Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Fri Jan 15, 2016 0:01
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
tidak sabar merasakan mudik kediri-magelang lewat tol, lebaran tahun lalu kena macet horor di saradan
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Diesel matic om.rendr wrote:Matic/manual om? Pernah juga di cipali bawa ipah 2tr manual diatas 160 bener berat..exflowly wrote: Wed Jan 30, 2019 15:21Waduh, untung keliatan yak.rendr wrote:numpang nimbrung... jadi inget pake 1nr-fe mt di cipali sekitar 20 menit mentok redline terus... bukan soal mesin kaki2 transmisi, justru printilan gini yg kadang un notice jadi korban
Kmrn jg bawa lebih dr 160 lumayan lama, tp gak sampe redline. Innova baru kayaknya pada mentok sekitaran 160 lebih dikit jg, mereka cepet bingits dr 120-150, agak lambat dr 150-160.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Di tol kadang ketemu rombongan truk angkut tentara..
Jalannya alon2 asal kelakon, sering di lajur kanan
Jalannya alon2 asal kelakon, sering di lajur kanan

1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Iya, banyak kok kmrn ambil jalur kanan depan kosong dikasih dim malah kasih sein kanan. Bis malem semuanya lari jalur kanan walaupun lambat. Ada juga mobil sipil yg pake strobo buat ngusir2x yg di jalur kanan... tp terus dia tetep di jalur kanan lari pelan. Ada juga yg pas ujan deras berlampu hazzard lari 30km/jam di jalur kanan... dikasih tanda jg gak mau minggir. Kadang ads mobil kenceng lari 150+ juga di jalur kanan.
Demikianlah realita jalur kanan tol Jawa.
Jalur kiri ya lbh banyak truk pelan biasanya, dan utk Cipali/Cikampek bonus lubang2x/tambalan kayak abis kena meteor... wkwkwkwk
Demikianlah realita jalur kanan tol Jawa.
Jalur kiri ya lbh banyak truk pelan biasanya, dan utk Cipali/Cikampek bonus lubang2x/tambalan kayak abis kena meteor... wkwkwkwk
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Dec 30, 2015 3:53
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Ingin rasanya mencoba samapi sby pakai fiesta 2012 saya tapi takut kenapa" dijalan heehe
iwish bisa pakai (min) nav1 untuk nikmatin tol jawa ini bareng keluarga.
iwish bisa pakai (min) nav1 untuk nikmatin tol jawa ini bareng keluarga.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
sudah coba tol trans jawa, pas liburan natal kemarin
Jakarta Madiun 9 jam 47 menit (termasuk 3 jam keluar jakarta sampai km 57 tol cikampek, sampai pintu tol Madiun, tidak termasuk waktu berhenti)
Madiun surabaya 1 jam lebih (lupa dicatat)
Bandara Surabaya sampai alun alun Madiun 1 jam 36 menit
tol ke arah timur lebih halus drp tol arah barat. ke arah barat, jalanan relarif lebih bergelombang, gak ngerti kenapa
Jakarta Madiun 9 jam 47 menit (termasuk 3 jam keluar jakarta sampai km 57 tol cikampek, sampai pintu tol Madiun, tidak termasuk waktu berhenti)
Madiun surabaya 1 jam lebih (lupa dicatat)
Bandara Surabaya sampai alun alun Madiun 1 jam 36 menit
tol ke arah timur lebih halus drp tol arah barat. ke arah barat, jalanan relarif lebih bergelombang, gak ngerti kenapa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Untuk mobil diatas 15th sblm lewat transjawa apa saja yg dipersiapkan ya , so far saya pakai semua normal , tp takut kenapa2 juga ketika lewat transjawa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Kondisi Mesin (Oli,busi,aki,Radiator mgkin baiknya dikuras dlu ya supaya lancar sirkulasi nya,cek fungsi extra fan radiator)marama wrote: Thu Jan 31, 2019 7:16 Untuk mobil diatas 15th sblm lewat transjawa apa saja yg dipersiapkan ya , so far saya pakai semua normal , tp takut kenapa2 juga ketika lewat transjawa
Kondisi kaki2 mobil (Cek ke 4 roda apa sdh terlalu aus/tua diatas 5thn, samakan profil ban,tipe ban kiri dan kanan usahakan sama,antara depan dan belakang kalau terpaksa sptnya masih ditoleransi untuk beda merk, cek kondisi shockbreaker,balljoint,dll )
terakhir pastikan pengemudi dalam kondisi fit.....percuma kan kendaraan ud dlm kondisi optimal tp drivernya ngga fit...hhehhee
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
hehehe thx om, nanti saya cek ricek lagi sblm brgkt, sama di bagasi bawa part cadangan apa ya hehe, tp kl knapa2 dealer toyota masih banyak juga ya di jawaandyez86 wrote: Thu Jan 31, 2019 7:31
Kondisi Mesin (Oli,busi,aki,Radiator mgkin baiknya dikuras dlu ya supaya lancar sirkulasi nya,cek fungsi extra fan radiator)
Kondisi kaki2 mobil (Cek ke 4 roda apa sdh terlalu aus/tua diatas 5thn, samakan profil ban,tipe ban kiri dan kanan usahakan sama,antara depan dan belakang kalau terpaksa sptnya masih ditoleransi untuk beda merk, cek kondisi shockbreaker,balljoint,dll )
terakhir pastikan pengemudi dalam kondisi fit.....percuma kan kendaraan ud dlm kondisi optimal tp drivernya ngga fit...hhehhee
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Di Jawa tengah?Dealer Toyota?wwkwkwkkw jaringkan bengkel yg katanya paling bagus...dan layanan maha dasyat....tp problem mbl saya ga kelar2.....Sorry OOT..mending dicek sm jaringan bengkel yg di jkt deh kynya lebih meyakinkanmarama wrote: Thu Jan 31, 2019 7:42hehehe thx om, nanti saya cek ricek lagi sblm brgkt, sama di bagasi bawa part cadangan apa ya hehe, tp kl knapa2 dealer toyota masih banyak juga ya di jawaandyez86 wrote: Thu Jan 31, 2019 7:31
Kondisi Mesin (Oli,busi,aki,Radiator mgkin baiknya dikuras dlu ya supaya lancar sirkulasi nya,cek fungsi extra fan radiator)
Kondisi kaki2 mobil (Cek ke 4 roda apa sdh terlalu aus/tua diatas 5thn, samakan profil ban,tipe ban kiri dan kanan usahakan sama,antara depan dan belakang kalau terpaksa sptnya masih ditoleransi untuk beda merk, cek kondisi shockbreaker,balljoint,dll )
terakhir pastikan pengemudi dalam kondisi fit.....percuma kan kendaraan ud dlm kondisi optimal tp drivernya ngga fit...hhehhee
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.
Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.
Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?
Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...
Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.
Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?
Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Hahahaha sama kaya saya om, 2013 ke surabaya tau2 pas di lamongan mobil nya rada pincang sebelah, ternyata ban nya benjol langsung ganti serep. Setelah itu pas sampe di tol kebomas berat sebelah, ternyata ban serep nya kempes. Akhirnya diganti ban yg benjol jalan pelan2 sampe masuk surabaya kotaexflowly wrote: Thu Jan 31, 2019 8:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.
Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.
Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?
Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
exflowly wrote: Thu Jan 31, 2019 8:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.
Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.
Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?
Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..
rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.
jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.
((bila perlu buka Tempel Ban))
rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.
jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.
((bila perlu buka Tempel Ban))
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
exflowly wrote: Thu Jan 31, 2019 8:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.
Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.
Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?
Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...

Hmm.... Busi... Fanbelt...
Jujur aja, walaupun bawa cadangan, saya gak tau cara masangnya...

Apalagi mobilnya batu makam, mesin HR series yang ganti busi aja bongkar mesin setengah...

Tapi kalo ban serep ama dongkrak seh selalu di check dan ready...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
- Location: Perawang, Riau
- Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Kalo di tol kan tiggal panggil mobil derek Om, kecuali di jalur lintas baru "nderek" mobil orangIGedeAmat wrote: Thu Jan 31, 2019 9:31exflowly wrote: Thu Jan 31, 2019 8:16 Mobil mau 15 taon atau 1 taon juga sama checklistnya mau jalan jauh.
Silakan cek sedetil mungkin, parts bawa aja cadangannya drpd pusing cari fanbelt (yg putus) atau koil (koil/busi modar) di jalan tol pas tengah malam.
Apakah anda tau berapa tekanan angin ban serep mobil anda dan cara menggunakan dongkrak/ban serep mobil tsb?
Jgn kayak temen saya, masuk kawasan wisata di Bandung eh kena paku dgn pedenya pasang ban serep... ternyata ban serepnya pun gembes...![]()
Hmm.... Busi... Fanbelt...
Jujur aja, walaupun bawa cadangan, saya gak tau cara masangnya...
![]()
Apalagi mobilnya batu makam, mesin HR series yang ganti busi aja bongkar mesin setengah...
![]()
Tapi kalo ban serep ama dongkrak seh selalu di check dan ready...


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Terus abis diderek ternyata butuh spare parts gimana? Kanibal dereknya? Cari busi atau koil di hari Minggu malem di rest area?
Plan for the worst, hope for the best.
Siap2x lebih baik drpd gak siap.
Plan for the worst, hope for the best.
Siap2x lebih baik drpd gak siap.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 597
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.
Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1104
- Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
- Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Klo boleh tau mulai ada speed limit dimana ya om? Apa tol arah timur aja? Arah barat apa sama juga?Bibieight wrote: Wed Feb 06, 2019 9:34 Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.
Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
gaspol resing tim
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Cruise control di innova bisa pasang sendiri. ECUnya sudah support. Untuk yang pre Juli 2018 harus tambah kabel sendiri dari ECU ke terminal di bawah setir. Sedangkan yang pre bisa plug n play.Bibieight wrote: Wed Feb 06, 2019 9:34 Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.
Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Ijin nimbrung, bengkel mana yg bisa ngerjain ya?k1493nk wrote: Wed Feb 06, 2019 10:25Cruise control di innova bisa pasang sendiri. ECUnya sudah support. Untuk yang pre Juli 2018 harus tambah kabel sendiri dari ECU ke terminal di bawah setir. Sedangkan yang pre bisa plug n play.Bibieight wrote: Wed Feb 06, 2019 9:34 Laporan, Harpitnas kemarin sudah coba Tol Trans Jawa, kurang lebih waktu yang dibutuhkan : Sabtu, 3 Feb rute Rest Area DeltaMas - Semarang 10:00-14:30, sempat mampir di Cirebon 1 jam di Empal Gentong Haji Apud. Minggu, 4 Feb rute Gerbang Banyumanik-Warugunung, 13:00-17:30, mampir cari bensin di Sragen +/- 30 menit dan rest area Kertosono 45 menit. Senin, 6 Feb rute Warugunung-Bekasi Barat 06:30-20:00, mampir 3 kali, Madiun 1 jam, Semarang 45 menit dan Cirebon 1 jam. Kalo Cikampek Elevated kelar, Jakarta (Cawang IC) - Surabaya (Warugunung) 8 - 10 jam nonstop cuma pitstop isi bensin normal.
Kesan :
1. Pakai Innova Q, mimpi kapan Innova dipasangin cruise control sama TAM....
2. Tentang lanehogger, banyaknya di trek Cikampek-Cipali pp, Palimanan-Sragen mulai jarang, Sragen-Warugunung hampir ndak nemu lanehogger.
3. Kayaknya tentang lanehogger ini salah satunya masalah krisis kepercayaan ya ?. Soalnya di ruas Warugunung-Salatiga supirnya pada jalan di kiri semua, giliran ngasih sein kanan mau nyelip truk dikasih jalan sama yang mau nyelip, lha begitu masuk Palimanan mah ndak ada tu yang dari kanan ngasih jalan....
3. Pembalap F1 banyak ketemu di ruas Cipali-Salatiga, ruas Kertosono-Surabaya pada patuh semua, urban legend ditungguin Polisi di gerbang Warugunung ampuh juga, jadi penasaran, kalo pake Radar Detector dilarang gak ya di Indonesia ?...
4. Batas kecepatan kayaknya perlu ditambah dan diatur dinamis sesuai traffic di tol. Juni 2018 kemarin bawa mobil di Goldcoast, batas kecepatannya pakai lampu, kadang 80 km/h, kadang 110 km/h....
5. Kualitas jalan, yang tol dah lama jalan (Cikampek-Palimanan-Kanci, Semarang-Bawen) perbaikan sana sini, yang baru umur 2 bulan masih ada perbaikan juga, pengerasan tebing, pasang guardrail, cat sana-sini.
N ongkosnya brp?
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11855
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
ginting wrote: Thu Jan 31, 2019 9:29 saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..
rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.
jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.
((bila perlu buka Tempel Ban))
jangan lupa mesin steam bang, bawa plang "doorsmeer" lebih mantap lagi itu....



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 597
- Joined: Thu Oct 13, 2016 22:42
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
marmut wrote: Wed Feb 06, 2019 15:50ginting wrote: Thu Jan 31, 2019 9:29 saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..
rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.
jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.
((bila perlu buka Tempel Ban))
jangan lupa mesin steam bang, bawa plang "doorsmeer" lebih mantap lagi itu....
ama plang "BUKA 24 JAM"
![]()
![]()
![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Emang klean klean ini nanti semua mau nempel ban sama doorsmeer di tempat itu ?apshwn wrote: Thu Feb 07, 2019 0:46marmut wrote: Wed Feb 06, 2019 15:50ginting wrote: Thu Jan 31, 2019 9:29 saya kalo ke luar kota jauh selalu bawa kompresor sendiri..
rencananya sy mau beli alat tambal tubeless juga.
jadi kalau ke luar kita gak perlu cari tambal ban.
((bila perlu buka Tempel Ban))
jangan lupa mesin steam bang, bawa plang "doorsmeer" lebih mantap lagi itu....
ama plang "BUKA 24 JAM"
![]()
![]()
![]()
nanti aku buka "GINTING MERGANA, Tempel Ban, Doorsmeer, Pispot - buka 24 Jam".
Lokasi : Pindah pindah sesuai rute roadtrip.



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 228
- Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24
Re: Jika jalan tol sudah saling tersambung, siapkah kendaraan kita digeber terus-menerus?
Tol nya lumayan bagus jalanannya, cuma rest area sama SPBU masih minim terutama setelah ungaran kalo arah timur. Pastikan full tank atau at least 3 per 4 full di ungaran. Yang lebih parah arah ke Barat. Seinget saya begitu masuk dr Surabaya ga lama ada SPBU yg besar, ada ada lagi menjelang Semarang. Pengalaman saya dari manteng pake cruise control di 150 sampe 160 langsung turun ke maksimal 120 karena lihat fuel.meter nya sdh minta perhatian. Banyak rest area belum jadi, tapi sdh ada petunjuknya. Kena PHP, begitu deket dapet zonk.