[Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: ricz, y_anjasrana, imingwahyudi, madcat015, ChZ, billyd1773dz, amfibi, imsus2c, ZombiEE, Turboman

User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: 10 Jul 2005, 23:36

[Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby jeremyray » 17 Feb 2008, 23:20

Mohon infonya donk untuk nomor polisi pilihan 3 angka belakangnya blank kira2 sekitar berapa harganya, untuk angkanya sih bebas saja.

Thanks
Image

User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3711
Joined: 06 Feb 2007, 15:17

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby satyr » 17 Feb 2008, 23:44

carinya B ya?

User avatar
DhanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 660
Joined: 28 Dec 2007, 20:33

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby DhanZ » 18 Feb 2008, 00:02

3 angka Blank berarti cuma 1 nomor gitu?

B 9
ato
B 9 xx

motor pa mobil nih?
Seeing is believing[*]

User avatar
jeremyray
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 456
Joined: 10 Jul 2005, 23:36

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby jeremyray » 18 Feb 2008, 00:23

Nomornya untuk mobil jakarta, contoh : B 123
Tanpa akhiran alias blank, untuk nomornya saya gak mau pilih jadi bebas asal belakangnya blank saja :)
Image

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby GTR » 18 Feb 2008, 10:14

isunya, memang yg paling mahal itu yg belakangnya blank saja itu ..
apalagi yg 3 nomor..
cuma gatau harganya.

User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3711
Joined: 06 Feb 2007, 15:17

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby satyr » 18 Feb 2008, 11:51

ooo kirain D. kalo D kalo ga salah sodara gw mau jual D 444 blank

User avatar
DhanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 660
Joined: 28 Dec 2007, 20:33

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby DhanZ » 18 Feb 2008, 13:12

satyr wrote:ooo kirain D. kalo D kalo ga salah sodara gw mau jual D 444 blank


kalo dijual yang beli mesti orang bandung yah? (kan harus punya KTP bandung)

Begitu apa gimana?
Seeing is believing[*]

GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby GTR » 18 Feb 2008, 13:58

dari mobilku:
Plat nomer termahal di dunia

(18/02/2008) - Uni Emirat Arab menyimpan tujuh plat nomer termahal di dunia. Yang paling mahal adalah plat nomer dengan angka1 yang nilainya 52.2 juta Dirham/ $14.5 juta. Nilai itiu didapat dari hasil lelang oleh kepolisian setempat. Nilai itu hampir dua kali lipat harga plat nomer termahal di dunia sebelumnya yaitu 25.2 juta dirham untuk plat nomer 5. Dan jauh lebih mahal dari harga jual plat nomer F1 yang nilainya $0.8 juta.

Pembelinya Saeed Abdul Ghaffar Khouri mengatakan bahwa dia memprediksi nilai plat nomer itu akan naik dua kali lipat dalam dua tahun mendatang. Usai lelang, Khouri membuka rahasia bahwa dia menyiapkan 100 juta Dirham untuk plat nomer itu. Dia belum memutuskan mobil mana yang nanti memakai plat nomer itu.

Dana yang terkumpul dari lelang itu akan dipakai untuk membantu korban kecelakaan lalulintas.

User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: 20 Feb 2007, 23:43

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby r1210g » 18 Feb 2008, 16:10

satyr wrote:ooo kirain D. kalo D kalo ga salah sodara gw mau jual D 444 blank

wah.. kalo keturunan chinese ga mau tuh bro..
4 artinya kan mati... ha3..
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16262
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby Hansen » 18 Feb 2008, 21:44

r1210g wrote:
satyr wrote:ooo kirain D. kalo D kalo ga salah sodara gw mau jual D 444 blank

wah.. kalo keturunan chinese ga mau tuh bro..
4 artinya kan mati... ha3..

baru ajah gw mo bilang.... :e-silenced: wakakakak... :lol:
Image

User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3711
Joined: 06 Feb 2007, 15:17

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby satyr » 18 Feb 2008, 21:47

nah tu dia. artinya mati. tp yg aneh dibilangnya nomor hoki gw malah 44

dan aneh bgt byk banget nomor 44 dalam kehidupan gw

(termasuk ijazah sarjana ada nomor 44 nya)

aneh ^_^

User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3711
Joined: 06 Feb 2007, 15:17

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby satyr » 18 Feb 2008, 21:49

nah tu dia. artinya mati. tp yg aneh dibilangnya nomor hoki gw malah 44

dan aneh bgt byk banget nomor 44 dalam kehidupan gw

(termasuk ijazah sarjana ada nomor 44 nya)

aneh ^_^

MrBiG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: 05 Feb 2008, 19:07

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby MrBiG » 19 Feb 2008, 00:26

yah gw dah ngepost di lost secti0n lg ttg topik ini. . Gmana d0ng? Hahaha. . Brapa c harganya kalo mw pesen yg 3 digit blakangnya ada huruf lg jg gpp dh. Gw daerah jakarta. Crny gmana c guys? Mahal gk? Ribet gk prosesnya? Lama gk nunggunya??

User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3711
Joined: 06 Feb 2007, 15:17

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby satyr » 19 Feb 2008, 00:31

coba ke biro jasa

kalo gw di bandung bisa pesen ke biro jasa buat nomor2 "normal"

di luar buntut PR dan DR kalo di bandung

shochu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: 23 Mar 2006, 11:10

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby shochu » 21 Feb 2008, 17:34

yang bagus B 4 atau B 44 dong..
artinya ga bisa mati & ga mati2 :)

User avatar
TiongBahru_Ahbeng
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1643
Joined: 19 Apr 2007, 13:15

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby TiongBahru_Ahbeng » 21 Feb 2008, 21:07

Bro, itu plat marinir gitu jg bs dibeli ya? Ada yg pernah punya plat marinir ga?
Gw di MK bbrapa kali liat harrier en mobil mewah lainnya berplat marinir / TNI / Polri, eh tapi yg turun dr mobilnya adalah engko engko chokin berumur sekitar 50-an. Nah, mana mungkin chokin seuzur begitu jd marinir / anggota TNI / Polri (masih ingat peraturan diskriminasi yg dikeluarkan eyang Soeharto yg melarang etnis tionghua utk menjadi bagian dr TNI en kepolisian)? Itu platnya pasti dibeli / kenalannya yg anggota TNI.

Kalo ada yg pernah pny, kalian bayar brapa utk plat TNI begitu?

shochu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: 23 Mar 2006, 11:10

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby shochu » 23 Feb 2008, 16:54

plat dinas ga bisa atas nama org sipil, harus nama polisi/tentaranya.
paling biasanya bikin surat perjanjian jual beli bawah tangan buat mobilnya.

sekarang bukannya suka rese, kalo ada pemeriksaan mobil plat dinas, bisa keringet dingin tuh..
imo sih, not worth the trouble lah.. lagian untungnya pake ginian apa sih?
paling juga biar ga ditodong, spion ga dicongkel, ga diresein orang..
bisa apa lagi?

ongko
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: 09 Nov 2007, 15:30

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby ongko » 24 Feb 2008, 13:13

TiongBahru_Ahbeng wrote:Bro, itu plat marinir gitu jg bs dibeli ya? Ada yg pernah punya plat marinir ga?
Gw di MK bbrapa kali liat harrier en mobil mewah lainnya berplat marinir / TNI / Polri, eh tapi yg turun dr mobilnya adalah engko engko chokin berumur sekitar 50-an. Nah, mana mungkin chokin seuzur begitu jd marinir / anggota TNI / Polri (masih ingat peraturan diskriminasi yg dikeluarkan eyang Soeharto yg melarang etnis tionghua utk menjadi bagian dr TNI en kepolisian)? Itu platnya pasti dibeli / kenalannya yg anggota TNI.

Kalo ada yg pernah pny, kalian bayar brapa utk plat TNI begitu?


Siape bilang etnis tionghoa kaga boleh jadi polisi or TNI, gue kenal beberapa kok. Bahkan sudah aktif sejak jaman mendiang HMS.

Tapi hal ini jg tidak menutup kemungkinan bisa beli nomor dinas seh. Tapi selama tidak punya sim TNI, kalo ada razia PM bisa dikurung tuch.

User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8290
Joined: 25 Mar 2008, 02:52

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby andy1800 » 28 Mar 2008, 01:44

jeremyray wrote:Mohon infonya donk untuk nomor polisi pilihan 3 angka belakangnya blank kira2 sekitar berapa harganya, untuk angkanya sih bebas saja.

pertanyaan utama ini belum terjawab jg ya ?

ayo doonk, yg tau infonya. gw jg ingin tau neh.
B ###
B #### &&
bahkan yg pilih nomor ####. atau #### && pun gw jg blom tau info harganya.

oh, kalau temen bikin B 1111 && ==> 10jt
kalau B 1454 && (BIASA &&) gw pernah dpt, bawaan dr beli mobil bekas. jd ngga ada biaya tambahan. hehe.

btw, ada yg tau nggak, skrg yg pegang B 50 NI siapa ya ? (B. SONI)
dolo yg punya temen gw, Soni. but now not live in indo.


:thanks:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image

User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8290
Joined: 25 Mar 2008, 02:52

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby andy1800 » 24 May 2008, 01:40

masa' sih, SM-ers gak ada yg punya Nopolpil ?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image

User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: 24 Dec 2005, 23:37

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby blindzero » 24 May 2008, 08:34

Temen gw bikin 1 angka dan 1 huruf terakhir aja. Kena 5 juta untuk 5 tahun.

Ada juga yang pake nopol POLRI, dikarenakan ada teman di POLRI yang bagian bikin begituan... dikasih ID sekalian, jadi kalau ada yang nanya asli apa ga, tinggal tunjukin ID Polri. Orang lain ga bakal bisa bikin kcuali ada temen disana. Enak bener tuh... semua jalan buka HAHAHAH masuk mall ga bayar parkir, satpam satpam hotel pada hormat dan ga dicek mobilnya.

User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8290
Joined: 25 Mar 2008, 02:52

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby andy1800 » 24 May 2008, 11:42

oya?! 5 juta di jakarta ??.... mintain ke kawan itu doonk bro, contact number nya ke siapa bisa ngurus nopolpil.





ooh, surabaya kali ?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image

User avatar
tonie
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: 05 May 2007, 10:07

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby tonie » 24 May 2008, 14:14

blindzero wrote:Temen gw bikin 1 angka dan 1 huruf terakhir aja. Kena 5 juta untuk 5 tahun.

Ada juga yang pake nopol POLRI, dikarenakan ada teman di POLRI yang bagian bikin begituan... dikasih ID sekalian, jadi kalau ada yang nanya asli apa ga, tinggal tunjukin ID Polri. Orang lain ga bakal bisa bikin kcuali ada temen disana. Enak bener tuh... semua jalan buka HAHAHAH masuk mall ga bayar parkir, satpam satpam hotel pada hormat dan ga dicek mobilnya.


:ungg: Klo 2 Huruf 1 angka ajah... nyampe brapa yah......

pengennya gak muluk2 punya no pol RI 1 untuk mobil ceria..... :mrgreen:
wait ajah deh... klo sempet seh.. see :mrgreen:

User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 975
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby HilmanZ » 24 May 2008, 15:09

blindzero wrote:Temen gw bikin 1 angka dan 1 huruf terakhir aja. Kena 5 juta untuk 5 tahun.

Ada juga yang pake nopol POLRI, dikarenakan ada teman di POLRI yang bagian bikin begituan... dikasih ID sekalian, jadi kalau ada yang nanya asli apa ga, tinggal tunjukin ID Polri. Orang lain ga bakal bisa bikin kcuali ada temen disana. Enak bener tuh... semua jalan buka HAHAHAH masuk mall ga bayar parkir, satpam satpam hotel pada hormat dan ga dicek mobilnya.



muantap tenan pake plat polisi....kalo ky pgn terobos 3 in 1 pelat mobil apa ya yg bs??jd kepikiran pgn bli coz tiap hri plg nya jam2 sore gt.. :ungg: :ungg: :ungg:

User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: 24 Dec 2005, 23:37

Re: [Ask] Harga Plat Nomor Pilihan

Postby blindzero » 24 May 2008, 17:31

Surabaya punya ini HEHEHE

kalau yang plat polisi dia dikasih ama orang dalem dah. Ga bakal bisa dapetin kecuali kenal deket ama orang dalem bagian kluarin plat mobil.

Yang 5 juta itu 1 angka 1 huruf, gw ga tau mesti hubungi siapa... soalnya temen gw sekedar cerita aja, ga kasih detail lebih lanjut. Ntar gw tanyain kalau ketemu....

Tapi dulu gw sempat tanya ke sales mobil, katanya bisa ngurus nopol, ya hitungannya juga jutaan gitu. Jadi kayaknya dealer mobil gitu juga bisa deh urusin nopol yang dikehendaki.


Return to “Common Topics of Cars or Automotive”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 7 guests