2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Turboman »

Pboyz97 wrote:Wih, 10 speed, sayang ga bakal masuk indo karena ATPMnya udah hengkang
RMA konon lagi siap2 mau jual mobil Ford lagi

Cuman entah tahun ini atau 2019

https://www.gaikindo.or.id/ford-berniat ... awal-2018/
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
mangujo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by mangujo »

2.0 nya setara dengan 2.5 dokkar dong kalo 180hp dan 420nm
Merk non mainstream cape2 ngedesign yg lebih advanced, ujung2nya disini pajero fortuner lagi.
Harus pake strategi wuling sih.

Btw beneran gak rumor ford mau jualan lg disini ? Produk barunya menggiurkan itu fiesta sama focus yg baru.
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1213
Joined: Wed May 07, 2014 2:36

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by adityabp »

Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 8:03
alvin23 wrote:
Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 3:06 Kalo unit udah diproduksi di Thai mah pasti mrk udah kalkulasi biaya servis akan dekat2 para kompetitornya......kalo engga ya siapa yg mau beli

Khan di Thai ini mau lawan ANF / AN PJS & MU-X

Twin Turbo hanya di variant 4X4 aja
hahaha om turbo kayak gatau typical pabrikan amrik aja.

captiva sama trailblazer ya pabriknya di thai juga. dulu fiesta, escape juga ga lebih murah kan.

cuma everest jaman dulu aja yg memang terkenal bandel
Captiva itu basis nya Korea boss

Thai cuman assembly aja spt nya, wong dibuka isinya Korea dimana2

Soal Trelblezer......ane no comment deh

Escape bukan Thai based.

Yg jelas kalo Everest & Ranger TDCi 2500 dan yg sebelumnya (Diesel mekanikal) itu spare parts banyak tersedia, mobil bisa hidup tanpa BeRes

bbrp kawan saya kan pake Evie 2.5 TDCi

uncle saya juga punya Evie 2.5 TDCi 4X4 manual utk mobil operasional lapangan kantornya.......
FMI impor dari pabrik di philipine om.
Tapi sekarang dah tutup pabriknya.
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by rajapb »

Sama kaya punya Mustang ya gearbox nya?
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by maastricht889 »

mangujo wrote: Wed Aug 22, 2018 9:52 2.0 nya setara dengan 2.5 dokkar dong kalo 180hp dan 420nm
Merk non mainstream cape2 ngedesign yg lebih advanced, ujung2nya disini pajero fortuner lagi.
Harus pake strategi wuling sih.

Btw beneran gak rumor ford mau jualan lg disini ? Produk barunya menggiurkan itu fiesta sama focus yg baru.
Bahas wuling, strategi mereka nyiapin manajemen sama aftersales yang hampir nyamain jepang disini itu udah luarbiasa dan berhasil om. Belum buat brand awareness ke masyarakat indo, salah satu nya pake buzzer2 fanboy wuling (walaupun ini satu hal yang nyebelin banget buat kita di SM) secara ndak lsg buat orang awam bisa consider wuling buat mobil baru mereka
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Winz »

ChZ wrote: Tue Aug 21, 2018 7:48
Winz wrote: Tue Aug 21, 2018 7:21
memang masih ada? di SPBU2 terdekat sudah jadi minim pertalite, ada pun kosong2 terus :mky_01:
Klo beneran gini si bagus artinya pemerintah serius go EU4 ...

Klo solar memang susah sih mau beneran diilangin. Imbasnya ke harga komoditas dll... Klo ilangin premium jadi pertalet dulu terakhir premium kan juga rada mahal 6500/lt dan pickup bensin jg ga boros-boros amat... jd selisih selisihnya ga jauh pertalet-premium.

Yang sulit tronton uda boros muatannya berton-ton dan skrg uda ga boleh overload... gara-gara tonase aja skrg harga bahan bangunan naik terus... apalagi klo disuruh isi DEX... bisa hamsiong... wkwkwkwk...

BTT ke Eprest... ini brarti model masi ngikut Eprest yang lama yak... cc nya bakal jadi yg paling kecil di antara lederprem lain wkwkwk... yg lain 2.4 2.5 ini 2.0 ... tenaga setara pajero...

Daaannn... mpord indonesia yang di "isu" kan mau balik g ada kabar lagi ya?
Kan beberapa pabrikan after giias mulai produksi mesin bensin sudah siap euro 4, bdw yg bbm petrol sudah lulus euro 4 ap aj y?

Oiya klo pertadex sama dexlite nanti sept 2018 apakah B20 juga?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by ChZ »

Winz wrote: Wed Aug 22, 2018 15:23
Kan beberapa pabrikan after giias mulai produksi mesin bensin sudah siap euro 4, bdw yg bbm petrol sudah lulus euro 4 ap aj y?

Oiya klo pertadex sama dexlite nanti sept 2018 apakah B20 juga?
Sebenernya mesin gasoline EU4 compliance udah dari jaman Jazz GD juga mesinnya EU4 compliance... wkwkwkwk...

Itu 2KD juga aslinya EU4 loh... Cm coba mesin 2KD yg sdh beredar disini (yg suda dicekokin biosolar) diuji, paling EU1 aja ga lulus wkwkwkw... Apalagi uda remap cumi-cumi di mbah bebonk... itu pasti ga lulusnya... :ngacir:

BBM bensin yang sudah lulus EU4 itu PertaBo ... kan minimal RON95 klo ga salah. Menurut press releasenya Pertamina sih.
erwinign wrote: Wed Aug 22, 2018 13:19
mangujo wrote: Wed Aug 22, 2018 9:52 2.0 nya setara dengan 2.5 dokkar dong kalo 180hp dan 420nm
Merk non mainstream cape2 ngedesign yg lebih advanced, ujung2nya disini pajero fortuner lagi.
Harus pake strategi wuling sih.

Btw beneran gak rumor ford mau jualan lg disini ? Produk barunya menggiurkan itu fiesta sama focus yg baru.
Bahas wuling, strategi mereka nyiapin manajemen sama aftersales yang hampir nyamain jepang disini itu udah luarbiasa dan berhasil om. Belum buat brand awareness ke masyarakat indo, salah satu nya pake buzzer2 fanboy wuling (walaupun ini satu hal yang nyebelin banget buat kita di SM) secara ndak lsg buat orang awam bisa consider wuling buat mobil baru mereka
Ngomongin blue oval, di luar commercial cars sebenernya nggak terlalu gimana juga salesnya. Paling di Yurop yang small cars macem Ford Ka, Fiesta, Focus... Masih bersaing dengan Honda klo di Yurop.

Di US malah terkenalnya bikin muscle cars dan pickup trucks.

Nah ga tau lagi bangkitnya Wuling di pasar global bikin peta persaingan gimana... as we know US dan China kan lagi perang dagang dan di Asia China nyaris mendominasi industri di Asia.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Senargitar »

ChZ wrote: Thu Aug 23, 2018 2:55

Ngomongin blue oval, di luar commercial cars sebenernya nggak terlalu gimana juga salesnya. Paling di Yurop yang small cars macem Ford Ka, Fiesta, Focus... Masih bersaing dengan Honda klo di Yurop.

Di US malah terkenalnya bikin muscle cars dan pickup trucks.

Nah ga tau lagi bangkitnya Wuling di pasar global bikin peta persaingan gimana... as we know US dan China kan lagi perang dagang dan di Asia China nyaris mendominasi industri di Asia.
saya gak ngerti maksud ford masih bersaing dg honda kalau di eropah. sales nya saja sudah kebanting jauh

ford 1,031,957 honda cuma 140,343 jauh sekali.

https://www.best-selling-cars.com/europ ... nd-brands/
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by ChZ »

Senargitar wrote: Thu Aug 23, 2018 3:35
saya gak ngerti maksud ford masih bersaing dg honda kalau di eropah. sales nya saja sudah kebanting jauh

ford 1,031,957 honda cuma 140,343 jauh sekali.

https://www.best-selling-cars.com/europ ... nd-brands/
Maksudnya untuk segmen small cars, om... Eh ngga honda sih my bad... VW maksudnya.

Kayaknya sy kebalik sama UK... UK kan skrg uda ga termasuk yurop yak :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by dizco »

seingat saya dulu masih tinggal di UK, honda jauh lebih sedikit dibanding ford. mungkin malah honda penjualannya setara vauxhall dan seat, nggak banyak di jalan. ford di UK kuat sekali karena secara historis mereka punya pabrik sendiri di sana, dulu rental mobil di sana pun biasanya ambil pilihan focus HB. Di eropa daratan pun setahu saya honda juga nggak terlalu kuat, pamor honda sepertinya di pasar asia dan amerika utara.

btw, ini data market share dan sales mobil UK
https://www.am-online.com/data/manufacturer-insight

btt, ford sebenernya sayang sekali memutuskan untuk cabut dari indonesia, padahal kalau mau bertahan dan pindahkan prinsipal semacam mazda dengan eurokars, rasanya pasarnya tetap di atas chevrolet, everest dan ranger lama pun sampai sekarang masih banyak lalu lalang, di tambang juga masih banyak yang terkenang dengan ranger.
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by ChZ »

dizco wrote: Thu Aug 23, 2018 4:17 seingat saya dulu masih tinggal di UK, honda jauh lebih sedikit dibanding ford. mungkin malah honda penjualannya setara vauxhall dan seat, nggak banyak di jalan. ford di UK kuat sekali karena secara historis mereka punya pabrik sendiri di sana, dulu rental mobil di sana pun biasanya ambil pilihan focus HB. Di eropa daratan pun setahu saya honda juga nggak terlalu kuat, pamor honda sepertinya di pasar asia dan amerika utara.

btw, ini data market share dan sales mobil UK
https://www.am-online.com/data/manufacturer-insight

btt, ford sebenernya sayang sekali memutuskan untuk cabut dari indonesia, padahal kalau mau bertahan dan pindahkan prinsipal semacam mazda dengan eurokars, rasanya pasarnya tetap di atas chevrolet, everest dan ranger lama pun sampai sekarang masih banyak lalu lalang, di tambang juga masih banyak yang terkenang dengan ranger.
Hooo ya di UK pun nggak terlalu gede ya... Iya North America kayaknya tp klo North America sih Honda Accord nya yg laris... :mky_01: Mungkin saya ketuker antara rekomendasi jurnalis ama top selling car.

Jd bingung, knp Eurokars ga mau ambil Ford juga yah... ga dibolehin sama FMC kah...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Winz »

ChZ wrote: Thu Aug 23, 2018 2:55
Winz wrote: Wed Aug 22, 2018 15:23
Kan beberapa pabrikan after giias mulai produksi mesin bensin sudah siap euro 4, bdw yg bbm petrol sudah lulus euro 4 ap aj y?

Oiya klo pertadex sama dexlite nanti sept 2018 apakah B20 juga?
Sebenernya mesin gasoline EU4 compliance udah dari jaman Jazz GD juga mesinnya EU4 compliance... wkwkwkwk...

Itu 2KD juga aslinya EU4 loh... Cm coba mesin 2KD yg sdh beredar disini (yg suda dicekokin biosolar) diuji, paling EU1 aja ga lulus wkwkwkw... Apalagi uda remap cumi-cumi di mbah bebonk... itu pasti ga lulusnya... :ngacir:

BBM bensin yang sudah lulus EU4 itu PertaBo ... kan minimal RON95 klo ga salah. Menurut press releasenya Pertamina sih.
erwinign wrote: Wed Aug 22, 2018 13:19
mangujo wrote: Wed Aug 22, 2018 9:52 2.0 nya setara dengan 2.5 dokkar dong kalo 180hp dan 420nm
Merk non mainstream cape2 ngedesign yg lebih advanced, ujung2nya disini pajero fortuner lagi.
Harus pake strategi wuling sih.

Btw beneran gak rumor ford mau jualan lg disini ? Produk barunya menggiurkan itu fiesta sama focus yg baru.
Bahas wuling, strategi mereka nyiapin manajemen sama aftersales yang hampir nyamain jepang disini itu udah luarbiasa dan berhasil om. Belum buat brand awareness ke masyarakat indo, salah satu nya pake buzzer2 fanboy wuling (walaupun ini satu hal yang nyebelin banget buat kita di SM) secara ndak lsg buat orang awam bisa consider wuling buat mobil baru mereka
Ngomongin blue oval, di luar commercial cars sebenernya nggak terlalu gimana juga salesnya. Paling di Yurop yang small cars macem Ford Ka, Fiesta, Focus... Masih bersaing dengan Honda klo di Yurop.

Di US malah terkenalnya bikin muscle cars dan pickup trucks.

Nah ga tau lagi bangkitnya Wuling di pasar global bikin peta persaingan gimana... as we know US dan China kan lagi perang dagang dan di Asia China nyaris mendominasi industri di Asia.
Klo Dex uda euro 4 blm y? Dulu sempat kabar menuju Euro 4, klo Dex jadi B20 apa enggak masalah nanti buat Diesel2 modern? Apa Mungkin kongkalikong sama pengusaha sawit :glodak:
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
Location: Republic Of CH

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by 34lee »

ImageNgebayangin ja,, mobil ini ikut SM roadtrip
User avatar
asepcm
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sat Jan 30, 2016 13:26
Location: Serang, BANTEN
Daily Vehicle: ISUZUMUX

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by asepcm »

Plizzz cepet bawa sini...[emoji7] [emoji9]
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by maskopat »

Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 2:37 Liat spec Everest 2018 mak nyuss yah

mesin 2000 cc nya std nya udah 180 bhp / 420 Nm

Matic nya pake 10 AT - Ford 10R80 yg hasil pengembangan bersama GM......matic ini bisa handle Torsi gede

Everest yg versi paling basic aja fitur dah komplit ada Tract Cont / Stab ctrl / HSA / HDC / Airbag dengkul dan airbag samping dll

https://www.ford.co.th/en/suvs/everest/ ... turn-model

Matic 10 AT :

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ford-GM ... ansmission
mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Turboman »

maskopat wrote:
Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 2:37 Liat spec Everest 2018 mak nyuss yah

mesin 2000 cc nya std nya udah 180 bhp / 420 Nm

Matic nya pake 10 AT - Ford 10R80 yg hasil pengembangan bersama GM......matic ini bisa handle Torsi gede

Everest yg versi paling basic aja fitur dah komplit ada Tract Cont / Stab ctrl / HSA / HDC / Airbag dengkul dan airbag samping dll

https://www.ford.co.th/en/suvs/everest/ ... turn-model

Matic 10 AT :

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ford-GM ... ansmission
mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...
Alat Berat Udah mulai downsizing juga

Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by maskopat »

Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16
maskopat wrote:
Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 2:37 Liat spec Everest 2018 mak nyuss yah

mesin 2000 cc nya std nya udah 180 bhp / 420 Nm

Matic nya pake 10 AT - Ford 10R80 yg hasil pengembangan bersama GM......matic ini bisa handle Torsi gede

Everest yg versi paling basic aja fitur dah komplit ada Tract Cont / Stab ctrl / HSA / HDC / Airbag dengkul dan airbag samping dll

https://www.ford.co.th/en/suvs/everest/ ... turn-model

Matic 10 AT :

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ford-GM ... ansmission
mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...
Alat Berat Udah mulai downsizing juga

Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by silentIm2 »

maskopat wrote:
Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16
maskopat wrote: mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...
Alat Berat Udah mulai downsizing juga

Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?
Isuzu giga kalo ga salah juga 4 silinder.

tapi knpa ga downsize, soalnya bikin mesin baru itu mahal design, tooling, testing n certificationnya. Belom kalo mesin baru nanti ada defect di early batch. Pabrikan ga bakal mau bikin mesin baru kalo ga terpaksa, misalnya aturan emisi.

Alat berat ga perlu fuel economy sebagus mobil. Yang perlu reliability, power, tahan fuel kualitas jelek. Diesel ga liat merek, fuel consumption kurang lebih mirip. Mesin KD innova pun akan jebol kalo trus dipakai 12 jam setiap hari. Kalo di bidang ane beton, biaya fuel itu kurang dari 2,5 persen biaya beton. 80 persen bahan. Sisanya manpower, perawatan alat, keuntungan perusahaan.

Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Winz »

BBM di Indo DM masih menyedihkan, kasihan bawa teknologi canggih kesini, Isuzu sama Nissan aja ga mau bawa teknologi Diesel terbaru mereka, MU-X sama Terra untuk pasar negeri ini masih dikasih mesin yang lama, ga secanggih yang seharusnya, wkwkwk :wkkk:

Coba mesin Isuzu Blue Power sama Nissan Twin Turbo yang dibawa, biar persaingan tambah sengit :mky_02:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15588
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by ChZ »

silentIm2 wrote: Thu Aug 23, 2018 14:42
maskopat wrote:
Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16 Alat Berat Udah mulai downsizing juga

Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?
Isuzu giga kalo ga salah juga 4 silinder.

tapi knpa ga downsize, soalnya bikin mesin baru itu mahal design, tooling, testing n certificationnya. Belom kalo mesin baru nanti ada defect di early batch. Pabrikan ga bakal mau bikin mesin baru kalo ga terpaksa, misalnya aturan emisi.

Alat berat ga perlu fuel economy sebagus mobil. Yang perlu reliability, power, tahan fuel kualitas jelek. Diesel ga liat merek, fuel consumption kurang lebih mirip. Mesin KD innova pun akan jebol kalo trus dipakai 12 jam setiap hari. Kalo di bidang ane beton, biaya fuel itu kurang dari 2,5 persen biaya beton. 80 persen bahan. Sisanya manpower, perawatan alat, keuntungan perusahaan.
daaaan di endonesya raya problem utamanya adalah bukan saja bbmnya kurang mumpuni, tapi mekanik-mekanik juga sudah pada khatam kalau disuruh bongkar truk Canter dan konco-konconya... Kan lucu entar dikasih teknologi baru mosok serpis truk kudu ke bengkel resmi :mky_01:

di dunia per-fleet-an di endonesya rayah yang penting adalah gampang diserpis dan gampang sparepartnya. Karena itu penopang industri. Truk disuruh nunggu 1 hari gak jalan karena inden part kerugiannya gede banget :big_slap:

makanya ntu elsapek kagak dikasih aneh-aneh commonrail lah apa lah dari dulu sampe sekarang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Zaxis »

Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
Dulu nya kapan om?Dari 10 taon lalu uda 4 silinder
Kobelco pake 4 silinder biar efisien bbm nya biasa buat kerja ringan/loading aja
Merk laen masi 6 silinder krn buat kerja keras

Isuzu giga 4 silinder yg ban 6
Kalo ban 10 masi pake 6 silinder
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21998
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Turboman »

Zaxis wrote:
Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
Dulu nya kapan om?Dari 10 taon lalu uda 4 silinder
Kobelco pake 4 silinder biar efisien bbm nya biasa buat kerja ringan/loading aja
Merk laen masi 6 silinder krn buat kerja keras

Isuzu giga 4 silinder yg ban 6
Kalo ban 10 masi pake 6 silinder
udah lama banget sii

Zaman dulu saya pernah dapat brosur SK 200 mesin HINO 6 Cyl - CRD......dah lama banget

* Bukan ajakan Beli *
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by b8099ok »

Ayo ayo dibeli, siapa yg mau.










*Uwe msh atit ati ama mpord,... Warranty uwe knp digugurkan gr" ribut ama kabeng? 🖕
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by Winz »

b8099ok wrote: Sun Aug 26, 2018 0:11 Ayo ayo dibeli, siapa yg mau.










*Uwe msh atit ati ama mpord,... Warranty uwe knp digugurkan gr" ribut ama kabeng? 🖕
mungkin karena punya om terlalu ganas settingan remap ecu'nya, kalah hawa KaBeng'nya :glodak:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: 2018 Ford Everest dgn 2000 cc dan matic 10 AT

Post by maskopat »

silentIm2 wrote: Thu Aug 23, 2018 14:42
maskopat wrote:
Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16 Alat Berat Udah mulai downsizing juga

Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?
Isuzu giga kalo ga salah juga 4 silinder.

tapi knpa ga downsize, soalnya bikin mesin baru itu mahal design, tooling, testing n certificationnya. Belom kalo mesin baru nanti ada defect di early batch. Pabrikan ga bakal mau bikin mesin baru kalo ga terpaksa, misalnya aturan emisi.

Alat berat ga perlu fuel economy sebagus mobil. Yang perlu reliability, power, tahan fuel kualitas jelek. Diesel ga liat merek, fuel consumption kurang lebih mirip. Mesin KD innova pun akan jebol kalo trus dipakai 12 jam setiap hari. Kalo di bidang ane beton, biaya fuel itu kurang dari 2,5 persen biaya beton. 80 persen bahan. Sisanya manpower, perawatan alat, keuntungan perusahaan.
konteks ane sih bukan di Indonesia. secara global. btw di europe sudah kena aturan emisi untuk mobil komersial. kek Unimog aja dah euro 6.

berarti harga beton gak terlalu ngaruh karena kenaekan BBM dong ya? :big_grin:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green