Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tes dulu digeber(full WOT) menggunakan gigi rendah spt gigi 2 or 3 sampai rpm tinggi tersendat/tertahan ga yah?
sepertinya masalah saluran bahan bakar yg terhambat/tersumbat (bukan cuma sekedar filter solar kotor), kalo rpm rendah (kebutuhan solar sedikit) mesin masih jalan, tapi kalo kebutuhan banyak, mesin bisa mati mendadak saat mesin akselerasi ke rpm tinggi.
apa lebih baik dari coba bongkar & bersihkan sistem saluran bahan bakar dgn seksama, mulai dari tangki solar sampai ke injector.
Pastikan dulu mesin mati di kmh tertentu atau rpm tertentu.
for sharing, pernah nemuin boil yg selalu hampir mati (ngedrop) kalo udah nyampe RPM 2500. Kalo nggak nyentuh sampe situ, normal. Ternyata ICM nya bermasalah. Setelah ICM diganti, normal.
Dulu pernah ada 2 kasus phanter spt itu, masalahnya ternyata di saluran bahan bakar yg tersumbat.
Cuma bisa main di range rpm low-to-mid, tapi begitu digeber sampai rpm tinggi langsung mendadak mati, at least sufferring mau mati kalo tidak injak kopling instantly.
yg pertama : aneh tapi nyata : ada semacam serpihan2 kain di dalam tangki solar nya yg ngangkut ke saluran.
yg kedua : (bukan aneh tapi nyata) : kondisi filter solar bukan main, berisi gumpalan2 lumpur lebih ke arah tanah2, padahal filter tsb belum berumur 5000km.
saran yang diberikan untuk mengecek dari tanki sampe ke injection ternyata bermanfaat thnx broo..
Pada saat tanki di turunkan dan selang semua di lepas banyak terjadi pemumpukan seperti lumpur yang mungkin membuat injector tersedat untuk mensupply solar.
yap, memang kalo punya mobil diesel setiap 5000km layaknya ganti filter solar krn kemungkinan kena solar kotor tinggi sekali di indo.
sebenarnya masalahnya hanya kotor, kan.
setelah masalah LC , saya mencoba membongkar tangkin mobil panther...ternyata banyak lumpur,saya kuras dan membersihkan Injector dengan Liqui moly Diesel purge + filter solar dan menyemportkantrotlle body dengan NX 57,serta mengganti oli + filter + liqui moly MOs2 anti friction.
@ hasil sangat enk,mobil lebih bertenanga.....muantepp...
banyak kan lumpurnya...
yg susah, manjaga top-condition itu, kadang 5000km aja sudah kembali parah kalo pas ketemu solar yg kotor. filter solar juga ikut ganti setiap 5000km/ganti oli, tapi ini jadi terlalu sering. trus yg agak sulit membersihkan secara tuntas dari tangki & saluran s/d filter solar itu.
yg bikin agak penasaran, ..kenapa dulu bro invisible_boy mengganti Full Set Injector Baru.... ?
bukannya masalahnya "cuma" kotor ya ?
IMO, kalau "cuma" kotor, semua parts di dalam injector bisa dibersihin... lalu tinggal dikalibrasi ulang saja.
maksimal yg perlu diganti adlh nozzle nya,.... itu pun kalau stlh ditest "bospom", udah jelek nyemburnya.
kalau membran di pompa solar ikut robek (sangking kotornya), bs ganti membran nya doang.. (tp kalau LC mgkin gak ada aftermarket, jd hrs beli assembly)
intinya, kenapa harus Full Set injector nya?
sudah dicoba kalibrasi kah ?...lalu tetap nggak bisa bener kalibrasinya ?
dan krn nampaknya bro invosboy udah nggak pernah muncul (spy kita dpt feedbacknya), maka mohon pencerahan dr para DieselMan, ttg kemungkinan2nya kenapa
itu karena mencoba kemungkinan, ndy... coz, gue juga pernah punya temen dengan masalah hampir sama... malah sudah habis sejuta lebih termasuk bersih2 injector... tapi sewaktu ga sengaja maen ke garasi, gue kepikir buat ganti coil 175rb doang, masalah selesai...
so back to fuel injector... kalo dicleaning sih setau gue memang ada step kalibrasi. kalo sampe ga bener kalibrasi nya, ada kemungkinan alat nya rusak kali... hahaha!
tunggu tunggu...
coba kita samakan persepsi dulu....
dari tadi tu yg gw bicarakan ttg mesin diesel loh put....
krn dr pembahasan di atas, nampaknya LC 2001 tsb diesel punya....
**oh, ..ah... itu diatas, bro gtr malah udah lbh cepat postingnya ...pdhal awal nulisnya duluan gw looh....heuhehehe
maksdu gw, kalau injektor diesel, yg selalu gw alami: kalibarasi adalah hal yg krusial