Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kadang gua heran ya bisa beli mobil SUV diesel setengah M
Tapi mikir boros.
Emank diesel ANPS borosnya seberapa sih. Masih kurangbirit kah?
Kl CRV 2.4 boros ok lah.
Ini ANPS msh dibilang boros. Ajubilah.
Kl dr saya bisa beli mobil setengah M yang jadi pertimbangan
1. Gengsi
2. Model
3. Kenyamanan
4. Gimmick interior
5. After sales n part
6. RV ( ini ga semua org setuju)
Saya rasa dari semua point itu persentase tiap orang ga sama
Kl memang borosnya 1:5 ok lah kita anggap boros.
Kl pajero sy rasa jg ga bgtu boros
Aneh kl masalah itu jadi mslh utama.
No heart filling.
Saya ada VNT. Dan CRV TURBO.
Kl sy pengin ganti VNT sy ganti ANPS.
Cmn msh sayang dgn VNT. Gagahnya dpt. Tenaga dapet.
Walaupun berasa ga nyaman habis naik CRV
Test drive om rasain sendiri ajak keluarga juga
Beli mobil yg sesuai dgn hati bkn sesuai dgn kata org
Drpd uda beli nti ga cocok ama hati malah nyesel berkepanjangan
Om om di atas itu pada OoT om/ bercanda ,,, wong om Rizq kan makenya ANPSD ,dl pke Golf Abang,, dah di ajak keliling sumatra jg,,, ( gol horang2 kayah mah bebas ngomongnya ).
Zaxis wrote: Mon May 14, 2018 23:44
Test drive om rasain sendiri ajak keluarga juga
Beli mobil yg sesuai dgn hati bkn sesuai dgn kata org
Drpd uda beli nti ga cocok ama hati malah nyesel berkepanjangan
Ini yang bener... sudah banyak yg bahas vrz vs anps.. harga sudah ga masalah.. 22 nya bagus dgn kelebihan dan kekurangannya.
Nikmati kelebihannya.. terima kekurangannya.. kl ada dana lebih hil2 yg dirasa kurang bisa di upgrade
buscepat wrote: Tue May 15, 2018 1:37
Coba pertimbangan lain..
Kalau forum fb anf sering diskusi segala permasalahan kendaraan.
Nah kalau di anps sering bahas mau jalan2 kemana.
baca forum kaskus pajero yg hari ini aj, ad jg tuh yg nanya mslh stir pajero, sptnya psti ad mslh/ketidak puasan di tiap mbl--tinggal mau ditaruh di forum ato ga
Forum di sebelah mah..... Kalau ANF keluar nya dibilang mobil sempurna......
Padahal... Tau sendiri lah.....
Lebih baik coba sendiri keduanya... Ga usah dengerin pendapat orang-orang. Toh beli pake uang sendiri. Yang penting waktu nyetir happy. Jangan ntar jadi kepikiran merk sebelah, kenapa ga ambil itu, cuma gara² dengerin forum....
Koddy wrote: Tue May 15, 2018 3:12
Forum di sebelah mah..... Kalau ANF keluar nya dibilang mobil sempurna......
Padahal... Tau sendiri lah.....
Lebih baik coba sendiri keduanya... Ga usah dengerin pendapat orang-orang. Toh beli pake uang sendiri. Yang penting waktu nyetir happy. Jangan ntar jadi kepikiran merk sebelah, kenapa ga ambil itu, cuma gara² dengerin forum....
nah, agree banget sama Om Koddy.
beli pake uang sendiri, ya penting fokus ke diri sendiri happy dan puas aja (test-drive is a must) ..
34lee wrote: Tue May 15, 2018 0:00
Om om di atas itu pada OoT om/ bercanda ,,, wong om Rizq kan makenya ANPSD ,dl pke Golf Abang,, dah di ajak keliling sumatra jg,,, ( gol horang2 kayah mah bebas ngomongnya ).
Maaf om, ane bukan golongan itu, ane masih hamba sahaya dibanding om2 yg ada disini....
haeven wrote: Mon May 14, 2018 14:56
Kadang gua heran ya bisa beli mobil SUV diesel setengah M
Tapi mikir boros.
Emank diesel ANPS borosnya seberapa sih. Masih kurangbirit kah?
Kl CRV 2.4 boros ok lah.
Ini ANPS msh dibilang boros. Ajubilah.
Kl dr saya bisa beli mobil setengah M yang jadi pertimbangan
1. Gengsi
2. Model
3. Kenyamanan
4. Gimmick interior
5. After sales n part
6. RV ( ini ga semua org setuju)
Saya rasa dari semua point itu persentase tiap orang ga sama
Kl memang borosnya 1:5 ok lah kita anggap boros.
Kl pajero sy rasa jg ga bgtu boros
Aneh kl masalah itu jadi mslh utama.
No heart filling.
Saya ada VNT. Dan CRV TURBO.
Kl sy pengin ganti VNT sy ganti ANPS.
Cmn msh sayang dgn VNT. Gagahnya dpt. Tenaga dapet.
Walaupun berasa ga nyaman habis naik CRV
Maaf om, ane cuman bilang boros doang, dlu ane jg pernah punya vnt jg, lebih irit vnt dibanding anps,
Itu kenyataannya,
Lain hal nya klo masalah kecepatan, lbh kenceng anps lah
Itu kenyataannya jg
Kegalauan yang sama seperti saya rasakan di bulan oktober 2017 saat memilih dakar atau vrz. saat itu dakar cuma mentok di angka 25jt, sementara VRZ sampai 50jt.
Sampai ditawari pula Exceed 2017 bekas cuman seharga 400jt full variasi, karena saya pingin manual. sayang warnanya putih dan saya maunya hitam karena sudah dua kali pake mobil putih terus.
Setelah ditimbang timbang, dirasa-rasakan, akhirnya pilihan jatuh ke Dakar juga.
Nggak usah bingung, kegalauan ini ternyata juga dirasakan oleh ribuan orang calon pembeli dakar atau vrz sebelum anda. Yah saya taunya setelah saya tanyakan ke pemilik Dakar atau VRZ, rata rata dulu mereka dihadapkan dua pilihan ini, kecuali beberapa orang yang memang fanatik merek T atau M.
Awal Maret 2018 saya sudah sangat nyaris SPK VRZ..
Tapi akhirnya berkat kekuatan do'a sebelum melangkah keluar rumah, Tuhan menyelamatkan hidup saya dan memilih SPK Dakar..
buscepat wrote: Tue May 15, 2018 1:37
Coba pertimbangan lain..
Kalau forum fb anf sering diskusi segala permasalahan kendaraan.
Nah kalau di anps sering bahas mau jalan2 kemana.
baca forum kaskus pajero yg hari ini aj, ad jg tuh yg nanya mslh stir pajero, sptnya psti ad mslh/ketidak puasan di tiap mbl--tinggal mau ditaruh di forum ato ga
Kirain worry free [emoji16] ada masalah juga toh..
Tapi seenggaknya ga se masal anf kan.. hehehe
@ts..
Coba aja sewa mobil masing2 2 hari lah, bawa pergi agak jauh. Nanti juga kerasa bedanya. Kalo sekedar test drive singkat kurang greget
yang paling smart adalah TD, kalau bisa coba di TD dalkot dan tol.
salah satu kepala cabang dealer mitsu pernah sampe telp nanya apa perlu diantar 1 unit untuk di coba beberapa hari ?
kemarin sempat coba dakar 2016, unit test dealer dimari, km 17 ribu, impresi pertama, duduk lebih enak dari vrz 2016. setel sana sini oke. dijalanin kok kaya ngayun banget ya, entah salah dimana, alhasil sepanjang pantura kaya naik kapal, bantingan si just oke khas suv ladder frame dibilang keras ya keras dibilang empuk ga juga, tapi kesan ngelayang seperti kapal itu yang ga bisa hilang. terus remnya feel-nya aneh, toel dikit langsung gigit, ga bisa diurut pelan2, alhasil pas diurut lalu bejek lagi kaya ngelongsor hmmm.. terbalikan biasanya toyota yang memang ga pakem dari awal sampe akhir.
engine juga terasa agak males naikin rpm, toel2 paddle shift baru nurut, tapi itu gigi 1-5 luar biasa pendek2nya, rpm dari 1000-3500 si ringan tapi karena gigi pendek2 ini yang bikin kaya ga berguna itu paddle shift, tapi shifiting otomatisnya emang top, bener2 ga berasa, walau ada terasa delay dikit hunting gear (problem klasik mobil yang giginya banyak gini), tapi its oke karena ketolong halusnya luar biasa.
handling top, tidak ada gejala malas, mungkin 1-2 level diatas vrz? sharper, refined, sayang road feel kurang terasa (pengaruh ban nampaknya).
ibu jenderal di belakang komen: bantingan si mirip2 vrz cuma ngayunnya itu, tapi nuansa interior kok kalah ya. memang lebih lega dari vrz, apalagi lucu juga ada sunroof, tapi interior seperti ga seniat VRTZ dan ga nyambung dengan exterior.
overall, saya pribadi akan back to vrz, karena ya setuju dengan ibu jenderal sebagai ajudan yang baik, nurut saja soal interior yang lebih decent vrz. soal lega ya karena hanya ajudan jadi nrimo saja.
haeven wrote: Mon May 14, 2018 14:56
Kadang gua heran ya bisa beli mobil SUV diesel setengah M
Tapi mikir boros.
Emank diesel ANPS borosnya seberapa sih. Masih kurangbirit kah?
Kl CRV 2.4 boros ok lah.
Ini ANPS msh dibilang boros. Ajubilah.
Kl dr saya bisa beli mobil setengah M yang jadi pertimbangan
1. Gengsi
2. Model
3. Kenyamanan
4. Gimmick interior
5. After sales n part
6. RV ( ini ga semua org setuju)
Saya rasa dari semua point itu persentase tiap orang ga sama
Kl memang borosnya 1:5 ok lah kita anggap boros.
Kl pajero sy rasa jg ga bgtu boros
Aneh kl masalah itu jadi mslh utama.
No heart filling.
Saya ada VNT. Dan CRV TURBO.
Kl sy pengin ganti VNT sy ganti ANPS.
Cmn msh sayang dgn VNT. Gagahnya dpt. Tenaga dapet.
Walaupun berasa ga nyaman habis naik CRV
Maaf om, ane cuman bilang boros doang, dlu ane jg pernah punya vnt jg, lebih irit vnt dibanding anps,
Itu kenyataannya,
Lain hal nya klo masalah kecepatan, lbh kenceng anps lah
Itu kenyataannya jg
Sekali lg mohon maaf klo menyinggung,
seborosboronya Dakar, tetap lebih irit biaya operasionalnya dibanding VNT, lha wong Dakar dikasih minum solar si VNT minum Pertadex
#pilih kasih
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"