HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
coba klik sini
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
oooo.. pideo yg itu... ngakak sendiri gw nonton ntu....
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Makin diliat kesini memang lebih worthed Ertiga ya.. jadi pengen coba
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
klo udh ngomong begini naga2 nya bakal ada yg nganterin unit TD ke garasi oom gogo nehAD74YA wrote:Makin diliat kesini memang lebih worthed Ertiga ya.. jadi pengen coba
ditunggu review nya oom!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3050
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Anda sudah TEST DRIVE belum?... jangan sampai menyesal gara gara pendapat orang lain yg belikan anda bukan kita
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Fri Aug 13, 2010 12:22
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
racun si stigjay mulai berhembus
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Iya nih, kayaknya bentar lagi udh dateng tuh unit Ertiga, dan kalimat mantra beliau sebagai prolog, akan kita simak bersama....AD74YA wrote:Makin diliat kesini memang lebih worthed Ertiga ya.. jadi pengen coba
Om jay, usul dong, om jay kalo TD Ertiga, sy pingin tau bener penampakan visual posisi duduk di Row 3. Dengan ketentuan, row dua dihuni dewasa dengan setting kursi yang nyaman (bukan dipaksa mepet ke jok depan), trus yang di row tiga, dudukkan 1 orang dewasa lagi, kita mau liat posisi dengkulnya dan engsel telapak kaki.
Trims kalo berkenan...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
errrrr...... tiga?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
kemarin sempat masuk sebentar duduk di 3rd row dgn posisi kursi baris ke dua agak dimajukan tapi masih normal. tinggi badan 178 duduk di belakang kaki tidak bisa diluruskan sejajar, jadi musti dibuka baru tidak mentok sih, tapi overall sih dari sisi interior termasuk ok dengan harga yang ditawarkan. rencana mo test drive weekend kalau sempat.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
nunggu review org awam
pemilihan namanya aja yg terdengar gimana ya...
berasa india nya.
pemilihan namanya aja yg terdengar gimana ya...
berasa india nya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
hooh.......lebih sreg dg penamaan R3 aja sebener nya, terserah nanti mau dibaca "ertiga" atawa "artri"andy1800 wrote:nunggu review org awam
pemilihan namanya aja yg terdengar gimana ya...
berasa india nya.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Haha asem.,.. Blom dapet koneksi ini.. Nunggu temen yang beli aja kali ya..doq wrote:klo udh ngomong begini naga2 nya bakal ada yg nganterin unit TD ke garasi oom gogo nehAD74YA wrote:Makin diliat kesini memang lebih worthed Ertiga ya.. jadi pengen coba
ditunggu review nya oom!
zzzz...leonheart wrote:racun si stigjay mulai berhembus
Noted masterVanzMatic wrote:Iya nih, kayaknya bentar lagi udh dateng tuh unit Ertiga, dan kalimat mantra beliau sebagai prolog, akan kita simak bersama....AD74YA wrote:Makin diliat kesini memang lebih worthed Ertiga ya.. jadi pengen coba
Om jay, usul dong, om jay kalo TD Ertiga, sy pingin tau bener penampakan visual posisi duduk di Row 3. Dengan ketentuan, row dua dihuni dewasa dengan setting kursi yang nyaman (bukan dipaksa mepet ke jok depan), trus yang di row tiga, dudukkan 1 orang dewasa lagi, kita mau liat posisi dengkulnya dan engsel telapak kaki.
Trims kalo berkenan...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Tue Oct 25, 2011 8:42
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
numpang review dikit ya om... stlh TD r3 en dibawa "kebut2an"
EKSTERIOR
dimensi bodi mirip sama lipina hanya r3 ini terlihat punya GC yang lebih tinggi dibandi lipina meskipun masih kalah kalo dibanding GCnya apanja..desain overall buat mata ane ya lumayan lah, cm belakangnya aneh kaya gimana gitu..
satu hal yang jadi catatan ane : kualitas perakitan eksterior masih dibawah atoyot ataupun niassn..ini terlihat dari celah2 antara panel bodi kiri kanan yang sangat jelas terlihat berbeda (misalnya celah antara kap mesin ke grill yang menyatu dgn bemper dpn...sebelah kiri bisa dimasukin pulpen, sebelah kanan ga bisa en ditemukan kasus serupa di beberapa bagian lainnya)..secara fungsi mmg tidak bermasalah tapi kalo kebetulan ketemu buyer yang "cerewet minded" bisa jadi potensi masalah...IMO ya
INTERIOR
jujur aja ane ga berasa duduk di dalem mobil jepun gara2 ngeliat finishing material dashboard sm setir yg terkesan "murahan" & "asal2an"..masih banyak ditemukan parting line di beberapa molded part seperti setir & tombol klakson
hal yang menarik dari interior r3 ini adalah pola fabric jok yang menurut ane terkesan "classy"
KETIKA DIBAWA UGAL2AN
saat mesin idle dan pintu jendela tertutup rapat, noise mesin tidak terdengar ke dalam, hanya untuk penumpang depan masih bisa merasakan getaran mesin sedikit...nah beralih ke AC..r3 ini single blower tapi semburan angin AC di posisi 1 (ada 4 tingkat semburan AC di r3) tidak akan mampu mendinginkan mobil dengan baik meskipun hanya diisi 2 orang...semburan anginnya kecil banget!! kalau dipindahkan ke posisi 2, semburannya terlalu besar (kedinginan, berisik lagi)
beralih ke pengendaraan...pedal kopling r3 bisa dibilang cukup keras kalau dibanding dengan apanja atau lipina manual (potensi besar bikin kaki kiri cepet pegel) but it's ok lah...
nah sekarang masalah power mesin...r3 punya mesin 1400cc VVT (1372cc di brosurnya, kalo ane ga salah inget)...menurut ane, mesin ini kalo ditandingin sama 1300cc nya apanja, ya bakal diasepin jauh... ...waktu TD kmrn ane sempet coba full throttle mulai dari gigi 1 selepas masuk tol en respon engine tidak berkesan gahar (malah cenderung lemes ga mau lari)
di kecepatan 100kmh kondisi kabin masih cukup nyaman, oke lah untuk kategori mobil jaman sekarang...respon rem juga cukup enak meskipun kmrn ga dicoba rem mendadak sampe ABSnya bekerja (ntar salesnya bisa ngomel2 kalo tu mobil disiksa bgt sm ane )
OVERALL
+) ABS airbag
+) fresh interior design
-) build quality
-) hanya tersedia versi 3 pedal saja
sekian reviewnya...kalo ada salah dimaapin ya om namanya juga newbie, monggo kalo ada yang mau nambahin atau koreksi
EKSTERIOR
dimensi bodi mirip sama lipina hanya r3 ini terlihat punya GC yang lebih tinggi dibandi lipina meskipun masih kalah kalo dibanding GCnya apanja..desain overall buat mata ane ya lumayan lah, cm belakangnya aneh kaya gimana gitu..
satu hal yang jadi catatan ane : kualitas perakitan eksterior masih dibawah atoyot ataupun niassn..ini terlihat dari celah2 antara panel bodi kiri kanan yang sangat jelas terlihat berbeda (misalnya celah antara kap mesin ke grill yang menyatu dgn bemper dpn...sebelah kiri bisa dimasukin pulpen, sebelah kanan ga bisa en ditemukan kasus serupa di beberapa bagian lainnya)..secara fungsi mmg tidak bermasalah tapi kalo kebetulan ketemu buyer yang "cerewet minded" bisa jadi potensi masalah...IMO ya
INTERIOR
jujur aja ane ga berasa duduk di dalem mobil jepun gara2 ngeliat finishing material dashboard sm setir yg terkesan "murahan" & "asal2an"..masih banyak ditemukan parting line di beberapa molded part seperti setir & tombol klakson
hal yang menarik dari interior r3 ini adalah pola fabric jok yang menurut ane terkesan "classy"
KETIKA DIBAWA UGAL2AN
saat mesin idle dan pintu jendela tertutup rapat, noise mesin tidak terdengar ke dalam, hanya untuk penumpang depan masih bisa merasakan getaran mesin sedikit...nah beralih ke AC..r3 ini single blower tapi semburan angin AC di posisi 1 (ada 4 tingkat semburan AC di r3) tidak akan mampu mendinginkan mobil dengan baik meskipun hanya diisi 2 orang...semburan anginnya kecil banget!! kalau dipindahkan ke posisi 2, semburannya terlalu besar (kedinginan, berisik lagi)
beralih ke pengendaraan...pedal kopling r3 bisa dibilang cukup keras kalau dibanding dengan apanja atau lipina manual (potensi besar bikin kaki kiri cepet pegel) but it's ok lah...
nah sekarang masalah power mesin...r3 punya mesin 1400cc VVT (1372cc di brosurnya, kalo ane ga salah inget)...menurut ane, mesin ini kalo ditandingin sama 1300cc nya apanja, ya bakal diasepin jauh... ...waktu TD kmrn ane sempet coba full throttle mulai dari gigi 1 selepas masuk tol en respon engine tidak berkesan gahar (malah cenderung lemes ga mau lari)
di kecepatan 100kmh kondisi kabin masih cukup nyaman, oke lah untuk kategori mobil jaman sekarang...respon rem juga cukup enak meskipun kmrn ga dicoba rem mendadak sampe ABSnya bekerja (ntar salesnya bisa ngomel2 kalo tu mobil disiksa bgt sm ane )
OVERALL
+) ABS airbag
+) fresh interior design
-) build quality
-) hanya tersedia versi 3 pedal saja
sekian reviewnya...kalo ada salah dimaapin ya om namanya juga newbie, monggo kalo ada yang mau nambahin atau koreksi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
@kucing:uda TD bikin SPK ga??kucing_garong wrote:numpang review dikit ya om... stlh TD r3 en dibawa "kebut2an"
EKSTERIOR
dimensi bodi mirip sama lipina hanya r3 ini terlihat punya GC yang lebih tinggi dibandi lipina meskipun masih kalah kalo dibanding GCnya apanja..desain overall buat mata ane ya lumayan lah, cm belakangnya aneh kaya gimana gitu..
satu hal yang jadi catatan ane : kualitas perakitan eksterior masih dibawah atoyot ataupun niassn..ini terlihat dari celah2 antara panel bodi kiri kanan yang sangat jelas terlihat berbeda (misalnya celah antara kap mesin ke grill yang menyatu dgn bemper dpn...sebelah kiri bisa dimasukin pulpen, sebelah kanan ga bisa en ditemukan kasus serupa di beberapa bagian lainnya)..secara fungsi mmg tidak bermasalah tapi kalo kebetulan ketemu buyer yang "cerewet minded" bisa jadi potensi masalah...IMO ya
INTERIOR
jujur aja ane ga berasa duduk di dalem mobil jepun gara2 ngeliat finishing material dashboard sm setir yg terkesan "murahan" & "asal2an"..masih banyak ditemukan parting line di beberapa molded part seperti setir & tombol klakson
hal yang menarik dari interior r3 ini adalah pola fabric jok yang menurut ane terkesan "classy"
KETIKA DIBAWA UGAL2AN
saat mesin idle dan pintu jendela tertutup rapat, noise mesin tidak terdengar ke dalam, hanya untuk penumpang depan masih bisa merasakan getaran mesin sedikit...nah beralih ke AC..r3 ini single blower tapi semburan angin AC di posisi 1 (ada 4 tingkat semburan AC di r3) tidak akan mampu mendinginkan mobil dengan baik meskipun hanya diisi 2 orang...semburan anginnya kecil banget!! kalau dipindahkan ke posisi 2, semburannya terlalu besar (kedinginan, berisik lagi)
beralih ke pengendaraan...pedal kopling r3 bisa dibilang cukup keras kalau dibanding dengan apanja atau lipina manual (potensi besar bikin kaki kiri cepet pegel) but it's ok lah...
nah sekarang masalah power mesin...r3 punya mesin 1400cc VVT (1372cc di brosurnya, kalo ane ga salah inget)...menurut ane, mesin ini kalo ditandingin sama 1300cc nya apanja, ya bakal diasepin jauh... ...waktu TD kmrn ane sempet coba full throttle mulai dari gigi 1 selepas masuk tol en respon engine tidak berkesan gahar (malah cenderung lemes ga mau lari)
di kecepatan 100kmh kondisi kabin masih cukup nyaman, oke lah untuk kategori mobil jaman sekarang...respon rem juga cukup enak meskipun kmrn ga dicoba rem mendadak sampe ABSnya bekerja (ntar salesnya bisa ngomel2 kalo tu mobil disiksa bgt sm ane )
OVERALL
+) ABS airbag
+) fresh interior design
-) build quality
-) hanya tersedia versi 3 pedal saja
sekian reviewnya...kalo ada salah dimaapin ya om namanya juga newbie, monggo kalo ada yang mau nambahin atau koreksi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
MANTAP ripiuwnya om!!
Blom ada pic nya?
Blom ada pic nya?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Tue Oct 25, 2011 8:42
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
bikin k4ng...SPK (Surat Pernyataan Ketidakpuasan)ak4ng wrote:@kucing:uda TD bikin SPK ga??kucing_garong wrote:numpang review dikit ya om... stlh TD r3 en dibawa "kebut2an"
EKSTERIOR
dimensi bodi mirip sama lipina hanya r3 ini terlihat punya GC yang lebih tinggi dibandi lipina meskipun masih kalah kalo dibanding GCnya apanja..desain overall buat mata ane ya lumayan lah, cm belakangnya aneh kaya gimana gitu..
satu hal yang jadi catatan ane : kualitas perakitan eksterior masih dibawah atoyot ataupun niassn..ini terlihat dari celah2 antara panel bodi kiri kanan yang sangat jelas terlihat berbeda (misalnya celah antara kap mesin ke grill yang menyatu dgn bemper dpn...sebelah kiri bisa dimasukin pulpen, sebelah kanan ga bisa en ditemukan kasus serupa di beberapa bagian lainnya)..secara fungsi mmg tidak bermasalah tapi kalo kebetulan ketemu buyer yang "cerewet minded" bisa jadi potensi masalah...IMO ya
INTERIOR
jujur aja ane ga berasa duduk di dalem mobil jepun gara2 ngeliat finishing material dashboard sm setir yg terkesan "murahan" & "asal2an"..masih banyak ditemukan parting line di beberapa molded part seperti setir & tombol klakson
hal yang menarik dari interior r3 ini adalah pola fabric jok yang menurut ane terkesan "classy"
KETIKA DIBAWA UGAL2AN
saat mesin idle dan pintu jendela tertutup rapat, noise mesin tidak terdengar ke dalam, hanya untuk penumpang depan masih bisa merasakan getaran mesin sedikit...nah beralih ke AC..r3 ini single blower tapi semburan angin AC di posisi 1 (ada 4 tingkat semburan AC di r3) tidak akan mampu mendinginkan mobil dengan baik meskipun hanya diisi 2 orang...semburan anginnya kecil banget!! kalau dipindahkan ke posisi 2, semburannya terlalu besar (kedinginan, berisik lagi)
beralih ke pengendaraan...pedal kopling r3 bisa dibilang cukup keras kalau dibanding dengan apanja atau lipina manual (potensi besar bikin kaki kiri cepet pegel) but it's ok lah...
nah sekarang masalah power mesin...r3 punya mesin 1400cc VVT (1372cc di brosurnya, kalo ane ga salah inget)...menurut ane, mesin ini kalo ditandingin sama 1300cc nya apanja, ya bakal diasepin jauh... ...waktu TD kmrn ane sempet coba full throttle mulai dari gigi 1 selepas masuk tol en respon engine tidak berkesan gahar (malah cenderung lemes ga mau lari)
di kecepatan 100kmh kondisi kabin masih cukup nyaman, oke lah untuk kategori mobil jaman sekarang...respon rem juga cukup enak meskipun kmrn ga dicoba rem mendadak sampe ABSnya bekerja (ntar salesnya bisa ngomel2 kalo tu mobil disiksa bgt sm ane )
OVERALL
+) ABS airbag
+) fresh interior design
-) build quality
-) hanya tersedia versi 3 pedal saja
sekian reviewnya...kalo ada salah dimaapin ya om namanya juga newbie, monggo kalo ada yang mau nambahin atau koreksi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Tue Oct 25, 2011 8:42
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
ga sempet poto2 euy om...td pagi sales sijuki lain tlp nawarin mau TD apa ga...ntar kl ane sempet TD ulang trs dipoto2inVanzMatic wrote:MANTAP ripiuwnya om!!
Blom ada pic nya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
sepp review nya oom...........berarti masalah build quality yg jd sorotan dan tenaga mesin mungkin ya? btw unit TD itu masih cbu india apa udah ckd ya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Tue Oct 25, 2011 8:42
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
iya bener buat ane masalahnya built quality sm performance...mobil2 gini menurut paham ane harus galak di stop & go buat pemakaian dalkotdoq wrote:sepp review nya oom...........berarti masalah build quality yg jd sorotan dan tenaga mesin mungkin ya? btw unit TD itu masih cbu india apa udah ckd ya?
informasi dari salesnya sih r3 yang masuk sini masih built up maruti india, kedepannya rencana mau di CKD kan di tambun dengan konsekuensi gren pitara dibuilt up kan kembali dan harganya menyentuh level harga 42ner (maap OOT dikit ya om..itu kalimat komplit sales sijukinya ke ane)
cm dgn di CKD kan nya si r3 ini ga berarti harga bakal lebih murah..salesnya kmrn bilang malah bisa dinaikin 5jt an
tambahan : status inden r3 di jawa barat sudah sampai dgn bulan juli 2012
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
Mantap om reviewnya! To the point, ringkas, mantap. Sayang gak pake foto
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
idemFortunerMan wrote:Mantap om reviewnya! To the point, ringkas, mantap.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Tue Oct 25, 2011 8:42
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
FortunerMan wrote:Mantap om reviewnya! To the point, ringkas, mantap. Sayang gak pake foto
makasih om..andy1800 wrote:idemFortunerMan wrote:Mantap om reviewnya! To the point, ringkas, mantap.
maap rada berantakan masih newbie..cm tau cara nyiksa mobil TD aja
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
hihihi, itu pasti salesnya garuk2 kepala aja tuh, mobil udh disiksa, belum SPK pulak,... Jadi keinget, duluuuu jaman SMA, liat2 pameran Mazda E2000, eh eh eh malah dikasih undangan TD, padhal pas nglayap, masih pake seragam SMA. (Please do NOT copy paste this bad habit!)kucing_garong wrote:FortunerMan wrote:Mantap om reviewnya! To the point, ringkas, mantap. Sayang gak pake fotomakasih om..andy1800 wrote:idemFortunerMan wrote:Mantap om reviewnya! To the point, ringkas, mantap.
maap rada berantakan masih newbie..cm tau cara nyiksa mobil TD aja
Pas harinya TD, dengan ditemenin 2 temen, sama2 masih pake sragam SMA, ane siksa bener tuh E2000, bejek 130kpj di ringroad utara jogja, engga goyang blas..Ane belokin ke Seturan, lewat STIE YKPN yang dulu aspalnya masih gronjalan ngajubileh, ane hantam aja 60kpj. Buset, aseli empuk beneeer...!
Kelar TD, engga beli beli.....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: HELp-Avanza veloz mt atau ertiga GX mt
kelakuan om VM gini toh aslinya...