Hallo,
Menjelang datangnya hari Paskah, forum Seraya Motor mengadakan acara Bakti Sosial. Dimohon kiranya rekan2 forum dapat ikut berpartisipasi di dalamnya.
Link : viewtopic.php?f=13&t=22181
Jumlah dana hingga saat ini (27Mar) : 1.599.000
Terima kasih.

crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: ricz, y_anjasrana, imingwahyudi, madcat015, ChZ, billyd1773dz, amfibi, imsus2c, ZombiEE, Turboman

ronaldwij
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 08 Aug 2012, 22:40

crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby ronaldwij » 08 Oct 2012, 23:53

permisi agan2 ganteng dan ibu2 cantik..

langsung aja to the point

nubie lagi bingung antara 2 pilihan: all new crv gen 4 prestige atau cx 5 touring 17" ya

kemaren tuh test drive dua2nya :mky_02:

pas nyobain crv prestige 2.4 :

- exterior depan terlihat guanteng, sayang belakangnya kurang ya
- pas masuk ke dalem lebih terlihat mewah
- all others gimmick such as imid , HU with GPS (cmiiw)

masalahnya datang pas TD, rasanya ada yang kurang, beda pas ane nyobain cx 5 which is handling nya mantab banget, serasa naek sedan,kayaknya harmoninya dapet gt :mky_08: ane mulai jatuh hati pada cx 5 sejak itu, meski dengan fitur yg gak kalah menarik plus material bahan yg lbh baik dr crv, ane ngerasa interior cx 5 terasa dull.

ane mohon pencerahan agan2 disini , mending ane ambil yg mana.

setiap hari ane bermacet2 ria ,ane gak mentingin akomodasi karena ane yg bawa, teknologi cukup diperhitungkan, resale value menurut ane gak masalah..

any suggestion??

User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8290
Joined: 25 Mar 2008, 02:52

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby andy1800 » 09 Oct 2012, 00:02

ronaldwij wrote:pas ane nyobain cx 5 which is handling nya mantab banget, serasa naek sedan,kayaknya harmoninya dapet gt :mky_08: ane mulai jatuh hati pada cx 5 sejak itu, teknologi cukup diperhitungkan, resale value menurut ane gak masalah..

any suggestion??


dg karakteristik yg sedemikian, definitely CX5 :off_good:

dan mmg kayanya sbenernya ini yg diperlukan bukan pertimbangan lg, tp dukungan utk segera sabet cx5 nya tsb.
so, tu tadi, udah 1 dukungan from me. go go go !
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16217
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby Hansen » 09 Oct 2012, 00:10

andy1800 wrote:
ronaldwij wrote:pas ane nyobain cx 5 which is handling nya mantab banget, serasa naek sedan,kayaknya harmoninya dapet gt :mky_08: ane mulai jatuh hati pada cx 5 sejak itu, teknologi cukup diperhitungkan, resale value menurut ane gak masalah..

any suggestion??


dg karakteristik yg sedemikian, definitely CX5 :off_good:

dan mmg kayanya sbenernya ini yg diperlukan bukan pertimbangan lg, tp dukungan utk segera sabet cx5 nya tsb.
so, tu tadi, udah 1 dukungan from me. go go go !

Sah! :off_good:
Image

esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10942
Joined: 09 Jun 2008, 17:51

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby esh » 09 Oct 2012, 00:59

Kebetulan saya juga baru ambil CX-5 touring white dapat unit ready stock. Sebelumnya saya pakai captiva diesel 2009 dan CR-V 2.4 2008.

Menurut saya kesan mewah pada interior CR-V itu hanya merupakan kesan pertama saja karena faktor desain dan pemilihan warna. Akan tetapi bila dipakai dalam waktu lama akan berasa lebih mewah CX-5. Bagaimanapun juga build quality CX-5 yang CBU Jepang mutlak lebih baik daripada CR-V yang sudah dirakit di Indonesia.

Ibaratnya CR-V itu bagaikan cewek yang biasa2 yang pintar make-up sehingga terlihat menarik secara penampilan namun kurang inner beautynya, sedangkan CX-5 bagaikan cewek cantik tetapi dalam hal make-up kalah menarik daripada CR-V namun memiliki inner beauty.

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2663
Joined: 17 Oct 2002, 17:44

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby campoeran » 09 Oct 2012, 05:44

Well yang terakhir itu mutlak banget poinnya .
Honda dalam hal ini sangatlah pandai dalam menggaet konsumen . Karena apa yang ditawarin Honda jauh lebih bisa dinikmati langsung tanpa tes drive dan setau ane porsi orang yg TD dan gak TD wkt bl mbl rasanya lbh banyak yg gak TD ( CMIIW ) .

Dan kl gak TD udah dipastikan org kebanyakan milih CRV . Krn desain eksterior depan cakep abis , desain interior oke banget , interior lapang, pemilihan warna interior juga lbh pas walaupun lbh sip gen3 sih warna interiornya .
Belum lagi dipengaruhi brand image dan resale value dan jaringan beres. Org yg concern akan tiga hal ini rasanya bakal lari ke crv tutup mata.

Sedangkan apa yang ada di CX5, kl gak diteliti dengan baik , rasanya gak akan bisa kita nikmati benefit yg ada . Coba aja tengok ke bawah kolong , itu rasanya dicover semua deh kolongnya. Lalu pelan2 coba buka tutup pintunya feelnya lbh sip CX5 , pegasnya sip .
Abis gitu material2 fit finish dan build qualitynya jauh lbh sip CX5 . Warna pemilihan juga bener2 dull banget :(
COba trimnya seperti ini
Image
Pasti bagus banget kan (ps : ini interior mazda6)

Dan kalau aja sempet TD , CX5 megang dimana2. Feel ridingnya jauh lbh oke juga dr CRV

Jadi kesimpulannya

CRV
pros:
model eksterior dan interior lbh seger di mata
brand image , resale value , after sales service
interior lebih lega
cons :
build quality menurun dari gen3 .
prestige kurang value for money dengan perbandingan hampir 20jt cm dpt fitur printilan aja coba + DRL dan sunroof akan terasa lbh worth it.

CX5
pros :
riding feel lbh sip
build quality lbh oke
fitur jauhhhh lbh banyak
lbh hening
cons :
resale value jeblok
jaringan beres gak sebanyak honda
interior plain dan rada sempit
little bit underpower


Tinggal pilih aja . Kl saya personal mmg lagi nabung pengen nimang cx5 . Kurang demen crv apalagi duit 400jt banyak kembarannya di jalan , not a chance aja dah bagi wa.

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3796
Joined: 11 Mar 2011, 05:48

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby nugroho bagor » 09 Oct 2012, 07:57

Pilihan yg susah ya

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby evolution21 » 09 Oct 2012, 08:03

um nungroho bagor
kalo cx5 nya dah pake 2500 skyaktiv pilihan bakalan jadi mudah deh :)

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2663
Joined: 17 Oct 2002, 17:44

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby campoeran » 09 Oct 2012, 08:20

om evo
kl udah ada mesin 2.5 skyactive utk cx5 harga diset 449jt masih tertarik ?

ZombiEE
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 11468
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby ZombiEE » 09 Oct 2012, 08:35

Hansen wrote:
andy1800 wrote:
ronaldwij wrote:pas ane nyobain cx 5 which is handling nya mantab banget, serasa naek sedan,kayaknya harmoninya dapet gt :mky_08: ane mulai jatuh hati pada cx 5 sejak itu, teknologi cukup diperhitungkan, resale value menurut ane gak masalah..

any suggestion??


dg karakteristik yg sedemikian, definitely CX5 :off_good:

dan mmg kayanya sbenernya ini yg diperlukan bukan pertimbangan lg, tp dukungan utk segera sabet cx5 nya tsb.
so, tu tadi, udah 1 dukungan from me. go go go !

Sah! :off_good:

Sah!

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby evolution21 » 09 Oct 2012, 08:35

campoeran wrote:om evo
kl udah ada mesin 2.5 skyactive utk cx5 harga diset 449jt masih tertarik ?

hehe gak sih
tinggal berharap ntar cx5 rakitan malaysia harga bisa murah karena pajak masuk ke indonya nol
tp berharap2 cemas ama kualitas rakitan.

User avatar
Dino_lowrider
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: 29 Jul 2009, 06:57

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby Dino_lowrider » 09 Oct 2012, 08:43

udah crv aja. emang sih ada beberapa sisi kelemahan. tapi semua ketutupin oleh sisi lainnya.
Dan yang paling utama adalah : HATI TENTREM.....

Coba aja deh. pilih barangnya...boyong kerumah... dan jalan2 bareng istri/ keluarga oake CRV baru...
dijamin lupa tuh CX 5nya. huauauaua :mky_07:

Toh antara crv ama cx5 satu sama lain nggak ada yang paling superior / sampai ibarat bumi dan langit perbedaan-kenyamanannya...
Lewat jalan rusakpun masih ada gluduk2nya hehehehe :mky_07:

tergantung kita lebih mementingkan sisi mana..

Saat pengen ganti model 4 atau 5 tahun lagi....
Harga jualnya lebih baik.... Ini yang paling utama

Pokoknya HATI TENTREM.... yang lain...kelaut aje......
yang penting ane demen....... :mky_02:

joehart
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: 29 Jul 2012, 14:57

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby joehart » 09 Oct 2012, 08:56

saya juga punya dilema yang sama dengan TS, cuman orang2 bilang driving experience'nya mantap cx5. rencana mo ambil pas akhir /awal taon sih. nyimak dulu apa kata para sesepuh SM.

User avatar
F-man10
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 242
Joined: 20 Jun 2012, 10:32

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby F-man10 » 09 Oct 2012, 09:11

vote for CX5 :mky_08:

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2663
Joined: 17 Oct 2002, 17:44

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby campoeran » 09 Oct 2012, 09:15

evolution21 wrote:
campoeran wrote:om evo
kl udah ada mesin 2.5 skyactive utk cx5 harga diset 449jt masih tertarik ?

hehe gak sih
tinggal berharap ntar cx5 rakitan malaysia harga bisa murah karena pajak masuk ke indonya nol
tp berharap2 cemas ama kualitas rakitan.

Nah.... masalahnya kl cx5 malaysia beda lumayan jauh qualitynya , rasanya wa milih crv dah krn selling point cx5 gak bisa dipungkiri adalah kualitas barangnya :) .

Kl udah jadi CKD malaysia , wa mendingan milih crv aja dah atao tiguan.

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2663
Joined: 17 Oct 2002, 17:44

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby campoeran » 09 Oct 2012, 09:18

Dino_lowrider wrote:udah crv aja. emang sih ada beberapa sisi kelemahan. tapi semua ketutupin oleh sisi lainnya.
Dan yang paling utama adalah : HATI TENTREM.....

Coba aja deh. pilih barangnya...boyong kerumah... dan jalan2 bareng istri/ keluarga oake CRV baru...
dijamin lupa tuh CX 5nya. huauauaua :mky_07:

Toh antara crv ama cx5 satu sama lain nggak ada yang paling superior / sampai ibarat bumi dan langit perbedaan-kenyamanannya...
Lewat jalan rusakpun masih ada gluduk2nya hehehehe :mky_07:

tergantung kita lebih mementingkan sisi mana..

Saat pengen ganti model 4 atau 5 tahun lagi....
Harga jualnya lebih baik.... Ini yang paling utama

Pokoknya HATI TENTREM.... yang lain...kelaut aje......
yang penting ane demen....... :mky_02:

Yep . Gak ada yg terlalu superior satu sama lain , ada plus minusnya masing2. Tinggal kl mau ati adem wkt jual balek ya milih crv aja. Kl pengen driving experience yg sip milih cx5. Cm wa yakin kl ajak istri2 , pasti pada demen crv , jaminan pasti dah .

iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: 15 Jun 2008, 15:41

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby iwang » 09 Oct 2012, 09:26

crv bener2 evolusi aja kaya nisan ekstrail T31 ke T32..beda tipis2 aja. yang bikin males simetri stir sama shifter matic (apalagi lurus2 model pencetan) jadi terkesan monoton dan murah - kaya honda preed. cx5 terlihat modern sekaligus klasik (dan european).
mending cx5 kemana2 sayangnya interior trim terlalu monoton (satu warna)..kalo dibelang2 ya jadi hidup suasananya.
selain itu crv masih menang tenaga.

User avatar
boilers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1008
Joined: 01 Dec 2004, 17:17

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby boilers » 09 Oct 2012, 09:27

Heheh, saya juga lagi mikir2 nih antara keduanya. So far sih lebih condong ke cx-5 karena fitur & teknologi-nya.
Tapi CRV memang hard to resist sih, model exterior yang bagus dan interior yang jauh lebih nyaman dan lapang.

esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10942
Joined: 09 Jun 2008, 17:51

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby esh » 09 Oct 2012, 09:57

Saya punya teman yang saat ini pakai CR-V 2.4 2008, saat IIMS kemarin dia pergi dua kali dan yang pertama kebetulan ketemu dengan saya. Saat saya tanya apakah dia berencana ambil CR-V baru jawabnya tidak dan dia bilang jelek. Yang dia taksir adalah Tiguan. Lalu yang kedua kali dia pergi ajak istrinya untuk lihat Tiguan (rencananya mau kasih tanda jadi) tetapi istrinya pilih CR-V. Akhirnya dengan berat hati (alasan sayang istri) dia inden CR-V 2.4 (yg bukan prestige) dan dijanjikan terima unit bulan Januari.

Memang CR-V adalah pilihan para istri yang mayoritas tahunya cuma tinggal pakai saja. Untung istri saya nggak seperti itu. :big_peace:

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2663
Joined: 17 Oct 2002, 17:44

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby campoeran » 09 Oct 2012, 10:32

:mky_07: ngakakkkkkkkkkk polllllllll
untung bini wa gak gitu , wa sering omong2an masalah mobil2 pas di perjalanan. Alhasil dia cukup bisa mengerti mobil yg bs memberikan "value" dari segi lain selain model doank .

Dan doi setuju kl nanti minang cx5 ( dream carnya sih rx270 dan evoque :mky_06: ) .

Dan doi manggut2 kl gen3 crv lbh cakep drpd gen4 . cm gen4 interior desainnya mmg lbh sip dr cx5 .

ronaldwij
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 08 Aug 2012, 22:40

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby ronaldwij » 09 Oct 2012, 11:08

joehart wrote:saya juga punya dilema yang sama dengan TS, cuman orang2 bilang driving experience'nya mantap cx5. rencana mo ambil pas akhir /awal taon sih. nyimak dulu apa kata para sesepuh SM.

Td dulu bro joe hart.,ini sy juga sambil nyimak

ZombiEE
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 11468
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby ZombiEE » 09 Oct 2012, 11:14

Oiya, bagi yang mau lihat ulasan produk cx5 boleh dicari thread yang dibuat adjaya....isi nya gak kalah dengan isi media cetak....monggo..

ronaldwij
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 08 Aug 2012, 22:40

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby ronaldwij » 09 Oct 2012, 11:15

esh wrote:Kebetulan saya juga baru ambil CX-5 touring white dapat unit ready stock. Sebelumnya saya pakai captiva diesel 2009 dan CR-V 2.4 2008.

Menurut saya kesan mewah pada interior CR-V itu hanya merupakan kesan pertama saja karena faktor desain dan pemilihan warna. Akan tetapi bila dipakai dalam waktu lama akan berasa lebih mewah CX-5. Bagaimanapun juga build quality CX-5 yang CBU Jepang mutlak lebih baik daripada CR-V yang sudah dirakit di Indonesia.

Ibaratnya CR-V itu bagaikan cewek yang biasa2 yang pintar make-up sehingga terlihat menarik secara penampilan namun kurang inner beautynya, sedangkan CX-5 bagaikan cewek cantik tetapi dalam hal make-up kalah menarik daripada CR-V namun memiliki inner beauty.

Analogi yg menarik om esh, so far lbh berat ke cx 5 nih, kendsla sy ada di istri yg naksir crv

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2663
Joined: 17 Oct 2002, 17:44

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby campoeran » 09 Oct 2012, 11:21

tinggal om racunin aja bininya , kenapa cx5 bisa jadi pilihan yg oke.
Kl saya coba buka wawasan dari FC yg irit , fitur yg oke dan kualitas jepang jd duit yg kita kluarin gak percuma :) . goodluck

ZombiEE
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 11468
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby ZombiEE » 09 Oct 2012, 11:29

campoeran wrote:tinggal om racunin aja bininya , kenapa cx5 bisa jadi pilihan yg oke.
Kl saya coba buka wawasan dari FC yg irit , fitur yg oke dan kualitas jepang jd duit yg kita kluarin gak percuma :) . goodluck


Bini ane sih gampang diberi pengertian...yang payah itu kalau kantong ngak mau mengerti...gimana nich baik nya?
:big_slap:

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 13656
Joined: 06 Nov 2008, 16:28

Re: crv gen 4 prestige vs cx5 touring

Postby maskopat » 09 Oct 2012, 11:47

campoeran wrote::mky_07: ngakakkkkkkkkkk polllllllll
untung bini wa gak gitu , wa sering omong2an masalah mobil2 pas di perjalanan. Alhasil dia cukup bisa mengerti mobil yg bs memberikan "value" dari segi lain selain model doank .

Dan doi setuju kl nanti minang cx5 ( dream carnya sih rx270 dan evoque :mky_06: ) .

Dan doi manggut2 kl gen3 crv lbh cakep drpd gen4 . cm gen4 interior desainnya mmg lbh sip dr cx5 .

salah satu tugas suami adalah "mem-brain-wash" istri biar kita satu nilai tentang mobil... :upss:
next mods:
uchychan
ak4ng


Return to “Suggestion Corner”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 6 guests



cron