketahuan mana yang lebih nyaman. Sayang pilihan RWD /AWD independen terbatas di merek2 ningrat.

Trus aneh kalo dibilang monokok itu mobil murahan, justru monokok tehnik lebih mahal dari sisi biaya produksi. Ladder frame itu bisa gonta ganti body tanpa rubah chassis. Paling gampang liat aja avanza xenia dari first gen sampe sekarang, innova lama ke innova reborn, part suspensi sama, engine mounting sama.

Kalo monokok rubah 1 panel saja harus diengineer ulang proses produksi sasisnya, karena sama saja merubah sasis.

Tapi ya itu kalo udah nyoba berbagai karakter mobil / paham tehnik. Kalo orang awam ya gede = gagah + nyaman. Padahal ya engga juga.
couldn't agree more.... :emo-flowerforyou:
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KSG88 »

Ayo aHond waktunya pembenahan, jualan uda kyk gitu masa gk nyadar juga. Jonpis jgn mikir hanya untung jangka pendek aja, lupa menjaga kepercayaan jangka panjang, tetap BQ yg diperhitungkan :mky_01:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1564
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by lemonadelovers »

Dibilang lesu jg nggak ya mau lebih fair bandingkan aja SUV monokok bensin (crv turbo cx5) dgn ladder frame bensin fortie SRZ
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
atmos01
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Sat Oct 22, 2016 3:13

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by atmos01 »

Setuju, setelah nyoba punya keduanya, buat selera saya peibadi juga lebih suka naik monokok daripada mobil ladderframe. Istri dan anak juga sama, mungkin karena banyakkan nyetir memang hanya di sekitar jakarta saja jadi jalanan relatif ok.
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by slowipah »

Temen ktr ganti dr t32 ke terra, nyesel bgt katanya..
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

slowipah wrote: Sun Apr 21, 2019 2:03 Temen ktr ganti dr t32 ke terra, nyesel bgt katanya..
nyesel kenapa om?
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

KSG88 wrote: Sat Apr 20, 2019 9:18 Ayo aHond waktunya pembenahan, jualan uda kyk gitu masa gk nyadar juga. Jonpis jgn mikir hanya untung jangka pendek aja, lupa menjaga kepercayaan jangka panjang, tetap BQ yg diperhitungkan :mky_01:
JohnPeace harus putar otak cepat2

Belum lagi CH-R hybrid seharga Prestige

Biar gak sama kaya Xtrail nasib jualan’nya
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by vipere »

mr_mytplx wrote: Sun Apr 21, 2019 2:33
slowipah wrote: Sun Apr 21, 2019 2:03 Temen ktr ganti dr t32 ke terra, nyesel bgt katanya..
nyesel kenapa om?
nyesel kenapa ga dari dulu gantinya kali. :frm_salut:
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

vipere wrote: Tue Apr 23, 2019 1:16
mr_mytplx wrote: Sun Apr 21, 2019 2:33
slowipah wrote: Sun Apr 21, 2019 2:03 Temen ktr ganti dr t32 ke terra, nyesel bgt katanya..
nyesel kenapa om?
nyesel kenapa ga dari dulu gantinya kali. :frm_salut:
Gt y om, saya paham.

:big_slap: :big_biglaugh:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

slowipah wrote: Sun Apr 21, 2019 2:03 Temen ktr ganti dr t32 ke terra, nyesel bgt katanya..
Kaya'nya Fanatik Nissan teman om itu

Terra Ladder Frame ga dpt nyaman khas nissan
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by lamatlancah »

Winz wrote: Tue Apr 23, 2019 2:25
slowipah wrote: Sun Apr 21, 2019 2:03 Temen ktr ganti dr t32 ke terra, nyesel bgt katanya..
Kaya'nya Fanatik Nissan teman om itu

Terra Ladder Frame ga dpt nyaman khas nissan
menurut saya yg kebetulan pernah punya kesempatan nyoba ANF, ANPS dan terra. yang paling nyaman suspensinya adalah terra (kalau di jalanan keriting).