Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Tue Nov 07, 2017 2:44
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: NCP93
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
avanza jd salah satu mbl kerja keras di keluarga saya om. pernah pny dr gen 1 2004 , gen 1 tipe S 2009, gen 2 airbag 2013 , gen 2 facelift 2017. dari dulu jd pakean hari2 bapak sy kekantor & dipake jarakjauh . alhamdulillah mbl ini ga ada masalah berat & siap diajak banting tulang. ga salah ni mobil laku keras hehe
F653RM , F710 , NHP170 , NCP93
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
ijin TS ikutan komen
suspensi yg lama ini klo kena poldur beda tipis--lio lbih keras, tp pas nikung kenceng nah lio ga kebuang baik yg nyetir maupun yg di tengah duduk, axven posisi diam trus ad mbl kecil lewat samping kita aj lgs goyang tuh mbl hehe
sptnya axven yg skrg beda suspensi lbih lembut lagi--ane nyoba sbentar yg 1.3at, lbih nyaman dr lio tp pasti lbih goyang, paling enak naik axven klo blakang kita kasih galon aqua isi full 2buah, nah br trasa empuk dan mantap setirnya hehe---lewat poldur/rel jd ga kebuang
lio kmrn ane coba sampe 140 blassss ga goyang, kena limiter jadinya cuma bisa mluncur sd 145an trus turun kecpt, naik veloz lama tanpa liat spedo ane ud tau klo ud nyentuh 120 krn stir getar smua+liar hahaha,
ane pernah pake veloz 2012 5th, klo naik taksi axven yg tlanjur tegak,kendorin talinya aj trus bangku tengah didorong miring, krn row 3 itu mengantung fleksibel nempel di row2, mau row 2 tegak ato miringsintoni wrote: Thu Feb 01, 2018 0:59 Nais ripiu om.
Ane bencinya kalo naik Avanza ini kalo kursi row 3 dilipat, kursi row 2 jadi tegak banget. Soalnya sering naik punya taksi online.
Apa di generasi terakhir ini masih seperti om?
trakhir pake bln ke 59 km 135000, pas turun ke pantai stir ga bisa balik sendiri+pas putar balik stir kanan jd entang bgt+bisa diputar lbih byk dprd biasanya---lupa ane rusaknya apa aj, biasa ga pake ngerem klo lewat rel kreta, lewat bahu jalan makadam jg lgs sikat meski isi penumpang ful 7org isi tukang2 dan material---hrsnya klo stirnya ga sefrontal ane sih mau sd 5th 150rb km pasti smua suspensi ok--tp ga tau lg klo racikan suspensi yg skrg lbih empuk tp lebih rentan rusaknyaclassicrock wrote: Thu Feb 01, 2018 4:01Iya om, itu salah satu alasan saya pilih GNA. Maklum mantan user Taft, jadi belum bisa move on dari RWD tradisional macam si GNA ini.martinnn wrote:built for indonesia road [emoji38]
dulu waktu masi dapet ops kantor pake avanza 1.5 s gen 1 dan 1.3 g gen 2...tiap hari diabuse sampe offroad masih jalan aja sampe sekarang kaki kaki masih sunyi...
ane pake rs lio2018 cvt 17000km skrg dr juni, imho klo utk kluarga sd 2baris ya lbih enak naik veloz/axven drpd lio krn posisi duduk sudut lutut lebih siku--ruang ktinggin mbl jg lbih tinggi shg kesan mobil ga pengap/sempit spy penumpang2nya ga sumpek klo jarak jauh+bengkel byk+minum premium ok+lebih empuk posisi duduk--suspensi+lebih kedap drpd lio yg brisik suara ban, enaknya lio ini pilarnya cuma 78rb jd klo main audio 3way ga sayang buat dimodif pasang satori hehecarlzeiss wrote: Thu Feb 01, 2018 2:33 Nice review om, mau tanya klo dibanding mobiliong E / RS cvt prfer mana ya ?
Suspensinya lebih enak yang mana ya
suspensi yg lama ini klo kena poldur beda tipis--lio lbih keras, tp pas nikung kenceng nah lio ga kebuang baik yg nyetir maupun yg di tengah duduk, axven posisi diam trus ad mbl kecil lewat samping kita aj lgs goyang tuh mbl hehe
sptnya axven yg skrg beda suspensi lbih lembut lagi--ane nyoba sbentar yg 1.3at, lbih nyaman dr lio tp pasti lbih goyang, paling enak naik axven klo blakang kita kasih galon aqua isi full 2buah, nah br trasa empuk dan mantap setirnya hehe---lewat poldur/rel jd ga kebuang
lio kmrn ane coba sampe 140 blassss ga goyang, kena limiter jadinya cuma bisa mluncur sd 145an trus turun kecpt, naik veloz lama tanpa liat spedo ane ud tau klo ud nyentuh 120 krn stir getar smua+liar hahaha,
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Hehe makasih tambahan ulasannya omiwansiagian wrote:Pernah pake veloz 1.5 AT yg 3SZ-VE, yang ingat sih kalo di tol rute tol dari Cikarang sd Menteng Jakarta, jarak +/- 50 km, kira kira 70% tol dan 30 % non tol sabtu pagi atau minggu pagi bisa kok dapat 1:17, cuma bener bener jarang ngerem dan akselerasi bawa nya. Tapi klo irit sih sepertinya lebih irit 3SZ-VE yang avanza lama yg di set 109 hp cuma lebih rentan knocking sih pengalaman saya di banding yang Veloz yg di set 104 hp.classicrock wrote:Veloz 1.5 belum pernah nyoba om, cuma dua minggu ke depan bakalan tugas keluar kota lagi, nanti di rentalan semoga ada Veloz 1.5 yang available. Lumayan sekalian tes. Hehehehe.alvin23 wrote:Kirain yg matic lbh boros, saya bawa gna 1.3 mt jg dpt sekitar 1:13-14 itu uda kombinasi di kota yg macetnya lampu merah aja, makanya kagum ama iritnya. Kl veloz 1.5 brp ya?
Lagi cari mobil yg di rute kombinasi minimal 1:12 lah dpt, kl di tol 1:16 keatas. Yaris saya blm nyanpe segitu
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Kalo driving experience belum pernah om. Ntar kalo udah saya bagi lagi deh di thread ini.iamwewe wrote:tapi udh pernah test drive blm bedanya om dlm hal driving exp? 20-40kph ato 60-80kph gitu apa bedanya kerasa signifikan banget. atau dalam hal suspensi peredaman apa ada beda dibanding veloz series?classicrock wrote: Fri Feb 02, 2018 2:01Ada om. Pertama harga, 1.5 A/T hanya ada di tipe Veloz dan jauh lebih mahal. Untuk tipe G, varian 1.5 hanya ada M/T.iamwewe wrote:ooh ya om, waktu dulu spk 1.3 at ini, knp nggak lsg 1.5 at sih? ada pertimbangan tertentu kah?
Dari sisi spek, saya lihat mesin hanya beda sedikit di langkahnya saja, diameter piston sama. Penambahan torsi dan tenaga menurut saya juga ga signifikan.
Tapi rasio gigi akhir saya lihat lebih halus, kemungkinan pas 100 km/h rpm bisa lebih rendah. Di 1.3 A/T rpm ada di lebih kurang 3.200 saat melaju 100 km/h.
kalo speed 100kph kayanya kgk lah, bini antar jemput anak doang, rasa2nya cuma max speed 60 aja doi wkwkwkw.
pengalaman pinjem 3 hari kondom 1.4cc at punya kakak, alamak berat bener itu di gas nya...... mana boros pulak utk ukuran 1.4cc
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Hahahaha thank u om....ini baru berangkat dari Jakarta menuju Jogja. Pitstop dulu di daerah Pekalongan.ChZ wrote:wahahaha okedeh nanti ane PM yah ...classicrock wrote: Thu Feb 01, 2018 22:12
Ehm....kalo saya dua duanya sah om dan kebetulan lebih doyan yang om sebut terakhir. Hahahahaha.
Mayan nih dari Jakarta Selatan ke Pekalongan dapet 16,9 km/l.

Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Siap...thank u buat tambahan reviewnya omkramatbatu wrote:avanza jd salah satu mbl kerja keras di keluarga saya om. pernah pny dr gen 1 2004 , gen 1 tipe S 2009, gen 2 airbag 2013 , gen 2 facelift 2017. dari dulu jd pakean hari2 bapak sy kekantor & dipake jarakjauh . alhamdulillah mbl ini ga ada masalah berat & siap diajak banting tulang. ga salah ni mobil laku keras hehe
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Hahaha makasih tambahan ulasannya om. Btw kalo GNA sih barusan dipake nakal dikit di Cipali sampai 140 km/h sih masih aman om, ga pake getar getar....liep wrote:ijin TS ikutan komen
ane pake rs lio2018 cvt 17000km skrg dr juni, imho klo utk kluarga sd 2baris ya lbih enak naik veloz/axven drpd lio krn posisi duduk sudut lutut lebih siku--ruang ktinggin mbl jg lbih tinggi shg kesan mobil ga pengap/sempit spy penumpang2nya ga sumpek klo jarak jauh+bengkel byk+minum premium ok+lebih empuk posisi duduk--suspensi+lebih kedap drpd lio yg brisik suara ban, enaknya lio ini pilarnya cuma 78rb jd klo main audio 3way ga sayang buat dimodif pasang satori hehe
suspensi yg lama ini klo kena poldur beda tipis--lio lbih keras, tp pas nikung kenceng nah lio ga kebuang baik yg nyetir maupun yg di tengah duduk, axven posisi diam trus ad mbl kecil lewat samping kita aj lgs goyang tuh mbl hehe
sptnya axven yg skrg beda suspensi lbih lembut lagi--ane nyoba sbentar yg 1.3at, lbih nyaman dr lio tp pasti lbih goyang, paling enak naik axven klo blakang kita kasih galon aqua isi full 2buah, nah br trasa empuk dan mantap setirnya hehe---lewat poldur/rel jd ga kebuang
lio kmrn ane coba sampe 140 blassss ga goyang, kena limiter jadinya cuma bisa mluncur sd 145an trus turun kecpt, naik veloz lama tanpa liat spedo ane ud tau klo ud nyentuh 120 krn stir getar smua+liar hahaha,
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- SM Moderator
- Posts: 307
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Ada gejala ga mau kickdown ga dari gigi 4. Bisa turun tp nyantol lama.. Atau malah ga ga mau samansekali...
Beberapa avanza sering gitu tuh... Daaaan akhirnya pada naruh di selector 3
Beberapa avanza sering gitu tuh... Daaaan akhirnya pada naruh di selector 3
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Di saya aman om. Tinggal bejek langsung turun dari 4 ke 3. Barusan di tol menuju Bawen beberapa kali butuh kick down pas nanjak.akbarfit wrote:Ada gejala ga mau kickdown ga dari gigi 4. Bisa turun tp nyantol lama.. Atau malah ga ga mau samansekali...
Beberapa avanza sering gitu tuh... Daaaan akhirnya pada naruh di selector 3
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sat Feb 11, 2017 3:42
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Om itu foglamp pake FBR brp watt? Pake relay lagi?
R18Z1 5AT / 3SZ-FE 4AT / 3A92 CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
Standar om. 19 watt H16 sesuai spek mobil. Ga perlu tambah atau ganti lain lain.bramclau3008 wrote:Om itu foglamp pake FBR brp watt? Pake relay lagi?
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sat Feb 17, 2018 11:39
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Honda
Re: Review Grand New Avanza G 1.3 A/T
halo om.
saya juga pengguna gna 1.3 at 2016
km masih 15000an. pake oli tmo 40 bensin pertalite.
dalkot rute campuran macet lancar mid 13.0 /L tapi klo bini yg pake bisa jd 13.4/L
tol masih dapet 16.5/L pake kaki ane. semua via mid soalnya males ngukur full to full.
ane ga pernah turun gigi kalo nyalip tinggal d D aja di urut gitu ntr jg kerasa tenaganya.
dgn catatan ga nanjak curam.
saya juga pengguna gna 1.3 at 2016
km masih 15000an. pake oli tmo 40 bensin pertalite.
dalkot rute campuran macet lancar mid 13.0 /L tapi klo bini yg pake bisa jd 13.4/L
tol masih dapet 16.5/L pake kaki ane. semua via mid soalnya males ngukur full to full.
ane ga pernah turun gigi kalo nyalip tinggal d D aja di urut gitu ntr jg kerasa tenaganya.
dgn catatan ga nanjak curam.