Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
nn07 wrote:
Hehehe sy ada sih bahas fitur locknya di bagian bawah sedikit. Iya memang untuk saat ini anak lebih sering duduk di depan dipangku ibunya. Belum mau duduk sendiri di belakang..
kalo saya mengharuskan anak duduk dibelakang. Kalo minta ditemenin, ibunya suruh duduk belakang juga buat nemenin atau ajak main.
Buat safety kalo ada apa2 terjadi didepan, anak dan istri lebih aman
istri sempet TD bntar muter mall waktu SMS (surabaya motor show), katanya sih akselerasi kerasa bnget tp ga nyentak2 sprti kyk Golf TSI.... yg bikin kaget wktu mesin smpet mati pas kejebak macet, trnyata itu emg efek bluemotion-nya....AC masih nyala, mantab nihhh....
Yup.. salah satu fitur dari bluemotion tiguan adalah stop start technology.. dimana ketika mobil benar2 berhenti dan transmisi masuk ke N mesin otomatis akan mati (namun ac dan audio tetap nyala) dan mesin otomatis nyala lagi pada saat pedal rem diinjak.. (pedal rem diinjak artinya orang mau jalan)
Fitur ini bisa di on kan atau di off kan terserah penggunanya.. dari review di forum sebelah sih automatic starter engine nya masih halusan camry hybrid daripada tiguan punya.. ya harga mobilnya juga beda hehe...
Mungkin fitur ini yg bisa jadi unggulan vw tiguan krn saat ini suv lain di kelasnya belum ada yg pakai...
Fitur bluemotion yg lain adalah regenerative braking.. dimana pada saat lepas gas atau ngerem, energy kinetic yg dihasilkan disalurkan ke alternator dan batterei (mirip sama fitur yg ada di cx9)
Last edited by kykyhalim4 on Sun Mar 17, 2013 11:21, edited 2 times in total.
kykyhalim4 wrote:Yup.. salah satu fitur dari bluemotion tiguan adalah stop start technology.. dimana ketika mobil benar2 berhenti mesin otomatis mati (namun ac dan audio tetap nyala) dan mesin otomatis nyala lagi pada saat pedal rem diinjak.. (pedal rem diinjak artinya orang mau jalan)
Fitur ini bisa di on kan atau di off kan terserah penggunanya.. dari review di forum sebelah sih automatic starter engine nya masih halusan camry hybrid daripada tiguan punya.. ya harga mobilnya juga beda hehe...
Mungkin fitur ini yg bisa jadi unggulan vw tiguan krn saat ini suv lain di kelasnya belum ada yg pakai...
Posisi tuas transmisi N atau D atau P ?
Semisal lagi macet di jalanan,kan kebanyakan masih di D terus injek rem aja. Apakah mesin otomatis mati?
Di N bro.. klo di D ya gak automatis mati.. asumsi nya klo masih di D artinya berhenti tidak lama.. klo di N diprediksi berhenti rada lama.. sama kayak di camry..
Last edited by kykyhalim4 on Sun Mar 17, 2013 11:17, edited 1 time in total.
kykyhalim4 wrote:
Di N bro.. klo di D ya gak automatis mati.. asumsi nya klo masih di D artinya berhenti tidak lama.. klo di N pasti diprediksi berhenti rada lama.. sama kayak di camry..
Soalnya saya sering pindah ke N kalo lagi lampu merah. Terutama yg pake timer, nyala merah 99detik. Lsg pindah ke N. hehehe
kykyhalim4 wrote:
Di N bro.. klo di D ya gak automatis mati.. asumsi nya klo masih di D artinya berhenti tidak lama.. klo di N pasti diprediksi berhenti rada lama.. sama kayak di camry..
Soalnya saya sering pindah ke N kalo lagi lampu merah. Terutama yg pake timer, nyala merah 99detik. Lsg pindah ke N. hehehe
Iya itu salah satu tujuannya bro.. klo sampe diatas 1 menit bisa dianggep lama kan?
Good_boy86 wrote:Aki nya bisa tahan berapa lama ya kira2?
Kalo di jakarta yg macetnya cukup parah, bisa hemat bbm, tapi kalo akinya cepet abis ya sama aja boong.
Fitur bluemotion yg lain adalah regenerative braking.. dimana pada saat lepas gas atau ngerem, energy kinetic yg dihasilkan disalurkan ke alternator dan batterei...
udh ngincer tiguan dari bulan2 lalu sebenernya, cuma blm sempet test drive baru liat di pameran di PIM ngobrol2 ama sales spg yg ga ngerti mobil jualannya. Pengen bgt test drive ini kalo udh pulang ke w hehehe..
penasaran ama mesin kecil nya yg punya torsi gaban. dsg nya juga, kaya apa sih rasanya.
klo start/stop sih gw rasa ga da beda ama c200 avant, klo macet mati sendiri, cuma ac ga tau kenapa jd ga terlalu dingin klo mesin pas mati..
tiguan ini byk yg disunat sih.. sunroof tdk dapat..
padahal smua gambar2 di inet tiguan ada sunroofnya.
kalau golf yg masuk indo fitur2nya tdk jauh beda dgn yg di luar ya.
Saya pernah di jemput dan muter2 kota Melbourne sama teman yang pake Tiguan ini (cewek WN Chinese yang sekolah di Melb). Rasanya kayak pake bmw seri 3, stiff dan rigid suspensinya. Tarikannya juga dasyat di luar kota seperti pake rel aja kalo zig zag. Sayangnya di kota2 besar OZ ada speed camera, shg temen hanya sesekali memamerkan akselerasinya di jalan menuju Ocean Road yang meliuk2 naik turun melintasi pantai kayak jalan mulus di Senggigi Lombok. Cewek loh yang bejek gas-nya.
Kabinnya gak selega CRV dan xtrail, kalo buat orang2 kita yang biasa masuk kabin lebar, rasanya perlu menajamkan seleranya dulu dengan kabin Tiguan yang agak sempit. O ya saya duduk di belakang. Agak tegak layaknya duduk di CX5 dan Sportage III.
Dashboard mobil2 Jerman memang simple dan solid, gak seramai mobil2 Asia dan Prancis. Informasi MID-nya yang jauh lebih lengkap, menurut saya mungkin sebagian infonya gak kepake di Indo.