Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Waw.. seirit itu kahhh.. edyan.. irit banget itu sih klo liat kapasitas mesinnya..salute!
*garagara liat thread ini reflek buka olx nyari2 iklan sedona
erwinign wrote: Sun Apr 01, 2018 6:01
Nice review om, plg suka ada komparasi sama sedona gen sebelumnya yg masi dipake om. Itu sedona ls udah jln 200k km masi kaya baru om, bener2 terawat sama sehattttt walafiat . Road presence nya dibanding alphard juga ngga kalah ya om, apalagi kalo orang yang udah bosen liat alphard di jalan.
heheh, dirawat aja sih om, ada masalah sedikit langsung beresin ngga ditunda-tunda. Kalo Sedona LS memang kalo ke lobby2 hotel mewah masih mumpuni sih asal jangan pas kotor aja hehe. Kalo Grand Sedona pengalaman saya banyak yang masih bertanya-tanya ini mobil apa hehehe...
carl wrote: Sun Apr 01, 2018 6:14
mantap reviewnya om, saya demen nih mobil yang diatas 10 tahun tapi masi kinclong apalagi kalau masih ada stiker-stiker bawaannya...
Dulu pas 2005/2006an pas cari mobil seken saya inget nih Carnival 2000 awal harganya jatoh ke 60/70 jutaan, gara-gara "lemon"nya...
BTW kok Grand Sedona belom ada ac digital + climate control ya? Di deket rumah saya (Tangerang), ada 2 orang pakai Grand Sedona ini, 22 nya WN Korea.. terus di Solo juga ada 1 buah masih plat putih, tapi ya sudah dimodif acak2an (ricer) dg velg bling2, body kit custom.
emblem2 masih lengkap om, dulu pernah beli emblem Quadcam-nya karena udah menguning aja jadi diganti hehe. Grand Sedona yang masuk ke sini AC-nya memang masih manual om. Wah kalo udah modif seperti itu menarik jg ya wkwk kalo sempet difoto boleh dishare foto2nya ya om
Last edited by vim on Sun Apr 01, 2018 16:07, edited 1 time in total.
ddyta27 wrote: Sun Apr 01, 2018 6:20
sedonanya maknyus.. disaat yg lain sudah banyak yg masuk junkyard.. yg ini masih mulus kinyis kinyis.. tapi saya kok malah salah fokus ke mobil B1.... buatan amerika itu yah
btw itu mesin v6 2500cc sama persis dengan mesin freelander v6. k series by rover..
Thx om ddyta27 wkwk, yang Ford SCape juga masih mint condish itu om hehehe tahun 2002 3.0L/V6/4WD kilometer masih 70rb-an hehe. Iya om mesin sedona 2500 KV6 dari Rover group. Kalo sama persis saya blm tahu om.
PRBS wrote: Sun Apr 01, 2018 6:33
Kia sedona ls yg terapih dan mint yg pernah saya lihat
Interiornya terlihat masih kencang sekali.. tidak ada unsur pletat pletot.. plus kaca semi-bening yg bikin mobil ini terlihat fresh..
Diluar sana banyak carnival or sedona yg udah diutak atik (kaca film terlalu gelap, stiker2in, velg digedein, non OEM parts) yg udah melipir ke junkyard or penghuni bengkel..
Topnotch om!
(Kok saya malah lebih suka liat sedona ls dibanding versi barunya hehe )
Thx om atas pujiannya Kalo diperhatikan lebih detail, Sedona LS tua ini kaca aslinya sudah Solar Glass om, unik menurut saya, tapi biar lebih nyaman tetap tambah kaca film hehe. Liat Sedona LS lebih unik ya om karena agak jarang juga ditemukan ya
bero89 wrote: Sun Apr 01, 2018 6:34
Baru aja kemarin nyetirin carnival LS (kelapadua-bogor-jatijajar-ciluengsi-cariu-cibarusa-cibitung-bogor-kelapadua), dimensi & spek mesin g jauh beda kan ya dg sedona ini om?
Impresi yg saya rasain (subjektif, beda kendaraan & beda kondisi langit dan bumi dg sedona ts):
-kagum dg powernya utk menggerakan body segajah
-ac nya dingin
-duduk berjam2 nyaman bgt
-irit, ini heran juga saya, untuk rute yg bermacam2 & lumayan macet2an serta sempat berhenti sekitar 1 jam tanpa mesin mati, total habis bensin 1/2 tengki [emoji7]
-gc lumayan tinggi ternyata, padahal byk lubang meteor cileungsi-jonggol
-sebagai penumpang masih terasa kendaraan melaju kencang, mengurangi kenyamanan
-pintu glodakan
Tapi yah memang nyamannya juara yah bawa mobil segede gitu, yg nyetir jg enak apalagi sudah dihabitatnya (baca: tol)
*maap oot
Iya om spec mesin ngga jauh beda. wkwk, kadang kalo ke cileungsi-jonggol saya juga bawa mobil perang ini om, apalagi kalo lewat jalur puncak 2 tuh, ngga khawatir ya. Bener om, untuk konsumsi BBM cukup irit untuk bawa mobil seberat 2,5 ton dan mesin sebesar itu. Salut om atas pengalamannya Thx sudah berbagi.
Tats wrote: Sun Apr 01, 2018 6:39
Beberapa kali liat new sedona di pameran (ga pernah liat di jalan) jadi ingat van di US
Apalagi liat spec mesinnya makin kerasa usdm van hahaha
Btw si new sedona sebesar itu buat nyetir sendiri ga repot om?
Sy aja gamau lagi nyetir alphard karena terlalu besar buat jalanan indo
Apalagi sekarang cari parkiran makin susah
Lah ternyata ini mobil ternyata lebih besar lagi dari alphard...
Iya benar om, coba bandingkan dengan Chrysler Pacifica, sekilas mirip (Grand Sedona keluar lebih dahulu)
Dashboardnya juga sekilas mirip, hanya beda tuas transmisi & masih model gantung seperti sedona/carnival generasi sebelum Gen-3
Nyetir sendiri awalnya penyesuaian dulu om, setelah itu sih malah saat kita bawa terasa mobilnya tidak besar kok, pernah di-review sama om Hilsat dari Autonetmagz berikut:
sintoni wrote: Sun Apr 01, 2018 7:33
Mantap om komparasinya.
Dulu ortu sempet punya Carnival jg, sering banget mogok pasti ada aja masalahnya kayak elektrikal lah overheat lah terus akhirnya pernah mogok soalnya airnya nyampur masuk ke oli.
Akhirnya dibenerin lgsg dijual.
Abis itu ortu lgsg trauma sama mobil Korea lg.
Thx om, iya waktu Carnival memang menurut saya harus perlu perhatian extra ya. Perlu diceritain lagi om ke ortu kisah2 sukses dengan Sedona hehehe
alvin23 wrote: Sun Apr 01, 2018 7:38
Grand sedona desainnya USDM banget. Seneng juga akhir2 ini mobil di indo banyak yg desainnya ala2 amriki, CRV turbo juga dr depan desainnya amerika banget. mobil apalagi ya yg desainnya mirip usdm.
Gatau napa, nuansa desain amriki menurut saya lbh gagah, kayak Captiva FL saya skrg juga, seneng liatnya. kalo captiva nfl, desainnya bulet2 korea banget wkwk
Sedona LS dulu krg laku karena org banyak trauma di carnival. padahal udah jauh membaik dibanding carnival yg lemon
Iya benar om alvin23, kiblatnya juga sudah ke US & Eropa. Benar trauma saat Carnival, dulu padahal seingat saya Sedona dilepas harga baru 250jt-an jaman Carnival baru malah kalo ngga salah 375jt-an. PR untuk KMI hehehe
Satya21 wrote: Sun Apr 01, 2018 7:55
Wuiih bersih banget mobilnya om, seperti mobil baru. MANTAP.
Dari dulu seneng ngeliat mobil lama tapi resik.
Pernah iseng main ke dealer kia, ngeliat grand sedona ini, dalam hati langsung ngucap "ini mobil gede banget kayak elf" hahahaha.
Dipikiran sy, pasti keluarga nyaman sekali kalau naik mobil ini.
Tapi kalau kursi baris ke 4 nya di pakai, cukup utk anak2 aja dan bagasinya jadi sempit ya om?
Thx om Satya21, iya setuju om saya juga senang liat mobil tua tapi bersih. Kalo baris ke 4 dipakai, secara kursi memang hanya cukup untuk anak2 saja om, bagasi hampir boleh dibilang tidak ada. Saya sendiri tidak pernah pasang kursi baris ke-4.
liemivan86 wrote: Sun Apr 01, 2018 7:56
Wah, lihat foto nya jadi kangen sm carnival diesel dulu. Itu mobil enak banget, terlepas dari semua masalah ini itu.
Soal layout tempat duduk Sedona 2018 nya, kalo tidak salah, 2 kursi di belakang itu sengaja ditambahkan supaya bisa masuk klasifikasi commercial vehicle, jadi pajak nya bisa murah. Terus terang saya juga kaget, ada mobil 3.3L V6 harga segitu, ternyata diakali dengan klasifikasi pajak yang lebih murah..
Good strategy Kia!
Siap om liemivan86. Iya benar tujuannya untuk masuk kategori commercial vehicle. Kalo menurut saya sih mereka tidak mau profitnya berkurang aja hehehe. Hal ini terjadi juga di kelas mobil premium spt Mercedes. Diluar, Mercedes menerapkan teknologi MBC (Magic Body Control) yang akan menyebabkan penumpang mobil tidak merasakan adanya guncangan atau halangan sama sekali saat mobil melintasi polisi tidur atau bumpy road. Feature ini hanya ada di Merc S500, anehnya S500 yang masuk ke Indonesia tidak dilengkapi fitur ini, alasannya karena takut sensornya tidak cocok untuk Indonesia ???? Padahal harga mobilnya hampir 4 kali lipat harga di luar. Semoga kedepan konsumen bisa lebih jeli dan aktif agar tidak dirugikan.
Joehard30 wrote: Sun Apr 01, 2018 8:01
Sedona jadul nya mantep banget om, kl onderdilnya d beres selalu ready stock masih om, ato kl rusak harus mesen n nunggu beberapa minggu baru sampe?
Thx om Joehard30 Untuk onderdil fast moving di beres pengalaman saya sebagian besar ada om walaupun kadang nunggu dari pusat sunter. Kalo yang tidak fast moving biasanya indent namun tidak lama sih, kecuali yang ngga umum seperti saya dulu indent setir sampai 4 bulan heheh.
quyquy wrote: Sun Apr 01, 2018 8:55
Om, grand sedona yg di indo itu ada brp trim levelnya ya?
versi diesel kok nggak ada ya??
kalo bensin dalkot atau kombinasi gitu apa nggak boros ya?
Kalo untuk Grand Sedona saat ini hanya ada 2 om Platinum dan Ultimate, semuanya bensin. Versi diesel belum tahu pastinya kapan masuk. Sepanjang pengalaman saya, untuk Sedona LS konsumsi BBM lebih irit dari Innova, kalo yang Grand Sedona sampai saat ini menurut saya sangat irit berdasarkan kapasitas mesinnya.
alicevamps wrote: Sun Apr 01, 2018 9:04
Dulu waktu awal2 kia masuk, di rumah ada carens dipake mama pake supir. Ga lama papa beli rexton, awal2 masuk jg. Nah karena pertama kali punya mobil korea carens + rexton, ga ada pengalaman mobil rewel yg bikin trauma. Mungkin klo waktu itu belinya carnival atau trajet 2.7 jadi beda ceritanya. Sorry oot.
Karena punya carens jg maka di jalan/tv klo nemu kia atau mobil sejenis jd perhatiin. Nah yg keinget waktu itu jaman sinetron ramadhan doa membawa berkah 2, yg main tamara bleszynski n sepeetinya dia brand ambassador kia karena iklan carnival dibintangi dia, trys mobil2 di sinetron itu yg dia pakai jg kia (selain mercedes n bmw khas sinetron indo). Sempet liat adegan dia pakai carnival versi panjang, karena antara pintu depan n pintu tengah ada jendela lagi. Ga tau itu varian resmi atau ada tipenya.
Belakangan tau jg ada sedona limousine yg antara ruang supir n ruang penumpang ada kaca /sekat yg bisa dubuka tutup, trys kursi belakang cuman 2 n sangat mewah, tapi secara ukuran fisik dilihat dari luar sama aja dengan sedona regular. Masih penasaran aja dengan carnival/sedona panjang yg dipakai tamara di film tadi. Mungkin yg ikut komunitas busa kasih info lebih lanjut
Thx atas postnya om alicevamps. Saya blm tau ada carnival/sedona limousine ya om. Kalo ada yang tahu boleh sharing2 di sini ya om. Yang iklan Tamara bukannya Carens ya om? CMIIW.
Angelpesek wrote: Sun Apr 01, 2018 9:08
Top banget rawatannya om
Itu om saya ikut grup rio klo soal steering bisa distel lewat ecu buat bikin tambah beratnya..
Thx om Angelpesek. Iya itu belum tau sih saya, nanti tanya orang beres dulu d. Thx infonya ya om.
Wistuwis wrote: Sun Apr 01, 2018 10:41
Nice review om. Senang sekali melihat mobil lama tapi masih sangat terawat.
Sayangnya ukuran mobil ini gak masuk di garasi saya yang imut
Thx om Wistuwis. Hehehe memang gajah sih ini om. Bantu doa deh supaya garasi dan rumahnya bisa tambah luas ya om
quyquy wrote: Sun Apr 01, 2018 8:55
Om, grand sedona yg di indo itu ada brp trim levelnya ya?
versi diesel kok nggak ada ya??
kalo bensin dalkot atau kombinasi gitu apa nggak boros ya?
Kmrn saya ngobrol sama org kia ktnya sedona diesel coming soon th ini om, bareng sama sportage diesel.
Kalo beneran masuk yang diesel semoga harganya di-maintain ya agar tidak overprice. Thx infonya om erwinign
Buat saya harga sedona v6 sekarang aja udah bikin saya kaget om wkwkwkwk (reasonable banget dg equipment spt itu). Mungkin kalo harga sama/naik dikit banget, tapi fitur2 spt head unit monitor, sensor parkir dpn blkg full, lampu led, epb ditambahin mantap itu om hehehe. Kalo bs lebih murah lagi buat diesel sih tp boleh juga om