Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?
Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi"
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3)
Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?
DOHC wrote: ↑20 Feb 2021, 14:10
Saya dl beli d atrium, ama GT motor / lucky motor.. sbiji kena 475 rebu taon 2012, ad tjap koyo jepun d klaher nya
Pasang ? Gampang banget, bengkel rumahan jg bsa.. model klaher hub assy ini ga perlu di press sgala, buka 3 baut gede yg megang d blakang, 1 baut gede yg megang as roda, copotin baut shock breaker bawah, copotin terot, copot dahh.. smua bengkel rumahan pasti bsa
Kl bengkel d tangsel coba aj ke garasi 58, tuh mbah penunggu nya jg user di SM sini, nama nya mbah marmut.. livina nya om blloewy jg konon denger2 ud d kobel2 ama si mbah
mbah Klep, mabah marmut bisa pegang C26 ga yak? kalau bisa...boleh juga tuh sebagai alternatif...
Mazda FE 1998 - Honda D13B4 - Daihatsu 3SZ-VE - Toyota 1TR-FE - Toyota 2NR-FE - Nissan MR20DD - Toyota 2GD-FTV
DOHC wrote: ↑20 Feb 2021, 14:10
Saya dl beli d atrium, ama GT motor / lucky motor.. sbiji kena 475 rebu taon 2012, ad tjap koyo jepun d klaher nya
Pasang ? Gampang banget, bengkel rumahan jg bsa.. model klaher hub assy ini ga perlu di press sgala, buka 3 baut gede yg megang d blakang, 1 baut gede yg megang as roda, copotin baut shock breaker bawah, copotin terot, copot dahh.. smua bengkel rumahan pasti bsa
Kl bengkel d tangsel coba aj ke garasi 58, tuh mbah penunggu nya jg user di SM sini, nama nya mbah marmut.. livina nya om blloewy jg konon denger2 ud d kobel2 ama si mbah
mbah Klep, mabah marmut bisa pegang C26 ga yak? kalau bisa...boleh juga tuh sebagai alternatif...
Mustinya bsa yah
Padepokan nya si mbah perna kedatengan kemri xv40 ama d4d vnt item super kinyis wangi mengkilap d kobel2 ama dia
Perna jd di datengi mahluk halus batu makam t32 super kinyis jg btulin kaki2 dsana
Jd yah c26 mustinya bsa yah om, kan sejenis tuh gedenya ama mobil2 d atas
Coba di PM aj si mbah nanya2 dl om, trus pas dateng jgn lupa bawa aer mawar ama parfum tjap melati sebotol..
grey569 wrote: ↑23 Feb 2021, 09:47
Selamat pagi suhu suhu livina di mari
Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?
Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi"
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3)
Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?
Thanks beforee
Panggilan kepada om HERMAN dr palembang, om herman pengguna 2014 ANGL odo 90an rebu yg baru servis kuras cvt plus filter.. dtunggu testi nya
grey569 wrote:Selamat pagi suhu suhu livina di mari
Boleh minta saran dan pengalamannya untuk mengganti oli CVT Livina L11?
Kebetulan ane ada ANGL 2014 yg saat ini sudah jalan 50k dan ingin mengganti oli CVT sebelum berujung menjadi "Ganti transmisi"
Namun, pas ane coba baca bukmannya, hanya tertulis 'Contact nissan dealer for check and replacement for CVT Oil' tanpa ada keterangan teknis dan berapa kapasitas olinya, selain type oli yang digunakan (nissan NS-3)
Mungkin suhu-suhu boleh sharing pakai oli apa dan berapa kapasitas yg dibutuhkan utk CVT nissan L11?
Thanks beforee
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.
Screenshot_2021-02-09-10-04-40-177_com.android.browser.jpg (48.17 KiB) Viewed 108 times
Herman7103 wrote: ↑23 Feb 2021, 14:54
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.
Well noted Om Herman... Terima kasih utk informasinya. Semoga Livina kita sama sama awet untuk kedepannya
Just curious, barusan ane coba call beres nissan dan bengkel umum langganan ane
Untuk di beres informasi yang ane dapat sesuai dengan apa yang dijelaskan om Herman.
Untuk di bengkel langganan mreka punya opsi untuk tap out and refill oli CVT nya (penggunaan oli 4 liter utk opsi ini) dan reset deteriorate point, atau flush transmisi sesuai dengan bengkel resmi.
menurut Om Herman sendiri apakah cukup jika ane hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya, atau memang harus kuras oli CVT nya?
Herman7103 wrote: ↑23 Feb 2021, 14:54
Service Data and Specification nya terlampir. Kapasitas fuid nya 6.9 liter di MSDS nya.
Pengalaman saya untuk kuras oli CVT sudah 2X pertama kali saat odo di 48 ribu Km saat masa pakai mobil sudah jalan 4 tahun pemakaian dan yang kedua kali saat odo mencapai 80 ribuan Km termasuk ganti filter oli CVT nya. Dan semua di lakukan di bengkel resmi Nissan di Palembang. Oli yg dipakai kalau di beres Nissan sebanyak 8 liter oli CVT Nissan type NS 3. Biaya kuras oli CVT termasuk 8 ltr oli CVT dan reset deteriorate sekitar 1 jutaan lebih lah. Semoga mobilnya awet.
Well noted Om Herman... Terima kasih utk informasinya. Semoga Livina kita sama sama awet untuk kedepannya
Just curious, barusan ane coba call beres nissan dan bengkel umum langganan ane
Untuk di beres informasi yang ane dapat sesuai dengan apa yang dijelaskan om Herman.
Untuk di bengkel langganan mreka punya opsi untuk tap out and refill oli CVT nya (penggunaan oli 4 liter utk opsi ini) dan reset deteriorate point, atau flush transmisi sesuai dengan bengkel resmi.
menurut Om Herman sendiri apakah cukup jika ane hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya, atau memang harus kuras oli CVT nya?
Thanks Before
Kalau menurut saya pribadi, saya lebih menyukai kuras dan ganti baru semua oli Transmisi CVT nya agar Oli Transmisinya bener bener fresh lagi tiap saya ganti oli Transmisi CVT saat deteriorate direset lagi jadi 0 toh juga ganti oli transmisi CVT nya juga di mobilnya tiap pemakaian 3 atau 4 tahun sekali karena mobilnya mau dipakai untuk jangka yg cukup panjang. Tapi seandainya Om cukup hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya juga tidak masalah sepanjang selama pemakaian mobil nya selalu digunakan dengan gentle dan halus serta proper dan tidak sering digunakan dengan cara ricer/pembalap pedal to metal harusnya sih aman aman aja transmisi CVT nya.
Herman7103 wrote: ↑23 Feb 2021, 16:49
Kalau menurut saya pribadi, saya lebih menyukai kuras dan ganti baru semua oli Transmisi CVT nya agar Oli Transmisinya bener bener fresh lagi tiap saya ganti oli Transmisi CVT saat deteriorate direset lagi jadi 0 toh juga ganti oli transmisi CVT nya juga di mobilnya tiap pemakaian 3 atau 4 tahun sekali karena mobilnya mau dipakai untuk jangka yg cukup panjang. Tapi seandainya Om cukup hanya tap out and change utk oli CVT nya saja, lalu kemudian reset deteriorate point nya juga tidak masalah sepanjang selama pemakaian mobil nya selalu digunakan dengan gentle dan halus serta proper dan tidak sering digunakan dengan cara ricer/pembalap pedal to metal harusnya sih aman aman aja transmisi CVT nya.
Well noted Om Herman, terima kasih banyak untuk wejangannya