Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 775
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
abis liat postingan ini sama sebelah tentang ioniq 5 yang ritualnya banyak banget kalo gamau drop akinya, makin yakin tahun ini masih bukan waktu tepat buat ngambil mobil listrik. tadinya sempet ngerasa wah air ev mayan jga ya buat sekitaran komplek / dalkot, tapi ogah ah mending pake yang pasti pasti aja
yang mobilnya masih pada bisa minum solbus / pertalit, bisa diabuse harian dan ga rewel , bersyukurlah wkwk
yang mobilnya masih pada bisa minum solbus / pertalit, bisa diabuse harian dan ga rewel , bersyukurlah wkwk
pecinta bio solar
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Lha kalo Zenix flop orang Toyota suru makan apa oom..... , bener Veloz-Avanza-Agya volume maker, tapi dimana2 volume maker kan cuan setipizz kasur kapuk umur 10 tahun..... Cuan gede-nya Toyota kan Innova ama Fortie tuh....b0ku wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 6:36masa depan mungkin ada orang sakit pala mikirin cicilan rumah sama cicilan batrekendibocor wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:10
Masa depan mobil makin mahal, susah beli mbl baru. Bersyukur skrng ngeluarin duit banyak tiap 5-10thn tp dpt mbl baru. Di masa depan mungkin keluar duit banyak cuma bwat nyicil batere doang. Blm tentu mampu tiap 5-10 thn ganti mobil. Blm lg kalo BEV umur 10tahunan mau dijual kalo batere uda soak bakalan ga ada RVnya. Skrng kalo mo kredit dpnya bisa dari penjualan mbl sebelumnya. Di masa depan ngumpulin lg dari 0 bwat dpnya
Mungkin 10-20thn lg bca ngeluarin program baru kredit penggantian baterai
bukannya mobil di tuning yang bener malah nyelesain masalah pake masalah tuh guling, mana saya liat jargonya almaz anda boros ini solusinyatimbermaniac123 wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 6:34 ngomong2 soal hybrid. Almaz hybrid hari ini udah colong start duluan. 2000cc hybrid. launching october, lebih cepet dr innova
kemaren baru liat penjualan innova ternyata belakangan di dominasi sama diesel sekarang mau jualan hybrid keknya zenix calon2x flop sih
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
ane jg gak ngerti jangan2 memang gak punya alat buat ngecek jawaban SA nya kayak ngambang gitu. di berita servisnya cm ditulis "electrical system check" dan kena biaya 400rebu. ane gak ngerti ini harusnya kena apa enggak, cm males ribut bayar aja lah.kendibocor wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:00 Bisa jadi prospek bisnis baru, spesialis EV/hybrid
Btt, harusnya batumakam bisa scan dong liat brp battery capacitynya. Minta hasil scan aja mbah/pas scan mbah jg liat. Nanti kan objektif tuh pake alat pengukuran. Kalo drop ratenya ga wajar (setahun misalkan sisa 80%) klaim baru aja mbah. Defect kali itu batere.
Beli mobil 200 jutaan mahal2 jadi 2x lipet demi batere, eh baterenya rusak. Kan kesel
Makanya kemarin sempet mikir2 corolla cross tp blm yakin mau ambil hybrid dlu. Mungkin 1-2x ganti mbl lg baru berani nyobain hybrid/BEV.
yang ngomong jg kebanyakan politician sama influencer ya ketauan lah arahnya lihat di konten2 youtube ketebak kok yang pro pro EV policy bersikeras ngejelek jelekin ICE. dan thumbnail nya ada elon musk
si pembalap ah sudahlah udah gak bisa dipegang omongannya.
kanal2 engineering beneran yang gw ikutin gak ada yang 100% pro EV policy. camissa aja walau suka EV tapi tetep suka alfa romeo
anindyo wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:49 Nunut komen...sy kok masih sangat ragu dengan mobil listrik.
Mikir bodon saja, laptop yg teknologinya lebih simpel & dipakai di tempat dengan lingkungan terkontrol, batre paling tahan 3 tahunan.. apalagi di mobil. Aki kering juga paling 2 tahunan..
Belum soal infrastruktur, atau dampak lingkungan yg sebenernya masih debatabale..
Btw, beneran kicks ya...kicks its user
kicks its user to moneypit....corollae11 wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 6:34 simpelnya sih coba aja liat baterai hape tahan paling lama berapa tahun? di pemakaian 2-3 tahun aja dropnya sudah lumayan parah nah ini baterai malah mau dipakai di kendaraan yg notabene bergerak kena panas kena getaran dari mulusnya jalan indo goodluck deh buat masa depan EV wkwk
yang lucu tuh kalo ada pertanyaan kenapa kok ga ada pesawat listrik, argumennya krn batre gak bisa tahan cuaca ekstrim di langit selain faktor berat.
tapi yang sama ngga pernah kedengeran buat mobil. kenapa sih EV manufacturer ini gak mau ngaku aja kalo EV itu cuma possible dipake di perkotaan yang relatif stabil jalan 30-40 km/h. malah gambling dengan nasib orang.
lihat aja itu mobil listrik paling besar : hummer EV, bobotnya 4 ton. batrenya besar, konsumsi listrik gede. ya akhirnya mo ramah lingkungan malah mending beli truck diesel
seperti kata orang tua : jawaban paling masuk akal itu sebenernya jawaban paling membosankan alias ya pake aja yang udah adactopher7 wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 7:13 abis liat postingan ini sama sebelah tentang ioniq 5 yang ritualnya banyak banget kalo gamau drop akinya, makin yakin tahun ini masih bukan waktu tepat buat ngambil mobil listrik. tadinya sempet ngerasa wah air ev mayan jga ya buat sekitaran komplek / dalkot, tapi ogah ah mending pake yang pasti pasti aja
yang mobilnya masih pada bisa minum solbus / pertalit, bisa diabuse harian dan ga rewel , bersyukurlah wkwk
oh ya ngomong2 di kondisi geopolitik tidak stabil gini eropa jg krisis energi gegara russia diboikot. yakin tuh mau phase out ICE, kalo amit amit gini lagi di 2040 kan mampus tuh ga ada yang bisa jalan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
makan dari fortuner G om
dan masih ada 2.0 bensin liatin aja hybrid calon2x flop liat jualan dieselnya makin kek orang gila mah
soalnya ada rumor reborn diesel tipe G itu masih mau di pertahanin katanya si manual only kita liat aja nanti
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Fri Aug 05, 2022 8:25
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Xpanther
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
tebakan sotoy gw sih, looks like secara ga langsung masyarakat kelas menengah dan bawah digiring buat pake public transport untuk kebutuhan daily commute, assuming infrastrukturnya udh keep up dgn kepadatan penduduk sini dan tersebar dimana2kendibocor wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:10Masa depan mobil makin mahal, susah beli mbl baru. Bersyukur skrng ngeluarin duit banyak tiap 5-10thn tp dpt mbl baru. Di masa depan mungkin keluar duit banyak cuma bwat nyicil batere doang. Blm tentu mampu tiap 5-10 thn ganti mobil. Blm lg kalo BEV umur 10tahunan mau dijual kalo batere uda soak bakalan ga ada RVnya. Skrng kalo mo kredit dpnya bisa dari penjualan mbl sebelumnya. Di masa depan ngumpulin lg dari 0 bwat dpnyab0ku wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:02ada tertarik om bikin leasing batre kita buka stand kecil depan bengkel, cicilan 3th dp ringan bunga ringan......... kalo gak kuat bayar kita sita mobilnyakendibocor wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:00 Bisa jadi prospek bisnis baru, spesialis EV/hybrid
Btt, harusnya batumakam bisa scan dong liat brp battery capacitynya. Minta hasil scan aja mbah/pas scan mbah jg liat. Nanti kan objektif tuh pake alat pengukuran. Kalo drop ratenya ga wajar (setahun misalkan sisa 80%) klaim baru aja mbah. Defect kali itu batere.
Beli mobil 200 jutaan mahal2 jadi 2x lipet demi batere, eh baterenya rusak. Kan kesel
ntar jargonya
"batre anda rusak mendadak???? kami solusinya........."
Mungkin 10-20thn lg bca ngeluarin program baru kredit penggantian baterai
mobil bakal balik jd mainan enthusiast berkocek tebal macem jaman2 pas gen boomer lahir dlu krn faktor batre td
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 433
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Negara kita FOMO banget langsung pengen skip ke EV dari pure ICE. Hybrid aja dulu deh gencarin, hybrid kalo batere rusak masih bisa jalan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
soalnya kalo dari economy view EV itu gak make sense terutama di USA banyak orang kek modelan adek saya kerjanya bener2x di tengah hutan atau jauh dia kerja di resort rumahnya di kota kecil mau naek apa dia kesana kalo gak bawa mobil, dibelilah accord asal gelinding harga 2000usd ac gak idup mobil juga busuk bodynya ya cuma cukup buat pegi kerja tujuannya kan cuma buat pp kantor rumahChZ wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 8:12
yang ngomong jg kebanyakan politician sama influencer ya ketauan lah arahnya lihat di konten2 youtube ketebak kok yang pro pro EV policy bersikeras ngejelek jelekin ICE. dan thumbnail nya ada elon musk
si pembalap ah sudahlah udah gak bisa dipegang omongannya.
kanal2 engineering beneran yang gw ikutin gak ada yang 100% pro EV policy. camissa aja walau suka EV tapi tetep suka alfa romeo
bayangin kalo semua EV adek saya naek apa?? EV seharga accord busuk gitu ud pasti batrenya ud kagak jelas bisa2x dia stranded di jalan terus ketemu buaya kan kagak lucu paling dia beli sepeda ontel kali
kalo di indo mungkin bisa ojek dimana2x angkot dimana2x kalo di US sama ausie mobil itu bener2x butuh om orang kismin pun butuh mobilloid wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 8:26
tebakan sotoy gw sih, looks like secara ga langsung masyarakat kelas menengah dan bawah digiring buat pake public transport untuk kebutuhan daily commute, assuming infrastrukturnya udh keep up dgn kepadatan penduduk sini dan tersebar dimana2
mobil bakal balik jd mainan enthusiast berkocek tebal macem jaman2 pas gen boomer lahir dlu krn faktor batre td
soalnya jarak rumah sama tempat kerja itu jauh banget mending kalo kerja di kota kadang ada buruh yang kerjanya di antah berantah kek saya cerita soal adek saya diatas
kadang mobil bekas kita itu ngebantu orang susah buat punya mobil contohnya soluna aja 30-50jtan bisa diandelin buat A ke B dengan parts yang murah atau kijang butut
kalo EV semua mereka beli mobil kek gitu bisa kayak bakar duit kalo apes batre lsg rontok
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
"EV is a not a solution because combustion engine is not the problem"
Emang peralihan dari ICE ke EV ini bukan berarti bikin emisi jd berkurang, udara lebih bersih, langit lebih cerah, lingkungan lebih terawat. Media mainstream+government pula pake gembor2in isu lingkungan terselesaikan dengan beralih ke EV padahal lebih berefek kalo kontrol emisi dilakukan ke industri pabrik2, manufaktur, tambang, dll dibanding kendaraan pribadi.
Peralihan dari karbu ke injeksi dulu ga seperti ICE ke EV karena yg berubah cuma sistem penyaluran bbm nya. Sumber bbm nya masih sama. Ya kalo agenda ini terlaksana apalagi first world country pd ngasi subsidi buat beli EV bahkan beberapa jalan hanya bisa dilalui pakai EV di cina sono, ICE ga boleh lewat.
Ya wasalam kita liat isu2 problema batere EV di masa depan
Emang peralihan dari ICE ke EV ini bukan berarti bikin emisi jd berkurang, udara lebih bersih, langit lebih cerah, lingkungan lebih terawat. Media mainstream+government pula pake gembor2in isu lingkungan terselesaikan dengan beralih ke EV padahal lebih berefek kalo kontrol emisi dilakukan ke industri pabrik2, manufaktur, tambang, dll dibanding kendaraan pribadi.
Peralihan dari karbu ke injeksi dulu ga seperti ICE ke EV karena yg berubah cuma sistem penyaluran bbm nya. Sumber bbm nya masih sama. Ya kalo agenda ini terlaksana apalagi first world country pd ngasi subsidi buat beli EV bahkan beberapa jalan hanya bisa dilalui pakai EV di cina sono, ICE ga boleh lewat.
Ya wasalam kita liat isu2 problema batere EV di masa depan
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Lah bayar om? Masalah ga ada solusi trus suruh bayar? Hahahaha. Gali makam sendiri emang tuh atpm satu. Si baling2 aja kemaren service ganti oli doang, ane suruh scan semua liat ada yg error apa nggak, gratis tuh. Pdhl ga ada keluhan.ChZ wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 8:12ane jg gak ngerti jangan2 memang gak punya alat buat ngecek jawaban SA nya kayak ngambang gitu. di berita servisnya cm ditulis "electrical system check" dan kena biaya 400rebu. ane gak ngerti ini harusnya kena apa enggak, cm males ribut bayar aja lah.kendibocor wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:00 Bisa jadi prospek bisnis baru, spesialis EV/hybrid
Btt, harusnya batumakam bisa scan dong liat brp battery capacitynya. Minta hasil scan aja mbah/pas scan mbah jg liat. Nanti kan objektif tuh pake alat pengukuran. Kalo drop ratenya ga wajar (setahun misalkan sisa 80%) klaim baru aja mbah. Defect kali itu batere.
Beli mobil 200 jutaan mahal2 jadi 2x lipet demi batere, eh baterenya rusak. Kan kesel
Makanya kemarin sempet mikir2 corolla cross tp blm yakin mau ambil hybrid dlu. Mungkin 1-2x ganti mbl lg baru berani nyobain hybrid/BEV.
Kalo ibarat ababil, anak2 yg ga pede biasanya cuman bisa ikut2an tmn2nya yg “alpha”. Jadi FOMO aja terus tanpa tau bener apa salah.
Trus kerjaan pemerintah kan udah tau sendiri. Ga pernah bikin kajian yg bener dan mikir panjang, liat aja kaya buat jalan bottleneck dimana2, atau cuman mindahin satu titik kemacetan ke titik lain. Ini jg sama, ga mikir macem panjang misalkan kayak lebaran aja tuh rest area mobil2 cuman isi bensin 5mnt/mbl bisa bikin macet dr brp km sebelumnya. Ini Mau galakin BEV, infrastrukturnya mana bos. Bisa2 jkt semarang jadi 3 hari
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 541
- Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Worst of both worlds, ini mungkin yg tepat ya. Kenapa?
Karena klo rusak salah satu nya itu mobil jd rongsokan. Dia produce pollutants of the both worlds hahahaha asap iya, limbah oli iya nah tetep aja ntar punya limbah batere.
Secara maintenance dia bawa headache both worlds, masalah2 kerusakan ICE nya dan motor listrik/batere.
Nahh dia bakal makan biaya tinggi buat maintenance, karena butuh tools dan skill of both worlds. Tools buat ICE dan listrik nya. Skilset engineer/tech nya juga musti ada buat both worlds hahahaha.
Kalo Masi mau hybrid, Mending ambil yg paralell hybrid macam Camry/Honda punya. Atau sekalian EV. Biar sakit kepalannya di one world aja hahaha. Peace ya. Just my 50 rupiah.
Karena klo rusak salah satu nya itu mobil jd rongsokan. Dia produce pollutants of the both worlds hahahaha asap iya, limbah oli iya nah tetep aja ntar punya limbah batere.
Secara maintenance dia bawa headache both worlds, masalah2 kerusakan ICE nya dan motor listrik/batere.
Nahh dia bakal makan biaya tinggi buat maintenance, karena butuh tools dan skill of both worlds. Tools buat ICE dan listrik nya. Skilset engineer/tech nya juga musti ada buat both worlds hahahaha.
Kalo Masi mau hybrid, Mending ambil yg paralell hybrid macam Camry/Honda punya. Atau sekalian EV. Biar sakit kepalannya di one world aja hahaha. Peace ya. Just my 50 rupiah.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 324
- Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Dan Civic hybrid technicalities nya mirip kicks, sub 7s untuk 0-60mph.
Harusnya secara teori, model kicks ini lebih simpel dan well proven drpda hybrid yg lain yg masih pake transmisi. Udah berdekade2 Loko kereta pake drivetrain serupa kan diesel-elektrik, batu makam aja yg ngehek paling, g serius2 amat trouble shooting nya
Mobil hybrid ini jauh lebih ramah lingkungan daripada full electric vehicle. Rare earth yang dipake untuk batere jauh lebih kecil. D indo aja harga batere masih g rasional, d luar untuk baterai kecil hybrid gt harganya udah masuk akal, plus ada industri refurbished nya juga yg jadi solusi buat yg budget nya mepet. Ini jadi peluang ekonomi besar sih bagi orang2 yg mau belajar teknik refurbish baterai secara proper
Harusnya secara teori, model kicks ini lebih simpel dan well proven drpda hybrid yg lain yg masih pake transmisi. Udah berdekade2 Loko kereta pake drivetrain serupa kan diesel-elektrik, batu makam aja yg ngehek paling, g serius2 amat trouble shooting nya
Mobil hybrid ini jauh lebih ramah lingkungan daripada full electric vehicle. Rare earth yang dipake untuk batere jauh lebih kecil. D indo aja harga batere masih g rasional, d luar untuk baterai kecil hybrid gt harganya udah masuk akal, plus ada industri refurbished nya juga yg jadi solusi buat yg budget nya mepet. Ini jadi peluang ekonomi besar sih bagi orang2 yg mau belajar teknik refurbish baterai secara proper
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
diluar juga sama aja om emang dasarnya harga batre gak rasional makanya saya selalu bilang mobil pake batre gede itu stupid idea nambah2xin problem cost gedeJoehard30 wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 11:37 Dan Civic hybrid technicalities nya mirip kicks, sub 7s untuk 0-60mph.
Harusnya secara teori, model kicks ini lebih simpel dan well proven drpda hybrid yg lain yg masih pake transmisi. Udah berdekade2 Loko kereta pake drivetrain serupa kan diesel-elektrik, batu makam aja yg ngehek paling, g serius2 amat trouble shooting nya
Mobil hybrid ini jauh lebih ramah lingkungan daripada full electric vehicle. Rare earth yang dipake untuk batere jauh lebih kecil. D indo aja harga batere masih g rasional, d luar untuk baterai kecil hybrid gt harganya udah masuk akal, plus ada industri refurbished nya juga yg jadi solusi buat yg budget nya mepet. Ini jadi peluang ekonomi besar sih bagi orang2 yg mau belajar teknik refurbish baterai secara proper
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 324
- Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Mahal tp g separah harga sini, harga d indo bisa 1.5-2x lipat. Misal batere Camry hybrid baru OEM, "cuma" USD2k, jauh lebih reasonable daripada harga yg kita dapat di sinib0ku wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 11:51diluar juga sama aja om emang dasarnya harga batre gak rasional makanya saya selalu bilang mobil pake batre gede itu stupid idea nambah2xin problem cost gedeJoehard30 wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 11:37 Dan Civic hybrid technicalities nya mirip kicks, sub 7s untuk 0-60mph.
Harusnya secara teori, model kicks ini lebih simpel dan well proven drpda hybrid yg lain yg masih pake transmisi. Udah berdekade2 Loko kereta pake drivetrain serupa kan diesel-elektrik, batu makam aja yg ngehek paling, g serius2 amat trouble shooting nya
Mobil hybrid ini jauh lebih ramah lingkungan daripada full electric vehicle. Rare earth yang dipake untuk batere jauh lebih kecil. D indo aja harga batere masih g rasional, d luar untuk baterai kecil hybrid gt harganya udah masuk akal, plus ada industri refurbished nya juga yg jadi solusi buat yg budget nya mepet. Ini jadi peluang ekonomi besar sih bagi orang2 yg mau belajar teknik refurbish baterai secara proper
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
sama labour ud 5000usd om 76jtan
murahan sini lah batre gocap kerja paling 10jtan separah2xnya total 60jt
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1643
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
serial hybrid enaknya bsa dipasang d seluruh line up dr crossover, sedan, MPV n SUV tinggal diatur aja, butuh power besar kombinasi mesin naik jd 1500cc, motor listrik diperbesar, ga mau mesin sering nyala batre diperbesar. nissan kicks sama aja mesin 1200cc bsa hasilkan power 138hp/260Nm dgn fc sekitar 25km/l. bensin pakai low spec jg bsa. kalaupun batre fail mesin jd nyala terus jd mirip loko diesel-electric
Last edited by lemonadelovers on Wed Sep 28, 2022 14:13, edited 1 time in total.
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 681
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
kalo diluar parts murah labournya mahaltimbermaniac123 wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 13:48
Jadi inget saya betulin batre laptop razer di sing. Batrenya si kalau ga salah 150$, tapi cost labournya udah hampir kaya harga 1 batre.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Baru diangan2 ada spesialis ya, ternyata sudah ada spesialis hybrid betulan tuh,kendibocor wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 5:00 Bisa jadi prospek bisnis baru, spesialis EV/hybrid
Btt, harusnya batumakam bisa scan dong liat brp battery capacitynya. Minta hasil scan aja mbah/pas scan mbah jg liat. Nanti kan objektif tuh pake alat pengukuran. Kalo drop ratenya ga wajar (setahun misalkan sisa 80%) klaim baru aja mbah. Defect kali itu batere.
Beli mobil 200 jutaan mahal2 jadi 2x lipet demi batere, eh baterenya rusak. Kan kesel
Makanya kemarin sempet mikir2 corolla cross tp blm yakin mau ambil hybrid dlu. Mungkin 1-2x ganti mbl lg baru berani nyobain hybrid/BEV.
https://cintamobil.com/perawatan-dan-se ... mi-aid8389
Ini kayaknya dia buka toko di Tokped (kayaknya sama, no HPnya sama):
https://www.tokopedia.com/synergihybrid ... mry-hybrid
dari 50 juta turun 15 juta, ya selevel lah ongkosnya sama ongkos di bengkel spesialis macam Anugerah. Modal balance charger kayaknya…
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
cocok ni buat pedagang atau abis bawa ke dia mobilnya lsg lembiruBibieight wrote: ↑Wed Sep 28, 2022 15:23
Baru diangan2 ada spesialis ya, ternyata sudah ada spesialis hybrid betulan tuh,
https://cintamobil.com/perawatan-dan-se ... mi-aid8389
Ini kayaknya dia buka toko di Tokped (kayaknya sama, no HPnya sama):
https://www.tokopedia.com/synergihybrid ... mry-hybrid
dari 50 juta turun 15 juta, ya selevel lah ongkosnya sama ongkos di bengkel spesialis macam Anugerah. Modal balance charger kayaknya…
seperti biasa om infonya biased lagi
sebenernya kalo benerin sama dia longtermnya bisa lebih babak belur
CELLNYA 34 1 cell 1,2jt = 40.800.000
katanya ongkos kerja dia 1jt
kalo itu buat rusak sampe semua cell digilir terus manggil dia bisa mungkin 5-10 kali ongkos kerja ud 5-10jt
belom kalo beli baru sama toyota 46jt itu sama casenya sama dia 40jt telanjang cuma batrenya tok
dia cuma ganti cell yang rusak cuma namanya batre baru ganti 2 cell besok kumat lagi cell yang laen 1jt lagi plus parts
makannya kenapa toyota ngerjainnya pack biar gak banyak bolak balik customernya cuma kalo hyundai sama tesla evolusi dari pack ke module biar bisa nyicil kalo batre jebol cuma ya jatohnya sama aja malah lebih bonyok di labour
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 181
- Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Wah mau nikmatin hybrid series malah jadi dongkol ya om chz.
Ditunggu update penanganannya ya om. Semoga cepet kelar masalahnya.
Padahal di indo kalo ga salah garansi batre nya lumayan lama ini 8th compare to toyota lineup yang cuma 5 tahun
Ditunggu update penanganannya ya om. Semoga cepet kelar masalahnya.
Padahal di indo kalo ga salah garansi batre nya lumayan lama ini 8th compare to toyota lineup yang cuma 5 tahun
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Sebenarnya harga batere itu "seharusnya" sudah tidak semahal itu. Krm harga batere per hari ini dr china aja cm sekitar 100-200 dolar aja koq per kwh. Mobil hybrid kan cm pake 1-2 kwh jd ya harga batere yg benar itu 1.5 - 3 jutaan.
Cuman...kynya mereka masih belum mau lepas dg harga segitu krn cuannya drmn nanti kl harga batere cm segitu.
Honda sbnrnya mulai sensible (walau msh agak mahal), di malay mereka replacement batere hybrid cm 15 jutaan. Cm syg ga masuk kesini
https://paultan.org/2017/09/05/honda-ja ... -only-0-1/
Klo almaz hybrid jd masuk, penasaran wuling bakal jual brp battery replacement nya... Klo di range dibawah 10 juta itu sensible banget pake hybrid
Cuman...kynya mereka masih belum mau lepas dg harga segitu krn cuannya drmn nanti kl harga batere cm segitu.
Honda sbnrnya mulai sensible (walau msh agak mahal), di malay mereka replacement batere hybrid cm 15 jutaan. Cm syg ga masuk kesini
https://paultan.org/2017/09/05/honda-ja ... -only-0-1/
Klo almaz hybrid jd masuk, penasaran wuling bakal jual brp battery replacement nya... Klo di range dibawah 10 juta itu sensible banget pake hybrid
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
the-mantal wrote: ↑Thu Sep 29, 2022 0:00 Sebenarnya harga batere itu "seharusnya" sudah tidak semahal itu. Krm harga batere per hari ini dr china aja cm sekitar 100-200 dolar aja koq per kwh. Mobil hybrid kan cm pake 1-2 kwh jd ya harga batere yg benar itu 1.5 - 3 jutaan.
Cuman...kynya mereka masih belum mau lepas dg harga segitu krn cuannya drmn nanti kl harga batere cm segitu.
Honda sbnrnya mulai sensible (walau msh agak mahal), di malay mereka replacement batere hybrid cm 15 jutaan. Cm syg ga masuk kesini
https://paultan.org/2017/09/05/honda-ja ... -only-0-1/
Klo almaz hybrid jd masuk, penasaran wuling bakal jual brp battery replacement nya... Klo di range dibawah 10 juta itu sensible banget pake hybrid
battery kek gini om baek2x loh
di india sih ud banyak kasus soalnya
sejauh ini yang ketauan di NZ buat jazz sih 20jtan cuma balik lagi batrenya lebih kecil dari prius yang harganya disini 30jtan 15jt itu harga 2017 soalnya belakangan harga batre naek terus
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 542
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
Scooter banyakan batere lithium NMC. Skrg mobil2 listrik cina sih pake LFP, jauhhh lebih aman dr NMC yg sering kbakar.
Cmn emg blm tahu buat hybrid pake batere yg mana. Tp tren nya sih idah hampir LFP semua.
Cmn emg blm tahu buat hybrid pake batere yg mana. Tp tren nya sih idah hampir LFP semua.
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Curcol Nissan Kicks : is ICE phase out really plausible?
sama aj om karena biangnya bukan cuma batre kalo di mobil biasa kebanyakan dari wiring juga itupun 12 volt doank sumber listriknya cuma ya bedanya ada di mana aja ntar sumber apinyathe-mantal wrote: ↑Thu Sep 29, 2022 1:00 Scooter banyakan batere lithium NMC. Skrg mobil2 listrik cina sih pake LFP, jauhhh lebih aman dr NMC yg sering kbakar.
Cmn emg blm tahu buat hybrid pake batere yg mana. Tp tren nya sih idah hampir LFP semua.
makannya ud jelas kok hybrid sendiri fire ratenya tinggi karena hybrid ud ada yang tua bisa jadi kebakaran dari wiring kalo EV palingan 10thn yang tua sejauh ini kebakaran ya dari batre cuma di masa depan bisa jadi biangnya bakalan dari kabel2x di ev tua