Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om Novan coba bantu ya (perasaan dulu saya pernah kenal juga yang namanya Novan, tapi ngga tau sama atau tidak hehehe). Kalo melihat rute yang akan dilahap om Novan sepertinya SCape 2.3 kurang pas om, karena tenaganya kemungkinan kurang sesuai. Saya sih sarankan ambil yang 3.0 untuk SCape. Untuk banjir kira2 seberapa dalam om kalo banjir? Kalo lebih dari setengah ban saya tidak menyarankan menggunakan SCape karena letak altenatornya di bawah. Walaupun untuk SCape 3.0 ada engine cover dibawahnya namun lebih baik mencegah daripada kena (kecuali nekat ya hehehe).
Waktu kemarin SCape saya mau dijual, rata2 yang nawar itu untuk dibawa ke sukabumi dan kalimantan dimana banyak daerah aspal gompal & tanah licinnya. Sampai saat ini SCape saya tidak pernah ikutan off-road heheheh karena memang sayang. Ranger jg boleh tuh om dilirik
tokek_hutan wrote:Permisi om2 semua, perkenalkan saya newbie nih. Udah beberapa bulan ini exploring info ttg Escape 2.3 XLT (minimal 2004 ke atas) vs GV JLX (tahun max 2007) vs CR-V 2.0 (tahun max 2005). Saya juga udah nyimak dan melahap semua info SUV 4x2 di sm secara detil.
Intinya saya pengen punya SUV beneran tapi seken yang handal (a.k.a bandel n tahan banting) sebagai simpanan utk dipakai cukup lama (bisa lebih dari 7 tahun kayaknya). Alternatif ke 3 pilihan sudah saya pertimbangkan masak2 dan x-trail tidak masuk list (nggak mau aja ).
SUV-nya bakal sering dipake ke jalan desa yang semi rural kelas aspal-nya alias gompal2, ada sedikit offroad, rawan slip, selalu hujan, ada daerah banjir2nya, sedikit mud, dll, tapi tidak ekstrim banget shg menurut saya gak perlu 4x4 or AWD.
dari tiga jenis SUV disebut di atas, hanya GV yg penggerak roda belakang (RWD), dan GV 2.0 2007 blm VVT - cmiiw
kalo CRV hanya sebagai pembanding, ya tinggal pilihan escape dan GV....
hmmmmm
sebagai pemakai GV, dan selama pakai GV, tahan banting, gak aneh2, ane saranin GV.. apalagi kalo mau cangkok 4x4 nya
kalo escape, mending escape 2004 yg 3.0 4x4
tokek_hutan wrote:Permisi om2 semua, perkenalkan saya newbie nih. Udah beberapa bulan ini exploring info ttg Escape 2.3 XLT (minimal 2004 ke atas) vs GV JLX (tahun max 2007) vs CR-V 2.0 (tahun max 2005). Saya juga udah nyimak dan melahap semua info SUV 4x2 di sm secara detil.
Intinya saya pengen punya SUV beneran tapi seken yang handal (a.k.a bandel n tahan banting) sebagai simpanan utk dipakai cukup lama (bisa lebih dari 7 tahun kayaknya). Alternatif ke 3 pilihan sudah saya pertimbangkan masak2 dan x-trail tidak masuk list (nggak mau aja ).
SUV-nya bakal sering dipake ke jalan desa yang semi rural kelas aspal-nya alias gompal2, ada sedikit offroad, rawan slip, selalu hujan, ada daerah banjir2nya, sedikit mud, dll, tapi tidak ekstrim banget shg menurut saya gak perlu 4x4 or AWD.
dari tiga jenis SUV disebut di atas, hanya GV yg penggerak roda belakang (RWD), dan GV 2.0 2007 blm VVT - cmiiw
kalo CRV hanya sebagai pembanding, ya tinggal pilihan escape dan GV....
hmmmmm
sebagai pemakai GV, dan selama pakai GV, tahan banting, gak aneh2, ane saranin GV.. apalagi kalo mau cangkok 4x4 nya
kalo escape, mending escape 2004 yg 3.0 4x4
Om vim dan om abu2,
emang udah dipertimbangkan pilihan Escape lebih pada unsur kenyamanan dan harga seken yang bersahabat. Saya juga udah paham kelemahan escape dalam menerabas banjir tidak setangguh rival2 jepangnya.
Utk GV emang baaru ngeh ternyata yang vvt hanya 2.4, bahkan yang 2.0 masih belum vvt (udah cek ke Suzuki Pondok Indah).
Pilihannya kalo escape mungkin yang max tahun 2005-2006 kali ya, sementara kalo GV yang gress aja. Soalnya Escape seken XLT VVT tahun 2007-2008 masih minta hampir nopek tiaw. Mending buat DP GV 2.4 gress
tokek_hutan wrote:maap salah mencet ... masih kagok bikin reply-an
Om vim dan om abu2,
emang udah dipertimbangkan pilihan Escape lebih pada unsur kenyamanan dan harga seken yang bersahabat. Saya juga udah paham kelemahan escape dalam menerabas banjir tidak setangguh rival2 jepangnya.
Utk GV emang baaru ngeh ternyata yang vvt hanya 2.4, bahkan yang 2.0 masih belum vvt (udah cek ke Suzuki Pondok Indah).
Pilihannya kalo escape mungkin yang max tahun 2005-2006 kali ya, sementara kalo GV yang gress aja. Soalnya Escape seken XLT VVT tahun 2007-2008 masih minta hampir nopek tiaw. Mending buat DP GV 2.4 gress
Om Tokek
Iya dipertimbangkan lagi aja yang paling sesuai untuk kebutuhannya si om. hehehe... Btw kemaren saya pasarin SCape 3.0 V6/4WD 2002 seharga SCape second XLT '07-08 yang om bilang hehehe Penawaran yang masuk jg hampir mirip2 tapi belum cocok jadi saat ini tidak jadi dijual abis masih sayang sih Selain SCape ini 40 unit pertama yang masuk ke Indo Full Spec (Jok Kulit Nappa, 6 Airbags plus Sunroof), Kilometer jg masih rendah (52-ribuan) dan seluruh track record dari baru sangat lengkap.
Untuk mobil 3000cc apalagi 4WD memang harus sabar nyarinya om, sulit dapat kondisi prima dibawah harga 200jt. Maklum sekarang mobil jenis ini kalo baru apalagi kelas SUV pasti harganya selangit mungkin bisa di kisaran 500jt ke atas. Kecuali kalo suka double cab dsb
Ngangkat thread nih...Ford Escape naik harganya :
1. XLT 309.500.000
2. LTD 324.500.000
wedew...naek 10jtan...ada tambahan apa saja kah....GAK ADA!!
kata salesnya make tipi lagi di dash. pas liat show unit...dueng..
Jadi intinya naek 10jt ini nambah apa?muka tetep sama,interior sama,mesin sama...hmm...
freezemourne wrote:Ngangkat thread nih...Ford Escape naik harganya :
1. XLT 309.500.000
2. LTD 324.500.000
wedew...naek 10jtan...ada tambahan apa saja kah....GAK ADA!!
kata salesnya make tipi lagi di dash. pas liat show unit...dueng..
Jadi intinya naek 10jt ini nambah apa?muka tetep sama,interior sama,mesin sama...hmm...
Phew,... mobil gak laris harga dinaikin, kali aja ngejar PKB 2011 tapi diskonnya lebih gede hehehehe....
Saya siy prefer yang seken aja, gak pengen beli yang baru.
Overall masih suka sama escape 2007-2008 cuman belum ada yang cocok di harga. Masih minta di atas 200juta
Udah om, di thread halaman2 awal ini, keren emang. Dan salut buat para pemilik escape atas perawatannya, selama ini belum pernah liat Escape buduk. Rata2 selalu clean, clink, dan rapih. Bener2 barang simpanan ya.
Mobil dinas DisHub aja juga masih rapi2 hehehehe....
*** sabaaarrr... entar juga dapet XLT Limited 2007
om tokek sudah dapet SUV nya om?
kalo di bawah 200jt 4WD, bisa ambil sodaranya escape, ford everest tahun 2004-2005... ada yang 4WD dan ada yag 2WD.
dengan chassis ladder frame, sepertinya everest lebih "siap" untuk "dikasari".. tanpa snorkel aja, ada warga SM yang ngelibas banjir setinggi hidung mobil waktu banjir di tol bintaro...
kekurangan everest mungkin karena mesin diesel, jadi getaran dan "aroma" nya kurang berkenan...
maaf om kalo ane lancang ngasih usulan yang lain...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Udah om, di thread halaman2 awal ini, keren emang. Dan salut buat para pemilik escape atas perawatannya, selama ini belum pernah liat Escape buduk. Rata2 selalu clean, clink, dan rapih. Bener2 barang simpanan ya.
Mobil dinas DisHub aja juga masih rapi2 hehehehe....
*** sabaaarrr... entar juga dapet XLT Limited 2007
wkkkk thx om Iya saya bantu doa deh semoga keinginannya tercapai
maskopat wrote:om tokek sudah dapet SUV nya om?
kalo di bawah 200jt 4WD, bisa ambil sodaranya escape, ford everest tahun 2004-2005... ada yang 4WD dan ada yag 2WD.
dengan chassis ladder frame, sepertinya everest lebih "siap" untuk "dikasari".. tanpa snorkel aja, ada warga SM yang ngelibas banjir setinggi hidung mobil waktu banjir di tol bintaro...
kekurangan everest mungkin karena mesin diesel, jadi getaran dan "aroma" nya kurang berkenan...
maaf om kalo ane lancang ngasih usulan yang lain...
Iya bener om kopat, SCape ngga cocok buat banjir, selain letak altenator dibawah, memang ini SUV kelas butik
Everest boleh tuh diliat2 cuma memang modelnya mengarah ke MPV
Tombol itu untuk meng-aktifkan 4WD secara manual. 4WD-nya bisa aktif secara otomatis kalo dari salah satu ban depan selip (maksudnya berputar lebih cepat dari ban satunya dan tidak berpijak).
Tombol itu untuk meng-aktifkan 4WD secara manual. 4WD-nya bisa aktif secara otomatis kalo dari salah satu ban depan selip (maksudnya berputar lebih cepat dari ban satunya dan tidak berpijak).
ooo,,,, kalo escape dipake oprut extrim seperti BEE taun kmaren bisa g???
Waktu itu saya tanya ke teman saya yang penggila Ford jg yang tinggal di Amerika, menurut mereka mesin dan kualitasnya sama koq om, mungkin itu juga sebabnya harga sparepart Ford mengikuti USD.