Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
1.9-liter JTD (uniJet Turbo Diesel) two-stage turbodiesel. Based on the current 1.9 JTD 16-valve engine, the new unit will be available in 180 hp (134 kW) and 190 hp (142 kW) versions.
The new engine improves low-end torque by 50%, with 300 Nm (221 lb-ft) available from 1,250 rpm. Maximum torque is 400 Nm (295 lb-ft) at 2,000 rpm. With the higher rating, the engine offers 100 hp/liter. The engine will be Euro-5 compliant.
Yang paling gila adalah tulisan terakhir, mesin tsb. Euro V comply alias pakai DPF & NOx catalyst, dijamin knalpotnya nggak ada cumi cumi sama sekali !!
Pertarungan mesin2 efisiensi tinggi di Eropa kian seru, seiring akan diberlakukannya pembatasan emisi CO2 dlm waktu tidak begitu lama lagi, sementara konsumen tetap mendambakan mesin yg Powerfull, akhirnya trend downsizing menjadi marak, mesin gasoline cc kecil - menengah yg tenaganya buas (TSI / TFSI) serta mesin Diesel cc menengah yang tenaganya dahsyat !!!
saya dukung mesin diesel, apalagi diesel ramah lingkungan dengan tenaga semakin ok,... apalagi kebun sawit di indo banyak yg bisa dipakai buat biofuel.....sip lah...tinggal respon pemerintahnya saja neh.... pintar nggak dalam melihat peluang ini....
DIESEL KENCANG...MMMMM DARI DULU PERTAMA GW NYETIR MOBIL...GW LEBIH SENENG PAKE DIESEL...EMANG DULU DIESEL PELAN...EH TAPI JANGAN SALAH....AUDI AJA DI LE MANS PAKE DIESEL...MANG TOP DAH...cUMAN SOLAR SINI MASIH KOTOR...UNTUNG DAH ADA SOLAR DEX OR 'SOLARNYA' SHELL N PETRONAS...JADI MESIN YG COMMONRAIL KAGAK JEBOL GETOH(PENGALAMAN DIESEL GW PERNAH JEBOL FILTERNYA GARA2 PERNAH KENA SOLAR OPLOSAN)