Gossip Moto GP 2008

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Gossip Moto GP 2008

Post by y_anjasrana »

Sebentar lagi MotoGP 2007 akan berakhir.. Hayoo.. post disini utk gossip2 mengenai MotoGP 2008, baik dari motor, pembalap, maupun timnya..

Pembalap yg bakal pindah :

1. John Hopkins
2. Marco Melandri
3. Loris Capirossi
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
swift
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 989
Joined: Sat Jan 13, 2007 12:46
Location: lumpia city

Post by swift »

ada new comers
1.mas james toseland
ada yang naik kelas
1.mas jorge lorenzo
2.mas andrea davizioso
3.?
kalo soal motor ducati kaya'nya dah nyiapin motor 2008 sejak kemaren april dan udah di tes
yamaha m1 mengalami perubahan pada chasisnya
suzuki juga merilis gsv-r untuk tahun depan di motegi kemaren
ayo-ayo...dah mulai silly season nih
FRINTZ
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Wed Feb 21, 2007 9:35

Post by FRINTZ »

Kasihan jg kalo calon juara dan mantan juara dunia dalam 1 group..pasti kalo salah satu nya performanya buruk, akan buruk pula "harganya" di musim depan..
tp mungkin ini ancang2 yamaha di musim depan, karena kontrak nya ma rossi berakhir...
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

John Hopkins pindah ke Kawasaki
Marco Melandri ke Ducati
Loris Capirossi ke Suzuki gantiin posisi John Hopkins.

Toseland dr WSBK

Jorge Lorenzo ke Fiat Yamaha dan Andrea Dovisiozo ke Gressini Honda. mereka mantan sembalab GP-250.

yang masih dipertanyakan nih..

DONI TATA??

koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125! :roll:

even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997 :e-dance:

koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat! :e-naughty:
User avatar
budzaemon
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
Location: Indonesia

Post by budzaemon »

anak_singkong wrote:
yang masih dipertanyakan nih..

DONI TATA??

koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125! :roll:

even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997 :e-dance:

koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat! :e-naughty:
itu aturan Bro, dua kali dapet Wildcard harus ikut fullseries di tahun berikutnya, liat aja si Ratthapak Willairot dari Thailand sekarang aja udah di 250 full series walaupun prestasinya masih di baris belakang...

terakhir baca dari M+ sih posisi Doni Tata lagi bingung mo ambil aturan full series GP250 atw merintis dulu di ikut All Japan Championship next season, atw malah ikut GP Eropa yg lebih kompetitif, lagi2 balik ke soal investasi Yamaha. Klo ada cara cepet ke World GP kenapa ga... walaupun (mungkin) nanti prestasinya kayak Willairot (atw malah lebih buruk).. yah kita dukung aja deh.. biar skill zero yang penting penampilan kayak hero (halaah)
User avatar
arinme
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed May 02, 2007 4:35

Post by arinme »

^ masalahnya yamaha gak bikin motor 125cc lagi, yang dipake sebelomnya itu kalo gak salah keluaran 90an akhir
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

budzaemon wrote:
anak_singkong wrote:
yang masih dipertanyakan nih..

DONI TATA??

koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125! :roll:

even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997 :e-dance:

koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat! :e-naughty:
itu aturan Bro, dua kali dapet Wildcard harus ikut fullseries di tahun berikutnya, liat aja si Ratthapak Willairot dari Thailand sekarang aja udah di 250 full series walaupun prestasinya masih di baris belakang...

terakhir baca dari M+ sih posisi Doni Tata lagi bingung mo ambil aturan full series GP250 atw merintis dulu di ikut All Japan Championship next season, atw malah ikut GP Eropa yg lebih kompetitif, lagi2 balik ke soal investasi Yamaha. Klo ada cara cepet ke World GP kenapa ga... walaupun (mungkin) nanti prestasinya kayak Willairot (atw malah lebih buruk).. yah kita dukung aja deh.. biar skill zero yang penting penampilan kayak hero (halaah)
yang 2 musim itukan di GP-125 ya hrs full 1 musim di GP-125 dong..masa full 1 musim di GP-250 sih?

kalo ga salah Willairot itu masuk urutan top 15 klasemen sementara GP-250 berarti cukup bagus dong prestasinya utk sembalab rookie dr Asia.
User avatar
budzaemon
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
Location: Indonesia

Post by budzaemon »

anak_singkong wrote:
budzaemon wrote:
anak_singkong wrote:
yang masih dipertanyakan nih..

DONI TATA??

koq bisa2nya naik kelas ke GP-250 sedangkan sebagian sembalab2 GP-125 yg lain naik kelas ke GP-250 prnah jd juara dunia di GP-125! :roll:

even..
Valentino Rossi aja mantan juara dunia GP-125 thn 1997 :e-dance:

koq bisa2nya menaikkan kelas DT ke GP-250 begitu cepat! :e-naughty:
itu aturan Bro, dua kali dapet Wildcard harus ikut fullseries di tahun berikutnya, liat aja si Ratthapak Willairot dari Thailand sekarang aja udah di 250 full series walaupun prestasinya masih di baris belakang...

terakhir baca dari M+ sih posisi Doni Tata lagi bingung mo ambil aturan full series GP250 atw merintis dulu di ikut All Japan Championship next season, atw malah ikut GP Eropa yg lebih kompetitif, lagi2 balik ke soal investasi Yamaha. Klo ada cara cepet ke World GP kenapa ga... walaupun (mungkin) nanti prestasinya kayak Willairot (atw malah lebih buruk).. yah kita dukung aja deh.. biar skill zero yang penting penampilan kayak hero (halaah)
yang 2 musim itukan di GP-125 ya hrs full 1 musim di GP-125 dong..masa full 1 musim di GP-250 sih?

kalo ga salah Willairot itu masuk urutan top 15 klasemen sementara GP-250 berarti cukup bagus dong prestasinya utk sembalab rookie dr Asia.


Doni Tata baru 1 kali ikut GP125 dan wildcard yang kedua ntar di Sepang (klo ga salah oktober dan kali ini maen utk 250)

Salah satunya kenapa DoTa ga rintis di 125 banyak alasannya yang gw tau (dari M+ trutama klo menganalisa tulisannya Om Aries) :
1. Yamaha udah ga bikin 125 bener kata salah satu Bro diatas, wildcard 125 di Sepang kemarin DoTa pake Yamaha 125 teknologi tahun 97 jadi udah ketinggalan teknologi.
2. Ke masalah investasi, di kelas capung team itu kurang disoroti, nama pembalap lebih besar daripada nama team, (ibarat kata misalkan DoTA di GP125 sukses, tetep aja nama Yamaha ga bisa booming, justru bisa2 DoTa disodorin pabrikan Eropa, trus rugi donk Yamaha)
3. GP125 identik dengan kompetisi yang tinggi di Eropa (mengingat di kelas ini pabrikan eropa merajai) seandainya DoTa tetep nekat turun di 125 sama aja kayak bunuh diri buat nama pribadi dan nama team Yamaha.
4. Klo kata Om Aries World GP 125 itu sebenernya bukan untuk meniti karier melainkan mencari perhatian para hunting talent dari team2 besar untuk di 250cc, makanya 125 cc itu kebanyakan privateer2 dari Eropa (makanya tadi nama team ga begitu pengaruh), sejago2nya di 125 kesempatan utk direkrut team gede di 250 tergolong kecil ketimbang langsung gabung di 250 walaupun dengan team ecek2 makanya Willairot pun langsung gabung di 250.
5. Ibarat jalan pintas klo bisa ke kelas yang lebih tinggi kenapa ga.. lagi2 balik ke masalah investasi. Tentu akan lebih jauh bergengsi klo nama team Yamaha ada di Kelas 250 donk ketimbang di 125, dan jalan menuju ke sana udah ada. (makanya ini juga yang membuat lebih condong ikut ke World GP250 ketimbang ikut GP Eropa yang konon tingkatnya di atas All Japan Championship). klo mo ngikutin jenjang karier mungkin ya pertama ikut AllJap (yang bisa dibilang sbg GP Asia) trus ikut GP Eropa, baru masuk ke 125, cuma apa mau Yamaha ngemodalin segitu lama, mengingat di AllJap aja DoTa barisan tengah mulu (lagi2 itungannya duit he3x..)
6. Peringkat Willairot 15, bagus atw ga yaa relatif lah.. bisa dibilang bagus bisa dibilang buruk..

kira2 itu yang gw tau alasan DoTa langsung ikut GP250 fullseries.... CMIIW
Last edited by budzaemon on Sat Oct 06, 2007 15:53, edited 1 time in total.
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Tambah lagi...

Sebetulnya bisa juga lewat jalur Supersport trus ke Superbike. Cuma sepertinya untuk promosi di Indonesia kurang pas, karena orang sini ga begitu kenal dgn balap Supersport dan Superbike.
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Post by ibar78 »

coba doni tata masuk motogp ya......asyik lo
:popcorn:
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

y_anjasrana wrote:Tambah lagi...

Sebetulnya bisa juga lewat jalur Supersport trus ke Superbike. Cuma sepertinya untuk promosi di Indonesia kurang pas, karena orang sini ga begitu kenal dgn balap Supersport dan Superbike.
bener.. :e-clap:
paling bagus dr kelas WSS trus ke WSBK loncat ke motoGP.

bukannya Yamaha punya dagangan jg dikelas WSS/WSBK?

kasihan jg sih ama DT lama2 kelihatannya cuma jd 'mainan' politik YMKI aja.

klo punya duit sndri..mendingan jalan sndiri aja..

contohnya..
STONER tuh bs jd juara dunia berawal dr jual tanah!! :shock:
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Yak tul. Yang penting promosi.. promosi.. dan promosi.. Kalu ga ada promosi gimana sponsor mau mampir. Masa cuma Pertamina doank. Liat tuh Nascar, segala macam produk nempel di mobil. Dari burger mpe permen coklat ikutan sponsorin balap.
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
jojo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
Location: Jakarta

Post by jojo »

kalau gue lihat sih, yamaha pengennya main cepat aja, pengen cepet ngorbitin DT masuk GP. kalau udah gitu kan, nama yamaha makin melambung tinggi. kalau mau main karier sih, sebelum GP bagusnya coba championship apa dulu gitu (nah ini yang gak gw tau kelasnya apaan aja), bikin prestasi dulu yang signifikan. juga biar teruji dan makin dikenal.
semoga selamat sampai duluan
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

^setuju bgt!
udah kebelet..ngapain sih buru2 :P
User avatar
budzaemon
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
Location: Indonesia

Post by budzaemon »

jojo wrote:kalau gue lihat sih, yamaha pengennya main cepat aja, pengen cepet ngorbitin DT masuk GP. kalau udah gitu kan, nama yamaha makin melambung tinggi. kalau mau main karier sih, sebelum GP bagusnya coba championship apa dulu gitu (nah ini yang gak gw tau kelasnya apaan aja), bikin prestasi dulu yang signifikan. juga biar teruji dan makin dikenal.
yupz... btw Supersport 600cc, Tim Yamaha yang sempet nurunin Hokky (atw Harlan yahh.. CMIIW) n dimodalin R6, ga kedengeran lagi.. malah yg lumayan ada Ahmad Jayadi sama M. Fadly pake GSX600
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

budzaemon wrote: yupz... btw Supersport 600cc, Tim Yamaha yang sempet nurunin Hokky (atw Harlan yahh.. CMIIW) n dimodalin R6, ga kedengeran lagi.. malah yg lumayan ada Ahmad Jayadi sama M. Fadly pake GSX600
yaah..
bukan yg itu..klo itu sih FARRC (FIM Road Racing Championship) Supersport areanya cuma Asia Pacific doang. itu jg mrk pd keteteran tuh.. :oops: :P

maksudnya..
WSS (World Supersport) yg prnah ditempati sembalab2 motoGP spt Andrew Pitt & Chris Vermeulen yg sblmnya prnah jd juara dunia WSS trus naik kelas ke WSB baru deh ke motoGP.
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Info terbaru sih, Doni Tata finish ke-5 di AJC di Okayama. Lumayan juga tuh. Baru turun beberapa seri udah tembus peringkat 5.

Tapi kalu liat hasilnya peringkat 1 pakai Honda. Nomer 2-5 pakai Yamaha semua. Mungkin ini alasan Yamaha utk ngorbitin DT, sebagai comeback di kelas 250cc. Cuma ga tau deh bisa ngejar Aprilia, atau paling ga nempel Honda aja deh. Kalu liat hasil AJC, kelihatannya motor Yamaha masih kompetitif.

Kita liat aja Oktober ini ya
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

wah, si DOni Tata lumayan juga ya... ntar beneran from Zero to Hero dan bau2nya bakal jadi sinetron neh :lol: hueheheh
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

posisi 5 kli bukan peringkat 5..
User avatar
budzaemon
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
Location: Indonesia

Post by budzaemon »

anak_singkong wrote:
budzaemon wrote: yupz... btw Supersport 600cc, Tim Yamaha yang sempet nurunin Hokky (atw Harlan yahh.. CMIIW) n dimodalin R6, ga kedengeran lagi.. malah yg lumayan ada Ahmad Jayadi sama M. Fadly pake GSX600
yaah..
bukan yg itu..klo itu sih FARRC (FIM Road Racing Championship) Supersport areanya cuma Asia Pacific doang. itu jg mrk pd keteteran tuh.. :oops: :P

maksudnya..
WSS (World Supersport) yg prnah ditempati sembalab2 motoGP spt Andrew Pitt & Chris Vermeulen yg sblmnya prnah jd juara dunia WSS trus naik kelas ke WSB baru deh ke motoGP.
kan gw bilang by the way boss... jadi laen topik, maxud gw, utk balap supersport 600cc aja Yamaha ga jelas kelanjutannya (gw ga ngomongin WSS atw WSB) hi3x.. :D
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Ada info James Toseland bakal satu tim dgn Collin Edward di tim Yamaha Tech3. Wah.. wah.. satu tim dengan 2 juara WSBK. Bisa ngelawan ga yaa...
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
budzaemon
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
Location: Indonesia

Post by budzaemon »

Klo gw justru rada kasian ma Toseland Om Anjas, gila 2 juara WSBK masuk tim KW2-nya Yamaha (Yamaha Tech 3, ban dunlop pula), bisa bersaing ga ya? menurut gw selain Honda, di MotoGP perbedaan tim pabrikan dgn tim satelit timpang bgt, kayak Tamada sekarang kayak ga ada taringnya, Barros juga...

btw trus ada kelanjutan gossip pemakaian ban tunggal ga Om?
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Biar juara WSBK, James Toseland tetap dianggap rookie. Sama halnya dengan Collin Edwards, Chris Vermeulen, Troy Baylis dan mantan WSBK lainnya. Tinggal lihat bersinar ga di MotoGP. Kalau bagus, kemungkinan tahun berikutnya ditarik ke tim utama.

Kalau dibilang tim satelit MotoGP ga ada taringnya ga juga. Memang untuk mendapatkan part baru pasti lebih lambat dibandingkan tim utama. Tetapi tahun ini Tamada, Guintoli, Barros di beberapa seri pernah berhasil nyodok ke depan. Cuma masalahnya di seri selanjutnya tim utamanya langsung dapat part baru, jadi mereka kedodoran lagi deh. Hehehe...

Btw mengenai ban, belum jelas. Michelin mengancam akan mundur dari MotoGP jika salah satu tim utama (Honda dan Yamaha) mengganti supplier ban. Prestasi Bridgestone tahun ini sebetulnya tidak terlalu istimewa, mengingat sudah bertahun-tahun Michelin memegang posisi pertama.

Sejak MotoGP diluncurkan, baru sekali ini Bridgestone berhasil juara. Tau kan siapa aja juara kelas MotoGP. Cuma ada 2, Rossi dan Nicky Hayden. Dua-duanya pakai Michelin. Jadi kegagalan Michelin tahun ini bukan berarti bannya jelek, tapi Bridgestone yang makin bagus.

Terus terang makin banyak supplier ban, persaingan di MotoGP makin bagus. Siapa tau tim utama dapet ban jelek, trus tim kacangan dapet ban bagus. Jadi imbang khan? :D
Accurate V5 Accounting System Consultant
imoetz
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Jul 06, 2007 14:36

Post by imoetz »

wah bnr2 hot gosip neh..
-imoetz-
User avatar
arinme
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed May 02, 2007 4:35

Post by arinme »

parah bener kalo taun depan beneran doni tata diturunin gp250, mending dimatengin (ampe gosong) di all japan, kalo udah juara, baru deh turun gp
kalo enggak mending duitnya buat pembinaan & perjenjangan pembalap2 lain yang lebih masuk akal

di kelas asia aja blom mampu berbicara kok...