Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Koil mobil rata" bekerja dgn trigger ground. Jd arus 12v always standby. Ketika ecu command ign coil, dia triggernya pake ground dr kaki pin ecu. Awas salah dikit bisa gosong tu ecu. Ntar yg jual cm nyengir ama garuk" ketek khan ngocol jg.
michaelgiri93 wrote: Fri Jul 13, 2018 14:45
Kalo beginian saya ntah kenapa gak pernah yakin
Klaimnya bisa nambah apa ya Om?
Kalau di klaim lebih irit mending duitnya buat beli bensin aja hehehe
Klaim menaikkan daya pengapian sampai 30%, hemat bahan bakar sampai 30%
Itu isinya cuman kapasitor . Kemaren ada yang jualan minicon di grup panther facebook. Ya sa sejenis lah iforce sama minicon ini. Yang jualan ditanya teknis kerjanya gak nyambung mulu, lah ujungnya malah nngilang. Barang klenik dunia otomotif ginian mah.
b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 13:00
Koil mobil rata" bekerja dgn trigger ground. Jd arus 12v always standby. Ketika ecu command ign coil, dia triggernya pake ground dr kaki pin ecu. Awas salah dikit bisa gosong tu ecu. Ntar yg jual cm nyengir ama garuk" ketek khan ngocol jg.
Berarti koil mobil kerjanya pakai common negatif ya Om?
Saya juga pernah bongkar sendiri tombol power window, ini juga 12v standby dan trigger dari ground. Apa komponen electrical yang pakai kumparan seperti motor dan koil di mobil memang dirancang pakai common negatif??
marhadiyantodwi wrote: Fri Jul 13, 2018 16:32
Itu isinya cuman kapasitor . Kemaren ada yang jualan minicon di grup panther facebook. Ya sa sejenis lah iforce sama minicon ini. Yang jualan ditanya teknis kerjanya gak nyambung mulu, lah ujungnya malah nngilang. Barang klenik dunia otomotif ginian mah.
Kecuali capacitor segede gaban untuk I-stop di Mazda 6, nah itu baru beneran berguna..
b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 13:00
Koil mobil rata" bekerja dgn trigger ground. Jd arus 12v always standby. Ketika ecu command ign coil, dia triggernya pake ground dr kaki pin ecu. Awas salah dikit bisa gosong tu ecu. Ntar yg jual cm nyengir ama garuk" ketek khan ngocol jg.
Berarti koil mobil kerjanya pakai common negatif ya Om?
Saya juga pernah bongkar sendiri tombol power window, ini juga 12v standby dan trigger dari ground. Apa komponen electrical yang pakai kumparan seperti motor dan koil di mobil memang dirancang pakai common negatif??
Setau sy kl trigger nya dr arus positif bakal menghasilkan percikan api yg besar, alhasih bakal cpt kalah swicth ny.. Makanya ampir semua nya trigger nya dr negatif
biasanya yang sukses jualan barang klenik ginian kalau gandeng klub/komunitas...kasih gratis ke pengurus dan sesepuhnya...silahkan kasih testi positif, dijamin laku...
b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 13:00
Koil mobil rata" bekerja dgn trigger ground. Jd arus 12v always standby. Ketika ecu command ign coil, dia triggernya pake ground dr kaki pin ecu. Awas salah dikit bisa gosong tu ecu. Ntar yg jual cm nyengir ama garuk" ketek khan ngocol jg.
Berarti koil mobil kerjanya pakai common negatif ya Om?
Saya juga pernah bongkar sendiri tombol power window, ini juga 12v standby dan trigger dari ground. Apa komponen electrical yang pakai kumparan seperti motor dan koil di mobil memang dirancang pakai common negatif??
Yes. Gurih khan klo pake alat tambahan kek gitu. Wuakakakaka
Memang dilema kalau bicara produk2 klenik di otomotif
Kalau "ditelanjangi' produknya, kasian karena menyangkut periuk nasi orang lain ...
Di lain sisi banyak user yang jadi korban karena lack of knowledge ...
kalau saya si malesnya lihat itu barang ada di pemasangan dengan cara splice... sekalinya putus itu kabel ke coil = ganti satu assy wiring harness, kalau dijumper riskan kenapa2 di kemudian hari, dan itu kan pengapian, kendor dikit aja mesin kejang2 atau ecu joget2 ngasi lampu2 genit Engine Check. soal efek atau ngga urusan kedua.
paidjho wrote: Fri Jul 13, 2018 11:35
Kalo lihat cara assembly nya, red wire coil yg connect ke ecu di splice paralel dgn alat ini...
Alat ini seperti piggy buat naikin tegangan ke coil...
Mungkin ada efek nya krn pengapian besar, tp long term durability coil biasa nya menurun...
Demikian analisa sotoy nyubie....
tapi bukan kabel trigger dari ECU yang di splice.....
Nah ga tau naikin tegangan atau enggak, blom ada yang ngukur.... kalau memang bener naikin tegangan sepertinya bener durability coil jadi drawbacknya
b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 13:00
Koil mobil rata" bekerja dgn trigger ground. Jd arus 12v always standby. Ketika ecu command ign coil, dia triggernya pake ground dr kaki pin ecu. Awas salah dikit bisa gosong tu ecu. Ntar yg jual cm nyengir ama garuk" ketek khan ngocol jg.
michaelgiri93 wrote: Fri Jul 13, 2018 14:45
Kalo beginian saya ntah kenapa gak pernah yakin
Klaimnya bisa nambah apa ya Om?
Kalau di klaim lebih irit mending duitnya buat beli bensin aja hehehe
Klaim menaikkan daya pengapian sampai 30%, hemat bahan bakar sampai 30%
klaim angka ga usah diliat, beti rasanya untuk bisa terukur dyno/fc real life.
b8099ok wrote: Fri Jul 13, 2018 13:00
Koil mobil rata" bekerja dgn trigger ground. Jd arus 12v always standby. Ketika ecu command ign coil, dia triggernya pake ground dr kaki pin ecu. Awas salah dikit bisa gosong tu ecu. Ntar yg jual cm nyengir ama garuk" ketek khan ngocol jg.
Berarti koil mobil kerjanya pakai common negatif ya Om?
Saya juga pernah bongkar sendiri tombol power window, ini juga 12v standby dan trigger dari ground. Apa komponen electrical yang pakai kumparan seperti motor dan koil di mobil memang dirancang pakai common negatif??
Setau sy kl trigger nya dr arus positif bakal menghasilkan percikan api yg besar, alhasih bakal cpt kalah swicth ny.. Makanya ampir semua nya trigger nya dr negatif
Cmiiw
IMHO, switching/trigger negatif di rangkaian DC menurut saya justru yg bener.
Secara aliran listrik sebenarnya aliran elektron yg mengalir dari kutub negatif ke kutub positif