Kursi tengah kalo diisi 3 orang dewasa engab omevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 2:04Salah satu nilai jual avanza itu dimensi body nya, yg tetep compact tp bisa masuk 7 penumpang dengan layak, ngga maksa. IMHO


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kursi tengah kalo diisi 3 orang dewasa engab omevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 2:04Salah satu nilai jual avanza itu dimensi body nya, yg tetep compact tp bisa masuk 7 penumpang dengan layak, ngga maksa. IMHO
Ya memang sedikit sempit sih, apalagi buat orang seukuran saya 180cm/95kgFR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 7:45Kursi tengah kalo diisi 3 orang dewasa engab omevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 2:04Salah satu nilai jual avanza itu dimensi body nya, yg tetep compact tp bisa masuk 7 penumpang dengan layak, ngga maksa. IMHOFR6 wrote: Wed Jan 02, 2019 14:51
Kalo diliat gini doang sih cakep, tapi gatau deh proporsional apa ngga sama bodynya. Heran, lebar 1,66 masih aja dipertahaninkaya taxilio & GL juga terlalu ramping itu. Cuma R3 & Xpander oke punya jok row 2 nya buat LMPV. IMHO
![]()
Klo sales2 d contact saya dan d facebook kenaikan 5jt info dari mereka, kurang tahu lagi klo salah, wkwkwk
Eh grillnya black chrome tenyata
Mantap, grill pakai black kaya rusuh, TAM tobat chrome2an
Sebenernya kalo posisi mengemudi & duduk di row 2 nya kaya ertiga/Xpander aja, saya pasti tutup mata ambil Avanza biarpun bantingan gak selembut Ertiga. Masalahnya tiap nyetir Avanza, posisi paha enak, posisi tangan buat nyetir kejauhan. Begitu juga duduk di row 2, Paha ga tertopang penuh, masih lebih nopang Row 3 nya Ertiga malah IMHOevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 7:55Ya memang sedikit sempit sih, apalagi buat orang seukuran saya 180cm/95kgFR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 7:45Kursi tengah kalo diisi 3 orang dewasa engab omevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 2:04
Salah satu nilai jual avanza itu dimensi body nya, yg tetep compact tp bisa masuk 7 penumpang dengan layak, ngga maksa. IMHOkaya taxilio & GL juga terlalu ramping itu. Cuma R3 & Xpander oke punya jok row 2 nya buat LMPV. IMHO
![]()
![]()
Tp masih oke lah buat duduk bertiga. Msh jauh lebih lega dibanding Avanza/xenia generasi pertama.
Salah satu alasan dulu saya jual avanza 2004 ya karena interiornya aja yg sempit, kalo saya nyetir pasti jok harus dimundurin mentok, akhirnya belakang ngga bs muat orang duduk deh![]()
![]()
Emank udah agak tobat Toyota gak chromy lagi..
Kalo diperhatikan om, daihatsu/atoyot kalo bikin setir cenderung pedek/sudutnya cenderung masuk kearah dashboard, terutama bagian atas stirnya.FR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 13:24Sebenernya kalo posisi mengemudi & duduk di row 2 nya kaya ertiga/Xpander aja, saya pasti tutup mata ambil Avanza biarpun bantingan gak selembut Ertiga. Masalahnya tiap nyetir Avanza, posisi paha enak, posisi tangan buat nyetir kejauhan. Begitu juga duduk di row 2, Paha ga tertopang penuh, masih lebih nopang Row 3 nya Ertiga malah IMHOevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 7:55 Ya memang sedikit sempit sih, apalagi buat orang seukuran saya 180cm/95kg![]()
Tp masih oke lah buat duduk bertiga. Msh jauh lebih lega dibanding Avanza/xenia generasi pertama.
Salah satu alasan dulu saya jual avanza 2004 ya karena interiornya aja yg sempit, kalo saya nyetir pasti jok harus dimundurin mentok, akhirnya belakang ngga bs muat orang duduk deh![]()
![]()
Klo teroris mah ampun2an itu chrome, norakdeddytok wrote: Thu Jan 03, 2019 13:46Emank udah agak tobat Toyota gak chromy lagi..
Kecuali kembaran ny..
Masih demen menorin grill pake chrome yang alamakjang..
Liat Terios baru warna silver yang grill ny full chrome jadi blink blink gak keruan..
![]()
Bisa jadi begitu sih, cuma pertanyaannya itu yg tipe transmover ikutan feslip muka apa engga yaWinz wrote: Thu Jan 03, 2019 15:04Klo teroris mah ampun2an itu chrome, norakdeddytok wrote: Thu Jan 03, 2019 13:46Emank udah agak tobat Toyota gak chromy lagi..
Kecuali kembaran ny..
Masih demen menorin grill pake chrome yang alamakjang..
Liat Terios baru warna silver yang grill ny full chrome jadi blink blink gak keruan..
![]()
Tapi versi custom yg chrome segaris jauh lebih baik
Apakah pembagian Trim New Avanza akan seperti ini?
![]()
Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kaliSyauqi wrote: Thu Jan 03, 2019 13:58Kalo diperhatikan om, daihatsu/atoyot kalo bikin setir cenderung pedek/sudutnya cenderung masuk kearah dashboard, terutama bagian atas stirnya.FR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 13:24Sebenernya kalo posisi mengemudi & duduk di row 2 nya kaya ertiga/Xpander aja, saya pasti tutup mata ambil Avanza biarpun bantingan gak selembut Ertiga. Masalahnya tiap nyetir Avanza, posisi paha enak, posisi tangan buat nyetir kejauhan. Begitu juga duduk di row 2, Paha ga tertopang penuh, masih lebih nopang Row 3 nya Ertiga malah IMHOevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 7:55 Ya memang sedikit sempit sih, apalagi buat orang seukuran saya 180cm/95kg![]()
Tp masih oke lah buat duduk bertiga. Msh jauh lebih lega dibanding Avanza/xenia generasi pertama.
Salah satu alasan dulu saya jual avanza 2004 ya karena interiornya aja yg sempit, kalo saya nyetir pasti jok harus dimundurin mentok, akhirnya belakang ngga bs muat orang duduk deh![]()
![]()
Bahkan sampe sekelas innova-fortuner-altis pun walaupun udah ada teleskopiknya tetep aja stirnya kurang panjang. Apalagi kalo teleskopiknya ada di posisi paling pendek, aduh itu setir berasa nempel langsung sama dashboard
Mungkin mirip pengalaman ane..FR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 13:24Sebenernya kalo posisi mengemudi & duduk di row 2 nya kaya ertiga/Xpander aja, saya pasti tutup mata ambil Avanza biarpun bantingan gak selembut Ertiga. Masalahnya tiap nyetir Avanza, posisi paha enak, posisi tangan buat nyetir kejauhan. Begitu juga duduk di row 2, Paha ga tertopang penuh, masih lebih nopang Row 3 nya Ertiga malah IMHOevanbngdor wrote: Thu Jan 03, 2019 7:55Ya memang sedikit sempit sih, apalagi buat orang seukuran saya 180cm/95kgFR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 7:45
Kursi tengah kalo diisi 3 orang dewasa engab omkaya taxilio & GL juga terlalu ramping itu. Cuma R3 & Xpander oke punya jok row 2 nya buat LMPV. IMHO
![]()
![]()
Tp masih oke lah buat duduk bertiga. Msh jauh lebih lega dibanding Avanza/xenia generasi pertama.
Salah satu alasan dulu saya jual avanza 2004 ya karena interiornya aja yg sempit, kalo saya nyetir pasti jok harus dimundurin mentok, akhirnya belakang ngga bs muat orang duduk deh![]()
![]()
Itu emg sunatan yg aneh. Padahal di beberapa negara seperti UAE rush dan avanza lengkap arah semburan. Mending mobilio deh yg disunat cuma recirculation nya aja yg emg kurang terpakai disink. Mungkin menurut surveynya astra masih dikit yg butuh fitur itu. Mungkin surveynya ke pemilik panther [emoji28]FR6 wrote:Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kali [emoji23][emoji23][emoji23] kalah sama City Type Z tahun 97anSyauqi wrote: Thu Jan 03, 2019 13:58Kalo diperhatikan om, daihatsu/atoyot kalo bikin setir cenderung pedek/sudutnya cenderung masuk kearah dashboard, terutama bagian atas stirnya.FR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 13:24 Sebenernya kalo posisi mengemudi & duduk di row 2 nya kaya ertiga/Xpander aja, saya pasti tutup mata ambil Avanza biarpun bantingan gak selembut Ertiga. Masalahnya tiap nyetir Avanza, posisi paha enak, posisi tangan buat nyetir kejauhan. Begitu juga duduk di row 2, Paha ga tertopang penuh, masih lebih nopang Row 3 nya Ertiga malah IMHO
Bahkan sampe sekelas innova-fortuner-altis pun walaupun udah ada teleskopiknya tetep aja stirnya kurang panjang. Apalagi kalo teleskopiknya ada di posisi paling pendek, aduh itu setir berasa nempel langsung sama dashboard
Hahaha itunya yang gatau om, minimal bikin setir jangan terlalu pendek kek biar ga culun begitu..FR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 16:36 Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kalikalah sama City Type Z tahun 97an
Iya juga terutama yg headrest baik yg nyambung sama kepisah....headrestnya pendek" semua, apa mungkin karena ngukur rata rata tinggi badan orang Indo yang pas buat headrestnya ya? Sementara beberapa negara lain yg jual model kembaran ini headrestnya lebih panjang dari versi Indo....Syauqi wrote: Thu Jan 03, 2019 22:06Hahaha itunya yang gatau om, minimal bikin setir jangan terlalu pendek kek biar ga culun begitu..FR6 wrote: Thu Jan 03, 2019 16:36 Nah itu dia, masa waktu riset gak ngetes posisi duduk ya, aneh bgt. R3 aja gak telescopic tp udh keluar bgt setirnya. Dan satu lagi yg aneh di toyodai, ac digital tapi ga ada arah semburan ke kalikalah sama City Type Z tahun 97an
Kalo soal pengaturan semburan itu termasuk "ciri khas" mobil rakitan daihatsu indo, ntah itu daihatsunya sendiri atau kembaran toyotanya. Ciri khasnya yg sy perhatikan ada bbrp hal ini:
+ Jok pendek & kecil
+ Stir kurang panjang
+ ga ada pengaturan arah semburan
Coba deh, hampir semua produk toyodai dari mulai kelas agya calya luxio avanza rush semuanya kyak gitu. Kecuali sirion dia arah semburannya lengkap, krn rakitan malay..