Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
r12qiSonH4ji wrote: Tue Jun 19, 2018 2:08
Ijin Sharing yaa
1. VW Golf Tsi mk7 2014
2. 115 km/jam
3. Eco driving karena rpm dibawah 2.000
4. Pernah, waktu itu nginek/nabrak ganjelan kontainer yg jatoh tepat di depan ane
tp itu situasional. Agak susah buat menghindar di kecepatan segitu karena jarak antara mobil depan belakang kiri kanan rapet (my bad). Alhasil karter oli robek
1. ANPS 4x4 2016
2. 120 km/jam
3. Eco driving, rpm dibawah 2.000. Ini merupakan kecepatan yg sangat pas buat anps ane (karena daun eco ane masih full semua)
4. Alhamdulillah aman,
Ane jarang ngebut2, masih agak takut kecepatan tinggi
paling speed segitu cuma tahan beberapa detik, sisa nya gaspoll
Ikut sharing:
1. Jenis mobil dan transmisi: Innova V At 2.0
2. Cruising speed dalam km/h:
a. Japek/Cipularang: 80-100
b. Cipali: 100-120
3. Alasan pilih cruising speed no 2
a. kendaraan lumayan rame/jalan belok2
b. Kondisi jalan lumayan sepi
4. Apakah pernah ada pengalaman yang berpotensi membahayakan saat cruising speed no 2? Kalau iya, apa?
Alhamdulillah belum, dan semoga tidak ada
Oiya kalau sudah di jalan tol panjang yg lengang; mencapai cruising speed bisa diurut sehingga ga ada bedanya pakai mode N atau S di Innova
Cruising sesuai aturan di jalan tol yg biasa saya lewati :
- Terios MT 80kmpj sdh di 3000 rpm.
- All new terios AT 80kmpj di 2000 rpm lebih dikit.
Sudah kecepatan maksimal tapi lebih banyak disalip daripada menyalip. Termasuk disalip lcgc. Hehe...
share dgn format :
1. Jenis mobil dan transmisi
2. Cruising speed dalam km/h
3. Alasan pilih cruising speed no 2
4. Apakah pernah ada pengalaman yang berpotensi membahayakan saat cruising speed no 2? Kalau iya, apa?
1. Subaru Impreza 2.0i-S, CVT with 6 speed manual mode
2. 100km/h
3. paling optimal dengan fuel consumption, males ngebut, gak dapet medali/piala/hadiah uang soalnya
4. Ada banget, orang BEGO yang lebih pelan main masuk jalur dan gak bisa lebih cepet dari mobil yang dia potong jalurnya..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
1. Hyundai Grand i10 2015 manual.
2. 110-130 km/h.
3. Batas kecepatan di negara2 maju biasanya segitu, eh ini negara maju kan? Raungan mesin masih bisa ditolerir dan fc di mid masih diatas angka sakral 1/15.
4. Kadang2 suka ada yang motong, kalau bahu jalan kanan memadai ya salip aja dari bahu jalan kanan (menyalip harus dari kanan kan aturannya?), bonus lontaran road debris ke yg motong jalur tadi.
1. Fortuner 2.7 AT
2. 80-100 kpj
3. Kejar irit dan aman aja, lebih dari 100kpj berasa goyangnya
4. Syukurnya gak ada hal yang membahayakan sampai sekarang
1. Agya 1.0 MT
2. 60-70 kpj
3. Tol di bali samping*nya laut, anginnya kenceng. Bawa lebih dari 70 kpj mobil terasa mau diterbangin angin
4. Aman selalu, cuman pernah beberapa kali bawa di tol sebelum akhirnya dijual
1. Jazz GK5 cvt
2. 90-110 kpj (sendiri), 80-90 kpj (ada kapolda)
3. Masih terasa aman dan nyaman di kecepatan tsb. Pernah bawa sampe 160 kpj, terasa mentul* (efek jalan tol bergelombang) akhirnya turunin sampe 110kpj karena masih inget anak istri di rumah
4. Aman selalu dan semoga selalu aman
sharing:
1. Jenis mobil dan transmisi: Fortuner Vnt 2013 standar kondisi 6 penumpang + barang
2. Cruising speed dalam km/h:
A. Cipali: 120-140 (berangkat pas lebaran tanggal 15 kondisi jalan sepi sekali, malah nyentuh 160 max trus sudah ga berani hehe)
3. Alasan pilih cruising speed no 2
a. Kondisi jalan sepi dan tetap jaga jarak kendaraan depan
4. Apakah pernah ada pengalaman yang berpotensi membahayakan saat cruising speed no 2? Kalau iya, apa?
- Belum ada
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by coipan on Tue Jun 19, 2018 15:15, edited 1 time in total.
pengendiesel wrote: Tue Jun 19, 2018 9:34
Mod, kenapa enaknya di 120-140? Rpm brp tuh?
Sudah pernah coba top speednya Civic HB dpt brp?
RPM nya cuma main around 1700 - 2000 saja... jarang teriak lebih dari 2500 RPM klo cruise... i love CVT... bawa civic HB itu ga berasa soalnya klo speed segitu... tau tau speedo dah naiknya cepet. bawa di 80an malah kurang kenceng rasanya klo di tol. Top speed baru pernah sampe 172 km/h di tol dalkot semarang sebenernya computer limiter di 207 km/h...
pengendiesel wrote: Tue Jun 19, 2018 9:48
Yang ane bold, mobil super bolot tapi super bandel yang pernah ane punya hahaha
1. Panther 2.3 M/T 1995
2. 80-95
3. Alasan kurang lebih sama om, tapi dengan penambahan, mobil ini mau digas mentokpun ttp aja nggak bisa lari, asapnya doang yang tebel top speed pernah coba bisa 140km/h, butuh waktu minimal 1 jam untuk mencapainya. Tp kangen banget sama bandel + luasnya interior + dinginnya ac panther 2.3.
4. 100% aman.
Yang bandel, asap hitam, luas, dingin itu memang ngangenin om, jangan lupa getaran di dashboard sama tuas transmisinya...
Baik kaki kaki maupun mesin bandelnya harus di acungin jempol.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
1. latio 1.8 MR18DE, 4-speed At jadul
2. 120 kph @3200 rpm
3. Paling enak cruising segini, gak keleletan gak keceptan juga, tapi kalo lagi khilaf si bejek terus
4. Bahaya paling penyakit cakram bawaan, agak geter kalo ngerem mendadak di speed 120 keatas, cape udah ganti 4x kriting mulu tu cakram....
1. Jazz gk5 L15Z1, MT
2. Crusing > 140 kali ya, gak pernah bisa kalem klo bawa ni gerobak di tol
3. MT nya uenak buat dibejek2 makanya kalo abis bawa latio pake ini suka/seringan khilaf
4. Hmm blm ada sih, twrgantung sikon juga kan ngebejek nya hehe...
pengendiesel wrote: Tue Jun 19, 2018 9:34
Mod, kenapa enaknya di 120-140? Rpm brp tuh?
Sudah pernah coba top speednya Civic HB dpt brp?
RPM nya cuma main around 1700 - 2000 saja... jarang teriak lebih dari 2500 RPM klo cruise... i love CVT... bawa civic HB itu ga berasa soalnya klo speed segitu... tau tau speedo dah naiknya cepet. bawa di 80an malah kurang kenceng rasanya klo di tol. Top speed baru pernah sampe 172 km/h di tol dalkot semarang sebenernya computer limiter di 207 km/h...
Speed 80 kalo di tol antar kota emang berasa kayak speed 40 di jalan biasa.
BTW, tol dalkot semarang saya anggap tol antar kota karena luas pandangan driver sama dgn tol antar kota beneran.
Beda dgn tol dalkot jakarta yg gak terlalu luas pandangan drivernya, makanya speed 80 berasa cukup cepat.
1. civic FC 1.5 turbo cvt
2. 110-140 kph
3. di kecepatan segitu turbonya kaya baru krasa spooling gitu deh menurut perasaan saya. kaya ada G lebih tp mesin tidak sampe meraung. kalo di 100 kebawah rasanya kaya lemot aja gitu (rpm sekitar 1700an)
4. gaada yg membahayakan sih. paling ditempel doang sama hatchback sruntulan pas lg 120 keatas.
1. honda hrv 1.5 e cvt
2. 80-100kph
3. karna pada kecepatan segitu rpm masi sekitar 2rb kebawah. tp ya suara ban bener2 masuk meskipun masi kecepatan sgitu.
4. hal2 yg membahayakan si gaada cuma gakuat denger suara ban bawaan hrv (dunlop sportmaxx) adu dengungnya. mungkin ada saran ban yg ga terlalu bwrisik? eh ko jd OOT gini
1. Daihatsu taruna fx 1.5 efi manual & wuling confero s 1.5 manual
2. 80-120
3. Kecepatan segitu masih enak buat ane (reflek masih bagus dan for safety reason tentunya)
4. Sejauh ini belum ada yang aneh aneh di tol , sekali kejadian malah di jalan biasa pas trip jogja ke madiun. Ada baut yg terpental dr mobil depan kena kaca depan dan retak (kec 60kmph). Akhirnya jajan kaca depan baru buat taruna
ikut share ah, maklum jadi supir tembak kalo di rumah.
yasir bakpao mt 2007 biasa jalan 90/110 an, even pernah maks di 180 pasnya di turunan mau exit tol bawen.
livina sv mt 2013 biasa jalan 90/110 juga, pernah topspeed di 160 di turunan tol bawen semarang.
mobil dinas kantor avanza g mt 2017 biasa jalan 110/120 tapi rasanya udah mau take off n goyang dombret
kijang kapsul mt 2004, 80/90 aja, dibawa di atas 100 udah berasa goyang2, apa karena udah tuwir ya, stir berasa geter2 gimana gt plus goyangnya kayak kapal, kondisi mobil semua standar ting2....
Trus ga pernah liat rpm, selama feel mesing belum terasa teriak ya anteng2 aja.
n keep distance minimal 4-5 detik dengan mobil di depan, maklum sering bawa balita.
dipinjemin 1GD, 1NZ trus 4A91 yang dailynya pake pario pekgo, gak kuat ngempanin bengsinnya.
1. Honda Freed 2013 AT.
- Cruising di 100 km/jam.
- Karena masih pede. Pernah top speed 180 km/jam dan masih stabil. Jalan di tol Bawen-Smg.
- Bahaya kalo jalan bergelombang ato ada tiba2 yg potong jalur.
2. Honda Mobilio 2014 M/T
- Crusing di 80 - 100 km/jam. Pernah top speed di 140 km/jam di tol Bawen - Smg.
- Karena masih pede. Dan ga berani lebih dari itu.
- Bahaya kalo ada jalan bergelombang ato tiba2 ada yg potong jalur.
3. Mitsu Pajero Sport Dakar 2017 AT.
- Crusing di 120 km/jam di tol Surabaya - mojokerto kondisi dini hari.
- Karena jalan sepi, mulus dan ga banyak tikungan tajam. Pernah top speed di 180 km/jam.
Semua crusing speed diatas dalam kondisi jalan benar2 sepi, cuaca cerah, mobil dan pengemudi sehat dan bugar. Kalo tol kondisi ramai lancar maka cruising selalu di kecepatan tdk lebih dari 80 km/jam. Sesuai aturan.
1. VNT 2012 at
2. 100 kpj
3. biar irit solar, 100 kpj rpm dibawah 2000 bisa dapat diatas 1:15 (sebuah penghematan yang luar biasa dalam operasional harian)
4. Gak pernah terjadi hal2 yang tidak diinginkan. Tapi setlah 5 menit cruising di 100 kpj, mata juga pasti ketarik pengen bobo
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Nainggolan21 wrote:1. VNT 2012 at
2. 100 kpj
3. biar irit solar, 100 kpj rpm dibawah 2000 bisa dapat diatas 1:15 (sebuah penghematan yang luar biasa dalam operasional harian)
4. Gak pernah terjadi hal2 yang tidak diinginkan. Tapi setlah 5 menit cruising di 100 kpj, mata juga pasti ketarik pengen bobo
100 kpj cuma 5 menit, setelah itu 160 kpj......wkwkwkwk
pengendiesel wrote: Mon Jun 18, 2018 10:24
Sore om2 dan tante2.....
Berawal dari ketertarikan sy dengan mindset rekan2 SMers di topik2 yang membahas lanehogger vs pembalap di thread2 lainnya.... izinkan sy membuat topik ini untuk mengetahui lebih detil mengenai :
Berapa CRUISING SPEED anda di jalan tol?
Beberapa asumsi yang perlu diperhatikan :
- cruising speed di sini saat kepadatan di jalan tol dalam kondisi normal (nggak kosong tapi juga nggak padat, kalau mau nyolong2 cari top speed masih bisa), berapa speed yang rekan2 berusaha dapatkan dan bertahan di speed tsb selama mungkin?
- kondisi mobil sehat.
- waktu berkendara siang hari, jadi nggak ada masalah di pencahayaan.
- boleh share lebih dari 1 mobil, sesuai pengalaman.
- tujuan thread ini untuk membuka wawasan akan apa yang mungkin ada di pikiran driver lain sehingga kita bisa lebih mawas diri saat berkendara....bukan untuk mencari siapa lanehogger, siapa pembalap.
share dgn format :
1. Jenis mobil dan transmisi
2. Cruising speed dalam km/h
3. Alasan pilih cruising speed no 2
4. Apakah pernah ada pengalaman yang berpotensi membahayakan saat cruising speed no 2? Kalau iya, apa?
Mulai dari sy dulu ya....
1. Innova D4D 2010 M/T
2. 90-110
3. Di atas itu mesin mulai meraung dan getaran terasa di kabin + ban mulai terasa nggak menapak
4. Pernah sekali kaca depan kena potongan kardus yang melayang liar karena turbulensi mobil di depan. Suara JEDUAAAAAAAAAKKKKKK + wiper kiri bengkok langsung turun ke 70-80 setelah itu
Monggo dilanjut
Ikut nimbrung ya
1. Mazda 2 Skyactiv GT A/T 2015
2. 100-130
3. Di atas itu 99% traffic gak memungkinkan & ban dunlop enash*t kurang napak
4. Kena pothole untung ban profil tebel
1. Honda Jazz RS GK5 CVT 2016
2. 100-140
3. Turanza jauh lbh enak drpd enash*t, lbh pede bawa sampe 140
4. Idem dgn atas, pothole terkutuk
1. Nissan X-Trail T32 2.0 CVT 2016
2. 110-140. Ni mobil enak anteng gak limbung kek innova.
3. Diatas itu ada alarmnya, mobil babeh soalnya
4. Idem dgn atas
Coba jawab ya om
1. ferio ‘99; altis ‘03; terios ‘15; yaris ‘14; apanja-senia-ipah
2. overall 80-90 semua untuk mobil di atas
3. nyaman aja segitu, relax dan responsif.
4. bersyukur aman
Kalo mobil spesifik
A3 - 8p 1.6 mt
2. 110-120 dalkot, jagorawi
3. idem, nyamannya mobil ini segitu.
4. bersyukur aman.
W204
2. 140 manteng pake CC
3. pas nyoba di tol sumo-kertosono & cipali sweetspotnya segitu. 160-180 pernah, cuma kudu konsentrasi lebih
RM3 ‘15
2. 80-100 dalkot& jagorawi, cipali 140 (all dg cc)
3. cipali segitu biar g bosen dan ngantuk
4. ngolongin stoper kayu ex trus, cover engine bawah penyok, untuk engine dan carter oli aman.
Nainggolan21 wrote:1. VNT 2012 at
2. 100 kpj
3. biar irit solar, 100 kpj rpm dibawah 2000 bisa dapat diatas 1:15 (sebuah penghematan yang luar biasa dalam operasional harian)
4. Gak pernah terjadi hal2 yang tidak diinginkan. Tapi setlah 5 menit cruising di 100 kpj, mata juga pasti ketarik pengen bobo
100 kpj cuma 5 menit, setelah itu 160 kpj......wkwkwkwk
#tombongantuk
Kalo udah ngantuk cari indomaret Om
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
1. Mitsu Grandis 2.4 A/T
2. 110~120 kph @ 2500rpm
3. nyaman, mesin nggak teriak, penumpang nggak komen... dan yang terpenting: belum MIVEC kickin' yo... kalo udah masuk mode MIVEC, b-o-r-o-s dan bawaannya pengen nambah speed terus sampe redline.
4. mobil lain yang tau2 nyelonong dengan kecepatan yang jauh lebih rendah dan kepaksa bikin rem mendadak...
The Government wants Power! They rob it from our engines.