Image Tentang Mobil Honda, Mistubishi, Toyota, Suzuki
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
Image Tentang Mobil Honda, Mistubishi, Toyota, Suzuki
Image ttg mobil Honda, Toyota, Mitsubishi dan Suzuki di Indonesia kira-kira bagemana?...
Merek-merek itu sudah begitu akrab terdengar, dan masing-masing punya andalannya, seperti Toyota dengan Kijang-nya, Mitsubishi dengan divisi Truknya, Suzuki dengan Carry belanjaannya, Honda dengan sedannya.... trus... apakah image itu dapat berubah?
seiring dengan makin banyaknya merek-merek lain sebagai kompetitor dengan produk yang semakin bervariatif...
menurut RR pendapatnya bagaimana....ada pendapat lain, atau sekedar opini..please...
Merek-merek itu sudah begitu akrab terdengar, dan masing-masing punya andalannya, seperti Toyota dengan Kijang-nya, Mitsubishi dengan divisi Truknya, Suzuki dengan Carry belanjaannya, Honda dengan sedannya.... trus... apakah image itu dapat berubah?
seiring dengan makin banyaknya merek-merek lain sebagai kompetitor dengan produk yang semakin bervariatif...
menurut RR pendapatnya bagaimana....ada pendapat lain, atau sekedar opini..please...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3718
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
image merk2 di atas buat gw:
toyota : durable, bandel, awet, good resale value, kaki2 empuk dan kuat, di tune sedikit bolot...
honda : n/a tune powerful, kurang awet, kaki2 lemah, stabilitas bagus, body tipis amit2, good resale velue
mitsu : F/I tune powerful, onderdil mahal, cenderung rewel, harga jual anjlok
suzuki : bolot tenaganya, boros, di tune cenderung bolot, perawatan relatif mayan murah, cukup bandel, good resale value n gak rewel
at least image itu didapat dari pengalaman gw pake honda, toyota, suzuki.mitsu didapat dari kesan temen2 gw n sodara gw yg dah pernah pake galant
toyota : durable, bandel, awet, good resale value, kaki2 empuk dan kuat, di tune sedikit bolot...
honda : n/a tune powerful, kurang awet, kaki2 lemah, stabilitas bagus, body tipis amit2, good resale velue
mitsu : F/I tune powerful, onderdil mahal, cenderung rewel, harga jual anjlok
suzuki : bolot tenaganya, boros, di tune cenderung bolot, perawatan relatif mayan murah, cukup bandel, good resale value n gak rewel
at least image itu didapat dari pengalaman gw pake honda, toyota, suzuki.mitsu didapat dari kesan temen2 gw n sodara gw yg dah pernah pake galant
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sun Oct 01, 2006 7:39
image mungkin demikian bro, tapi sepertinya akhir-akhir ini untuk mengambil keputusan dalam pembelian mobil, loyalitas terhadap merek mobil mulai menipis. Masyarakat skarang sudah makin kritis. Ini sejalan dengan boomingnya majalah/tabloid otomotif. Sampe koranpun hampir semua sudah ada halaman khusus otomotif.mansetha wrote:Merek-merek itu sudah begitu akrab terdengar, dan masing-masing punya andalannya, seperti Toyota dengan Kijang-nya, Mitsubishi dengan divisi Truknya, Suzuki dengan Carry belanjaannya, Honda dengan sedannya.... trus... apakah image itu dapat berubah?
Kalo untuk tahun ini, produk unggulan sepertinya tergambar di seraya motor . MPV=livina, SUV=Fortuner, Sedan=variasi. Tapi yang pasti Avanza kaga ada lawannya (image+harga), ga tau nanti gimana gebrakan karimun...
<Start><IFRAME></IFRAME><End>
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Imej yg melekat di otak gw selama ini
Toyota = Kalo rusak mudah diperbaiki
Mitsubishi = Kuenceng
Honda = Irit bbm
Suzuki = murah spareparts, susah lari kuenceng
Yg "aneh" nggak ada mobil yg imej nya di otak gw, "Bandel dan jarang rusak".
Mo Daihatsu, Kijang, Nissan kalo sampe 5000 km/bulan, hampir tiap bulan ke bengkel koq (non boil baru). Ntah itu kaki2, tarikan kurang, roda bunyi2...
Toyota = Kalo rusak mudah diperbaiki
Mitsubishi = Kuenceng
Honda = Irit bbm
Suzuki = murah spareparts, susah lari kuenceng
Yg "aneh" nggak ada mobil yg imej nya di otak gw, "Bandel dan jarang rusak".
Mo Daihatsu, Kijang, Nissan kalo sampe 5000 km/bulan, hampir tiap bulan ke bengkel koq (non boil baru). Ntah itu kaki2, tarikan kurang, roda bunyi2...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
Toyota: mobil orang tua, durable , gampoang dijual, tarikan kuat, bperawatan murah, mobil sejuta umat, spare part murah, limbung,empuk
Mitsubishi: mobil langgnan bengkel , kencang, sporti,jago reli unuk yang evo, spare part amit amit mahalnya
Honda: N/A, rev yang tinggi, kencang, vtec, spare part lumayan mahal, putaran atas hebat , jarang limbung, keras
Suzuki: buandel melibas jalan rusak terutama Jimmy dan katana +carry yang biasanya dibuat antar jemput, irit juga euy, spare part biasa malah banyak kwnya, mesin kebanykan karburator
Mitsubishi: mobil langgnan bengkel , kencang, sporti,jago reli unuk yang evo, spare part amit amit mahalnya
Honda: N/A, rev yang tinggi, kencang, vtec, spare part lumayan mahal, putaran atas hebat , jarang limbung, keras
Suzuki: buandel melibas jalan rusak terutama Jimmy dan katana +carry yang biasanya dibuat antar jemput, irit juga euy, spare part biasa malah banyak kwnya, mesin kebanykan karburator
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Karimun diciptakan bukan untuk segmen avanzaxenia. Belum avanza belum ada pesaing di segmennya 7seater dengan harga kompetitif.
Toyota : 1992-2004, imagenya bagus sekali, berkat kijang super, kijang kapsul, toyota altis. Lalu image toyota hancur karena soluna dan vios jadi taxi orang terkesan toyota hanya mencari untung bukan untuk menjaga image mobilnya. Lalu waktu innova first launching dan fortuner first launching juga image toyota juga naik. Tapi sampai sekarang image toyota turun akibat kijang sang pangeran boros dan D4D tidak dipasarkan. Lalu image mobil murah juga ada di toyota karena avanzanya. Yang paling gw suka dari mobil TOYOTA Sekarang NEW CAMRY 3.5Q(mobil impian gw) dan new Vios. Kabar terakhir mobil baru yang akan masuk ke Indo adalah TOYOTA COROLLA AURIS pengganti COROLLA ALTIS. Nice car too...
HONDA : Terkenal laris dengan sedannya. Bokap gw waktu kecil pake civic dan sampe sekarang civic masih bisa masuk ke mind konsumen indonesia maupun dunia. Lalu Accord juga dah berapa generasi dan masih bagus. Image HONDA juga naek karena memperkenalkan SUV 7seater monokok murah pertama di Indonesia yaitu CRV dan bertahan sampai 3 generasi disini. Stream termasuk biasa2 aja dan ga heboh2 banget. Lalu masuk mobil murah JAZZ dan NEW CITY yang menggiurkan. Memang pantas HONDA disebut mobil sedan paling bagus di Indo. CIVIC DAN ACCORD sudah banyak generasinya. Tapi sayang Bengkel remsi HPM banyak yang komplain dan tidak fair. Memaksa orang pake oli jualannya. dan servis advisor tergolong sangat2 sombong.
MITSUBISHI : 1990-2004 terkenal dengan dua duet sedannnya LANCER dan GALLANT. Kedua mobil ini sangat aerodinamis dan kencang. dan mobil yang paling disukai untuk dimodifikasi. Dan mobil niaganya juga paling durable untuk usahanya. Lalu Masuk kuda untuk menahan kijang tapi ga kesampaian. Image mobil boros dan sparepart muahal buat mobil 2nd mits jadi turun. Dan terakhir terkabar KTB sudah bangkrut tapi dibantah. kabar tersebut membuat mobil mits jadi turun lagi takut tidak ada ketersediaan sparepart. Tapi gw liat sekarang tidak ada geberakan dari KTB untuk mobil pribadi. Lancer dari dulu mesinnya sama seperti sekarang hanya berubah body, lalu new galant yang uda bergenarasi di luar negeri tidak dimasukan, malah masukan maven(Mobil murah dengan sparepart mahal. Mana ada orang yang mau apalagi pembeli mobil segmen ini terpenting spaprepart murah), grandis juga kalah penjualan dan masa masih ada stok taun 2005 di dealer mitsubishi dan diskon bisa 40jtan. Saatnya ganti manajemen mitsubishi seharusnya.
SUZUKI : pelopor mobil murah tapi tidak irit2 banget. Carry adalah rajanya. image suzuki yang paling melekat ke indo selain carry adalah escudo dan vitaranya dan sudah bergenerasi. Vitara 4x4 dulu sangat laku dan harga 2nd sangat bagus tapi agak boros. Baleno milenium juga sangat laku. Tapi masuknya baleno next-g membuat baleno hancuran dan aerio juga ga gitu laku. Suzuki adalah pelopor city car murah di indo kaya karimun dan sudah akan masuk karimun estillo, Sekarang yang paling salut dari suzuki adalah mobil murah dengan fitur berlimpahnya liat Grand vitaranya 199juta fiturny sudah bisa bersaing dengan new crv yang harganya 272jt. Lalu sx4 155juta fiturnya juga mengairahkan. Mobil yang akan masuk tahun ini adalah sx-4 sedan pengganti baleno yang dipastikan akan menambah fitur dari sx4 crossover dan juga karimun estillo
Dari 4 mobil tersebut, untuk tahun2 kedepan hanya 3 yang bertahan menurut gw yaitu toyota, honda dan suzuki lalu mits lama2 akan menghilang dari mindnya orang indo.Yang jadi kuda hitam adalah NISSAN dan CHEVY(heheh mentang2 ini keduanya adalah mobil gw hahahaha). Oh ya daihatsu dengan mobil compactnya juga dah di mind indonesia.
Toyota : 1992-2004, imagenya bagus sekali, berkat kijang super, kijang kapsul, toyota altis. Lalu image toyota hancur karena soluna dan vios jadi taxi orang terkesan toyota hanya mencari untung bukan untuk menjaga image mobilnya. Lalu waktu innova first launching dan fortuner first launching juga image toyota juga naik. Tapi sampai sekarang image toyota turun akibat kijang sang pangeran boros dan D4D tidak dipasarkan. Lalu image mobil murah juga ada di toyota karena avanzanya. Yang paling gw suka dari mobil TOYOTA Sekarang NEW CAMRY 3.5Q(mobil impian gw) dan new Vios. Kabar terakhir mobil baru yang akan masuk ke Indo adalah TOYOTA COROLLA AURIS pengganti COROLLA ALTIS. Nice car too...
HONDA : Terkenal laris dengan sedannya. Bokap gw waktu kecil pake civic dan sampe sekarang civic masih bisa masuk ke mind konsumen indonesia maupun dunia. Lalu Accord juga dah berapa generasi dan masih bagus. Image HONDA juga naek karena memperkenalkan SUV 7seater monokok murah pertama di Indonesia yaitu CRV dan bertahan sampai 3 generasi disini. Stream termasuk biasa2 aja dan ga heboh2 banget. Lalu masuk mobil murah JAZZ dan NEW CITY yang menggiurkan. Memang pantas HONDA disebut mobil sedan paling bagus di Indo. CIVIC DAN ACCORD sudah banyak generasinya. Tapi sayang Bengkel remsi HPM banyak yang komplain dan tidak fair. Memaksa orang pake oli jualannya. dan servis advisor tergolong sangat2 sombong.
MITSUBISHI : 1990-2004 terkenal dengan dua duet sedannnya LANCER dan GALLANT. Kedua mobil ini sangat aerodinamis dan kencang. dan mobil yang paling disukai untuk dimodifikasi. Dan mobil niaganya juga paling durable untuk usahanya. Lalu Masuk kuda untuk menahan kijang tapi ga kesampaian. Image mobil boros dan sparepart muahal buat mobil 2nd mits jadi turun. Dan terakhir terkabar KTB sudah bangkrut tapi dibantah. kabar tersebut membuat mobil mits jadi turun lagi takut tidak ada ketersediaan sparepart. Tapi gw liat sekarang tidak ada geberakan dari KTB untuk mobil pribadi. Lancer dari dulu mesinnya sama seperti sekarang hanya berubah body, lalu new galant yang uda bergenarasi di luar negeri tidak dimasukan, malah masukan maven(Mobil murah dengan sparepart mahal. Mana ada orang yang mau apalagi pembeli mobil segmen ini terpenting spaprepart murah), grandis juga kalah penjualan dan masa masih ada stok taun 2005 di dealer mitsubishi dan diskon bisa 40jtan. Saatnya ganti manajemen mitsubishi seharusnya.
SUZUKI : pelopor mobil murah tapi tidak irit2 banget. Carry adalah rajanya. image suzuki yang paling melekat ke indo selain carry adalah escudo dan vitaranya dan sudah bergenerasi. Vitara 4x4 dulu sangat laku dan harga 2nd sangat bagus tapi agak boros. Baleno milenium juga sangat laku. Tapi masuknya baleno next-g membuat baleno hancuran dan aerio juga ga gitu laku. Suzuki adalah pelopor city car murah di indo kaya karimun dan sudah akan masuk karimun estillo, Sekarang yang paling salut dari suzuki adalah mobil murah dengan fitur berlimpahnya liat Grand vitaranya 199juta fiturny sudah bisa bersaing dengan new crv yang harganya 272jt. Lalu sx4 155juta fiturnya juga mengairahkan. Mobil yang akan masuk tahun ini adalah sx-4 sedan pengganti baleno yang dipastikan akan menambah fitur dari sx4 crossover dan juga karimun estillo
Dari 4 mobil tersebut, untuk tahun2 kedepan hanya 3 yang bertahan menurut gw yaitu toyota, honda dan suzuki lalu mits lama2 akan menghilang dari mindnya orang indo.Yang jadi kuda hitam adalah NISSAN dan CHEVY(heheh mentang2 ini keduanya adalah mobil gw hahahaha). Oh ya daihatsu dengan mobil compactnya juga dah di mind indonesia.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
- Location: Just a second ahead....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
Honda: sedan kenceng nan irit, iritnya karena nama jazz, kencengnya karena nama civic. tp sayang bengkel resmi kurang ajar n gak enak diliat mukanya
Mitsubishi: perusahaan yg lagi berusaha bangkit dari kebangkrutan internasional, membangun lagi image nya dari grandis. grandis gak laku? masa sih kalo mau Mitsubishi bangkit lagi, masukin lancer evo melalui ATPM, kayak yg dilakuin subaru coba...
Toyota: perusahaan yg servisnya enak, tapi mobilnya baru2 ini banyak jeleknya... contoh innova jelek hemat bensinnya, altis jelek mukanya (for a particular reason i hate altis ) yaris jelek moncongnya, Camry baru jelek harganya
Toyota bakal lama bangkrut, karena banyak penggemar setianya
Suzuki: imagenya dulu boros, tapi kehadiran Swift membantah hal itu, sayang, gak banyak mobil SUzuki yg kenceng. image ini mulai berubah dengan adanya SX4 di WRC
Nissan: SKyline bo', no doubt mereka bikin mesin2 mengerikan di jajaran sportnya... Nissan bagi gw adalah mobil kencang...
Mitsubishi: perusahaan yg lagi berusaha bangkit dari kebangkrutan internasional, membangun lagi image nya dari grandis. grandis gak laku? masa sih kalo mau Mitsubishi bangkit lagi, masukin lancer evo melalui ATPM, kayak yg dilakuin subaru coba...
Toyota: perusahaan yg servisnya enak, tapi mobilnya baru2 ini banyak jeleknya... contoh innova jelek hemat bensinnya, altis jelek mukanya (for a particular reason i hate altis ) yaris jelek moncongnya, Camry baru jelek harganya
Toyota bakal lama bangkrut, karena banyak penggemar setianya
Suzuki: imagenya dulu boros, tapi kehadiran Swift membantah hal itu, sayang, gak banyak mobil SUzuki yg kenceng. image ini mulai berubah dengan adanya SX4 di WRC
Nissan: SKyline bo', no doubt mereka bikin mesin2 mengerikan di jajaran sportnya... Nissan bagi gw adalah mobil kencang...
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
bagi gw... merk merk tersebut adalah merk mobil Jepang.
Masing masing punya keunggulan dan kekurangan. Tergantung dari tipe mobilnya. Kalo dibilang harga jual Mitsu jelek, tapi L300'nya harga stabil.
Kalo masalah mesin, Toyota dan Honda tidak sehebat Mitsu dan Nissan.
Semuanya tergantung deh dari tipe tipe'nya
Masing masing punya keunggulan dan kekurangan. Tergantung dari tipe mobilnya. Kalo dibilang harga jual Mitsu jelek, tapi L300'nya harga stabil.
Kalo masalah mesin, Toyota dan Honda tidak sehebat Mitsu dan Nissan.
Semuanya tergantung deh dari tipe tipe'nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
- Location: Just a second ahead....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Fri Apr 14, 2006 9:53
+1satyr wrote: toyota : durable, bandel, awet, good resale value, kaki2 empuk dan kuat, di tune sedikit bolot...
honda : n/a tune powerful, kurang awet, kaki2 lemah, stabilitas bagus, body tipis amit2, good resale velue
mitsu : F/I tune powerful, onderdil mahal, cenderung rewel, harga jual anjlok
suzuki : bolot tenaganya, boros, di tune cenderung bolot, perawatan relatif mayan murah, cukup bandel, good resale value n gak rewel
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 273
- Joined: Sun Sep 11, 2005 8:23
Honda
prestigious, irit, perawatan mahal, tenaga sip, good resale value
Toyota,
perawatan (lebih) murah, ngga terlalu irit, tenaga manteb, good resale value.
Mitsubishi
tenaga, tenaga, tenaga, boros, perawatan paling mahal, nyaris sama sama BMX eh... BMW... dah mau bangkrut, Galant-nya dah 10 tahun ngga ganti model, Kuda-nya mampuz, modelnya bukan tambah keren tapi tambah jelek, Maven-nya ngga laku, cuman menang di... TRUK !
Suzuki
Terkenal irit, padahal ngga.... APV irit ? kata siapa ? 1:7-8 ! good resale value. image-nya ngga sekuat toyota-honda, modelnya so-so.... perawatan murah
prestigious, irit, perawatan mahal, tenaga sip, good resale value
Toyota,
perawatan (lebih) murah, ngga terlalu irit, tenaga manteb, good resale value.
Mitsubishi
tenaga, tenaga, tenaga, boros, perawatan paling mahal, nyaris sama sama BMX eh... BMW... dah mau bangkrut, Galant-nya dah 10 tahun ngga ganti model, Kuda-nya mampuz, modelnya bukan tambah keren tapi tambah jelek, Maven-nya ngga laku, cuman menang di... TRUK !
Suzuki
Terkenal irit, padahal ngga.... APV irit ? kata siapa ? 1:7-8 ! good resale value. image-nya ngga sekuat toyota-honda, modelnya so-so.... perawatan murah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Toyota = Nokia = Telkomsel = Indomie = Sejuta umat
Honda = SE = Indosat
Nissan = Motorola = proXL
Toyota itu kijang, Honda itu Civic, Suzuki itu Escudo, Nissan itu X-Trail, Mitsubishi itu Evo...
Toyota itu MPV, Honda itu Sedan, Suzuki itu SUV, Nissan juga SUV dan MPV, Mitsubishi itu Truk...
Toyota dan Suzuki imej kendaraan umum, Taksi dan Angkot.. he3...
Honda = SE = Indosat
Nissan = Motorola = proXL
Toyota itu kijang, Honda itu Civic, Suzuki itu Escudo, Nissan itu X-Trail, Mitsubishi itu Evo...
Toyota itu MPV, Honda itu Sedan, Suzuki itu SUV, Nissan juga SUV dan MPV, Mitsubishi itu Truk...
Toyota dan Suzuki imej kendaraan umum, Taksi dan Angkot.. he3...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
- Location: Just a second ahead....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
jaman dulu kl sedan org cuma ingat dua merek ya, Honda (Civic, accord) and Toyota (Corolla and Corona, sedikit crown and Mark II), kyknya sedikit banyak image itu masih ada deh skrg ini.
Mitsubishi emang ampun sparepartnya, dulu gue pernah pk Eterna, amit2 harga2 spare partnya!
Suzuki..hmm sebetulnya dulu Suzuki imagenya ada di bwh 3 merek di atas ya, tp skrg dng banyaknya line produk mereka, kyknya situasi udh improve lah
Mitsubishi emang ampun sparepartnya, dulu gue pernah pk Eterna, amit2 harga2 spare partnya!
Suzuki..hmm sebetulnya dulu Suzuki imagenya ada di bwh 3 merek di atas ya, tp skrg dng banyaknya line produk mereka, kyknya situasi udh improve lah
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Kira2 sama deh.. udah disebut semua..
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Wah, kayanya sih mirip2 sama yang lain nih..
Toyota: Imagenya sudah sangat bagus & melekat di org indo, reliable, tidak macem2. The ultimate transporation machine from point A to B Dan salut untuk build quality Toyota, menurut saya sih mobil2 Toyota itu paling well built, tidak byk rattle di interior. Tapi saya secara pribadi sih tidak terlalu suka lineup Toyota di Indo except for New Camry
Honda: sportier than Toyota, biasanya lebih fun to drive di kelas yang sama, irit, byk main di rpm tinggi. Sayang service dealer yang masih kurang bagus, build quality juga kalah dengan Toyota. Civic, CRV, Jazz semuanya unggul di kelas mereka masing2 dan ini tidak mengherankan karena produknya memang bagus.
Suzuki: Lebih murah dibanding mobil Jepang lainnya. Secara prestige sih dulu di bwh honda toyota, tapi sekarang byk mobil2nya yang sudah bagus dengan harga yg kompetitif sekali, ct: Grand Vitara, Swift, SX4...
Mitsubishi: WRC ? Evo ? Truk ??? secara sedan sih sudah tamat sejak galant. Lancer juga sudah gone. Hanya tinggal Grandis yang bukan volume seller. sepertinya sih lama2 bisa hilang nih dan tinggal khusus di truk saja
Toyota: Imagenya sudah sangat bagus & melekat di org indo, reliable, tidak macem2. The ultimate transporation machine from point A to B Dan salut untuk build quality Toyota, menurut saya sih mobil2 Toyota itu paling well built, tidak byk rattle di interior. Tapi saya secara pribadi sih tidak terlalu suka lineup Toyota di Indo except for New Camry
Honda: sportier than Toyota, biasanya lebih fun to drive di kelas yang sama, irit, byk main di rpm tinggi. Sayang service dealer yang masih kurang bagus, build quality juga kalah dengan Toyota. Civic, CRV, Jazz semuanya unggul di kelas mereka masing2 dan ini tidak mengherankan karena produknya memang bagus.
Suzuki: Lebih murah dibanding mobil Jepang lainnya. Secara prestige sih dulu di bwh honda toyota, tapi sekarang byk mobil2nya yang sudah bagus dengan harga yg kompetitif sekali, ct: Grand Vitara, Swift, SX4...
Mitsubishi: WRC ? Evo ? Truk ??? secara sedan sih sudah tamat sejak galant. Lancer juga sudah gone. Hanya tinggal Grandis yang bukan volume seller. sepertinya sih lama2 bisa hilang nih dan tinggal khusus di truk saja
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 806
- Joined: Thu Jun 15, 2006 3:58
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
menandakan Telkomsel kagak punya apa2 lagi selain membanggakan jumlah pelanggan yg males pindah operator n ganti nomerHikoza wrote:Telkomsel bukan sejuta umat, tapi 27 juta...r1210g wrote:Toyota = Nokia = Telkomsel = Indomie = Sejuta umat
Pan iklannye bgitu....
"Lebih dari......, Ngapain beda?" ....
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Sayang KTB tidak mau jual semua sahamnya kasi yang lebih mampu. Sekarang KTB dah lemah harus ganti manajemen untuk merubah total dan merealokasi semua dana, utang dan kebijakan perusahaan. Syang sekali MITSUBISHI mobil yang sangat bagus. Salah satu mobil Jepang sekarang yang tidak dapat dinikmati di Indonesia. Mazda dah bangun, Subaru juga dah bangung, Nissan juga. Tinggal tunggu MItsubishi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
Dari keempat mobil ini.... yang tembus ke WRC dan sempat juara dunia cuman Mitsubishi...ruthndul wrote:Honda
prestigious, irit, perawatan mahal, tenaga sip, good resale value
Toyota,
perawatan (lebih) murah, ngga terlalu irit, tenaga manteb, good resale value.
Mitsubishi
tenaga, tenaga, tenaga, boros, perawatan paling mahal, nyaris sama sama BMX eh... BMW... dah mau bangkrut, Galant-nya dah 10 tahun ngga ganti model, Kuda-nya mampuz, modelnya bukan tambah keren tapi tambah jelek, Maven-nya ngga laku, cuman menang di... TRUK !
Suzuki
Terkenal irit, padahal ngga.... APV irit ? kata siapa ? 1:7-8 ! good resale value. image-nya ngga sekuat toyota-honda, modelnya so-so.... perawatan murah