Sejak kasus Ghosn udah males liat nih brand dan terbukti akurat semua ramalanna Ghosn kan
Sebagai korban intrik kemelut di internal nissan Jepun tentu Ghosm udah tahu watak dan karakter dari para eksekutif nihonjin bawahanna selama jadi CEO Nissan Jepun
Tanpa Ghosn udah pasti Nissan tinggal nama doang saat ini lha wong sekarang terbukti jeblok lebih parah dari waktu krisis 1999. Dengan kerugian terbesar dalam sejarah Nissan berdiri mencapai Usd 5,3 billion taon 2024. Hasil karya masterpiece

makoto Uchida san
Kerugian jelas lebih parah karena masa transisi ICE ke EV dan sepak terjang produsen2 mobil Tiongkok yg semakin diterima pasar berkat insentif besar2an dari Xi Jinping
Sementara pemerintah jepun mau bailout nissan juga tak punya duit ekonomi Jepun udah stagnan lama dan sekarang hanya berharap agar nissan bisa dibail out sesama Jepun terutama konglomerasi zaibatsu
Grup Zaibatsu ini yg menguasai ekonomi Jepun sejak dahulu seperti chaebol di ekonomi Korsel, oligarki di Rusia dan +62
Kalo sesama otomaker Jepun jelas sulit lha wong semua juga sedang megap2 saat ini dihajar EV Tiongkok
Kembali ke Ghosn yang visioner jauh di depan soal BEV dengan Leaf taon 2010. Visi yg udah maju jauh di depan dari para kompetitorna saat itu apalagi Tesla dan BYD yg masih bayi dan baru belajar merangkak.
Sayangna semua tinggal history
From Hero to zero
