whuih thank you oom goodboyGood_boy86 wrote:@chz..
Gila. 508 sudah tembus 750jt ?
Mahal banget ya... Padahal kalo main di kelas 550jt an, masih bisa bersaing sama accord dan camry tuh..
Tp memang 508 ini masi cbu perancis ya? Kalo yg 207 dan 408 sudah cbu malaysia makanya bisa murah.
Taun 2011 saya sempet rekondisi 406 d8. Tp cuma rekondisi kaki2, habis 10jt dan detailing. Sudah sangat nyaman dan mengkilap seperti mobil baru. Beli tgn 1 dr taun 97, sampai skrg masih 65-70rb km. Full orisinil cat.

iya 508 udah 750juta. sepertinya kalo 508 masih CBU French. bijimanepun price tag 750juta ini berada di rentang harga antara 2 kelas : Japanese mid-saloon (500-600juta - Accord,Camry dkk) dan Germany mid-saloon (900-1,5eMber - 5series, EKlasse dkk).
buat saya Price tag Peugeot yang paling masuk akal ya cuma 408 karena udah CBU Malaysia, lalu 208 GTi karena kita dapet salah satu hothatch terbaik dan eksklusivitas dengan harga 680juta (7 unit se indonesia bok!). yang lainnya rasanya terlalu mahal. apalagi enjin cuma 1 option : 1.6L Prince Turbo.
wowh oom goodboy punya 406? bawa ke KuSeM yak oom lain kali.... damn i'm so in love with that sedan

menarik? hoho, sangat menarik buat saya. apalagi kalo ada duit fresh cash 400juta di tangan saya waktu itu, langsung saya SPK!glendotan wrote:Nice review om Chz!
Menarik sekali ya Pug 408 ini..kapan lagi ngrasain sedan eropa yang nyaman, harga reasonable, dan free service 5 th very2 good bargain.... asal jgn mikir resale value ajah.
Perihal interior, pengalaman di 206 temen Memang kualitas pug ini bagus, tp klo sdh pakai lama rata2 pada keras dan akhirnya pecah.
nah, Pug generasi lawas, somehow memang banyak penyakit. karena nggak disesuaikan dengan iklim sini. masalah terbesar adalah overheating, old Pugs bener-bener rentan demam tinggi kena iklim Indonesia.

betuuuul.... desain mobil eropa justru rata-rata timeless.slapnuts wrote:
ga tahan lama? ga salah om?
IMHO model mobil-mobil eropa seperti ini justru yang timeless (subyektif)
Desain sedan eropa kebanyakan memiliki bonet panjang, kabin proporsional, bagasi pas, begitu cantik dilihat mata. Pun dengan tarikan garis samping yang tidak terlalu neko-neko. Tengok saja F30, W204, 408, A4 walau ukuran compact sedan tapi tetap sedap dipandang mata. Berbeda dengan compact sedan jepangan, let's say Civic FB, desain dari samping bagaikan mangkok dibalik (bonet pendek, pilar A terlalu landar, bagasi pendek)City Aria, Mazda2 Sedan apalagi

dan juga harus diingat lifetime mobil Eropa 7-8 taun, desainer mereka harus berpikir untuk bikin desain yang long-lasting dan menembus jaman.
salah satunya Chris Bangle, BMW racikan desain Bangle banyak dihujat karena desainnya yang aneh pada masanya. Itu karena masyarakat belum terbiasa. sedangkan Bangle orangnya visioner, membuat desain yang long-lasting hingga 10-15 taun kedepan.
the so-called "Bangle-butt" justru terlihat relevan dengan jaman sekarang. Lihat saja E60 5series dan E90 3series, justru makin lama keliatan makin cantik, bukan makin menua seperti kebanyakan mobil Jepang. coba saja sebelahin E60 dengan F10, atau E90 dengan F30, nggak akan keliatan menua itu E60 dan E90.
bandingin sama jejerin Honda Civic ES dan FD, atau 9th gen Altis dengan 10th gen Altis, kebanting itu yang jadul.
sisa peninggalan desain Bangle yang sekarang hanya di Seri-7 F01.
thank you oom V63000v63000 wrote:Nice review om CHZ![]()
oh jadi ini bukan penerusnya 406 ?? tapi yang meneruskan 508
![]()
![]()
kalo 408 aja segitu hebatnya jadi penasaran apalagi 508![]()
minta req review 508 juga dong kalo sempat
![]()
![]()
dulu sempet pengen ambil Pug 406 tapi ngeri ass dan konon suka overheat![]()

bukan oom, lebih tepatnya mungkin ini disebut 308 Sedan, karena memang ini versi sedan dari 308 hatchback. entah kenapa nomenclature nya dirubah

nah, ane juga penasaran 508, tapi sales consultant kemaren bilang "508 nggak ada unit TD"

ngerawat Pug memang harus sangat telaten.... dan tentu saja harus bergaul sama komunitasnya buat dapetin tips n trick ngerawat old Pugs. Overheating, yes, masalah utama Pug taun tua.
