Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suhu2, mau tanya cara deteksi DSG Golf Mk7 bermasalah atau tidak bagaimana ya? apakah coba test drive jalanan macet bisa langsung ketahuan
ato cek ke bengkel Vw bisa jadi solusi kah
Rencana mau ambil Golf Mk7 2013-2014 tapi karena takut pemakai awal nya ceroboh jadi menyisakan "warisan"
Numpang tanya om.. kebetulan saya baru baca forum ini. Saya pake golf 2011, baru ada kejadian pas macet”an trs liat dashboard ternyata indicator kopling kedip” antara gear indicator & gambar kunci pas). Ini confirm mecca’nya minta ganti atau masalah lain?
Ada yg udh pernah ngalamin ini mungkin?
jujuk wrote: ↑Wed Jun 19, 2019 22:59
Numpang tanya om.. kebetulan saya baru baca forum ini. Saya pake golf 2011, baru ada kejadian pas macet”an trs liat dashboard ternyata indicator kopling kedip” antara gear indicator & gambar kunci pas). Ini confirm mecca’nya minta ganti atau masalah lain?
Ada yg udh pernah ngalamin ini mungkin?
Om mobil nya langsung berhenti gak bisa jalan lagi walau di Posisi D atau gimana?
Kawan saya ada kejadian serupa, tapi dia berhenti di tol, mobil nya gak bisa jalan. Akhirnya di tow ke rumah. Didiamkan beberapa hari. Sampai skrg (ud sekitar sebulan) ud normal lagi tanpa ada yang di benerin.
mrdonealot wrote: ↑Sun Jan 12, 2020 10:32
Untuk problem mecca infonya sih ada bengkel di daerah alam sutera yg bisa repair, mungkin bisa jadi alternatif solusi.
klo DSG itu pada saat kick down, harusnya kayak matic biasa aja kan ya, pedal to carpet (sampe kerasa klik switch kickdown) trus kan downshifting nah kita tetep gaspol aja nanti dia akan upshifting lagi kan sambil mobilnya melaju.
nah yang terjadi di tiguan yg saya pakai, belakangan ini pas kick down, setelah downshifting (misal dari D5 dia akan turun ke D2) dan dengan pedal gas tetep saya genjot, posisi gear stuck di D2 gak mau naik lagi, rpm naik, tp mobil berasa ngempos jadi losing power gtu. Jadi saya harus lepas gas nya dikit aja, baru dia mau shifting naik ke D3-D4-D5 lagi dan mobil baru bs melaju lagi. apakah ini gejala kopling slip? atau masalah pada flywheel nya?
selama ini gak ada notifikasi fault, atau lampu juga gak ada muncul, pernah scan jg gak ada muncul. dan untuk pemakaian sehari2 (tanpa mode ugal kickdown) itu juga shifting masih halus bgt. gak ada bunyi jedug pas pindah P-R-N-D-S dan sebaliknya.
kodokngesot99 wrote: ↑Fri Mar 18, 2022 7:59
om-om mau tanya mungkin ada pengalaman yang sama.
klo DSG itu pada saat kick down, harusnya kayak matic biasa aja kan ya, pedal to carpet (sampe kerasa klik switch kickdown) trus kan downshifting nah kita tetep gaspol aja nanti dia akan upshifting lagi kan sambil mobilnya melaju.
nah yang terjadi di tiguan yg saya pakai, belakangan ini pas kick down, setelah downshifting (misal dari D5 dia akan turun ke D2) dan dengan pedal gas tetep saya genjot, posisi gear stuck di D2 gak mau naik lagi, rpm naik, tp mobil berasa ngempos jadi losing power gtu. Jadi saya harus lepas gas nya dikit aja, baru dia mau shifting naik ke D3-D4-D5 lagi dan mobil baru bs melaju lagi. apakah ini gejala kopling slip? atau masalah pada flywheel nya?
selama ini gak ada notifikasi fault, atau lampu juga gak ada muncul, pernah scan jg gak ada muncul. dan untuk pemakaian sehari2 (tanpa mode ugal kickdown) itu juga shifting masih halus bgt. gak ada bunyi jedug pas pindah P-R-N-D-S dan sebaliknya.
DSG harusnya emang gak delay. kalau delay berarti ada masalah di perkoplingan.
kalau ngempos berarti kopling slip. rpm naik tapi speed gak nambah alias gak mau nge-lock / lambat ngelocknya macem kita manual kopling slip udah turun gigi tp rpmnya cuma treak.
selip bisa dari kopling atau flywheel. rata rata kalo VW penyakitnya ini sih flywheelnya cepet kalah soalnya kerja keras banget.
kodokngesot99 wrote: ↑Fri Mar 18, 2022 7:59
om-om mau tanya mungkin ada pengalaman yang sama.
klo DSG itu pada saat kick down, harusnya kayak matic biasa aja kan ya, pedal to carpet (sampe kerasa klik switch kickdown) trus kan downshifting nah kita tetep gaspol aja nanti dia akan upshifting lagi kan sambil mobilnya melaju.
nah yang terjadi di tiguan yg saya pakai, belakangan ini pas kick down, setelah downshifting (misal dari D5 dia akan turun ke D2) dan dengan pedal gas tetep saya genjot, posisi gear stuck di D2 gak mau naik lagi, rpm naik, tp mobil berasa ngempos jadi losing power gtu. Jadi saya harus lepas gas nya dikit aja, baru dia mau shifting naik ke D3-D4-D5 lagi dan mobil baru bs melaju lagi. apakah ini gejala kopling slip? atau masalah pada flywheel nya?
selama ini gak ada notifikasi fault, atau lampu juga gak ada muncul, pernah scan jg gak ada muncul. dan untuk pemakaian sehari2 (tanpa mode ugal kickdown) itu juga shifting masih halus bgt. gak ada bunyi jedug pas pindah P-R-N-D-S dan sebaliknya.
boleh tau usia brp dan km brp mobilnya om? udah spt itu.
alo om suhu mau tanya di golf mk6 sy ini klo dari diem trs creeping ato pas parkir itu kok ada suara besi gesekan ya..tp klo cruising normal2 aja..prnh mcu di vw kemayoran kt kabengnya suara flywheelnya udah kena.. apakah ada prnh ngalamin kejadian yg sama disini?
oya cara aktifin autohold itu dgn injek pedal rem 2x bisa aktifin autoholnya betul ndak om?
kodokngesot99 wrote: ↑Fri Mar 18, 2022 7:59
om-om mau tanya mungkin ada pengalaman yang sama.
klo DSG itu pada saat kick down, harusnya kayak matic biasa aja kan ya, pedal to carpet (sampe kerasa klik switch kickdown) trus kan downshifting nah kita tetep gaspol aja nanti dia akan upshifting lagi kan sambil mobilnya melaju.
nah yang terjadi di tiguan yg saya pakai, belakangan ini pas kick down, setelah downshifting (misal dari D5 dia akan turun ke D2) dan dengan pedal gas tetep saya genjot, posisi gear stuck di D2 gak mau naik lagi, rpm naik, tp mobil berasa ngempos jadi losing power gtu. Jadi saya harus lepas gas nya dikit aja, baru dia mau shifting naik ke D3-D4-D5 lagi dan mobil baru bs melaju lagi. apakah ini gejala kopling slip? atau masalah pada flywheel nya?
selama ini gak ada notifikasi fault, atau lampu juga gak ada muncul, pernah scan jg gak ada muncul. dan untuk pemakaian sehari2 (tanpa mode ugal kickdown) itu juga shifting masih halus bgt. gak ada bunyi jedug pas pindah P-R-N-D-S dan sebaliknya.