Bajaj Pulsar atas bawah?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jun 22, 2007 15:06
alow bro sekalian, gw penasaran jg neh ma pulsar, gw mang butuh motor yg sanggup buat jalan jauh tiap hari krn kebetulan mang kerjanya mayan jauh, tiap hari PP bs 100 km, saat ini gw pake new mega pro cm kok anenya baru 8 bln pake shock breakernya dah gak enak, kebetulan jalanan disini banyak tambelan n bolong2nya so pengen motor yg stabil, empuk (yg gw mau), n futuristik, kira2 kalo dibandingin dg v-ixion gmn bro? ada argumen gak neh, denger2 v-ixion tangguh jg tarikannya cm gak tau handling n kenyamanannya. thanx 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Coba ane jawab yah bro.....pitbull wrote:kalo feeling nya gimana? makin berat gak?
atau bro emang dari baru langsung ganti ban ya?
bro inreyen nya gimana? main halus atau ..?
Kalo ganti ban gak dari baru sihh bro, tapi yang pasti 3 mingguan (-/+80 km) langsung ane ganti bannya.
Kalo perasaan ane, sebelum dan sesudah ganti ban gak ada bedanya tuhh. Cuma yg beda yaitu lebih stabil (secara bannya lebih lebar). Oiyah, kayaknya untuk ban depan ane rasa kelebaran (100/80), rasanya untuk belok rada berat dikit.
Kayaknya itu aja deh bro kalo masalah ban.
Kalo inreyen, menurut buku sih kudu maximal @5000 RPM.......
Gw break in ajah tuh mesin, secara buatan Bajaj gw udah sedikit ngerti karakter mesinnya. Gak boleh dimanjain bro....... (Pokoknya tiap pergantian gigi lampu merah yg di speedo kudu nyala). Tapiiii....... jangan sering2. Kira2 10-20 km pertama bolehlah ngikutin aturan buku. Setelah itu bertahap bro naiknya. Oiyah, hindari geber2an alias buka tutup gas secara spontan.
Hal ini terbukti saat gw servis pertama. Sang mekanik bajaj membedakan motor ane ama motor pulsarian lainnya. Mesin dia naiknya kayak ngeden gitu, sedangkan mesin ane putaran RPM-nya cepet bgt naiknya...........
Trus, saat ganti oli pertama/servis pertama, jangan pake oli punya dealer (meskipun gratis). Saran gw mendingan pake Motul 5100 SAE 15W50.
Kemudian, sejak tuh motor dateng kerumah, langsung hajar pake Pertamax.......... Jangan pake Premium....... Isi ajah 20 rebu, cukup koq buat muter2 komplek....hehehehehehehe......
Pokoknya hindari pengisian tangki pake premium.
Terakhir.....
Saat mo servis kedua, beli deh gir depan punya RXZ 16 mata........(pasangnya bisa dibengkel laen, trus jangan bilang2 kalo udah ganti gir, takutnya nanti garansi mesin ilang....)
tapiii bro, ini hanya ane lakukan ama motor ane loh. Belon ada bukti akurat mengenai hal ini, selain dari tes MRTB tadi........
Gut lak dehh.........
Sorry bro, kalo dibandingin secara langsung takutnya nanti jawaban ane sedikit subyektif, secara ane cuma punya Pulsar ajah.Suparman wrote:alow bro sekalian, gw penasaran jg neh ma pulsar, gw mang butuh motor yg sanggup buat jalan jauh tiap hari krn kebetulan mang kerjanya mayan jauh, tiap hari PP bs 100 km, saat ini gw pake new mega pro cm kok anenya baru 8 bln pake shock breakernya dah gak enak, kebetulan jalanan disini banyak tambelan n bolong2nya so pengen motor yg stabil, empuk (yg gw mau), n futuristik, kira2 kalo dibandingin dg v-ixion gmn bro? ada argumen gak neh, denger2 v-ixion tangguh jg tarikannya cm gak tau handling n kenyamanannya. thanx
Tapi kalo pulsar, mulai dari tarikan, keiritan, handling dan kenyamanannya menurut ane oke bgt. Apalagi buat orang yg suka bepergian jauh......
Hmm, mendingan gini aja bro. Sampeyan dateng ajah ke dealer Bajaj ama Yamaha, trus bilang mo coba test ride. Baru deh bandingin mo dibeli yg mana.
Gitu aja dehh.......
Sorry gak bisa banyak membantu nihh........
Cheers......
Ndaru
POC Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
pemilihan ban lebih besar dari standar pasti berpengaruh terhadap laju kendaraan. Asumsinya bahwa ban yang lebih besar akan mempunyai tapak / permukaan lebih besar yang menempel ke tanah, sehingga bidang gesek dengan tanah makin besar otomatis semakin memberatkan laju kendaraan.pitbull wrote:nanya lagi ya?
bro kan udah ganti ban yg lebih gede. ngaruh banget gak ke tarikan? terasa lebih berat? lebih boros? dll?
thanx
Last edited by jojo on Sun Jun 24, 2007 3:24, edited 1 time in total.
semoga selamat sampai duluan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Thu Sep 29, 2005 7:56
- Location: Medan
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28
begini...jojo wrote:pemilihan ban lebih besar dari standar pasti berpengaruh terhadap laju kendaraan. Asumsinya bahwa ban yang lebih besar akan mempunyai tapak / permukaan lebih besar yang menempel ke tanah, sehingga bidang gesek dengan tanah makin besar otomatis semakin memberatkan laju kendaraan.pitbull wrote:nanya lagi ya?
bro kan udah ganti ban yg lebih gede. ngaruh banget gak ke tarikan? terasa lebih berat? lebih boros? dll?
thanx
selama penggunaan ban tapak lebar masih di dalam batas maksimum pelek yg dipergunakan...hasilnya gak ada pengaruhnya dengan kinerja motor...
karena...lebar tapak yg bersentuhan dengan jalanan...gak akan lebih lebar daripada lebar kotak korek api...sekitar 3 cm...
justru pada saat menikung, ban tapak lebar memberikan handling yg lebih bagus dibandingkan ban yg tapak nya lebih sempit...krn dinding ban masih ada...
beda dengan tapak ban mobil... ban mobil, semua tapak ban...nempel ke jalanan semua...so...walhasil...makin lebar..makin berat...
kenapa ane bisa bilang begini...
lantaran...ane pernah coba...waktu masih pake ban standar 80/100-18-47 P. dan 100/90-18-56 P...basah² dilewatin ubin...kan ada bekasnya tuh...
nah..setlah ganti ban depan dengan 110/70-17 dan belakang 150/60-18... bekasnya sama persis dengan ban standar...
dengan catatan...ban tapak lebar jangan kurang angin...
kalo sampai kurang angin...palagi kempes... waah...beratnya setengah modar...

-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Jun 22, 2007 15:06
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
kemaren malem di samping mobil gw (lagi macet) ada pulsar warna abu2. keren koq bro nyoman (IMHO)
warnanya dewasa kalo menurut gw hehehe udah gitu yg bikin kesemsem adalah.... itu panel2 di setang nyala semua ya tulisannya (ada iluminasinya gitu) keren bgt!!!!! makin napsu nih... nabung nabung nabung!!!!


warnanya dewasa kalo menurut gw hehehe udah gitu yg bikin kesemsem adalah.... itu panel2 di setang nyala semua ya tulisannya (ada iluminasinya gitu) keren bgt!!!!! makin napsu nih... nabung nabung nabung!!!!



orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 29, 2007 3:34
@pitbull
sabar bro.. kan menanti motor baru itu seru bgt kan rasanya hehehehe
@novasonic
hehehe iya masalahnya tuh celengan kecil bener ngga bisa beli pulsar kalo dipecahin huehehehehehe
eh eh signaturenya ganti lg yah bro.. keren tuh pantainya... sayang kejauhan oii
nice pics bro
sabar bro.. kan menanti motor baru itu seru bgt kan rasanya hehehehe
@novasonic
hehehe iya masalahnya tuh celengan kecil bener ngga bisa beli pulsar kalo dipecahin huehehehehehe
eh eh signaturenya ganti lg yah bro.. keren tuh pantainya... sayang kejauhan oii

nice pics bro

orang biasa dengan teman-teman luar biasa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28
Pulsar 225 cc
denger²...di negara asalnya sono ada ya Pulsar 225 cc...?
napa gak dimasukin indo ya...?
kalo ada..pengen neh pake Pulsar 225 cc...
napa gak dimasukin indo ya...?
kalo ada..pengen neh pake Pulsar 225 cc...

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Jun 25, 2007 10:09
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
@Gheu 10
Ini masih dalm tahap percobaan bro...
ternyata pulsar 180 aja ud laku keras...
kayaknya taun depan pulsar 220 DTS-Fi bakal keluar
@Alvika99
buat anak muda kayaknya ga cocok tuh...
iya klo malem panelnya nyala semua...
nyala nya ga pake aki itu nyala sendiri...
@pitbull
tungguin aje deh...
entar tungguin aja plat nomernya ama stnknya pasti lebih lama lagi tuh...
Ini masih dalm tahap percobaan bro...
ternyata pulsar 180 aja ud laku keras...
kayaknya taun depan pulsar 220 DTS-Fi bakal keluar
@Alvika99
buat anak muda kayaknya ga cocok tuh...
iya klo malem panelnya nyala semua...
nyala nya ga pake aki itu nyala sendiri...
@pitbull
tungguin aje deh...
entar tungguin aja plat nomernya ama stnknya pasti lebih lama lagi tuh...
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Congratz broo.....!!!!!!pitbull wrote:halo bro novasonic, gue udah tebus tuh pulsar cuma belum dianterin ke rumah. payah nih sales gak sesuai janjinya. katanya diusahakan ntar sore.
Emang nebusnya kapan bro? Biasanya paling lama 1 hari koq. Kalo gw malem dibayar, besok agak siangan dianter kerumah.....
Btw selamat yahh.......


Kalo duitnya cepe'ceng kayaknya cukup bro.......alvika99 wrote:hehehe iya masalahnya tuh celengan kecil bener ngga bisa beli pulsar kalo dipecahin huehehehehehe
eh eh signaturenya ganti lg yah bro.. keren tuh pantainya... sayang kejauhan oii Laughing
nice pics bro

Iya tuh, kemaren kita2 anak POC Surabaya ngadain Baksos Ke anak Yatim di Pulau Madura. Setelah itu jalan2 ke pantai Camplong...... Pantainya bagus, bersih bgt. Tapi karena udah kesorean n kondisi laut udah pasang jadinya gak bisa lama2 deh......
Pulsar enak bgt diajak turing.......


Maap bro, bukan yg 225 cc, tapi 220, yg modelnya kata anak2 sini kayak ikan lele.......weecho wrote:denger²...di negara asalnya sono ada ya Pulsar 225 cc...?
napa gak dimasukin indo ya...?
kalo ada..pengen neh pake Pulsar 225 cc...

Masalah mo masuk sini lagi digodok dulu ama pabrikan asalnya. Kayaknya pilihan antara yg versi 200 ato 220 (Salah satu aja)....... liat animo masyarakat indo dulu......
Lam kenal juga bro......klitz wrote:salam kenal bro..
mo nanya2 neh..
inreyen ama break in sama ga sih?
Coba saya bantu ngejawab yahh...... (kalo salah tolong dikoreksi, maklum masih nubie)
Inreyen beda bro ama break in.
Kalo inreyen itu sesuai dengan buku manual aturan penggunaan sepeda motor baru. Biasanya RPM gak boleh lebih dari 5000 RPM/akselerasi....
Tapi kalo break in, yah sesenangnya kita ajah mainin RPM.
Sebenarnya untuk break in, belon ada kiat2 khusus cara nge-break in yg bener. So, hati2 dehh.........
Oiyah, kalo break in, disarankan (menurut gw lagi nihh) penggantian oli lebih cepat daripada buku manual....
Kayaknya gitu aja dehh.......
Piss ahh

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
Saran ane masalah STNK nih bro: Kudu ditagih terus tuhhhh...... kalo bisa sering2 dateng ke dealer yg ngeluarin tuh motor. Pokoknya jangan menyerah deh, konsumen yg baru beli pasti diutamakan koq.......pitbull wrote:motor ku sudah sampai. tp belum bisa dibawa kemana2. blm ada plat nomer. dijanjikan (lagi2 janji) max 2 minggu. janji dapat helm full face tp dikirim helm half face. ntar mau komplen ke sales lagi ah
kok pulsarku lebih tinggi dari motor test ride? rasanya jg suaranya mesin beda.

NB: Punya ane STNK-nya baru jadi setelah 1 bulan loh......
Masalah helm, yg full face kayaknya belon ada tuhh bro. Ane aja, yg udah -/+ 2 bulanan pake motor, belon dapet2. Masih dipesenin....... Boro2 helm, jaketnya aja sampe sekarang belon dapet juga.....

Kalo masalah suara mesin, lebih kasar apa lebih halus bro? Mendingan tanya langsung ke dealernya suruh ngecek kerumah. Trus, kalo bisa ada pembandingnya, biar mereka gak ambil keputusan sendiri bro. Mereka kudu maklumlah, namanya kita juga ambil resiko untuk membeli pulsar, berarti mereka juga sudah siap dengan konsekwensinya.........

Ada yg mo nambahin?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 114
- Joined: Thu Sep 08, 2005 13:28
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Jun 25, 2007 10:09
gw pernah dapet link ininovasonic wrote:Lam kenal juga bro......
Coba saya bantu ngejawab yahh...... (kalo salah tolong dikoreksi, maklum masih nubie)
Inreyen beda bro ama break in.
Kalo inreyen itu sesuai dengan buku manual aturan penggunaan sepeda motor baru. Biasanya RPM gak boleh lebih dari 5000 RPM/akselerasi....
Tapi kalo break in, yah sesenangnya kita ajah mainin RPM.
Sebenarnya untuk break in, belon ada kiat2 khusus cara nge-break in yg bener. So, hati2 dehh.........
Oiyah, kalo break in, disarankan (menurut gw lagi nihh) penggantian oli lebih cepat daripada buku manual....
Kayaknya gitu aja dehh.......
Piss ahh
http://www.mototuneusa.com/break_in_secrets.htm
tentang break in..
jadi bingung.. yang bagus itu yang gimana

menurut bro sendiri gimana? break in aja yah daripada inreyen?
btw, pulsar ga ada tempat buat naruh barang2 yah? naruh2 jas hujan gimana dong? buat cantolin helm dimana?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 357
- Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02