Saya jujur lebih serem taksi onlen daripada taksi biasa macem burung biru... dari segi layanan aja jauhhh... Masalahnya taksi onlen drivernya lebih bervariasi, dan statusnya "partner" bukan "karyawan". Jd meskipun di report ya paling jelek di suspend, gak bakal ada teguran langsung atau sangsi moral dari operator krn bukan karyawan...Ariazaki wrote: Sun May 13, 2018 16:49Nah ini sekarang makin banyak kasus kejahatan di taxi online. Makanya kalo adek cewek saya yang mau pergi2an pasti bela2in dia anterin atau suruh saya anterin. Trus 2 bulan yang lalu waktu nganterin mobil masuk bengkel ke pulogadung dari pamulang juga kerasa banget rasanya beda naik mobil sama naik angkutan umum. Saya engga masalah berdiri lama di kereta selama masih ada space buat pegangan, yang jadi masalah itu perjalanan dari tujuan ke stasiun atau sebaliknya. Sering banget jauh dari transportasi umum lainnya. Ujung2nya naik taxi online buat ke stasiunnya yang kalau ditotal biaya perjalananya lebih mahal dari naik mobil....adrevolution wrote: Sun May 13, 2018 16:07 Kebetulan skrg ada mobil honda jazz di rumah yg km nya nambahnya gak banyak (4 bulan cm nambah 4000 km termasuk dikit gak ya?), technically punya adek saya cm kebetulan lagi ke LN ambil S2, dulu sempat saya pinjem incl 1x road trip. Biar skrg gak banyak nambahnya, tapi penting krn sekalinya dipake buat anter kakek nenek yg udah sepuh mainly utk ke RS, namanya org dah sepuh masa disuruh naik taksi onlen, ngeri jaman sekarang banyak taksi onlen ngga beres dan aplikatornya cuek bebek. Jadi jatohnya lebih ke kebutuhan yg memang perlu pake mobil tapi gak setiap hari banget.
Selain itu juga kendala public transport yg payah ketika rush hour. Sebenernya sih lumayan memang kalo diluar rush hour cukup manusiawi, sangat worth it dgn costnya, sayangnya di sini orangnya kebanyakan jadi jatohnya ngga worth it pake public transport saat ini utk commuting kerja, semurah apapun itu.
Taksi biasa krn status karyawan jadi drivernya agak segan kali ya mau ngapa-ngapa... meskipun ya tetep ada aja kejadian... Masalahnya mahal euy... sekali jalan pake burung biru bisa 2x lipet biaya pake onlen...
Ojek onlen... weleh... liat kelakuan waktu demo soal tarif aja uda ngeri duluan... Gak ada beda sama preman pasar a.k.a ojek pangkalan... Cuma pake ojek onlen buat pesen makanan doank klo kepepet...
Ini perkembangan teknologi tapi nggak menyelesaikan masalah substansial... blom lagi masalah premanisme klo pesen ojek/taksi onlen dari stasiunnya kan... yang ideal seharusnya di tiap stasiun kota disediain shuttle bus dari pemerintah menuju ke trayek tertentu.
Naik angkot jangan harap deh... yang ada kelamaan nunggu krn nunggu penuh blom ngetem sana ngetem sini dan resiko tinggi kriminalitas.
Mo jalan kaki apalagi... kta temen gw yang arsitek pejalan kaki di indonesia gak dihargai nyawanya... Beda ma di negara maju dimana gak ada motor seliweran nerobos lampu merah waktu ada orang nyebrang...