masih tetap lebih nyaman cvt nya crv lah om GTR..GTR wrote:setuju bro, tapi kalo pake cvt jauh lebih nyaman, or at least kalo GV pake 5speed udah lebih nyaman.
ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
ada lho...wkt selap selip kan kepake tuh performa..hehehehe....tapi sama sih sama bang abu2..yg penting nyaman dulu:)...Abu2 wrote:ahh bang zommbie, kapan kah performa itu benar2 terpakai?
sehari2 khan serasa kurang bisa merasakan performa...yg penting nyaman dulu....
iya nih, harusnya xtrail bisa...bisa apaan ya bang jombie?
x-trail bisa nawarin opsi mesin dan transmisi yg sama spt cr-v/2.0ltr auto...kan thread cr-v vs xtrail..hahaha
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
iya iya ...untuk 2.0 ya masih assooy crv lah mnrt gw.......walupun manual nya sama2 6 speed
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
ntah sejak x-trail ini diluncurkan sampe skg...dlm jangka wkt yg sama...penjualannya sama cr-v mana yg lbh byk yah?hehehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Mar 13, 2008 12:27
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
anyway, soal CVT... dulu wkt jaman Pertamax+ msh 5200
gue pernah tarik-tarikan... City VTEC 2007 AT VS City VTEC 2007 MT (sama2 rajin service berkala & pake Pertamax+)
startnya dari kecepatan rolling ~10km/jam (tanpa spin)...
dalam hitungan ke-3... gue tancap gas poll pake D aja...
*hasilnya: tarikan awal (10-40km/h) City VTEC AT memang kalah... tapi setelah >40km/jam CVT mulai menunjukkan taringnya
tmn gue masih penasaran... akhirnya gue janjian di tol lingkar dalam kota jakarta jam 12 mlm
hasilnya.. tetap CVT lebih unggul
kesimpulan : CVT memang unggul, krn gak ada jeda gear change (sgt berguna bgt klo di tanjakan), namun durability (maybe) msh kalah dibanding AT biasa
dari pengalaman tsb.. gue yakin... New X-Trail 2.5 CVT VS CRV 2.4 AT.. pasti performa menang X-Trail jauh (apalg saat nemu tanjakan spt puncak)
yg CVT aja bisa ngalahin manual kok... apalg AT biasa
So... I vote for New X-Trail
gue pernah tarik-tarikan... City VTEC 2007 AT VS City VTEC 2007 MT (sama2 rajin service berkala & pake Pertamax+)
startnya dari kecepatan rolling ~10km/jam (tanpa spin)...
dalam hitungan ke-3... gue tancap gas poll pake D aja...
*hasilnya: tarikan awal (10-40km/h) City VTEC AT memang kalah... tapi setelah >40km/jam CVT mulai menunjukkan taringnya
tmn gue masih penasaran... akhirnya gue janjian di tol lingkar dalam kota jakarta jam 12 mlm
hasilnya.. tetap CVT lebih unggul
kesimpulan : CVT memang unggul, krn gak ada jeda gear change (sgt berguna bgt klo di tanjakan), namun durability (maybe) msh kalah dibanding AT biasa
dari pengalaman tsb.. gue yakin... New X-Trail 2.5 CVT VS CRV 2.4 AT.. pasti performa menang X-Trail jauh (apalg saat nemu tanjakan spt puncak)
yg CVT aja bisa ngalahin manual kok... apalg AT biasa
So... I vote for New X-Trail
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
baru kebaca..bro abu2..cr-v tidak memakai system cvt buat autoGB nya:)...
stuju ama pak kesepian..hehehe...unggulnya cvt ini adalah tidak perlu ecu mencari rasio gigi yg tepat...karena selalu tepat..cuman yah startnya agak berat:)..
kalo menang2an ama manual sih emcai deh..blm pnh test
kalo soal daya tahan jgn takut deh..murano aza tahan...
stuju ama pak kesepian..hehehe...unggulnya cvt ini adalah tidak perlu ecu mencari rasio gigi yg tepat...karena selalu tepat..cuman yah startnya agak berat:)..
kalo menang2an ama manual sih emcai deh..blm pnh test
kalo soal daya tahan jgn takut deh..murano aza tahan...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Mar 13, 2008 12:27
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
^^
wkt itu gue prnh quote... di SM ada yg pernah posting mengenai mobil F1 FW15 apa gitu yg pake CVT..
yg lebih cepat 2 detik/lap dari versi manual
yg ngetest si David C
cm di larang oleh FIA krn masalah durability (gak cocok buat mesin yg pny power + torsi raksasa)
tau kan ?...
ImHo, soal performa..CVT emang the best,
cuma durability belt-nya itu gue msh ragu,
mungkin... 5-10thn lagi udah bnr2 matang development-nya
wkt itu gue prnh quote... di SM ada yg pernah posting mengenai mobil F1 FW15 apa gitu yg pake CVT..
yg lebih cepat 2 detik/lap dari versi manual
yg ngetest si David C
cm di larang oleh FIA krn masalah durability (gak cocok buat mesin yg pny power + torsi raksasa)
tau kan ?...
ImHo, soal performa..CVT emang the best,
cuma durability belt-nya itu gue msh ragu,
mungkin... 5-10thn lagi udah bnr2 matang development-nya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
Ngadunya apa dulu nih?lonelyguy wrote:anyway, soal CVT... dulu wkt jaman Pertamax+ msh 5200
gue pernah tarik-tarikan... City VTEC 2007 AT VS City VTEC 2007 MT (sama2 rajin service berkala & pake Pertamax+)
startnya dari kecepatan rolling ~10km/jam (tanpa spin)...
dalam hitungan ke-3... gue tancap gas poll pake D aja...
*hasilnya: tarikan awal (10-40km/h) City VTEC AT memang kalah... tapi setelah >40km/jam CVT mulai menunjukkan taringnya
IMO, Kalo ngadu top speed masih menang MT lah. Kalo soal akselerasi dan drivernya sama2 bagus (tau timing ganti gigi yg tepat), kayaknya MT juga gak kalah lho
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
ikutan nimbrung deh kl ngomongin CVT.
X-trail baru pake cvt duh pgn bgt deh ngerasain cvt di xtrail, dimana dia punya power n torsi besar, pastinya enak tenan.
awal gw nyobain cvt ya di honda city vtec gw (2007), pernah juga nyobain city vtec 2007 versi manual punya temen, waktu stop n go ( banyak poldur ) dikomplek gw ngerasa loh kok dimanual tenaga city putaran bawahnya boyo, sedangkan di city gw ( vtec a/t ) terasa lebih berisi seperti kebantu ama sistem CVTnya..
OOT dikit, kebetulan adek gw baru dibeliin new honda jazz RS matic, wah penasaran bgt nyobain tuh boil, eh ternyata untuk cruising dalam kota n jalan santai gw kaget lebih entengan city vtec CVT ketimbang new jazz RS 5 speed a/t. adek gw juga bilang serupa, kl pake city lebih enteng jalan santai. Tapi mungkin kl untuk hard akselerasi ungggul jazz RS mungkin ya coz power lebih besar n putaran atas diatas kertas lebih bgs ketimbang vtec city. Jazz RS test autobild 0-100 = 10,5 detik, dimajalah yang sama versi JDM ( CVT) 0-100 = dibawah sepuluh detik ( gw lupa 8,9 0r 9,... detik gt ). makanya sangat sayang new jazz ga pake CVT lagi. mungkin masalah durabilitas kali ya.
berdasarkan coba2 beberapa matic ( city CVT, Xtrail 4 speed, CRV n new JAZZ ) kl menurut gw pribadi ya :
CVT : enak buat jalan santai dalam kota, mobil terasa ringan, tp CVT kl buat overtaking diluar kota terutama yang banyak tanjakan kok perasaan kurang natural gitu. cara ngakalinnya taruh tuas di S, aktifkan 7 speed mode yang auto jgn manual so jadi 7 speed mode automatic nah ini yang paling pas kl buat tarik2an ( hard akselerasi ) n overtaking.
non CVT : kl buat jalan santai dalam kota jujur aj kurang nyaman karena terasa perpindahan giginya jadi seolah ada sedikit kehilangan momentum power. Tapi kl buat jalan luar kota untuk overtaking terasa lebih natural.
xtrail lama pake matic 4 speed aj tarikannya enak bgt, apalagi all new xtrail ( CVT ) duh cuma bisa ngebayangin aj coz ga ada duit buat tuker.
X-trail baru pake cvt duh pgn bgt deh ngerasain cvt di xtrail, dimana dia punya power n torsi besar, pastinya enak tenan.
awal gw nyobain cvt ya di honda city vtec gw (2007), pernah juga nyobain city vtec 2007 versi manual punya temen, waktu stop n go ( banyak poldur ) dikomplek gw ngerasa loh kok dimanual tenaga city putaran bawahnya boyo, sedangkan di city gw ( vtec a/t ) terasa lebih berisi seperti kebantu ama sistem CVTnya..
OOT dikit, kebetulan adek gw baru dibeliin new honda jazz RS matic, wah penasaran bgt nyobain tuh boil, eh ternyata untuk cruising dalam kota n jalan santai gw kaget lebih entengan city vtec CVT ketimbang new jazz RS 5 speed a/t. adek gw juga bilang serupa, kl pake city lebih enteng jalan santai. Tapi mungkin kl untuk hard akselerasi ungggul jazz RS mungkin ya coz power lebih besar n putaran atas diatas kertas lebih bgs ketimbang vtec city. Jazz RS test autobild 0-100 = 10,5 detik, dimajalah yang sama versi JDM ( CVT) 0-100 = dibawah sepuluh detik ( gw lupa 8,9 0r 9,... detik gt ). makanya sangat sayang new jazz ga pake CVT lagi. mungkin masalah durabilitas kali ya.
berdasarkan coba2 beberapa matic ( city CVT, Xtrail 4 speed, CRV n new JAZZ ) kl menurut gw pribadi ya :
CVT : enak buat jalan santai dalam kota, mobil terasa ringan, tp CVT kl buat overtaking diluar kota terutama yang banyak tanjakan kok perasaan kurang natural gitu. cara ngakalinnya taruh tuas di S, aktifkan 7 speed mode yang auto jgn manual so jadi 7 speed mode automatic nah ini yang paling pas kl buat tarik2an ( hard akselerasi ) n overtaking.
non CVT : kl buat jalan santai dalam kota jujur aj kurang nyaman karena terasa perpindahan giginya jadi seolah ada sedikit kehilangan momentum power. Tapi kl buat jalan luar kota untuk overtaking terasa lebih natural.
xtrail lama pake matic 4 speed aj tarikannya enak bgt, apalagi all new xtrail ( CVT ) duh cuma bisa ngebayangin aj coz ga ada duit buat tuker.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
1. hrg vs option, hampir sebanding, tinggal elo perlu yg mana
2. penampilan ext dan int, tergantung selera. Tp if u have to ask, gw suka crv, xtrail terkesan kaku dan untungnya nissan udah balikin speedo ke tempat semestinya, mungkin nissan kapok naruh di tengah, tp di cargo bay xtrail lebih kreatif.
3. asumsi gw perbandingannya dengan crv 2.4, power 167 hp torque 218nm
nissan 2.5 power 167hp torque 226nm *ini juara deh ditanjakkan*
4. crv mantap @ high speed, suspensi agak keras tapi masih tolerable dan cocok utk yg suka sporty nikung2 tajem. new xtrail ga tau, tapi gw rasa sama seperti sebelumnya.
btw dua2nya sama2 rada2 matre di bensin.
2. penampilan ext dan int, tergantung selera. Tp if u have to ask, gw suka crv, xtrail terkesan kaku dan untungnya nissan udah balikin speedo ke tempat semestinya, mungkin nissan kapok naruh di tengah, tp di cargo bay xtrail lebih kreatif.
3. asumsi gw perbandingannya dengan crv 2.4, power 167 hp torque 218nm
nissan 2.5 power 167hp torque 226nm *ini juara deh ditanjakkan*
4. crv mantap @ high speed, suspensi agak keras tapi masih tolerable dan cocok utk yg suka sporty nikung2 tajem. new xtrail ga tau, tapi gw rasa sama seperti sebelumnya.
btw dua2nya sama2 rada2 matre di bensin.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
karena bisa di-kickdown ?...remedusakti wrote:non CVT : ..........Tapi kl buat jalan luar kota untuk overtaking terasa lebih natural.
kalau CVT buat jalan lukot, pas sering overtaking, kita taruh di S terus-menerus, gimana ?..... ada disadvantage apa ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
memang benar kalau transmisi CRV 2.4 kickdownnya mantap untuk overtaking luar kota. Saya suka suara mesinnya saat high rpm, cukup merdu menurut saya. Kalau new X-trail saya belum tahu.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
di "S", steady rpm nya lebih tinggi daripada di "D", jadi lebih instant lagi pick-up powernya cocok buat mendaki, sebaliknya engine brake seharusnya lebih noticeable; cuma aja jadi relatif lebih boros.
kalo hard acceleration, harusnya pakai mode "S" atau sekalian plus manual mode sampai gear ganti sendiri tanpa intervensi driver juga bisa;
walaupun harusnya kondisi full-throttle dari berhenti (hard acceleration) masih unggul a/t biasa, namun belum tentu utk kondisi rolling start atau (light acceleration / most common driving condition).
kalo hard acceleration, harusnya pakai mode "S" atau sekalian plus manual mode sampai gear ganti sendiri tanpa intervensi driver juga bisa;
walaupun harusnya kondisi full-throttle dari berhenti (hard acceleration) masih unggul a/t biasa, namun belum tentu utk kondisi rolling start atau (light acceleration / most common driving condition).
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu May 01, 2008 16:36
- Location: KL-Jakarta
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.esh wrote:memang benar kalau transmisi CRV 2.4 kickdownnya mantap untuk overtaking luar kota. Saya suka suara mesinnya saat high rpm, cukup merdu menurut saya. Kalau new X-trail saya belum tahu.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Mar 13, 2008 12:27
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
^^
yg dicoba...New X-Trail yg mana bro ??
yg dicoba...New X-Trail yg mana bro ??
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
kayanya yg mana aza sama tuh...insulasi kabin nya memang lbh bagus dari generasi terdahulu
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
yup, kl transmisi a/t biasa dikickdown kesannya lebih enak, lebih natural gitu. tp pada CVT juga kl di set di S pake mode 7 speed auto kan berubah jadi 7 speed bukan CVT lg, nah pada mode ini enak juga buat jalan lukot kl mau overtaking, tarik2an. kekurangannya ya bensin jadi lebih boros.andy1800 wrote:karena bisa di-kickdown ?...remedusakti wrote:non CVT : ..........Tapi kl buat jalan luar kota untuk overtaking terasa lebih natural.
kalau CVT buat jalan lukot, pas sering overtaking, kita taruh di S terus-menerus, gimana ?..... ada disadvantage apa ?
pernah test di new city at vtec. jakarta lampung tuas di D, bawa biasa aja dapet 1:16, pulangnya pake mode S set 7 speed auto dapet 1:12 km/l.
Coba deh nanti gw akan compare new city vtec a/t ( pake mode D, S 7 speed auto ) gw VS new Jazz RS matic 5 speed punya adek gw. ntar kl dah selesai compare gw post deh. kayanya mau coba catatan 0-100 km/jm. sory yang punya post karna OOT, ntar hasil post di tempt semestinya deh. hehee
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
namanya juga (ingin & suka) overtaking.....berarti ya harus rela (dan wajar) kalau FC nya meningkat dikiiiit spt itu....hehee
toh kita bisa masukin S cuma kalau pas ingin (atau harus sering2) overtaking doang... begitu dah dapet (n cruising lg) kita taruh ke D lg.
jd, bagaimanapun, CVT tu lbh worth it ya... ?
oya ?....CVT tu kalau di S berarti menjadi "matic bukan CVT" ?
toh kita bisa masukin S cuma kalau pas ingin (atau harus sering2) overtaking doang... begitu dah dapet (n cruising lg) kita taruh ke D lg.
jd, bagaimanapun, CVT tu lbh worth it ya... ?
oya ?....CVT tu kalau di S berarti menjadi "matic bukan CVT" ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
kalo "S" di jazz, cvtnya masih mode auto, tekan tombol "7speed mode" baru engage mode manual & tekan lagi utk balikin ke mode auto.
bedanya S & D, pake cuplikan ini aja deh:
In D-mode the rpm climbs quite slowly so pickup slows down only slightly. Consequently, it takes a bit of time to for rpm to reach the red-line (of 6300rpm). In S-mode however, the rate of rpm climb here is quite a bit faster, the ECU seemingly to be programmed to get the revs to red-line sooner. Therefore this stage is a rather unusual situation in that acceleration here is actually slightly better in D-mode than in S-mode. This stage continues until revs hits 6,300rpm. Once we are at red-line, the CVT gearbox will be maintaining the highest possible gear ratio for the car's current speed.
bedanya S & D, pake cuplikan ini aja deh:
In D-mode the rpm climbs quite slowly so pickup slows down only slightly. Consequently, it takes a bit of time to for rpm to reach the red-line (of 6300rpm). In S-mode however, the rate of rpm climb here is quite a bit faster, the ECU seemingly to be programmed to get the revs to red-line sooner. Therefore this stage is a rather unusual situation in that acceleration here is actually slightly better in D-mode than in S-mode. This stage continues until revs hits 6,300rpm. Once we are at red-line, the CVT gearbox will be maintaining the highest possible gear ratio for the car's current speed.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu May 01, 2008 16:36
- Location: KL-Jakarta
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
saya kebetulan coba yg 2.5cvt.lonelyguy wrote:^^
yg dicoba...New X-Trail yg mana bro ??
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
bain279 wrote:blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.esh wrote:memang benar kalau transmisi CRV 2.4 kickdownnya mantap untuk overtaking luar kota. Saya suka suara mesinnya saat high rpm, cukup merdu menurut saya. Kalau new X-trail saya belum tahu.
yg kedengeran cuman suara knalpot yang sdikit ngebass...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu May 01, 2008 16:36
- Location: KL-Jakarta
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
di saya punya blon kedengeran. entah sayanya yg budeg ato gak merhatiin ato kurang tinggi rpm nya.Hansen wrote:bain279 wrote:blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.esh wrote:memang benar kalau transmisi CRV 2.4 kickdownnya mantap untuk overtaking luar kota. Saya suka suara mesinnya saat high rpm, cukup merdu menurut saya. Kalau new X-trail saya belum tahu.
yg kedengeran cuman suara knalpot yang sdikit ngebass...
baru sampe rpm4 sih, itu pun udh 120kmh trus di depan udh rame lg. jadi ngerem deh.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
bain279 wrote:di saya punya blon kedengeran. entah sayanya yg budeg ato gak merhatiin ato kurang tinggi rpm nya.Hansen wrote:bain279 wrote: blkgan pake new xtrail, menurut saya, mesin nya suara nya hampir gak kedengeran biar digeber di rpm tinggi jg.
yg kedengeran cuman suara knalpot yang sdikit ngebass...
baru sampe rpm4 sih, itu pun udh 120kmh trus di depan udh rame lg. jadi ngerem deh.
btw, elo punya dah 1000 km blom?
trus indikator konsumsi BBM di MIDnya menunjukkan angka brapa?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
macam2 mode transmisi CVT jazz or city :andy1800 wrote:namanya juga (ingin & suka) overtaking.....berarti ya harus rela (dan wajar) kalau FC nya meningkat dikiiiit spt itu....hehee
toh kita bisa masukin S cuma kalau pas ingin (atau harus sering2) overtaking doang... begitu dah dapet (n cruising lg) kita taruh ke D lg.
jd, bagaimanapun, CVT tu lbh worth it ya... ?
oya ?....CVT tu kalau di S berarti menjadi "matic bukan CVT" ?
1. Tuas di D :pada mode mobil berjalan murni "CVT" artinya tanpa hentakan atau ada perpindahan gear, RPM relatif bermain rendah sehingga ini mode paling irit.
2. Tuas di D lalu pencet 7 speed mode tanpa pencet tombol plus - minus : pada mode ini rasio transmisi menjadi 7 percepatan, ibarat matic biasa. dimana masih terdapat perpindahan gear dari rasio gear 1 hingga 7 ( bisa liat diindikator speedometer ), perpindahannya relatif terjadi pada RPM rendah
3. Tuas di D lalu pencet 7 speed mode pencet tombol plus or minus : pada mode ini seperti no 2 namun perpindahan gear dari rendah ketinggi dilakukan secara manual.
4. Tuas di S tanpa pencet mode 7 speed : mode sama seperti no 1 namun RPM relatif bermain lebih tinggi, sehingga cocok untuk high speed dan daerah yang byk tanjakan.
5. Tuas di S pencet 7 speed mode tanpa pencet tombol plus minus : sama seperti no 2 namun perpindahan gear terjadi 500 RPM lebih tinggi dari mode D.
6. Tuas di S pencet 7 speed mode pencet tombol plus minus : seperti no 3, ga ada beda.
note : mode favorit gw kalau mau tarik-tarikan adalah mode no 5, kalau mode manual no 3 or 6 ribet.. kl dalam kota santai2 pake no 1 dah paling nyaman..
yuk yang punya new x trail diexplore dunk mode2 transmisinya, kan kata bahasa majalah tranmisinya punya 1000 karakter.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 214
- Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51
Re: ALL NEW X-TRAIL vs ALL NEW CRV
rangenya 9.4-10.2l/100km
:d
:d