Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by Jenson »

Dilansir dari Detik (Source: https://oto.detik.com/catatan-pengendar ... pemerintah), sepertinya Toyota lagi nunggu subsidi Hybrid dari pemerintah. Apakah members SM ada yg dpt inside info? Kebetulan saya lagi muter nyari2 mobil, takutnya keburu ambil tapi tau2 keluar insentif dan lgsg bertebaran Hybrid murah kompetitif dibanding ICE biasa :big_think:

Kalau seperti Zenix yang baterenya 30 jutaan tp dpt insentif pajak yang menurunkan harga Hybrid sekitar 10%, tentunya rasa2nya akan sangat worth it.
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2587
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by KielConstantine »

Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang

Ane lg mantau HR-V hybrid nehh :ngacir: :ngacir:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Angelpesek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 228
Joined: 19 Jan 2018, 11:05
Location: Medan
Daily Vehicle: Kia_rio

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by Angelpesek »

Hmm Kita tunggu la hasil ngemis kaisar jepang
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by Jenson »

KielConstantine wrote: 28 Nov 2023, 21:18 Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang

Ane lg mantau HR-V hybrid nehh :ngacir: :ngacir:
Nah sama om, ane juga jujur lagi mantau HRV Hybrid, cmn gatau kapan keluarnya dan ancer2 kisaran harga berapa. Kemarin smpet ngobrol sama sales ahond dia ngecap blg akhir 2024 dan kisaran 500++. Mengingat rentang harga sama Type SE skrg (after discount), at least bedanya bsa 100jt ++, jadi mikir worth it kah nunggu hybrid or mending sikat ICE nya aja. Another consideration tadinya ambil Yar Cro, tp jauh sih kalau dbanding HRV. Alternatif mgkin ambil Zenix, tp secara ukuran lumayan gambot, kurang praktis buat selap selip :big_think:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1788
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by darrelund »

dapat insentif

3 bulan kemudian harga normal lagi :big_biglaugh:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 603
Joined: 18 Sep 2019, 23:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by timbermaniac123 »

Jenson wrote:
KielConstantine wrote: 28 Nov 2023, 21:18 Tunggu aja om wait & see. Taon depan bakal banyak mobil hybrid lagi kok kluaran dari pabrikan jepang

Ane lg mantau HR-V hybrid nehh :ngacir: :ngacir:
Nah sama om, ane juga jujur lagi mantau HRV Hybrid, cmn gatau kapan keluarnya dan ancer2 kisaran harga berapa. Kemarin smpet ngobrol sama sales ahond dia ngecap blg akhir 2024 dan kisaran 500++. Mengingat rentang harga sama Type SE skrg (after discount), at least bedanya bsa 100jt ++, jadi mikir worth it kah nunggu hybrid or mending sikat ICE nya aja. Another consideration tadinya ambil Yar Cro, tp jauh sih kalau dbanding HRV. Alternatif mgkin ambil Zenix, tp secara ukuran lumayan gambot, kurang praktis buat selap selip :big_think:
Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.

Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.

Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.

Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.

Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
Stygulator
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: 13 Aug 2015, 21:33

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by Stygulator »

Ane pernah denger isu dr org yg ane gak bisa sebut identitasnya, tp pokokny ada hubungan lha. “Insentif” utk mobil hybrid jgan terlalu harap bakal sama dgn mobil full electric. Balik lagi, ini adalah insentif, bukan subsidi seperti di BEV yg dpt pemotongan PPN. Skemanya bakal beda & belum tentu berdampak ke penurunan harga jual mobil hybrid. Pemerintah utk saat ini masih prioritas ke BEV & lebih mengutamain bangun ekosistem BEV ketimbang fokus ke pasar hybrid. Walopun detail pastinya belum ada, bisa saja insentif hybrid yg dimaksud seperti pembebasan dr peraturan ganjil-genap, atau kemungkinan ngurangi PKB biar pajak tahunan mobil hybrid lebih rendah (sekarang masih sama dgn mobil ICE setau ane).

Tapi yg ane mau tekankan, keputusan pemerintah ini belum final, masih belum pasti dan tentu aja bisa berubah sewaktu2. Jd jgan kecil harapan yah om. Siapa tahu kalo lobi triple elips kuat, bisa goyah jg tuh hati pemerintah :big_exellent:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2587
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by KielConstantine »

darrelund wrote: 29 Nov 2023, 21:20 dapat insentif

3 bulan kemudian harga normal lagi :big_biglaugh:
:big_biglaugh:

Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?

Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 603
Joined: 18 Sep 2019, 23:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by timbermaniac123 »

KielConstantine wrote: 30 Nov 2023, 01:40
Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?

Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix :mky_07:
ada nya mhve alias mild hybrid di 2024. tapi ga tau de mild hybridnya itu kaya suzuki atau hybrid beneran.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1788
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by darrelund »

KielConstantine wrote: 30 Nov 2023, 01:40
darrelund wrote: 29 Nov 2023, 21:20 dapat insentif

3 bulan kemudian harga normal lagi :big_biglaugh:
:big_biglaugh:

Btw, golongan mazda ada econobox hybridnya ga mbah ?

Misal CX-3 hybrid gitu. Biar rame pasar lokal kita perang hybrid buat ngegempur si zenix :mky_07:
adanya ini um :big_biglaugh:

Image

masda lom bisa bikin hibrid

CX50 hybrid di china aja pake drivetrain kemri & rav4 :big_biglaugh:

Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by ChZ »

timbermaniac123 wrote: 29 Nov 2023, 22:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.

Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.

Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.

Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.

Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
tinggal kalkulasi sama battery price nya berapa :mky_07:

sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.

ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2680
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by farizfsa »

ChZ wrote: 01 Dec 2023, 10:25
timbermaniac123 wrote: 29 Nov 2023, 22:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.

Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.

Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.

Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.

Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
tinggal kalkulasi sama battery price nya berapa :mky_07:

sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.

ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 233
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by Ibet »

emang butuh hybrid di range 300-400 jt sih
at least yg bisa dijangkau luas, sementara kan volume makernya ada di 100-400 jt

batre gausah gede - gede, 48 cell aja cukup, 24x2 row atau 12x4 row wkwk
jadi kalo rusak - rusak juga murah gantinya, sekalian sediain skema ganti blok batre nya aja, bukan satu unit IPU.

ev sulit saya rasa, kemaren nyobain Ioniq Jakarta - Bandung kok saya anxiety duluan soal range,
di km 88 akhirnya charging dulu wkwkwk, waste 1.5 jam, baru deh ke kota nya

hev dulu lah, sambil nunggu ev charge infra nya makin bagus
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1500
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by AbdulHakim »

farizfsa wrote: 01 Dec 2023, 12:57
ChZ wrote: 01 Dec 2023, 10:25
timbermaniac123 wrote: 29 Nov 2023, 22:14 Paling tinggal itung2an aja hybrid sama non hybrid beda pemakaian sehari2 nya gimana.

Ada yg sebulan abis bensin 2 juta. Ada yg 3 juta. Ada juga yg cuma 600rb.

Anggep biasa sehari2 pake 1500cc di 1:7-9 dalam kota. Rata2 sebulan dipake kerja tiap hari 50km bisa abis 2 juta (pertamax). Nah biasa hybrid minim bisa lah 2x lipet pengiritannya dari yg 2 juta dari 1 juta per bulan. Bearti setaun hemat 12 juta. Tapi itu belum dikurangin perbedaan pajak bisa 1-2 juta. Jadi bersih setaun 10 juta. Nah dipake 8 taun aja 80 juta hematnya. Kira2 kalau beda sampe 100 juta worth ga tuh. Apalagi yg sebulan cuma abis 600rb dipake cuma weekend.

Kalau ga salah yaris cross sekarang sekitar 420 after disc ya. Beda bisa 80 jutaan sama yg bensin G tuh. Nah kalau dipake 8 taun hemat 80 juta ya jatuh nya mirip2. Tapi 420 udah dpt trim paling tinggi. Sedangkan kalau bensin 330an cuma dapet trim paling bawah.

Btw hybrid juga iritnya cuma kalau dipake macet2an. Kalau rute sehari2 lancar, ga akan jauh beda sama non hybrid.
tinggal kalkulasi sama battery price nya berapa :mky_07:

sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.

ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2680
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by farizfsa »

AbdulHakim wrote: 04 Dec 2023, 09:56
farizfsa wrote: 01 Dec 2023, 12:57
ChZ wrote: 01 Dec 2023, 10:25

tinggal kalkulasi sama battery price nya berapa :mky_07:

sama jangan lupa itu batre kapasitasnya bisa menurun. kalau sdh menurun konsumsinya jelas gak bisa fantastis.

ane udah coba CRV baru aja tetep pick turbo over hybrid. kaki tetep ngga cocok sama hybrid. feeling bawanya di top end rada asma apalagi kl ga di sport mode. kbanyakan hybrid didesain buat mencapai kecepatan highway speed cepet abis itu asma.
lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.
Mobil hybrid kalo di toll ngebut gt si malah ga irit ya. Tebet - ancol lewat jorr ngebut 120-140 cm dpt 1:15an

Kalo santai2 aja si dpt 1:19an, kl bandung jakarta santai lewat 1:25
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1500
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by AbdulHakim »

farizfsa wrote: 04 Dec 2023, 11:14
AbdulHakim wrote: 04 Dec 2023, 09:56
farizfsa wrote: 01 Dec 2023, 12:57

lexus ane si kl lg di sport mode enak ya lumayan responsif, cuma ya itu batre nyala cm below 80 kmpj, kl lexus2 baru di 100.
kalo batre lg ready full, sport mode, makin enak ada boost dr batre.
pake hybrid ane malah ga pernah di mode eco, di semua mobil ane jg si, ga tahan sama respon gas nya
om @farizfsa kalo boleh tahu di mid berapa FC nya untuk lexus hybridnya? tentu dengan style mengemudi seperti yg om bilang di atas.
Mobil hybrid kalo di toll ngebut gt si malah ga irit ya. Tebet - ancol lewat jorr ngebut 120-140 cm dpt 1:15an

Kalo santai2 aja si dpt 1:19an, kl bandung jakarta santai lewat 1:25
iya paham om, mau compare aja sama CorCross Hybrid
120 and up 1:16 or even less
110 1:19
100 1:22
90 - 100 1:24
80 1:25
mungkin bedanya kalo di CorCross saat kecepatan 140 km/jam udah ga enak bunyi raungan mesinnya :big_biglaugh:
ariswp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 543
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by ariswp »

Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
Present
R20A 5AT 08 / Shell Helix City SP 0w20 / Aisin AFW VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2

Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
Jenson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by Jenson »

ariswp wrote: 01 Jan 2024, 19:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain :big_biglaugh: Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.

OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by ChZ »

Jenson wrote: 02 Jan 2024, 01:59
ariswp wrote: 01 Jan 2024, 19:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain :big_biglaugh: Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.

OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
kalo pake platform engine macem yaris cross plek sih nggak perlu tunggu lampu ijo pusat :mky_03:

natur hipocrisy nya T group mah udah terkenal dimana mana. di jpn bener ngaku salah stop produksi, negara third world tetep jualan krn etik itu no 99 di kita.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4371
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by b0ku »

Jenson wrote: 02 Jan 2024, 01:59
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain :big_biglaugh: Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.

OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
disini aman om karena regulasi di sini gak ngatur gituan jd gak salah kok bukan produk kita sakti kitanya aja yang gak punya standart........ :wkkk:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1500
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by AbdulHakim »

ChZ wrote: 02 Jan 2024, 10:13
Jenson wrote: 02 Jan 2024, 01:59
ariswp wrote: 01 Jan 2024, 19:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
Rasanya ga keganggu om, mengingat TAM blg amaan, DNGA made in Indonesia lain drpd yg lain :big_biglaugh: Apalagi ntr pas launching tggl undang influencer2 buat promo keiritan and ketanggihab si Avanza hybrid, auto laris terbang ninggalin Xpandir ama setargejer.

OOT dikit, ngobrol ama sales mobil mereka blg sales mobil retail babak belur d 2023, alhasil liat aj diskon mobil pada edan2an. LMPV tembus kepala 3, LSUV - Compact SUV kepala 4, duo gajah denger2 bsa kepala 5 bahkan
kalo pake platform engine macem yaris cross plek sih nggak perlu tunggu lampu ijo pusat :mky_03:

natur hipocrisy nya T group mah udah terkenal dimana mana. di jpn bener ngaku salah stop produksi, negara third world tetep jualan krn etik itu no 99 di kita.
susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4371
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by b0ku »

AbdulHakim wrote: 02 Jan 2024, 10:44 susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
iya lah om canggih2x rusak benerin di bengkel seminggu orang pas pasan mana waktu punya belom kalo tinggalnya di kampung boro2x nyari wagner matic atau tukang scanner :big_biglaugh: , kalo kokay mah enak tinggal rental jelek2x :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15810
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by ChZ »

AbdulHakim wrote: 02 Jan 2024, 10:44
susah om, selama resale value itu masih terus digaung-gaungkan, orang bakal tetap beli produk kembarnya T&D.
gmn mau stop jualan, lha wong market share yang depannya L (LCGC, LSUV, LMPV) itu dikuasai oleh T&D.
dan tidak bisa dipungkiri, di 3rd world country ini function over safety masih berlaku, yang penting bisa gelinding, hujan ga kehujanan, panas ga kepanasan.
Dikasih seat belt aja, ga mau dipasang. Jumlah airbag disunat, biar cost down.
sbenernya resale value mah sebab akibat aja. di negara lain resale value itu juga tetep masuk pertimbangan. bedanya marketshare cenderung lebih merata.

di indo marketshare mayoritas didominasi si d(eathtrap)aihatsu. sebisa mungkin harus tetep jualan. dgn skala bisnis sebesar as*ra, akan banyak industri penunjang yang mati dan pemerintah tentu saja gak mau kekurangan pemasukan pajak dari si deathtrap.

dan inget, yang melobby skema insentif LCGC di awal adalah grupnya si As*ra :mky_03: jd dots nya disambungin makin jelas kan. ppnbm 0% juga idenya si As*ra. cirinya apa? itu mobil LCGC udah numpuk di stockyard sblm aturan diketok ampe CEOnya diberentiin. terus nama duo RR udah masuk di skema 0% padahal belum launching :mky_03:

dgn semua ini tentu saja toyota group akan tetap melobby govt sini untuk meloloskan deathtrap tetep jualan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1788
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by darrelund »

ariswp wrote: 01 Jan 2024, 19:47 Pasca skandar pemalsuan data test daihatsu, gimana kabar progress avanza hybrid ini ya
lanjut lah

daihatsu dimari kan pke vibranium
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1788
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Peluncuran Toyota Avanza Hybrid Masih Tunggu Insentif dari Pemerintah

Post by darrelund »

ChZ wrote: 02 Jan 2024, 10:52
dan inget, yang melobby skema insentif LCGC di awal adalah grupnya si As*ra :mky_03: jd dots nya disambungin makin jelas kan. ppnbm 0% juga idenya si As*ra. cirinya apa? itu mobil LCGC udah numpuk di stockyard sblm aturan diketok ampe CEOnya diberentiin. terus nama duo RR udah masuk di skema 0% padahal belum launching :mky_03:

dgn semua ini tentu saja toyota group akan tetap melobby govt sini untuk meloloskan deathtrap tetep jualan.
yg malesin tuh dia org yg bikin insentif

dia org jg naikin harga

terus buat apa insentif , kan kocak :big_biglaugh:

tar abis ini ada insentif hybrid

tapi harus CKD, TKDN 80%, cc max 1500cc
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post