Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
PRBS wrote: Fri Jan 04, 2019 0:54
Maaf oot, apa cuma saya ya yg ga begitu peduli dengan fitur arah “semburan AC yg ke kaki” ? Kayaknya seumur2 naik mobil jarang saya pakai juga.. apa ga ngeh kali ya.
Fitur immob, auto climate control, ABS-EBD-dkk menurut saya lebih prioritas hehe
Sama armrest yg memadai juga penting.
Sama, om, malah aneh rasa’nya ac nyembur ke kaki
Biar d mobil mana pun saya matikan, ga enak d kaki, wkwkwk
AC semburat ke kaki cocok kalo di daerah dingin nyalain heater nya, saya malah paling kepakai fitur front defogger nya sayang buatan Toyodai ckd ga ada yg punya, yg CBU Thai sebagian punya sebagian ngak contoh yaris-vios
Syauqi wrote: Thu Jan 03, 2019 8:14
Kalo velgnya jadi pake 16" (yang sepertinya iya kalau based on video) kayaknya yang tipe veloz proporsinya lumayan deh..
Depan - samping - belakang walaupun desainnya gak harmonis tapi masih bisa ketolong kalau pake velg gede. Not bad lah, apalagi kalo harganya gak naik, secara sekarang veloz 1.5 matic sudah nyaris 240jt, bahaya kalo kemepeten sama rush.
Duit segitu mah ogut tutup mata ambil reborn a/t meskipun dapet yg bensin.
Secara kelas uda beda, kenyamanan beda jauh menang ipah reborn, cm konsumsi bahan bakar aja yg masih menang si avanza. Tapi ya beli mobil 200jt apa ya masih peduli selisih fc? Beda cerita kalo emg mau dipake jadi mobil capek yg tiap hari bisa tempuh jarak lebih dr 50km
Winz wrote: Fri Jan 04, 2019 0:57
Sama, om, malah aneh rasa’nya ac nyembur ke kaki
Biar d mobil mana pun saya matikan, ga enak d kaki, wkwkwk
Hehe, kalau disaya yg ada malah masuk angin.. suka bingung aja kalo liat di forum sebelah, fitur “ semburan ke kaki “ kalo ga ada dimobil kok kayaknya failed sekali..
ak4ng wrote: Fri Jan 04, 2019 1:03
AC semburat ke kaki cocok kalo di daerah dingin nyalain heater nya, saya malah paling kepakai fitur front defogger nya sayang buatan Toyodai ckd ga ada yg punya, yg CBU Thai sebagian punya sebagian ngak contoh yaris-vios
Nah ini! Lebih setuju fitur deffoger yg lengkap.
Btw, di veloz kayaknya juga sudah smart key via button ya di gagangnya (kelihatan di video sudah ada).
Syauqi wrote: Thu Jan 03, 2019 8:14
Kalo velgnya jadi pake 16" (yang sepertinya iya kalau based on video) kayaknya yang tipe veloz proporsinya lumayan deh..
Depan - samping - belakang walaupun desainnya gak harmonis tapi masih bisa ketolong kalau pake velg gede. Not bad lah, apalagi kalo harganya gak naik, secara sekarang veloz 1.5 matic sudah nyaris 240jt, bahaya kalo kemepeten sama rush.
Duit segitu mah ogut tutup mata ambil reborn a/t meskipun dapet yg bensin.
Secara kelas uda beda, kenyamanan beda jauh menang ipah reborn, cm konsumsi bahan bakar aja yg masih menang si avanza. Tapi ya beli mobil 200jt apa ya masih peduli selisih fc? Beda cerita kalo emg mau dipake jadi mobil capek yg tiap hari bisa tempuh jarak lebih dr 50km
Kalo saya udah bisa beli mobil sih, bakalan kepincut sama xpander sport manual om.
Ukurannya ga terlalu gede, lega, terkenal nyaman, gc tinggi & 3 pedal masih bisa dipake agak "nakal" hehehe..
Kalo nanti inden justru dia bunuh diri sih, wong xpander aja mau digas produksinya, belum lagi kalo ahon facelift mobilo dan brv. Semoga batumakam jadi produksi kembaran xpander biar rame
Sebenernya kalo posisi mengemudi & duduk di row 2 nya kaya ertiga/Xpander aja, saya pasti tutup mata ambil Avanza biarpun bantingan gak selembut Ertiga. Masalahnya tiap nyetir Avanza, posisi paha enak, posisi tangan buat nyetir kejauhan. Begitu juga duduk di row 2, Paha ga tertopang penuh, masih lebih nopang Row 3 nya Ertiga malah IMHO
Kalo diperhatikan om, daihatsu/atoyot kalo bikin setir cenderung pedek/sudutnya cenderung masuk kearah dashboard, terutama bagian atas stirnya.
Bahkan sampe sekelas innova-fortuner-altis pun walaupun udah ada teleskopiknya tetep aja stirnya kurang panjang. Apalagi kalo teleskopiknya ada di posisi paling pendek, aduh itu setir berasa nempel langsung sama dashboard
Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kali kalah sama City Type Z tahun 97an
Sejujurnya sih kursi avanza memang kurang nyaman buat saya ya. Head rest itu tingginya cuma se leher saya, paha cuma tersangga 3/4 aja mungkin. Tp kalo posisi setir sih ngga ada masalah, pas2 aja.
Paling lega buat saya sih tetep xpander, kalo ertiga itu jok nya suh menopang badan hampir full, tp ya leg room nya sempit jg karena jok nya gede. Mungkin buat postur rata2 orang indo 160-170cm sih berasa enak.
Semburan AC Arah kaki di Carry 1000 jg udah ada malah
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Klo Saya bawa AvXen dibandingkan bawa LMPV lain, macam Livina, Mobilio, Ertiga kecenderungan nya bawanya kenceng. Apa karena RWD ya jd berasa nariknya jd bawaannya mau seruntulan terus
Indra97 wrote: Thu Jan 03, 2019 23:37
Iya juga terutama yg headrest baik yg nyambung sama kepisah....headrestnya pendek" semua, apa mungkin karena ngukur rata rata tinggi badan orang Indo yang pas buat headrestnya ya? Sementara beberapa negara lain yg jual model kembaran ini headrestnya lebih panjang dari versi Indo....
Mugkin gitu om, secara tinggi badan laki-laki indonesia rata" sekitar 159cm, joknya bakalan pas sih kalo dipake orang tinggi dibawah 170cm & badannya ga gemuk.
Soal headrest iya juga om, kalo diliat avanza & rush (old/new) versi malay headrestnya jauh lebi panjang, walaupun gede kursinya ya sama aja..
Tapi bagus sih, kursinya jadi ga terlalu keliatan bantet
Syauqi wrote: Thu Jan 03, 2019 13:58
Kalo diperhatikan om, daihatsu/atoyot kalo bikin setir cenderung pedek/sudutnya cenderung masuk kearah dashboard, terutama bagian atas stirnya.
Bahkan sampe sekelas innova-fortuner-altis pun walaupun udah ada teleskopiknya tetep aja stirnya kurang panjang. Apalagi kalo teleskopiknya ada di posisi paling pendek, aduh itu setir berasa nempel langsung sama dashboard
Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kali kalah sama City Type Z tahun 97an
Sejujurnya sih kursi avanza memang kurang nyaman buat saya ya. Head rest itu tingginya cuma se leher saya, paha cuma tersangga 3/4 aja mungkin. Tp kalo posisi setir sih ngga ada masalah, pas2 aja.
Paling lega buat saya sih tetep xpander, kalo ertiga itu jok nya suh menopang badan hampir full, tp ya leg room nya sempit jg karena jok nya gede. Mungkin buat postur rata2 orang indo 160-170cm sih berasa enak.
Semburan AC Arah kaki di Carry 1000 jg udah ada malah
AN ertiga legroom nya lega loh om..
mungkin yang om coba itu yang ertiga versi old ya?
P47hos wrote: Fri Jan 04, 2019 2:16
Klo Saya bawa AvXen dibandingkan bawa LMPV lain, macam Livina, Mobilio, Ertiga kecenderungan nya bawanya kenceng. Apa karena RWD ya jd berasa nariknya jd bawaannya mau seruntulan terus
hmmm....0-100m nya avxen kan yang paling lambat om.. hehehe
mungkin karena kalengnya jadi berasa enteng
Sebenernya kalo posisi mengemudi & duduk di row 2 nya kaya ertiga/Xpander aja, saya pasti tutup mata ambil Avanza biarpun bantingan gak selembut Ertiga. Masalahnya tiap nyetir Avanza, posisi paha enak, posisi tangan buat nyetir kejauhan. Begitu juga duduk di row 2, Paha ga tertopang penuh, masih lebih nopang Row 3 nya Ertiga malah IMHO
Kalo diperhatikan om, daihatsu/atoyot kalo bikin setir cenderung pedek/sudutnya cenderung masuk kearah dashboard, terutama bagian atas stirnya.
Bahkan sampe sekelas innova-fortuner-altis pun walaupun udah ada teleskopiknya tetep aja stirnya kurang panjang. Apalagi kalo teleskopiknya ada di posisi paling pendek, aduh itu setir berasa nempel langsung sama dashboard
Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kali kalah sama City Type Z tahun 97an
Kayanya minibus toyota terakhir yg ada AC ke kaki adalah Grand Extra 1996
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kali kalah sama City Type Z tahun 97an
Sejujurnya sih kursi avanza memang kurang nyaman buat saya ya. Head rest itu tingginya cuma se leher saya, paha cuma tersangga 3/4 aja mungkin. Tp kalo posisi setir sih ngga ada masalah, pas2 aja.
Paling lega buat saya sih tetep xpander, kalo ertiga itu jok nya suh menopang badan hampir full, tp ya leg room nya sempit jg karena jok nya gede. Mungkin buat postur rata2 orang indo 160-170cm sih berasa enak.
Semburan AC Arah kaki di Carry 1000 jg udah ada malah
AN ertiga legroom nya lega loh om..
mungkin yang om coba itu yang ertiga versi old ya?
Oh iya saya coba yg old ertiga, yg AN Ertiga belom pernah coba.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Syauqi wrote: Thu Jan 03, 2019 8:14
Kalo velgnya jadi pake 16" (yang sepertinya iya kalau based on video) kayaknya yang tipe veloz proporsinya lumayan deh..
Depan - samping - belakang walaupun desainnya gak harmonis tapi masih bisa ketolong kalau pake velg gede. Not bad lah, apalagi kalo harganya gak naik, secara sekarang veloz 1.5 matic sudah nyaris 240jt, bahaya kalo kemepeten sama rush.
Duit segitu mah ogut tutup mata ambil reborn a/t meskipun dapet yg bensin.
Secara kelas uda beda, kenyamanan beda jauh menang ipah reborn, cm konsumsi bahan bakar aja yg masih menang si avanza. Tapi ya beli mobil 200jt apa ya masih peduli selisih fc? Beda cerita kalo emg mau dipake jadi mobil capek yg tiap hari bisa tempuh jarak lebih dr 50km
Kalo saya udah bisa beli mobil sih, bakalan kepincut sama xpander sport manual om.
Ukurannya ga terlalu gede, lega, terkenal nyaman, gc tinggi & 3 pedal masih bisa dipake agak "nakal" hehehe..
Xpander vs Innova reborn diesel :
Dimensi = (Xpander VS Reborn) 4.475 mm VS 4.735 mm Panjang x 1.750 mm VS 1.830 mm Lebar x 1.695 mm VS 1.795 mm Tinggi
Lega = Legaan reborn
Nyaman = Nyamanan reborn
GC = tinggi xpander 2 cm
Performa = (Xpander VS Reborn ) 103 hp VS 147 hp Power x 141 nM VS 360 nM Torsi
PRBS wrote: Fri Jan 04, 2019 0:54
Maaf oot, apa cuma saya ya yg ga begitu peduli dengan fitur arah “semburan AC yg ke kaki” ? Kayaknya seumur2 naik mobil jarang saya pakai juga.. apa ga ngeh kali ya.
Fitur immob, auto climate control, ABS-EBD-dkk menurut saya lebih prioritas hehe
Sama armrest yg memadai juga penting.
Sama, om, malah aneh rasa’nya ac nyembur ke kaki
Biar d mobil mana pun saya matikan, ga enak d kaki, wkwkwk
Kaki saya sering keringetan Om, kalo pake sendal sering item2 sendalnya wkwkwwk
Indra97 wrote: Thu Jan 03, 2019 23:37
Iya juga terutama yg headrest baik yg nyambung sama kepisah....headrestnya pendek" semua, apa mungkin karena ngukur rata rata tinggi badan orang Indo yang pas buat headrestnya ya? Sementara beberapa negara lain yg jual model kembaran ini headrestnya lebih panjang dari versi Indo....
Mugkin gitu om, secara tinggi badan laki-laki indonesia rata" sekitar 159cm, joknya bakalan pas sih kalo dipake orang tinggi dibawah 170cm & badannya ga gemuk.
Soal headrest iya juga om, kalo diliat avanza & rush (old/new) versi malay headrestnya jauh lebi panjang, walaupun gede kursinya ya sama aja..
Tapi bagus sih, kursinya jadi ga terlalu keliatan bantet
Headrest kursi GN Avanza aja kalo ditinggiin cuma se leher lebih dikit, sayang2 bgt kalo luar udh cakep tp kursinya tetep sama.
Duit segitu mah ogut tutup mata ambil reborn a/t meskipun dapet yg bensin.
Secara kelas uda beda, kenyamanan beda jauh menang ipah reborn, cm konsumsi bahan bakar aja yg masih menang si avanza. Tapi ya beli mobil 200jt apa ya masih peduli selisih fc? Beda cerita kalo emg mau dipake jadi mobil capek yg tiap hari bisa tempuh jarak lebih dr 50km
Kalo saya udah bisa beli mobil sih, bakalan kepincut sama xpander sport manual om.
Ukurannya ga terlalu gede, lega, terkenal nyaman, gc tinggi & 3 pedal masih bisa dipake agak "nakal" hehehe..
Xpander vs Innova reborn diesel :
Dimensi = (Xpander VS Reborn) 4.475 mm VS 4.735 mm Panjang x 1.750 mm VS 1.830 mm Lebar x 1.695 mm VS 1.795 mm Tinggi
Lega = Legaan reborn
Nyaman = Nyamanan reborn
GC = tinggi xpander 2 cm
Performa = (Xpander VS Reborn ) 103 hp VS 147 hp Power x 141 nM VS 360 nM Torsi
Mungkin ANKI Bensin AT Om, kalo ga salah ANKI bensin AT 0-100 nya 16 detikan, masih kenceng Xpander. tp gatau kalo diisi 5-7 Orang, bisa jadi Xpander lebih lemot krn power aslinya lebih kecil sekitar 25% dari ANKI Bensin
Sebagai user GNA 2017, jadi penasaran juga sama interiornya si Apanja baru ini. Yang Veloz jadi lumayan cakep juga bentuknya.
Soal desain yang boring dan bisanya cuma facelift plus tambah sedikit printilan ini itu, ya gitu deh, saya udah hafal banget sama kebiasaan si Astra. Contoh aja, dulu bapak saya user setia Daihatsu Taft dari yang model F50, F70, F73 sampai F78 dan saya jadi tertular suka juga. Di tiap generasinya, mobil ini tiap keluar yang "baru" ya hanya sebatas ganti grill, ubah bumper dikit, ganti model lampu depan, ganti kain jok. Aspek teknisnya semua sama. Hanya sekali major change suspensi di tahun 1996. Mereka bertahan dengan pola itu sampai akhirnya keluarga Taft tutup buku di 2007 karena sejak 2003 mulai tergilas sama double cabin yang dijual lebih murah dengan fitur lebih banyak. Sepertinya mereka masih bertahan dengan konsep selama masih laku ya buat apa berubah terlalu banyak.
PRBS wrote:Maaf oot, apa cuma saya ya yg ga begitu peduli dengan fitur arah “semburan AC yg ke kaki” ? Kayaknya seumur2 naik mobil jarang saya pakai juga.. apa ga ngeh kali ya.
Fitur immob, auto climate control, ABS-EBD-dkk menurut saya lebih prioritas hehe
Sama armrest yg memadai juga penting.
Semburan ac ke kaki perlu di mobil yg peredamannya kacau seperti lio sy om, sering ngalamin di siang terik dan sdh nyetir lama itu dek dibawah tuas persneling jd hangat, untungnya lio ada semburan ac ke kaki.
PRBS wrote: Fri Jan 04, 2019 0:54
Maaf oot, apa cuma saya ya yg ga begitu peduli dengan fitur arah “semburan AC yg ke kaki” ? Kayaknya seumur2 naik mobil jarang saya pakai juga.. apa ga ngeh kali ya.
Fitur immob, auto climate control, ABS-EBD-dkk menurut saya lebih prioritas hehe
Sama armrest yg memadai juga penting.
Sama, om, malah aneh rasa’nya ac nyembur ke kaki
Biar d mobil mana pun saya matikan, ga enak d kaki, wkwkwk
Kaki saya sering keringetan Om, kalo pake sendal sering item2 sendalnya wkwkwwk
Indra97 wrote: Thu Jan 03, 2019 23:37
Iya juga terutama yg headrest baik yg nyambung sama kepisah....headrestnya pendek" semua, apa mungkin karena ngukur rata rata tinggi badan orang Indo yang pas buat headrestnya ya? Sementara beberapa negara lain yg jual model kembaran ini headrestnya lebih panjang dari versi Indo....
Mugkin gitu om, secara tinggi badan laki-laki indonesia rata" sekitar 159cm, joknya bakalan pas sih kalo dipake orang tinggi dibawah 170cm & badannya ga gemuk.
Soal headrest iya juga om, kalo diliat avanza & rush (old/new) versi malay headrestnya jauh lebi panjang, walaupun gede kursinya ya sama aja..
Tapi bagus sih, kursinya jadi ga terlalu keliatan bantet
Headrest kursi GN Avanza aja kalo ditinggiin cuma se leher lebih dikit, sayang2 bgt kalo luar udh cakep tp kursinya tetep sama.
Syauqi wrote: Fri Jan 04, 2019 1:26
Kalo saya udah bisa beli mobil sih, bakalan kepincut sama xpander sport manual om.
Ukurannya ga terlalu gede, lega, terkenal nyaman, gc tinggi & 3 pedal masih bisa dipake agak "nakal" hehehe..
Xpander vs Innova reborn diesel :
Dimensi = (Xpander VS Reborn) 4.475 mm VS 4.735 mm Panjang x 1.750 mm VS 1.830 mm Lebar x 1.695 mm VS 1.795 mm Tinggi
Lega = Legaan reborn
Nyaman = Nyamanan reborn
GC = tinggi xpander 2 cm
Performa = (Xpander VS Reborn ) 103 hp VS 147 hp Power x 141 nM VS 360 nM Torsi
Mungkin ANKI Bensin AT Om, kalo ga salah ANKI bensin AT 0-100 nya 16 detikan, masih kenceng Xpander. tp gatau kalo diisi 5-7 Orang, bisa jadi Xpander lebih lemot krn power aslinya lebih kecil sekitar 25% dari ANKI Bensin
yang bensin itu 137 hp dan 183 nM. Tapi ngga sampe 16 detik om akselerasinya,hehe
masih 13 detikan yang bensin..
reborn diesel di 12 detikan..
PRBS wrote: Fri Jan 04, 2019 0:54
Maaf oot, apa cuma saya ya yg ga begitu peduli dengan fitur arah “semburan AC yg ke kaki” ? Kayaknya seumur2 naik mobil jarang saya pakai juga.. apa ga ngeh kali ya.
Fitur immob, auto climate control, ABS-EBD-dkk menurut saya lebih prioritas hehe
Sama armrest yg memadai juga penting.
Hahaha.. Sama om. Ga terlalu peduli jg.
Meskipun di Mobilio ada fitur itu di pengaturan AC nya, tapi saya jarang pake jg.. Tapi teteplah suatu nilai tambah
Last edited by ZEXELGRIFONE on Fri Jan 04, 2019 5:59, edited 1 time in total.
P47hos wrote: Fri Jan 04, 2019 2:16
Klo Saya bawa AvXen dibandingkan bawa LMPV lain, macam Livina, Mobilio, Ertiga kecenderungan nya bawanya kenceng. Apa karena RWD ya jd berasa nariknya jd bawaannya mau seruntulan terus
hmmm....0-100m nya avxen kan yang paling lambat om.. hehehe
mungkin karena kalengnya jadi berasa enteng
Kalo nonton di grid oto 0-100 expander 13 detikan. Veloz 1.5 12detikan om
Rundeer wrote: Fri Jan 04, 2019 6:11
Best color option buat papansa baru ini kayanya yg warna hitam. Garis-garis nyelenehnya keliatan samar IMG_20190104_131016.jpg
Source: unknown
Kalo Saya malah suka yg Veloz Putih Om, Voxy low budget hehe
P47hos wrote: Fri Jan 04, 2019 2:16
Klo Saya bawa AvXen dibandingkan bawa LMPV lain, macam Livina, Mobilio, Ertiga kecenderungan nya bawanya kenceng. Apa karena RWD ya jd berasa nariknya jd bawaannya mau seruntulan terus
hmmm....0-100m nya avxen kan yang paling lambat om.. hehehe
mungkin karena kalengnya jadi berasa enteng
Kalo nonton di grid oto 0-100 expander 13 detikan. Veloz 1.5 12detikan om
kan LMPV yang dimention diatas itu livina, mobilio, dan ertiga om...hehee