all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

deng37
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 21 Mar 2011, 23:33

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by deng37 »

Suhu2, mau tanya cara deteksi DSG Golf Mk7 bermasalah atau tidak bagaimana ya? apakah coba test drive jalanan macet bisa langsung ketahuan
ato cek ke bengkel Vw bisa jadi solusi kah :e-think:

Rencana mau ambil Golf Mk7 2013-2014 tapi karena takut pemakai awal nya ceroboh jadi menyisakan "warisan" :e-doh:

k4sus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 18 Sep 2012, 18:56

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by k4sus »

coba pake U-turn pake D2, lalu akserasi sedang jangan sampai down shift ke D1, terasa getar gak? kalau terasa, itu clutch nya udah tipis.

jujuk
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 20 Jun 2019, 05:49

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by jujuk »

Numpang tanya om.. kebetulan saya baru baca forum ini. Saya pake golf 2011, baru ada kejadian pas macet”an trs liat dashboard ternyata indicator kopling kedip” antara gear indicator & gambar kunci pas). Ini confirm mecca’nya minta ganti atau masalah lain?
Ada yg udh pernah ngalamin ini mungkin?

streetrod60
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 27 Jul 2018, 14:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Avanza Veloz

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by streetrod60 »

jujuk wrote:
20 Jun 2019, 05:59
Numpang tanya om.. kebetulan saya baru baca forum ini. Saya pake golf 2011, baru ada kejadian pas macet”an trs liat dashboard ternyata indicator kopling kedip” antara gear indicator & gambar kunci pas). Ini confirm mecca’nya minta ganti atau masalah lain?
Ada yg udh pernah ngalamin ini mungkin?
Om mobil nya langsung berhenti gak bisa jalan lagi walau di Posisi D atau gimana?
Kawan saya ada kejadian serupa, tapi dia berhenti di tol, mobil nya gak bisa jalan. Akhirnya di tow ke rumah. Didiamkan beberapa hari. Sampai skrg (ud sekitar sebulan) ud normal lagi tanpa ada yang di benerin.

Krisdianta
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 25 Jul 2019, 23:50
Location: Indonesia
Daily Vehicle: SLK 200 r171

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by Krisdianta »

Om mau tanya juga dong..

Kalo pada transmisi DSG muncul warning clutch overheaing itu wajar atau ada sesuatu yg salah / rusak ya?

tommylee87
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 18 Jan 2019, 22:23
Location: Tegal
Daily Vehicle: Agya

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by tommylee87 »

Ia turbo + supercharger... mobil saya paing berani mentok 130..

iwancast
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 06 Nov 2019, 21:51

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by iwancast »

Permisi om
Mau nanya klo vw tiguan 2009 2000cc awd
4 motion termasuk dsg yg mana ?
Terima kasih

gadjahalphien
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: 25 Oct 2016, 07:53
Daily Vehicle: 3NR-VE + BGU [masih rawat inap]

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by gadjahalphien »

iwancast wrote:
06 Nov 2019, 22:00
Permisi om
Mau nanya klo vw tiguan 2009 2000cc awd
4 motion termasuk dsg yg mana ?
Terima kasih
Seingat saya, semua tiguan mk1 (2.0 awd & 1.4 TSI) menggunakan DQ250 alias wet cluth DSG.
Sama seperti miliknya Golf GTI mk 6.

Berdasarkan history, DSG tipe ini lebih awet dibandingkan DQ200 yg terpasang di VW lainnya.
65kW 3NR-VE | 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z | 150kW M271DE

Past : 48kW 2E | 95kW D16Y5

iwancast
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 06 Nov 2019, 21:51

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by iwancast »

Siap om
Terima kasih yah om
:big_deal: :big_deal: :big_deal:

mrdonealot
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 12 Jan 2020, 17:17

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by mrdonealot »

Untuk problem mecca infonya sih ada bengkel di daerah alam sutera yg bisa repair, mungkin bisa jadi alternatif solusi.

Hadiya
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 21 May 2020, 12:26
Daily Vehicle: VW TIGUAN

Re: all About Direct Shift Gearbox (DSG)

Post by Hadiya »

mrdonealot wrote:
12 Jan 2020, 17:32
Untuk problem mecca infonya sih ada bengkel di daerah alam sutera yg bisa repair, mungkin bisa jadi alternatif solusi.
Info lengkapnya dong om.. Nama bengkel?

Post Reply