oo ic ic.. makasi penjelasan nya..€lj€p€ wrote:johnlegend wrote: mmh.. kl inden skrg kyk nya bakal lama.. coba telp langsung ato dateng k dealer nya.. sekalian coba test drive.. hehehe.. kalo kaga salah, kapan hari dikasi tau ama yg ngater mobil nya.. sx4 kl pesen skrg, dateng nya mungkin bisa beberapa bulan dari skrg..
Kadang saya bingung dengan statement-2 dari para sales... karena awal Mei saya ke Suzuki Pondok Indah... melihat buanyak sekali SX4 di tempat parkir... dan Jum'at kemarin (1 bulan kemudian), saya lihat juga masih segitu-segitu juga... Apakah itu pesanan perorangan atau pesanan sub-dealer (showroom independent) yang belum ditebus. Kalau ditanya ke sales di sana sih bilangnya sudah "pesanan" saja. Jadi kemungkinan banyak juga yang hanya inden tapi tidak menebus.. hehheee...
unibody = unit body = monocoque = single shell = mobil yang tidak pakai besi kanan-kiri seperti tangga yang biasa disebut ladder frame / chassis.. seperti mobil jaman dulu.. sekarang hanya jip off-road atau truck yang masih pakai chassis.
Resah Suspensi SX4 *ganti judul aja deh*
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Gile, gigi 2 sampai 6500 RPM? nggak nggereng tuh? Sepanjang pake mobil, aku jarang banget gigi 2 sampai di atas 3500 RPMpiterr wrote:gue punya juga udah mendarat di garasi bro.... tanpa indent soalnya kemarin pas ada satu unit azure grey dateng yang pesan gak kasih kabar setelah 3 hari... so... gue sikat aja..... SX4 MT, sengaja pilih yang manual karena coba test yang matic kalo pas kick down tarikan kurang sip perpindahan giginya... ngedrop banget dari gigi 2 ke 3 nya... ( 6500 an RPM ke 4000, berasa banget dropnya - apalagi dibandingin ama CVT nya jazz- buat yang suka performa - go manual tranny) secara overall memang puasss banget pake nih mobil..... lebih asyik dibanding jazz vtec AT 2005 gue.... untuk harga yang dibayar.... heran juga bisa dapet mobil selengkap ini di indo. ntar gue review lagi dech... soalnya belum banyak pake.... maklum nomor belum keluar.....johnlegend wrote:eh ralaattt... ternyata suspensi sx4 enakk.. tadi sempet ragu2 juga.. ternyata empuk.. tp tetep rigid..
pertama2 saya ngrasa keras itu soal nya suara kaki2 nya yg kedengeran.. jd sugesti suspensi keras muncul.. tp bis muter2 kira 50km.. ternyataaaa.. empukk.. hehehehe.. *walaupun ga seempuk livina*
trus sx4 hemat abis.. ganti gigi nya kaga kerasaa..
dari bokap, nyokap.. semua bilang dengan harga segini.. kaga rugi.. hehehe.. *seriously*
cuman pas mobil pertama dateng kudu dicek baek baekk baek baekkk.. jgn sampe kyk pengalaman gw.. bt banget..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Mayoritas sales akan bilang, "Boleh pake premium", maksudnya "Standarnya sih pertamax, mau pakai premium sih boleh... tapi...",... hehehe...johnlegend wrote:wah lama juga yah.. saya kapan hari indent pas 2 hari setelah peluncuran SX4..MILL wrote:Iya bong john.johnlegend wrote:huehuehue.. mr Mill pesen nya baru2 ini yah? di kota apa?
baru aja putar2 lagi.. hehehe.. suspensi emang keras.. tp ngga sekeras CRV kok.. n ngga limbung.. rigid..
duh surat jalan dari polda lama bener.. grr.. kalo kelamaan ya rugi d beli surat jalan.. tar lagi plat nomer juga keluar.. 350rb sia2 d..
Lagi kemaren akhir mei.
Dapetnya Oktober. G indent di cempaka putih jakpus.
Dari Testi bung john kayaknya semakin bikin ga sabar nih.....
Menurut bung John, dashboradnya gimana?
Dari penampakan kok kayak punya avanza ya?
Dari hasiljalan2 konsumsi BBM dapet berapa nih? Trus pake RON 90 apa 88?
Siap-Siap Bergabung SX4ers
tentang dashboard, saya kira ngga ada bunyi aneh2 kok.. *mungkin belum ya* tapi kalau sampai ada bunyi, coba cek perkakas kerja yang terletak dibawah kursi penumpang depan.. nah disitu ada laci yg bisa ditarik keluar.. n voila.. u might find the problem..
hari ini baru aja sls pasang kaca film.. coz my car is black.. jd pasang yg item juga.. punya johnson.. *murah tp kualitas nya lumayan bagus..* value for money nya oke.. similar to the car
mmh.. dashboard nya bgs kok.. warna lampu interior nya eye catching banget.. ngga membosankan si.. a bit sporty look..
ttg bbm, isi premium aja.. hehehehe.. kl pertamax mahal.. lagian, ama sales nya dibolehin minum premium kok.. btw kalo bisa hindari octan booster.. katanya si ngga baek pake kyk gitu.. oh trus kalo lagi cruising speed around 50-60km/h.. *pas ngga accelerasi.. konsumsi bbm yg tertera di MID bisa 30km per liter.. hemat abis.. ya belajar buat drive secara ekonomis lah.. hehehe..
mudah2an membantu..
Untuk mobil yang ada catalytic converternya, on board computer akan komposisi gas buang dan juga getaran di mesin (knocking), titik/derajat pengapian akan dirubah sesuai bacaan yang didapat. Setting SX4 aslinya untuk pertamax, jadi kalau pakai premium emang boleh, tapi performance-nya tidak akan sesuai dengan yang dijanjikan di brosur...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Kalau gas dilepas, pada saat mobil masih jalan, mustinya fuel supply di-cut off, alias tinggal engine break. Nampaknya angka 30 ini hanya sekedar agar angkanya tidak unlimited, dimana mobil jalan kencang, tapi ndak minum BBM setetespun. Grand Vitara saya juga menunjukkan angka 30 klo pedal gas dilepas pada saat mobil masih jalan...johnlegend wrote:MILL wrote:johnlegend wrote:h oh trus kalo lagi cruising speed around 50-60km/h.. *pas ngga accelerasi.. konsumsi bbm yg tertera di MID bisa 30km per liter.. hemat abis.. ya belajar buat drive secara ekonomis lah.. hehehe..
mudah2an membantu..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Sebelum di-antar ke customer kan perlu PDI, pre-delivery inspection, dengan banyaknya unit, mungkin perlu 1-2 hari, kemungkinan emang pesanan orang...€lj€p€ wrote:
Kadang saya bingung dengan statement-2 dari para sales... karena awal Mei saya ke Suzuki Pondok Indah... melihat buanyak sekali SX4 di tempat parkir... dan Jum'at kemarin (1 bulan kemudian), saya lihat juga masih segitu-segitu juga... Apakah itu pesanan perorangan atau pesanan sub-dealer (showroom independent) yang belum ditebus. Kalau ditanya ke sales di sana sih bilangnya sudah "pesanan" saja. Jadi kemungkinan banyak juga yang hanya inden tapi tidak menebus.. hehheee...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Fri Mar 23, 2007 5:11
- Location: Kelapa Gading
[/quote]
Mayoritas sales akan bilang, "Boleh pake premium", maksudnya "Standarnya sih pertamax, mau pakai premium sih boleh... tapi...",... hehehe...
Untuk mobil yang ada catalytic converternya, on board computer akan komposisi gas buang dan juga getaran di mesin (knocking), titik/derajat pengapian akan dirubah sesuai bacaan yang didapat. Setting SX4 aslinya untuk pertamax, jadi kalau pakai premium emang boleh, tapi performance-nya tidak akan sesuai dengan yang dijanjikan di brosur...[/quote]
Tapi pernah saya tanya ke salesnya tidak menggugurkan garansi. ini yang penting. Dan yang penting tetep harus pake unleaded gasoline.
Menghitung bulan......
Juni....
Juli....
AGustus...
Kok lama ya?
Mayoritas sales akan bilang, "Boleh pake premium", maksudnya "Standarnya sih pertamax, mau pakai premium sih boleh... tapi...",... hehehe...
Untuk mobil yang ada catalytic converternya, on board computer akan komposisi gas buang dan juga getaran di mesin (knocking), titik/derajat pengapian akan dirubah sesuai bacaan yang didapat. Setting SX4 aslinya untuk pertamax, jadi kalau pakai premium emang boleh, tapi performance-nya tidak akan sesuai dengan yang dijanjikan di brosur...[/quote]
Tapi pernah saya tanya ke salesnya tidak menggugurkan garansi. ini yang penting. Dan yang penting tetep harus pake unleaded gasoline.
Menghitung bulan......
Juni....
Juli....
AGustus...
Kok lama ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
id-grand-vitara wrote: Sebelum di-antar ke customer kan perlu PDI, pre-delivery inspection, dengan banyaknya unit, mungkin perlu 1-2 hari, kemungkinan emang pesanan orang...
setiap hari lewat situ dan ngelihat.... lama-2 tertarik juga dengan SX-4. Tapi kalau dengar harus indent, jadinya malas ... maunya cash and carry...... hehheheeeee... sabar-sabar in deh.... nunggu dividen tahun depan aja ....... semoga suzuki punya pikiran seperti nissan waktu kasus nya x-trail... CBU 2.0L -> CKD 2.5 L... kalau SX-4 ini CBU 1.5L -> CKD 2.0 L (mesin GV)... DREAM ON...........
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1643
- Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
iya.. kapan hari saya liat di dealer UMC sby.. katanya punya manajer nya..
oh iya, mr naldo, mo tanya saran neh, kalo pengen meredam suara suspensi yg sedang bekerja enak nya diapain yah? suara peredaman nya masuk kabin.. jd ngga pede buat jalan kenceng.. mmh.. kl disemprot anti karat di bagian bawah ngaruh kaga ya? ato pasang karpet peredam? *takut nya tar pas pasang lagi jadi bergetar semua gitu*
any suggestion?
thx
oh iya, mr naldo, mo tanya saran neh, kalo pengen meredam suara suspensi yg sedang bekerja enak nya diapain yah? suara peredaman nya masuk kabin.. jd ngga pede buat jalan kenceng.. mmh.. kl disemprot anti karat di bagian bawah ngaruh kaga ya? ato pasang karpet peredam? *takut nya tar pas pasang lagi jadi bergetar semua gitu*
any suggestion?
thx
untuk peredaman saya tidak berani recomended macem2... Palingan semprot peredam itu hanya menolong sedikit..
Btw, kalau mau kenceng, kenceng aja mas... Saya pke SX4 standar punya kantor bokap, di tikungan berani aja lari 80-100km/j... Lurusan dah pernah coba 140km/j... Tidak usah takut... Dijamin mobil aman... Tapi di surabya bisa ngebut dmana y?? Kebetulan minggu depan mau ke surabaya
Btw, kalau mau kenceng, kenceng aja mas... Saya pke SX4 standar punya kantor bokap, di tikungan berani aja lari 80-100km/j... Lurusan dah pernah coba 140km/j... Tidak usah takut... Dijamin mobil aman... Tapi di surabya bisa ngebut dmana y?? Kebetulan minggu depan mau ke surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
wah.. kl buat ngebut di tol ato jalan yg mulus SX4 emang enakkkkkk banget.. kemudi nya mantap banget.. emang stabil.. tp kalo tiba2 kena lubang itu yg bikin dag dig dug.. sayank mobil nya..
kemudi nya emang akurat.. buat kecepatan tinggi okehhhh... perna coba di tol.. ngga kerasa.. dikirain 80km/h.. ternyata uda 120km/h.. kaga kerasa limbung sama sekali..
kl di sby ngebut mmh.. plg kalo malem di polisi istimewa sampe dr soetomo.. trus masuk indragiri.. keluar mayjen.. itu buat ngebut jalan nya masi memungkinkan.. ato kalo malem lewat a yani or raya darmo, diponegoro.. uhuk.. *ati2 polisi sih*
kalo yg jalan yg parah abis tuh di kertajaya n raya manyar.. bweh.. jamin mobil hancur..
kemudi nya emang akurat.. buat kecepatan tinggi okehhhh... perna coba di tol.. ngga kerasa.. dikirain 80km/h.. ternyata uda 120km/h.. kaga kerasa limbung sama sekali..
kl di sby ngebut mmh.. plg kalo malem di polisi istimewa sampe dr soetomo.. trus masuk indragiri.. keluar mayjen.. itu buat ngebut jalan nya masi memungkinkan.. ato kalo malem lewat a yani or raya darmo, diponegoro.. uhuk.. *ati2 polisi sih*
kalo yg jalan yg parah abis tuh di kertajaya n raya manyar.. bweh.. jamin mobil hancur..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
ketahuan yang sering geber-geberan tengah malem. ati-ati orang nyebrang pak heuheuehujohnlegend wrote:wah.. kl buat ngebut di tol ato jalan yg mulus SX4 emang enakkkkkk banget.. kemudi nya mantap banget.. emang stabil.. tp kalo tiba2 kena lubang itu yg bikin dag dig dug.. sayank mobil nya..
kemudi nya emang akurat.. buat kecepatan tinggi okehhhh... perna coba di tol.. ngga kerasa.. dikirain 80km/h.. ternyata uda 120km/h.. kaga kerasa limbung sama sekali..
kl di sby ngebut mmh.. plg kalo malem di polisi istimewa sampe dr soetomo.. trus masuk indragiri.. keluar mayjen.. itu buat ngebut jalan nya masi memungkinkan.. ato kalo malem lewat a yani or raya darmo, diponegoro.. uhuk.. *ati2 polisi sih*
kalo yg jalan yg parah abis tuh di kertajaya n raya manyar.. bweh.. jamin mobil hancur..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
huehuehue.. engga kok.. kl nyetir kalem aja.. kcuali kalo jalan kosong.. paling ya jln 80kmh doank lha.. araya to mayjen 12mnt bisa.. *pas malem lho.. kl siang mah 40mnt*Yusaku wrote:ketahuan yang sering geber-geberan tengah malem. ati-ati orang nyebrang pak heuheuehujohnlegend wrote:wah.. kl buat ngebut di tol ato jalan yg mulus SX4 emang enakkkkkk banget.. kemudi nya mantap banget.. emang stabil.. tp kalo tiba2 kena lubang itu yg bikin dag dig dug.. sayank mobil nya..
kemudi nya emang akurat.. buat kecepatan tinggi okehhhh... perna coba di tol.. ngga kerasa.. dikirain 80km/h.. ternyata uda 120km/h.. kaga kerasa limbung sama sekali..
kl di sby ngebut mmh.. plg kalo malem di polisi istimewa sampe dr soetomo.. trus masuk indragiri.. keluar mayjen.. itu buat ngebut jalan nya masi memungkinkan.. ato kalo malem lewat a yani or raya darmo, diponegoro.. uhuk.. *ati2 polisi sih*
kalo yg jalan yg parah abis tuh di kertajaya n raya manyar.. bweh.. jamin mobil hancur..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
hueh cepat rekjohnlegend wrote:huehuehue.. engga kok.. kl nyetir kalem aja.. kcuali kalo jalan kosong.. paling ya jln 80kmh doank lha.. araya to mayjen 12mnt bisa.. *pas malem lho.. kl siang mah 40mnt*Yusaku wrote:ketahuan yang sering geber-geberan tengah malem. ati-ati orang nyebrang pak heuheuehujohnlegend wrote:wah.. kl buat ngebut di tol ato jalan yg mulus SX4 emang enakkkkkk banget.. kemudi nya mantap banget.. emang stabil.. tp kalo tiba2 kena lubang itu yg bikin dag dig dug.. sayank mobil nya..
kemudi nya emang akurat.. buat kecepatan tinggi okehhhh... perna coba di tol.. ngga kerasa.. dikirain 80km/h.. ternyata uda 120km/h.. kaga kerasa limbung sama sekali..
kl di sby ngebut mmh.. plg kalo malem di polisi istimewa sampe dr soetomo.. trus masuk indragiri.. keluar mayjen.. itu buat ngebut jalan nya masi memungkinkan.. ato kalo malem lewat a yani or raya darmo, diponegoro.. uhuk.. *ati2 polisi sih*
kalo yg jalan yg parah abis tuh di kertajaya n raya manyar.. bweh.. jamin mobil hancur..

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Fri Mar 23, 2007 5:11
- Location: Kelapa Gading
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1142
- Joined: Wed May 02, 2007 16:45
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sun May 27, 2007 3:41
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Tue May 01, 2007 7:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
mesin kalo di 4500RPM keatas pastilah menjerit bro... justru suara nya asyik banget waktu di rentang RPM tsb hehehe apalagi pake JAZZ yang CVT, kalo udah kick down manteng terus di 6300 RPM suara nya oke berat.... heheheid-grand-vitara wrote:Gile, gigi 2 sampai 6500 RPM? nggak nggereng tuh? Sepanjang pake mobil, aku jarang banget gigi 2 sampai di atas 3500 RPMpiterr wrote:gue punya juga udah mendarat di garasi bro.... tanpa indent soalnya kemarin pas ada satu unit azure grey dateng yang pesan gak kasih kabar setelah 3 hari... so... gue sikat aja..... SX4 MT, sengaja pilih yang manual karena coba test yang matic kalo pas kick down tarikan kurang sip perpindahan giginya... ngedrop banget dari gigi 2 ke 3 nya... ( 6500 an RPM ke 4000, berasa banget dropnya - apalagi dibandingin ama CVT nya jazz- buat yang suka performa - go manual tranny) secara overall memang puasss banget pake nih mobil..... lebih asyik dibanding jazz vtec AT 2005 gue.... untuk harga yang dibayar.... heran juga bisa dapet mobil selengkap ini di indo. ntar gue review lagi dech... soalnya belum banyak pake.... maklum nomor belum keluar.....johnlegend wrote:eh ralaattt... ternyata suspensi sx4 enakk.. tadi sempet ragu2 juga.. ternyata empuk.. tp tetep rigid..
pertama2 saya ngrasa keras itu soal nya suara kaki2 nya yg kedengeran.. jd sugesti suspensi keras muncul.. tp bis muter2 kira 50km.. ternyataaaa.. empukk.. hehehehe.. *walaupun ga seempuk livina*
trus sx4 hemat abis.. ganti gigi nya kaga kerasaa..
dari bokap, nyokap.. semua bilang dengan harga segini.. kaga rugi.. hehehe.. *seriously*
cuman pas mobil pertama dateng kudu dicek baek baekk baek baekkk.. jgn sampe kyk pengalaman gw.. bt banget..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
huehehe iya bener monocoque koq, habis baca quote nya bro Conan langsung lari ke garasi ngeliat kolong mobil.... sambil senyum dalem ati bergumam: selamet selamet.... kagak jadi depet ladder frame.... khan ini bukan phanter ato Fortuner ya hehehehegubraks wrote:Koreksi Bung Conan, SX4 pakai unibody kok...sharing ama swift.. nggak pake ladder:conan wrote:SX4 memang ladder-frame, karena aslinya sebagai crossover AWD dirancang untuk bisa mild offroad juga.
"The chassis of the SX4 sedan evolved from the award-winning Suzuki Swift... The SX4 sedan features a rigid steel unibody underpinned by a well-controlled chassis that was fine-tuned in Europe to provide stability, crisp and responsive handling and braking, and minimal body roll".
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 18
- Joined: Wed May 16, 2007 15:19
kalo lewat kertajaya n manyar, itu bisa buat tes shock bos.johnlegend wrote:huehuehue.. engga kok.. kl nyetir kalem aja.. kcuali kalo jalan kosong.. paling ya jln 80kmh doank lha.. araya to mayjen 12mnt bisa.. *pas malem lho.. kl siang mah 40mnt*Yusaku wrote:ketahuan yang sering geber-geberan tengah malem. ati-ati orang nyebrang pak heuheuehujohnlegend wrote:wah.. kl buat ngebut di tol ato jalan yg mulus SX4 emang enakkkkkk banget.. kemudi nya mantap banget.. emang stabil.. tp kalo tiba2 kena lubang itu yg bikin dag dig dug.. sayank mobil nya..
kemudi nya emang akurat.. buat kecepatan tinggi okehhhh... perna coba di tol.. ngga kerasa.. dikirain 80km/h.. ternyata uda 120km/h.. kaga kerasa limbung sama sekali..
kl di sby ngebut mmh.. plg kalo malem di polisi istimewa sampe dr soetomo.. trus masuk indragiri.. keluar mayjen.. itu buat ngebut jalan nya masi memungkinkan.. ato kalo malem lewat a yani or raya darmo, diponegoro.. uhuk.. *ati2 polisi sih*
kalo yg jalan yg parah abis tuh di kertajaya n raya manyar.. bweh.. jamin mobil hancur..
pake x-over dr araya-mayjend bisa 12mnt bos, wah2, lampu merah di trabas ae yo?