Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
classicrock wrote: Sat May 10, 2025 9:52
Halo om om, mau konsultasi soal oli transmisi matic Avanza 2017. Mobil pakai dari baru, saya rutin kuras oli matic tiap 25.000 km. Sekarang jarak tempuh sudah mau masuk 100.000 km.
Di manual book tertulis oli matic boleh pakai DIII atau T-IV. Mulai kuras matic pertama saya pakai Castrol Transmax ATF.
Nah ini mau kuras lagi, tapi bengkel langganan stok olinya tinggal T-IV. Pertanyaan saya, boleh ngga?
Terima kasih.
Lha itu di manual book ketulis T-IV kan om...berarti aman harusnya...yg penting pastiin asli
Btw cukup teliti jg rawat mobilnya...kl sy per 20rb ga flush...cuma ganti aja
MSU wrote: Sat May 10, 2025 9:55
Lha itu di manual book ketulis T-IV kan om...berarti aman harusnya...yg penting pastiin asli
Btw cukup teliti jg rawat mobilnya...kl sy per 20rb ga flush...cuma ganti aja
Hehe maafkan mungkin ada yang kurang di pertanyaan saya, apakah ngga masalah si Toyota T-IV itu bercampur dengan si Castrol? Karena walaupun kuras kan pasti akan bercampur. Sementara si Transmax ini spec nya kan sapu jagat, buat transmisi yang butuh DIII boleh, buat yang butuh T-IV boleh.
Iya om, main aman tiap 25.000, soalnya saya termasuk user yang kalau pakai mobil agak lama, hehehe, jadi biar awet aja.
MSU wrote: Sat May 10, 2025 9:55
Lha itu di manual book ketulis T-IV kan om...berarti aman harusnya...yg penting pastiin asli
Btw cukup teliti jg rawat mobilnya...kl sy per 20rb ga flush...cuma ganti aja
Hehe maafkan mungkin ada yang kurang di pertanyaan saya, apakah ngga masalah si Toyota T-IV itu bercampur dengan si Castrol? Karena walaupun kuras kan pasti akan bercampur. Sementara si Transmax ini spec nya kan sapu jagat, buat transmisi yang butuh DIII boleh, buat yang butuh T-IV boleh.
Iya om, main aman tiap 25.000, soalnya saya termasuk user yang kalau pakai mobil agak lama, hehehe, jadi biar awet aja.
kl emg niat mau keep lama, justru jgn pake t4, itu oli biasa pake banget, bukan full sintetis, dan kualitet cenderung biasa
mendingan upgrade sekalian pake yg mendingan, sekelas aisin (atau kixx) afw plus (Toh girbok metik afansa buatan aisin jg), castrol (cari yg transmax btol emas), PTT punya jg ud bagus banget ktimbang T4 bawaan .... (tumben blom ad yg bawel kiyuat kiyuet an neh)
mo lebi awet panjang umur lagi, ganti per 20 rebu km, odo 100 rebu ganti filter dalem pan (Kl bisa).. uda, girbok metik toyota (jadul) mah ga manja konyol rewel ini itu
Baru semingguan yg lalu ganti oli transmisi pake pertamina atf dex3 yg curah di mobil malaysia 4 AT konvensional..
Kira2 baiknya dipakai sampe berapa KM ya oli atf pertamina curah ini?
almer18 wrote: Sun May 11, 2025 2:15
Baru semingguan yg lalu ganti oli transmisi pake pertamina atf dex3 yg curah di mobil malaysia 4 AT konvensional..
Kira2 baiknya dipakai sampe berapa KM ya oli atf pertamina curah ini?
2 thn or 20rb km gpp
Yg penting ganti rutin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri