RMA konon lagi siap2 mau jual mobil Ford lagiPboyz97 wrote:Wih, 10 speed, sayang ga bakal masuk indo karena ATPMnya udah hengkang
Cuman entah tahun ini atau 2019
https://www.gaikindo.or.id/ford-berniat ... awal-2018/
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
RMA konon lagi siap2 mau jual mobil Ford lagiPboyz97 wrote:Wih, 10 speed, sayang ga bakal masuk indo karena ATPMnya udah hengkang
FMI impor dari pabrik di philipine om.Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 8:03Captiva itu basis nya Korea bossalvin23 wrote:hahaha om turbo kayak gatau typical pabrikan amrik aja.Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 3:06 Kalo unit udah diproduksi di Thai mah pasti mrk udah kalkulasi biaya servis akan dekat2 para kompetitornya......kalo engga ya siapa yg mau beli
Khan di Thai ini mau lawan ANF / AN PJS & MU-X
Twin Turbo hanya di variant 4X4 aja
captiva sama trailblazer ya pabriknya di thai juga. dulu fiesta, escape juga ga lebih murah kan.
cuma everest jaman dulu aja yg memang terkenal bandel
Thai cuman assembly aja spt nya, wong dibuka isinya Korea dimana2
Soal Trelblezer......ane no comment deh
Escape bukan Thai based.
Yg jelas kalo Everest & Ranger TDCi 2500 dan yg sebelumnya (Diesel mekanikal) itu spare parts banyak tersedia, mobil bisa hidup tanpa BeRes
bbrp kawan saya kan pake Evie 2.5 TDCi
uncle saya juga punya Evie 2.5 TDCi 4X4 manual utk mobil operasional lapangan kantornya.......
Bahas wuling, strategi mereka nyiapin manajemen sama aftersales yang hampir nyamain jepang disini itu udah luarbiasa dan berhasil om. Belum buat brand awareness ke masyarakat indo, salah satu nya pake buzzer2 fanboy wuling (walaupun ini satu hal yang nyebelin banget buat kita di SM) secara ndak lsg buat orang awam bisa consider wuling buat mobil baru merekamangujo wrote: Wed Aug 22, 2018 9:52 2.0 nya setara dengan 2.5 dokkar dong kalo 180hp dan 420nm
Merk non mainstream cape2 ngedesign yg lebih advanced, ujung2nya disini pajero fortuner lagi.
Harus pake strategi wuling sih.
Btw beneran gak rumor ford mau jualan lg disini ? Produk barunya menggiurkan itu fiesta sama focus yg baru.
Kan beberapa pabrikan after giias mulai produksi mesin bensin sudah siap euro 4, bdw yg bbm petrol sudah lulus euro 4 ap aj y?ChZ wrote: Tue Aug 21, 2018 7:48Klo beneran gini si bagus artinya pemerintah serius go EU4 ...Winz wrote: Tue Aug 21, 2018 7:21
memang masih ada? di SPBU2 terdekat sudah jadi minim pertalite, ada pun kosong2 terus![]()
Klo solar memang susah sih mau beneran diilangin. Imbasnya ke harga komoditas dll... Klo ilangin premium jadi pertalet dulu terakhir premium kan juga rada mahal 6500/lt dan pickup bensin jg ga boros-boros amat... jd selisih selisihnya ga jauh pertalet-premium.
Yang sulit tronton uda boros muatannya berton-ton dan skrg uda ga boleh overload... gara-gara tonase aja skrg harga bahan bangunan naik terus... apalagi klo disuruh isi DEX... bisa hamsiong... wkwkwkwk...
BTT ke Eprest... ini brarti model masi ngikut Eprest yang lama yak... cc nya bakal jadi yg paling kecil di antara lederprem lain wkwkwk... yg lain 2.4 2.5 ini 2.0 ... tenaga setara pajero...
Daaannn... mpord indonesia yang di "isu" kan mau balik g ada kabar lagi ya?
Sebenernya mesin gasoline EU4 compliance udah dari jaman Jazz GD juga mesinnya EU4 compliance... wkwkwkwk...Winz wrote: Wed Aug 22, 2018 15:23
Kan beberapa pabrikan after giias mulai produksi mesin bensin sudah siap euro 4, bdw yg bbm petrol sudah lulus euro 4 ap aj y?
Oiya klo pertadex sama dexlite nanti sept 2018 apakah B20 juga?
Ngomongin blue oval, di luar commercial cars sebenernya nggak terlalu gimana juga salesnya. Paling di Yurop yang small cars macem Ford Ka, Fiesta, Focus... Masih bersaing dengan Honda klo di Yurop.erwinign wrote: Wed Aug 22, 2018 13:19Bahas wuling, strategi mereka nyiapin manajemen sama aftersales yang hampir nyamain jepang disini itu udah luarbiasa dan berhasil om. Belum buat brand awareness ke masyarakat indo, salah satu nya pake buzzer2 fanboy wuling (walaupun ini satu hal yang nyebelin banget buat kita di SM) secara ndak lsg buat orang awam bisa consider wuling buat mobil baru merekamangujo wrote: Wed Aug 22, 2018 9:52 2.0 nya setara dengan 2.5 dokkar dong kalo 180hp dan 420nm
Merk non mainstream cape2 ngedesign yg lebih advanced, ujung2nya disini pajero fortuner lagi.
Harus pake strategi wuling sih.
Btw beneran gak rumor ford mau jualan lg disini ? Produk barunya menggiurkan itu fiesta sama focus yg baru.
saya gak ngerti maksud ford masih bersaing dg honda kalau di eropah. sales nya saja sudah kebanting jauhChZ wrote: Thu Aug 23, 2018 2:55
Ngomongin blue oval, di luar commercial cars sebenernya nggak terlalu gimana juga salesnya. Paling di Yurop yang small cars macem Ford Ka, Fiesta, Focus... Masih bersaing dengan Honda klo di Yurop.
Di US malah terkenalnya bikin muscle cars dan pickup trucks.
Nah ga tau lagi bangkitnya Wuling di pasar global bikin peta persaingan gimana... as we know US dan China kan lagi perang dagang dan di Asia China nyaris mendominasi industri di Asia.
Maksudnya untuk segmen small cars, om... Eh ngga honda sih my bad... VW maksudnya.Senargitar wrote: Thu Aug 23, 2018 3:35
saya gak ngerti maksud ford masih bersaing dg honda kalau di eropah. sales nya saja sudah kebanting jauh
ford 1,031,957 honda cuma 140,343 jauh sekali.
https://www.best-selling-cars.com/europ ... nd-brands/
Hooo ya di UK pun nggak terlalu gede ya... Iya North America kayaknya tp klo North America sih Honda Accord nya yg laris...dizco wrote: Thu Aug 23, 2018 4:17 seingat saya dulu masih tinggal di UK, honda jauh lebih sedikit dibanding ford. mungkin malah honda penjualannya setara vauxhall dan seat, nggak banyak di jalan. ford di UK kuat sekali karena secara historis mereka punya pabrik sendiri di sana, dulu rental mobil di sana pun biasanya ambil pilihan focus HB. Di eropa daratan pun setahu saya honda juga nggak terlalu kuat, pamor honda sepertinya di pasar asia dan amerika utara.
btw, ini data market share dan sales mobil UK
https://www.am-online.com/data/manufacturer-insight
btt, ford sebenernya sayang sekali memutuskan untuk cabut dari indonesia, padahal kalau mau bertahan dan pindahkan prinsipal semacam mazda dengan eurokars, rasanya pasarnya tetap di atas chevrolet, everest dan ranger lama pun sampai sekarang masih banyak lalu lalang, di tambang juga masih banyak yang terkenang dengan ranger.
Klo Dex uda euro 4 blm y? Dulu sempat kabar menuju Euro 4, klo Dex jadi B20 apa enggak masalah nanti buat Diesel2 modern? Apa Mungkin kongkalikong sama pengusaha sawitChZ wrote: Thu Aug 23, 2018 2:55Sebenernya mesin gasoline EU4 compliance udah dari jaman Jazz GD juga mesinnya EU4 compliance... wkwkwkwk...Winz wrote: Wed Aug 22, 2018 15:23
Kan beberapa pabrikan after giias mulai produksi mesin bensin sudah siap euro 4, bdw yg bbm petrol sudah lulus euro 4 ap aj y?
Oiya klo pertadex sama dexlite nanti sept 2018 apakah B20 juga?
Itu 2KD juga aslinya EU4 loh... Cm coba mesin 2KD yg sdh beredar disini (yg suda dicekokin biosolar) diuji, paling EU1 aja ga lulus wkwkwkw... Apalagi uda remap cumi-cumi di mbah bebonk... itu pasti ga lulusnya...![]()
BBM bensin yang sudah lulus EU4 itu PertaBo ... kan minimal RON95 klo ga salah. Menurut press releasenya Pertamina sih.
Ngomongin blue oval, di luar commercial cars sebenernya nggak terlalu gimana juga salesnya. Paling di Yurop yang small cars macem Ford Ka, Fiesta, Focus... Masih bersaing dengan Honda klo di Yurop.erwinign wrote: Wed Aug 22, 2018 13:19Bahas wuling, strategi mereka nyiapin manajemen sama aftersales yang hampir nyamain jepang disini itu udah luarbiasa dan berhasil om. Belum buat brand awareness ke masyarakat indo, salah satu nya pake buzzer2 fanboy wuling (walaupun ini satu hal yang nyebelin banget buat kita di SM) secara ndak lsg buat orang awam bisa consider wuling buat mobil baru merekamangujo wrote: Wed Aug 22, 2018 9:52 2.0 nya setara dengan 2.5 dokkar dong kalo 180hp dan 420nm
Merk non mainstream cape2 ngedesign yg lebih advanced, ujung2nya disini pajero fortuner lagi.
Harus pake strategi wuling sih.
Btw beneran gak rumor ford mau jualan lg disini ? Produk barunya menggiurkan itu fiesta sama focus yg baru.
Di US malah terkenalnya bikin muscle cars dan pickup trucks.
Nah ga tau lagi bangkitnya Wuling di pasar global bikin peta persaingan gimana... as we know US dan China kan lagi perang dagang dan di Asia China nyaris mendominasi industri di Asia.
mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 2:37 Liat spec Everest 2018 mak nyuss yah
mesin 2000 cc nya std nya udah 180 bhp / 420 Nm
Matic nya pake 10 AT - Ford 10R80 yg hasil pengembangan bersama GM......matic ini bisa handle Torsi gede
Everest yg versi paling basic aja fitur dah komplit ada Tract Cont / Stab ctrl / HSA / HDC / Airbag dengkul dan airbag samping dll
https://www.ford.co.th/en/suvs/everest/ ... turn-model
Matic 10 AT :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ford-GM ... ansmission
Alat Berat Udah mulai downsizing jugamaskopat wrote:mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 2:37 Liat spec Everest 2018 mak nyuss yah
mesin 2000 cc nya std nya udah 180 bhp / 420 Nm
Matic nya pake 10 AT - Ford 10R80 yg hasil pengembangan bersama GM......matic ini bisa handle Torsi gede
Everest yg versi paling basic aja fitur dah komplit ada Tract Cont / Stab ctrl / HSA / HDC / Airbag dengkul dan airbag samping dll
https://www.ford.co.th/en/suvs/everest/ ... turn-model
Matic 10 AT :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ford-GM ... ansmission
ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16Alat Berat Udah mulai downsizing jugamaskopat wrote:mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...Turboman wrote: Tue Aug 21, 2018 2:37 Liat spec Everest 2018 mak nyuss yah
mesin 2000 cc nya std nya udah 180 bhp / 420 Nm
Matic nya pake 10 AT - Ford 10R80 yg hasil pengembangan bersama GM......matic ini bisa handle Torsi gede
Everest yg versi paling basic aja fitur dah komplit ada Tract Cont / Stab ctrl / HSA / HDC / Airbag dengkul dan airbag samping dll
https://www.ford.co.th/en/suvs/everest/ ... turn-model
Matic 10 AT :
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Ford-GM ... ansmission
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
Isuzu giga kalo ga salah juga 4 silinder.maskopat wrote:ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16Alat Berat Udah mulai downsizing jugamaskopat wrote: mods, kenapa truk2 berat gak pake mesin kecil power gede kayak everest ini yaak? ini kan kalo disepadankan sekelas dengan mesin fuso dari sisi power dan torque...
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
daaaan di endonesya raya problem utamanya adalah bukan saja bbmnya kurang mumpuni, tapi mekanik-mekanik juga sudah pada khatam kalau disuruh bongkar truk Canter dan konco-konconya... Kan lucu entar dikasih teknologi baru mosok serpis truk kudu ke bengkel resmisilentIm2 wrote: Thu Aug 23, 2018 14:42Isuzu giga kalo ga salah juga 4 silinder.maskopat wrote:ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16 Alat Berat Udah mulai downsizing juga
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
tapi knpa ga downsize, soalnya bikin mesin baru itu mahal design, tooling, testing n certificationnya. Belom kalo mesin baru nanti ada defect di early batch. Pabrikan ga bakal mau bikin mesin baru kalo ga terpaksa, misalnya aturan emisi.
Alat berat ga perlu fuel economy sebagus mobil. Yang perlu reliability, power, tahan fuel kualitas jelek. Diesel ga liat merek, fuel consumption kurang lebih mirip. Mesin KD innova pun akan jebol kalo trus dipakai 12 jam setiap hari. Kalo di bidang ane beton, biaya fuel itu kurang dari 2,5 persen biaya beton. 80 persen bahan. Sisanya manpower, perawatan alat, keuntungan perusahaan.
Dulu nya kapan om?Dari 10 taon lalu uda 4 silinderTurboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
udah lama banget siiZaxis wrote:Dulu nya kapan om?Dari 10 taon lalu uda 4 silinderTurboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
Kobelco pake 4 silinder biar efisien bbm nya biasa buat kerja ringan/loading aja
Merk laen masi 6 silinder krn buat kerja keras
Isuzu giga 4 silinder yg ban 6
Kalo ban 10 masi pake 6 silinder
mungkin karena punya om terlalu ganas settingan remap ecu'nya, kalah hawa KaBeng'nyab8099ok wrote: Sun Aug 26, 2018 0:11 Ayo ayo dibeli, siapa yg mau.
*Uwe msh atit ati ama mpord,... Warranty uwe knp digugurkan gr" ribut ama kabeng?![]()
konteks ane sih bukan di Indonesia. secara global. btw di europe sudah kena aturan emisi untuk mobil komersial. kek Unimog aja dah euro 6.silentIm2 wrote: Thu Aug 23, 2018 14:42Isuzu giga kalo ga salah juga 4 silinder.maskopat wrote:ooow udah mulai yaa? tapi tetap low rev ya, Mods?Turboman wrote: Thu Aug 23, 2018 8:16 Alat Berat Udah mulai downsizing juga
Kobelco SK200 (kelas PC 200) skg pake 4 silinder, padahal dulu pake mesin 6 Cylinder
tapi knpa ga downsize, soalnya bikin mesin baru itu mahal design, tooling, testing n certificationnya. Belom kalo mesin baru nanti ada defect di early batch. Pabrikan ga bakal mau bikin mesin baru kalo ga terpaksa, misalnya aturan emisi.
Alat berat ga perlu fuel economy sebagus mobil. Yang perlu reliability, power, tahan fuel kualitas jelek. Diesel ga liat merek, fuel consumption kurang lebih mirip. Mesin KD innova pun akan jebol kalo trus dipakai 12 jam setiap hari. Kalo di bidang ane beton, biaya fuel itu kurang dari 2,5 persen biaya beton. 80 persen bahan. Sisanya manpower, perawatan alat, keuntungan perusahaan.