Space masih lebih gede Xpander oom... tapi buat kenyamanan baris ketiga 11-12 aja sih, legroom gak terlalu beda banyak juga.
Ya semoga aja yah oom nanti di facelift ditambahin... emang kayak separo niat sih jualannya.dream_theater wrote: ↑Wed May 30, 2018 17:58Setuju...dulu keunggulan ertiga adalah mode semburan ACnya yg lengkap, jadi pembeda dgn mobilio, grand livina & avanza-xenia (baik old maupun new).
Mobilio, sampai trim RS sekalipun, walau penampilan tombol ACnya digital, tapi tetap saja modenya hanya 2... cuma pencitraan...
Sekarang new ertiga dikebiri gak bisa ke kaca depan. Bagi saya ini fitur yg penting & berguna saat cuaca diluar dingin (hujan lebat/kabut tebal)
Sudah gitu desain tombolnya yg menyedihkan.... Kesan mewah dari panel kayu jadi kebanting....
Bagi saya, tombol puteran ala rinnai gak masalah, selama desainnya bagus seperti di mirage/xpander. Desain tombol AC new ertiga hanya pantas untuk trim terendah saja.
Kalo dari butt-o-meter ane, dari sisi kenyamanan ANErtiga masih lebih enak... beberapa hal yang saya rasakan di old Ertiga udah gak kerasa disini. Misal getaran suspensi ke kanan-kiri yang terasa waktu lari medium speed - high speed... kaki-kaki juga nggak berisik dibanding yang lama. Cuma yaaa itu kalo berharap sama equipment mungkin mesti nunggu nanti tipe GS ya, semoga aja gak mengecewakan.
Fairly judged, setuju sekali... seperti ane bilang... desainnya punya charm tersendiri baik luar-dalem.kunaskun wrote: ↑Thu May 31, 2018 9:07 first impression ini mobil dimari: exteriornya ganteng, saya vote ini kedua paling serius setelah xpander, asal jangan lihat velg ya, karena itu dari depan ke belakang bener2 niat banget, ga ada aneh2 pula dengan rasa indihe padahal ini mobil akan dijual juga di sana, untuk front end bener2 kasih identitas bagus, dan kesannya besar mengesankan ini MPV besar (emang besar tapi dibandingkan yang dulu), untuk buntut memang love and hate, saya termasuk yang ga terlalu suka, tapi ya soal design toh itu selalu subyektif.
interior top, seandainya itu ac digital dan model frame HU ga bau2 aftermarket akan mengesankan nuansa mewah yang terbaik, yang mungkin terbaik di kelasnya. saya termasuk yang tidak suka dengan panjang yang melar tapi ternyata dimaksimalkan dengan baik oleh suzuki untuk bagasi yang jauh lebih lega dan jok belakang tetap rata lantai, akses masuk ke baris ketiga pun jadi lebih masuk akal.
overall, dari segi pricing pun memang suzuki menghindar (dan ini cerdas) dari xpander, coba2 saja colong konsumen yang inden xpander kelamaan, males hunting batalan spk xpander, ngantri terios kelamaan, ga doyan mobilio seperti saya, eneg sama duo kaleng, dan tentu ex ertiga user. oh ya entah perasaan saya saja atau gimana, ini ertiga baru diatas kertas lebih rendah sedikit tapi kalau dilihat dari luar kok rasanya jauh lebih tinggi.
Mobil yang well designed tapi tidak well-equipped if I must say.
Nah sama, feelingnya waktu liat asli kok rasanya badan lebih kotak dan tinggi dibanding yang lama, padahal on paper lebih rendah.
Target nya mungkin ngejer libur lebaran juga ya, karena statusnya ready stock tinggal delivery ngga pake indent sampe bini hamil kedua macem Xpander...
Wajib TD oom... Kalo sudah TD baru terasa semua kelebihan dari ANErtiga ini.rakjatdoni wrote: ↑Thu May 31, 2018 10:25 sekilas, kalo nengok di spion belakang ada ertiga, ada miripnya sama GNKI.
di all new ertiga ini, juga ada mirip sama ANKI.
apalagi kalo malem, hehe.
jadi pengen TD abis baca review om Chz.
Wow kebagian NOS nya... dapet berapa diskon oom? Sebenernya bargain sih kalo bisa dapet NOS nya. Jatohnya sama kayak CalSig dan Confero.