Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Swedeppon wrote: Sun Apr 08, 2018 8:47
Kalau soal fun to drive saya sdh pasti pilih crv, tp sy akan cari crv re 2.4 yg jdm sbb sdh ada sunroof dan black interior, harga seharusnya masuk budget anda dan perawatan sama saja, yang membedakan hanya equipment, dan HU bisa diganti biar freq radio ngak mentok 90
Murano saya ngak bs comment , tp dulu sekali sy punya mobil jdm yang HUnya integrated malas sekali dengan radionya mentok di 90.0, lalu karena yang sama hanya mesin dengan xtrail jd ya yg lain partnya pasti mahal, oh iya koreksi buat itu yg diatas xtrail t31 masuk sini belum ada vsc
Sebetulnya masih ada sportage platinum dengan vsc, cruise ctrol dan panoramic, cuma harga dia lumayan kuat masih 210an beda sama versi hyundainya si tucson xg 150an sdh dpt yg pano tp ride n handlingnya bukan driver oriented, kualitas interior agak sedih dan trondolan fitur safetynya
Sebetulnya cx7 bisa jd opsi terbaik, masalahnya apa anda siap atau tahu caranya agar fuel consm ngak jd masalah untuk model mobil satu ini, kalau lg boros2nya bisa saingan sama cygnus
Saya juga naksir kalo yg versi itu, itu CBU ya om? blm prnh liat ada yang jual di situs2 jual beli mobkas. Kalo emg ketemu dan cocok, rela sih saya keluarin budget lebih, black interiornya itu loh menarik bgt. Untuk CX7 sebenernya menarik bgt, cuma kmrn tanya2 montir langganan masa ada yang pesen mounting CX7 datengnya sebulan kemudian, +mahal pula, ilfeel juga dengernya hehehe. Kalo CX7 gatau ya FC nya brp mungkin beda tipis sama CX9 yg rata2 1:4-5/KM.
Swedeppon wrote: Sun Apr 08, 2018 8:47
Kalau soal fun to drive saya sdh pasti pilih crv, tp sy akan cari crv re 2.4 yg jdm sbb sdh ada sunroof dan black interior, harga seharusnya masuk budget anda dan perawatan sama saja, yang membedakan hanya equipment, dan HU bisa diganti biar freq radio ngak mentok 90
Murano saya ngak bs comment , tp dulu sekali sy punya mobil jdm yang HUnya integrated malas sekali dengan radionya mentok di 90.0, lalu karena yang sama hanya mesin dengan xtrail jd ya yg lain partnya pasti mahal, oh iya koreksi buat itu yg diatas xtrail t31 masuk sini belum ada vsc
Sebetulnya masih ada sportage platinum dengan vsc, cruise ctrol dan panoramic, cuma harga dia lumayan kuat masih 210an beda sama versi hyundainya si tucson xg 150an sdh dpt yg pano tp ride n handlingnya bukan driver oriented, kualitas interior agak sedih dan trondolan fitur safetynya
Sebetulnya cx7 bisa jd opsi terbaik, masalahnya apa anda siap atau tahu caranya agar fuel consm ngak jd masalah untuk model mobil satu ini, kalau lg boros2nya bisa saingan sama cygnus
Saya juga naksir kalo yg versi itu, itu CBU ya om? blm prnh liat ada yang jual di situs2 jual beli mobkas. Kalo emg ketemu dan cocok, rela sih saya keluarin budget lebih, black interiornya itu loh menarik bgt. Untuk CX7 sebenernya menarik bgt, cuma kmrn tanya2 montir langganan masa ada yang pesen mounting CX7 datengnya sebulan kemudian, +mahal pula, ilfeel juga dengernya hehehe. Kalo CX7 gatau ya FC nya brp mungkin beda tipis sama CX9 yg rata2 1:4-5/KM.
Btw makasih om masukannya
Sama2 bung
Andaikan bung molu bisa nambah 20 dr budget itu, ambil cx5 touring 2.0 2012 saja yg sunroof velg 19 irit funtodrive 6 airbag vsc hsa ada , sy owner cx5 tp yg 2.5 dan sgt puas , bedanya 2.5 sama 2.0 ya pastinya power lbh mudah tp yg 2.0 juga cukuplah buat cx5 sehari2
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Saya pernah pakai CRV RE 2.4 punya sepupu th 2007 klo g salah, tarikan mesin enak, stabil buat ngebut dan belok (suspensi lebih keras dibanding x-trail), BBM dibanding x-trail T30 masih lebih boros CRV RE dikit
Swedeppon wrote: Sun Apr 08, 2018 8:47
Kalau soal fun to drive saya sdh pasti pilih crv, tp sy akan cari crv re 2.4 yg jdm sbb sdh ada sunroof dan black interior, harga seharusnya masuk budget anda dan perawatan sama saja, yang membedakan hanya equipment, dan HU bisa diganti biar freq radio ngak mentok 90
Murano saya ngak bs comment , tp dulu sekali sy punya mobil jdm yang HUnya integrated malas sekali dengan radionya mentok di 90.0, lalu karena yang sama hanya mesin dengan xtrail jd ya yg lain partnya pasti mahal, oh iya koreksi buat itu yg diatas xtrail t31 masuk sini belum ada vsc
Sebetulnya masih ada sportage platinum dengan vsc, cruise ctrol dan panoramic, cuma harga dia lumayan kuat masih 210an beda sama versi hyundainya si tucson xg 150an sdh dpt yg pano tp ride n handlingnya bukan driver oriented, kualitas interior agak sedih dan trondolan fitur safetynya
Sebetulnya cx7 bisa jd opsi terbaik, masalahnya apa anda siap atau tahu caranya agar fuel consm ngak jd masalah untuk model mobil satu ini, kalau lg boros2nya bisa saingan sama cygnus
Saya juga naksir kalo yg versi itu, itu CBU ya om? blm prnh liat ada yang jual di situs2 jual beli mobkas. Kalo emg ketemu dan cocok, rela sih saya keluarin budget lebih, black interiornya itu loh menarik bgt. Untuk CX7 sebenernya menarik bgt, cuma kmrn tanya2 montir langganan masa ada yang pesen mounting CX7 datengnya sebulan kemudian, +mahal pula, ilfeel juga dengernya hehehe. Kalo CX7 gatau ya FC nya brp mungkin beda tipis sama CX9 yg rata2 1:4-5/KM.
Btw makasih om masukannya
Sama2 bung
Andaikan bung molu bisa nambah 20 dr budget itu, ambil cx5 touring 2.0 2012 saja yg sunroof velg 19 irit funtodrive 6 airbag vsc hsa ada , sy owner cx5 tp yg 2.5 dan sgt puas , bedanya 2.5 sama 2.0 ya pastinya power lbh mudah tp yg 2.0 juga cukuplah buat cx5 sehari2
sepertinya saya masih blm berani keluar dari toyota dan honda om hahaha dan nissan lah paling ngga
chaprizone wrote: Mon Apr 09, 2018 1:56
Saya pernah pakai CRV RE 2.4 punya sepupu th 2007 klo g salah, tarikan mesin enak, stabil buat ngebut dan belok (suspensi lebih keras dibanding x-trail), BBM dibanding x-trail T30 masih lebih boros CRV RE dikit
bramclau3008 wrote: Sun Apr 08, 2018 8:04
CRV RE bukan CVT om, masih matic konvensional 5AT kalo ada part bermasalah bisa diperbaiki atau diganti... dan juga matic konvensional lebih reliable dibanding CVT walaupun CVT lebih halus dan ga kerasa nyentak nyentak... tapi 5AT honda masih termasuk halus tidak terlalu nyentak saat ganti gear...
Honda penyakitnya adalah rattle, mau honda semahal apapun tetap rattle, tapi ga terlalu ganggu rattle nya...
CRV RE termasuk robust terutama yang 2400cc, kalo ada part yang minta jajan maklum namanya juga mobil second udah berumur 8 taunan...
Emang harga part lumayan, tapi awet koq..
dulu sempet nyetir sih om, transmisi rada ndut2an terutama kalo turun gigi, gatau itu masalah maticnya/olinya/pemiliknya telat service, tp emg bbrp waktu aja, ga setiap turun gigi ndut2an gt
Kyknya sih pilihan jatuh ke yg 2.4 om hehehe btw sy kmrn naik civic punya kawan taun brp ya saya ga afal, 2013 mungkin, lewat jalan rusak ga rattle sama sekali, senyap interiornya enak, dalem hati wah bole juga ni buat pilihan, tp sepertinya budget ga sampe ke situ hahahaha
Itu sudah harus flush oli matic om, harusnya turun gigi nya halus, wahhh kebetulan saya juga punya civic dengan taun yang sama tapi koq sudah mulai ada rattle ya di kabin belakang padahal baru 36rb km, ga parah sih tp bunyi kriyet kriyet khas honda...
Sudah om mantapkan hati saya ambil RE yang 2400cc, kalo bisa yang facelift terakhir taun 2012 grill depannya lebih cakep
Wah keren sih ini mobil, fitur lengkap pula, si om udah pernah pake? tp banyak yg ngomong kalo partsnya mahal ya? dibanding jepang2 sekelasnya, sharing dong om hehehe
Jepang sekelasnya itu apa? Karena yang om bandingin aja CRV & Murano itu jelas beda kelas.
CX7 ini dulu harga barunya mungkin 2x lipat CRV di tahun 2009/2010. Jadi ya pasti aja kalo harga partsnya lebih mahal.
Saya pribadi ga pernah pake, temen baik saya yang pernah.
bramclau3008 wrote: Sun Apr 08, 2018 8:04
CRV RE bukan CVT om, masih matic konvensional 5AT kalo ada part bermasalah bisa diperbaiki atau diganti... dan juga matic konvensional lebih reliable dibanding CVT walaupun CVT lebih halus dan ga kerasa nyentak nyentak... tapi 5AT honda masih termasuk halus tidak terlalu nyentak saat ganti gear...
Honda penyakitnya adalah rattle, mau honda semahal apapun tetap rattle, tapi ga terlalu ganggu rattle nya...
CRV RE termasuk robust terutama yang 2400cc, kalo ada part yang minta jajan maklum namanya juga mobil second udah berumur 8 taunan...
Emang harga part lumayan, tapi awet koq..
dulu sempet nyetir sih om, transmisi rada ndut2an terutama kalo turun gigi, gatau itu masalah maticnya/olinya/pemiliknya telat service, tp emg bbrp waktu aja, ga setiap turun gigi ndut2an gt
Kyknya sih pilihan jatuh ke yg 2.4 om hehehe btw sy kmrn naik civic punya kawan taun brp ya saya ga afal, 2013 mungkin, lewat jalan rusak ga rattle sama sekali, senyap interiornya enak, dalem hati wah bole juga ni buat pilihan, tp sepertinya budget ga sampe ke situ hahahaha
Itu sudah harus flush oli matic om, harusnya turun gigi nya halus, wahhh kebetulan saya juga punya civic dengan taun yang sama tapi koq sudah mulai ada rattle ya di kabin belakang padahal baru 36rb km, ga parah sih tp bunyi kriyet kriyet khas honda...
Sudah om mantapkan hati saya ambil RE yang 2400cc, kalo bisa yang facelift terakhir taun 2012 grill depannya lebih cakep
mungkin iya ya om, krn emg pd saat itu service rutinnya jg lagi telat bbrp ribu KM hehehehe.
wah serius om? punya temen sy ga meratiin udh brp KM nya, tp seharusnya udh tinggi krn mobil harian keluarganya, tp asli om masih senyap bgt lewat jalan rusak sekalipun, enak bgt tu mbl hahah.
yakin nih om ambil CRV? huaha saya juga lebih condong ke CRV sih, cm yg 2010-11 aja, klo yg 2012 list bumper nya udah di cat sewarna body kan? ga demen liatnya....heheheh
Wah keren sih ini mobil, fitur lengkap pula, si om udah pernah pake? tp banyak yg ngomong kalo partsnya mahal ya? dibanding jepang2 sekelasnya, sharing dong om hehehe
Jepang sekelasnya itu apa? Karena yang om bandingin aja CRV & Murano itu jelas beda kelas.
CX7 ini dulu harga barunya mungkin 2x lipat CRV di tahun 2009/2010. Jadi ya pasti aja kalo harga partsnya lebih mahal.
Saya pribadi ga pernah pake, temen baik saya yang pernah.
Dipakenya enak banget asal tahan borosnya.
maksudanya merk mobil nya om, honda toyota dan nissan buat CX7 sepertinya ngga jadi masuk list om
bramclau3008 wrote: Sun Apr 08, 2018 8:04
CRV RE bukan CVT om, masih matic konvensional 5AT kalo ada part bermasalah bisa diperbaiki atau diganti... dan juga matic konvensional lebih reliable dibanding CVT walaupun CVT lebih halus dan ga kerasa nyentak nyentak... tapi 5AT honda masih termasuk halus tidak terlalu nyentak saat ganti gear...
Honda penyakitnya adalah rattle, mau honda semahal apapun tetap rattle, tapi ga terlalu ganggu rattle nya...
CRV RE termasuk robust terutama yang 2400cc, kalo ada part yang minta jajan maklum namanya juga mobil second udah berumur 8 taunan...
Emang harga part lumayan, tapi awet koq..
dulu sempet nyetir sih om, transmisi rada ndut2an terutama kalo turun gigi, gatau itu masalah maticnya/olinya/pemiliknya telat service, tp emg bbrp waktu aja, ga setiap turun gigi ndut2an gt
Kyknya sih pilihan jatuh ke yg 2.4 om hehehe btw sy kmrn naik civic punya kawan taun brp ya saya ga afal, 2013 mungkin, lewat jalan rusak ga rattle sama sekali, senyap interiornya enak, dalem hati wah bole juga ni buat pilihan, tp sepertinya budget ga sampe ke situ hahahaha
Itu sudah harus flush oli matic om, harusnya turun gigi nya halus, wahhh kebetulan saya juga punya civic dengan taun yang sama tapi koq sudah mulai ada rattle ya di kabin belakang padahal baru 36rb km, ga parah sih tp bunyi kriyet kriyet khas honda...
Sudah om mantapkan hati saya ambil RE yang 2400cc, kalo bisa yang facelift terakhir taun 2012 grill depannya lebih cakep
tapi tergiur juga om ada accord 08-09 yg KM nya masih 70-80rb, sdgkn CRV kebanyakan sudah 80rb ke atas, bimbang juga hahahaha.
dulu sempet nyetir sih om, transmisi rada ndut2an terutama kalo turun gigi, gatau itu masalah maticnya/olinya/pemiliknya telat service, tp emg bbrp waktu aja, ga setiap turun gigi ndut2an gt
Kyknya sih pilihan jatuh ke yg 2.4 om hehehe btw sy kmrn naik civic punya kawan taun brp ya saya ga afal, 2013 mungkin, lewat jalan rusak ga rattle sama sekali, senyap interiornya enak, dalem hati wah bole juga ni buat pilihan, tp sepertinya budget ga sampe ke situ hahahaha
Itu sudah harus flush oli matic om, harusnya turun gigi nya halus, wahhh kebetulan saya juga punya civic dengan taun yang sama tapi koq sudah mulai ada rattle ya di kabin belakang padahal baru 36rb km, ga parah sih tp bunyi kriyet kriyet khas honda...
Sudah om mantapkan hati saya ambil RE yang 2400cc, kalo bisa yang facelift terakhir taun 2012 grill depannya lebih cakep
mungkin iya ya om, krn emg pd saat itu service rutinnya jg lagi telat bbrp ribu KM hehehehe.
wah serius om? punya temen sy ga meratiin udh brp KM nya, tp seharusnya udh tinggi krn mobil harian keluarganya, tp asli om masih senyap bgt lewat jalan rusak sekalipun, enak bgt tu mbl hahah.
yakin nih om ambil CRV? huaha saya juga lebih condong ke CRV sih, cm yg 2010-11 aja, klo yg 2012 list bumper nya udah di cat sewarna body kan? ga demen liatnya....heheheh
Untuk harian enak crv drpd accord om, accord CP2 panjangnya lebih dari 5meter agak repot kalo lewat jalan sempit atau cari parkir, ooh iya dan kalo ga salah sering ada issue minyak power steering yang bocor...
RE 2012 list bumper dicat abu om, bukan sewarna body, kalo warna hitam kliatan cakep, grill ny bkin eye catching
Km tinggi ga masalah sih untuk mobil second asalnya kondisi mobil bner bner terawat...
Itu sudah harus flush oli matic om, harusnya turun gigi nya halus, wahhh kebetulan saya juga punya civic dengan taun yang sama tapi koq sudah mulai ada rattle ya di kabin belakang padahal baru 36rb km, ga parah sih tp bunyi kriyet kriyet khas honda...
Sudah om mantapkan hati saya ambil RE yang 2400cc, kalo bisa yang facelift terakhir taun 2012 grill depannya lebih cakep
mungkin iya ya om, krn emg pd saat itu service rutinnya jg lagi telat bbrp ribu KM hehehehe.
wah serius om? punya temen sy ga meratiin udh brp KM nya, tp seharusnya udh tinggi krn mobil harian keluarganya, tp asli om masih senyap bgt lewat jalan rusak sekalipun, enak bgt tu mbl hahah.
yakin nih om ambil CRV? huaha saya juga lebih condong ke CRV sih, cm yg 2010-11 aja, klo yg 2012 list bumper nya udah di cat sewarna body kan? ga demen liatnya....heheheh
Untuk harian enak crv drpd accord om, accord CP2 panjangnya lebih dari 5meter agak repot kalo lewat jalan sempit atau cari parkir, ooh iya dan kalo ga salah sering ada issue minyak power steering yang bocor...
RE 2012 list bumper dicat abu om, bukan sewarna body, kalo warna hitam kliatan cakep, grill ny bkin eye catching
Km tinggi ga masalah sih untuk mobil second asalnya kondisi mobil bner bner terawat...
ohiya om? kalo masalah power steering justru saya pernah denger2nya di CRV, power steering di accord belum pernah denger sih. btw pernah pake CRV/accord om?
oh abu yaa? mgkin waktu itu saya liat yg warna body abu juga kali ya, jadi saya kira sewarna body cat list2nya
Dimasdepe wrote: Thu Apr 12, 2018 6:10
Accord aja om
Sekali punya accord pasti mau punya accord lagi
Pelihara accord juga om? yg taun brp? saya naksir yg 2013-2014 sih, cuma harus banyak nabung dulu nih hahaha dana nya baru ada yg buat taun 2008-09
Accord 2005 om, tipe vtil matik.
Jarang di pake sih, sekarang kebanyakan pake yang sportage.
Kalo ada rejeki rencana mau upgrade ke accord cp. Tahun 2008 hehehee
Soalnya anak baru lahir, tabungan kesedooot om
- Honda Accord CM5 Vti-L A/T K24
- Kia Sportage SL Option A/T Theta II
Dimasdepe wrote: Thu Apr 12, 2018 6:10
Accord aja om
Sekali punya accord pasti mau punya accord lagi
Pelihara accord juga om? yg taun brp? saya naksir yg 2013-2014 sih, cuma harus banyak nabung dulu nih hahaha dana nya baru ada yg buat taun 2008-09
Accord 2005 om, tipe vtil matik.
Jarang di pake sih, sekarang kebanyakan pake yang sportage.
Kalo ada rejeki rencana mau upgrade ke accord cp. Tahun 2008 hehehee
Soalnya anak baru lahir, tabungan kesedooot om
wih mantap om semoga cepet upgrade nya biar dede bayi naik mobil baru juga