Di balik arogansi fortuner dan pajero
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Dulu habis service 1000 km ANPS langsung remap di ko Ronny besoknya langsung tes bawa ke Yogya 5 org sekeluarga lari 200 kpj kaki2 standard trek lurus madiun rasanya seperti kencang. Bawa santafe diatas 200 kpj rasanya seperti pelan, sering gak terasa sdh lari diatas 200 kpj keluarga gak ada yg protes
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 775
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
1000% betul, saya dari awal bisa nyetir bawanya innivi, abis itu ops, abis itu anki, jadi uda kebiasa dari belasan tahun lalu wkwkwkkendibocor wrote:Tergantung kebiasaan jg kayaknya. Biasa bawa ladderframe lari 130-140 ya bawa >150 masih biasa aja. Kalo biasa bawa sedan or monokok trus bawa ladderframe 150 ya kayak mau terbang tuh mbl. Feelnya pasti beda yg biasa bawa sama yg baru2 bawa.ctopher7 wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 14:48dari pengalaman: bawa anps dan anf standar ting ting di 170 masih aman feelnya, asal jalan mulus (di tol bandara ini sering nyoba dulu)edwinmochi154 wrote: Wkwk kebetulan habis tuker dari accord cp2 ke MU-X. Sekarang lari di tol paling berani 100-120 aja. Takut tau2 ketemu tikungan terbang
Tp emang bawa gajah MUX gini paling kerasa motor sm kalau papasan orang pada ngalah. Padahal kalo dari panjang mah panjangan CP2 dulu.
terakir perna di speedo 191 pake anf masih aman juga rasanya, tapi uda ganti shock sm per. di transjawabahn
beberapa kali bokap sempet punya sedan dan mpv roti tawar, pas ngebawa rasanya "kok nyaman dan empuk banget ya" jadi ga perna dibawa ngebut ngebut. maks cmn bawa 120 aja, pengennya nyantai kalo bawa mobil nyaman
giliran bawa "truk", gaenak rasanya kalo ga digeber hahaha
pecinta bio solar
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Yang lagi rame
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
tapi kalau ngomongin gajah disel skrg, feeling nya emang ga se truckish yang generasi lama sih.ctopher7 wrote: ↑Sat Sep 17, 2022 11:581000% betul, saya dari awal bisa nyetir bawanya innivi, abis itu ops, abis itu anki, jadi uda kebiasa dari belasan tahun lalu wkwkwkkendibocor wrote: Tergantung kebiasaan jg kayaknya. Biasa bawa ladderframe lari 130-140 ya bawa >150 masih biasa aja. Kalo biasa bawa sedan or monokok trus bawa ladderframe 150 ya kayak mau terbang tuh mbl. Feelnya pasti beda yg biasa bawa sama yg baru2 bawa.
beberapa kali bokap sempet punya sedan dan mpv roti tawar, pas ngebawa rasanya "kok nyaman dan empuk banget ya" jadi ga perna dibawa ngebut ngebut. maks cmn bawa 120 aja, pengennya nyantai kalo bawa mobil nyaman
giliran bawa "truk", gaenak rasanya kalo ga digeber hahaha
OPJS tuh feel nya truckish banget belok muternya banyak ANF / ANPS setirnya enak buat level mobil segajah dan setinggi itu. cm pas manuver doank berasa rada olengnya. kl forti lama / PS lama kan lurus aja rasanya oleng. not mentioning GNKI. gembel bgt rem setir sasisnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 393
- Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 775
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
tar kalo solbus uda ilang atau dilarang, kudu cobain mobil mobil enak nih macem ahond turbo atau shir repair plesyur.. bosen pake leder prem mulu [emoji1787] soalnya dari dulu logika vs perasaan, logika yang slalu menang (jakarta banjir, solbus murah, bisa di abuse ga repot ke bengkel)ChZ wrote:tapi kalau ngomongin gajah disel skrg, feeling nya emang ga se truckish yang generasi lama sih.ctopher7 wrote: ↑Sat Sep 17, 2022 11:581000% betul, saya dari awal bisa nyetir bawanya innivi, abis itu ops, abis itu anki, jadi uda kebiasa dari belasan tahun lalu wkwkwkkendibocor wrote: Tergantung kebiasaan jg kayaknya. Biasa bawa ladderframe lari 130-140 ya bawa >150 masih biasa aja. Kalo biasa bawa sedan or monokok trus bawa ladderframe 150 ya kayak mau terbang tuh mbl. Feelnya pasti beda yg biasa bawa sama yg baru2 bawa.
beberapa kali bokap sempet punya sedan dan mpv roti tawar, pas ngebawa rasanya "kok nyaman dan empuk banget ya" jadi ga perna dibawa ngebut ngebut. maks cmn bawa 120 aja, pengennya nyantai kalo bawa mobil nyaman
giliran bawa "truk", gaenak rasanya kalo ga digeber hahaha
OPJS tuh feel nya truckish banget belok muternya banyak ANF / ANPS setirnya enak buat level mobil segajah dan setinggi itu. cm pas manuver doank berasa rada olengnya. kl forti lama / PS lama kan lurus aja rasanya oleng. not mentioning GNKI. gembel bgt rem setir sasisnya.
pecinta bio solar
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11461
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
wicaksono99 wrote: ↑Mon Sep 19, 2022 5:58
Kalau berani nembak (*asumsi itu senpi beneran) kuat bener tuh pake satu tangan.. Senpinya bisa mental itu. Tapi kalau ternyata cuma airsoftgun ya gimana yah..
bukan maksut nyepelekan, kalau itu senjata organik tni berarti 9mm. dan recoil 9mm nggak sekuat yang dibayangkan.
kecuali kalau itu 45 atau 357, musti 2 tangan buat nahan.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Fri May 28, 2021 16:02
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: DE 2011
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Paling ditunggu damai dan permohon maafnya tok selesaiwicaksono99 wrote: ↑Mon Sep 19, 2022 5:58Kalau berani nembak (*asumsi itu senpi beneran) kuat bener tuh pake satu tangan.. Senpinya bisa mental itu. Tapi kalau ternyata cuma airsoftgun ya gimana yah..
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1693
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1148
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Palingan sipil gayaan pake plat dinas
Selama cuma modal materai,ga ada hukuman tegas yah pasti bakal terulang terus kejadian kaya gitu
Selama cuma modal materai,ga ada hukuman tegas yah pasti bakal terulang terus kejadian kaya gitu
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Sun Mar 04, 2018 13:38
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Setirnya makin enteng makin kenceng Pak.ginting wrote: ↑Sat Sep 17, 2022 7:20coba sampai 160 kmpj oom...masih enak kok krn stirnya berat...edwinmochi154 wrote: ↑Wed Sep 14, 2022 10:23Wkwk kebetulan habis tuker dari accord cp2 ke MU-X. Sekarang lari di tol paling berani 100-120 aja. Takut tau2 ketemu tikungan terbangkendibocor wrote: ↑Fri Aug 05, 2022 13:58
Ane pernah bawa 150an lewat transjawabahn serba standar kaki2, rasanya ban depan uda ga napak om, setir agak belok2 ga ada feedback sama sekali. Jd bisa dibayangin sengeri apa itu gajah kalo ngebut
Yg bawa standaran berani gas pol diatas 150 hebat si nyalinya
Tp emang bawa gajah MUX gini paling kerasa motor sm kalau papasan orang pada ngalah. Padahal kalo dari panjang mah panjangan CP2 dulu.
sy sebelumnya punya mux jadi sdh tahu feelnya...
Iya Pak. Saya termasuk yang bacain thread mux nya dari halaman 1 sampe 33 heheh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2797
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Maksudnya pas bawa santafe lari 200 sekeluarga diem gitu ya om.. tenang anyep anyep eh molor…..ongisnade wrote: ↑Sat Sep 17, 2022 11:31 Dulu habis service 1000 km ANPS langsung remap di ko Ronny besoknya langsung tes bawa ke Yogya 5 org sekeluarga lari 200 kpj kaki2 standard trek lurus madiun rasanya seperti kencang. Bawa santafe diatas 200 kpj rasanya seperti pelan, sering gak terasa sdh lari diatas 200 kpj keluarga gak ada yg protes
Trus pas bawa anps lari 200 alarmnya bunyi brupa mulut pada ngoceh ngoceh
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2797
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Ga usah jauh2 ke riper pleisur dan sebangsanya omctopher7 wrote: ↑Mon Sep 19, 2022 6:04 tar kalo solbus uda ilang atau dilarang, kudu cobain mobil mobil enak nih macem ahond turbo atau shir repair plesyur.. bosen pake leder prem mulu [emoji1787] soalnya dari dulu logika vs perasaan, logika yang slalu menang (jakarta banjir, solbus murah, bisa di abuse ga repot ke bengkel)
Cobain sekelas harrier / RX 270 lawas aj ud beda langit bumi sama gajah2 diatas
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Ha... Ha.. Ya betul masbroKielConstantine wrote: ↑Mon Sep 19, 2022 14:47Maksudnya pas bawa santafe lari 200 sekeluarga diem gitu ya om.. tenang anyep anyep eh molor…..ongisnade wrote: ↑Sat Sep 17, 2022 11:31 Dulu habis service 1000 km ANPS langsung remap di ko Ronny besoknya langsung tes bawa ke Yogya 5 org sekeluarga lari 200 kpj kaki2 standard trek lurus madiun rasanya seperti kencang. Bawa santafe diatas 200 kpj rasanya seperti pelan, sering gak terasa sdh lari diatas 200 kpj keluarga gak ada yg protes
Trus pas bawa anps lari 200 alarmnya bunyi brupa mulut pada ngoceh ngoceh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Life's too short to drives boring car om. Jual aja tuh vrz mumpung harganya masih gila. Saya aja tinggal daerah banjir ga peduli mobil pendek semua. Banjir ya gawsa kerja (kecuali banjirnya masuk rumah ya)ctopher7 wrote: ↑Mon Sep 19, 2022 6:04
tar kalo solbus uda ilang atau dilarang, kudu cobain mobil mobil enak nih macem ahond turbo atau shir repair plesyur.. bosen pake leder prem mulu [emoji1787] soalnya dari dulu logika vs perasaan, logika yang slalu menang (jakarta banjir, solbus murah, bisa di abuse ga repot ke bengkel)
Shir repair plesyur yg baru2 aman kok skrng. Pake daily aja sampe bosen. Gawsa sayang2 odo. Ane aja blm setahun ngambil odo uda nambah 12rb
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 121
- Joined: Wed Feb 01, 2017 13:13
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Sun Dec 08, 2019 5:50
- Location: In the middle of nowhere
- Daily Vehicle: Yamaha 2DP
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
confirmed perwira pertama om.
https://kumparan.com/kumparannews/perwi ... ytGrX5eW27
just a small dick energy. ngerasa orang penting banget ga dikasih jalan nodong2 beceng
2013 Toyota 1TR-FE V AT
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
2017 Yamaha 2DP
2019 Honda K81
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Positif thinking aja om, mungkin minjem atasannya jadi jiwa arogannya lagi tinggi2nya naek fortie. Meminjam istilah netijen jaman sekarang, dia pasti ngerasa: "gila gw keren banget"
Yg ane heran, ga kapok2 ya ngeluarin beceng di jalanan. Masa begonya ga selesai2 sih, uda tau kamera dimana2
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4971
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
dianya kapten bapaknya jendralkendibocor wrote: ↑Tue Sep 20, 2022 1:16
Positif thinking aja om, mungkin minjem atasannya jadi jiwa arogannya lagi tinggi2nya naek fortie. Meminjam istilah netijen jaman sekarang, dia pasti ngerasa: "gila gw keren banget"
Yg ane heran, ga kapok2 ya ngeluarin beceng di jalanan. Masa begonya ga selesai2 sih, uda tau kamera dimana2
ini dia kenapa saya males ribut di jalan ketemu nguing2x saya kasih jalan aja cuma kalo nguning2xnya kayak keong ya salip lagi pusing amat
dulu pernah saya bawa pajero ada hrv di jalur tengah pelan2x ud saya klakson dari belakang buat kasih tau posisi saya karena mau nyalip dari kanan pas saya sebelah dia lagi lari 120kmh eh itu HRV tiba2x nyosor ke arah saya sontak saya banting ke kanann ampir nabrak pembatas jalan terus counter kiri ampir mau nyundul dia juga, pengen labrak males ribut ama orang ntar baku hantam mending kita kalah terus bonyok doank paling masuk rumah sakit pas mukul tau2x tuh orang yang mampus kita juga kena BUI mendingan kalo bisa kabur kabur aja lah yang penting kita gak kenapa2x gak ada damage gak ada yang luka gak di posisi yang salah anggep aja buang sial keknya tuh HRV juga maen hp dan gelagatnya ud ketakutan pas ampir kehantem mobil saya mungkin juga dia denger suara ban saya pas ampir nabrak pembatas
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 139
- Joined: Sun Nov 16, 2014 13:03
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
wajib, biarpun kita lari 200, kalau belakang ada yg mau dahului, kita wajib memberi jalankendibocor wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:40Setuju kalo karakter orng beda2. Ada yg kaku aturan harus diikuti, ada yg suka cari2 celah dan pembenaran diantara aturan itu selama bisa menguntungkan atau jadi pembenaran. Makanya ga bakal ketemu jg ujungnya kalo diskusiOr4cle wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:09
Semua peraturan itu utopia, kejadian nyata di lapangan beda dengan 1001 karakter manusia. Sesuaikan aja dengan kondisi jalanan, jangan kaku dengan peraturan mendahului harus selalu dari kanan sedangkan di lajur sebelahnya masih kosong.
The world owes us nothing ... kalau saya gak mau ribet, hidup pragmatis aja dibawah simple.
Bagi saya mau lari 90, mau lari 200 kalo dibelakang ada yg lebih cepet dan gamau minggir ya tetep aja jadi lanehogger tp kalo ada yg berpendapat itu bukan lanehogger karena uda jalan di kec yg menurutnya kenceng ya silahkan aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1626
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
biasanya karena melamun itu om, diklakson aja, normalnya siy bakal minggir ngasih jalan.b0ku wrote: ↑Tue Sep 20, 2022 1:57dianya kapten bapaknya jendralkendibocor wrote: ↑Tue Sep 20, 2022 1:16
Positif thinking aja om, mungkin minjem atasannya jadi jiwa arogannya lagi tinggi2nya naek fortie. Meminjam istilah netijen jaman sekarang, dia pasti ngerasa: "gila gw keren banget"
Yg ane heran, ga kapok2 ya ngeluarin beceng di jalanan. Masa begonya ga selesai2 sih, uda tau kamera dimana2
ini dia kenapa saya males ribut di jalan ketemu nguing2x saya kasih jalan aja cuma kalo nguning2xnya kayak keong ya salip lagi pusing amat
dulu pernah saya bawa pajero ada hrv di jalur tengah pelan2x ud saya klakson dari belakang buat kasih tau posisi saya karena mau nyalip dari kanan pas saya sebelah dia lagi lari 120kmh eh itu HRV tiba2x nyosor ke arah saya sontak saya banting ke kanann ampir nabrak pembatas jalan terus counter kiri ampir mau nyundul dia juga, pengen labrak males ribut ama orang ntar baku hantam mending kita kalah terus bonyok doank paling masuk rumah sakit pas mukul tau2x tuh orang yang mampus kita juga kena BUI mendingan kalo bisa kabur kabur aja lah yang penting kita gak kenapa2x gak ada damage gak ada yang luka gak di posisi yang salah anggep aja buang sial keknya tuh HRV juga maen hp dan gelagatnya ud ketakutan pas ampir kehantem mobil saya mungkin juga dia denger suara ban saya pas ampir nabrak pembatas
tapi emang ada aja hal-hal kecil yang bisa mancing emosi kita (terutama lanehogger)
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
kalau selisih pertamak / pturbo udah di bawah 2000rupiah perliter dari solbus sih jokul aja om, wajib sesekali punya. dulu ga kegocek shirr repairing plisurr aja blakangan jadi overthinking gimana gimana tetep sombongnya beda pake shirr repairing plisurr ama H.ctopher7 wrote: ↑Mon Sep 19, 2022 6:04 tar kalo solbus uda ilang atau dilarang, kudu cobain mobil mobil enak nih macem ahond turbo atau shir repair plesyur.. bosen pake leder prem mulu [emoji1787] soalnya dari dulu logika vs perasaan, logika yang slalu menang (jakarta banjir, solbus murah, bisa di abuse ga repot ke bengkel)
shirr repairing plisurr sombongnya kalo udah pamer tagihan bengkel macem mbah kiel
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Bener sekali om, sy juga skrg lbh baik urut dada, jaman2 diatas milenium dimana motor semakin terjangkau, ada mobil banyak LCGC, buat sim masih gampang nembak, akibatnya banyak pengendara TOLOL yg nyetir motor atau mobil ugal2an, jaman sy sekolah dulu, seugal2an juga masih pake otak dan tata krama, seandainya kesenggol spion aja, kita yg minta maap, ini mah bisa galakan yg nabrak.b0ku wrote: ↑Tue Sep 20, 2022 1:57
ini dia kenapa saya males ribut di jalan ketemu nguing2x saya kasih jalan aja cuma kalo nguning2xnya kayak keong ya salip lagi pusing amat
dulu pernah saya bawa pajero ada hrv di jalur tengah pelan2x ud saya klakson dari belakang buat kasih tau posisi saya karena mau nyalip dari kanan pas saya sebelah dia lagi lari 120kmh eh itu HRV tiba2x nyosor ke arah saya sontak saya banting ke kanann ampir nabrak pembatas jalan terus counter kiri ampir mau nyundul dia juga, pengen labrak males ribut ama orang ntar baku hantam mending kita kalah terus bonyok doank paling masuk rumah sakit pas mukul tau2x tuh orang yang mampus kita juga kena BUI mendingan kalo bisa kabur kabur aja lah yang penting kita gak kenapa2x gak ada damage gak ada yang luka gak di posisi yang salah anggep aja buang sial keknya tuh HRV juga maen hp dan gelagatnya ud ketakutan pas ampir kehantem mobil saya mungkin juga dia denger suara ban saya pas ampir nabrak pembatas
Plg berasa banyak yg TOLOL sih pengendara motor, jaman dulu mana ada mobil kalo udah rating kiri atau kanan, masih disodok juga dari sisi rating kita, skrg kadang sy aja suka kaget juga, udah rating kiri, mau masuk gedung, masih di serobot motor, [cencored] kan kalo kelindes kita juga yg disalahin.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 775
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
kmrn sempet kepikir nyobain f30 lci pas isu bbm gajelas, ehh tau tau uda naik solbus masih murah yah udah deh lanjut pake dulu aja wkwkwkChZ wrote:kalau selisih pertamak / pturbo udah di bawah 2000rupiah perliter dari solbus sih jokul aja om, wajib sesekali punya. dulu ga kegocek shirr repairing plisurr aja blakangan jadi overthinking gimana gimana tetep sombongnya beda pake shirr repairing plisurr ama H.ctopher7 wrote: ↑Mon Sep 19, 2022 6:04 tar kalo solbus uda ilang atau dilarang, kudu cobain mobil mobil enak nih macem ahond turbo atau shir repair plesyur.. bosen pake leder prem mulu [emoji1787] soalnya dari dulu logika vs perasaan, logika yang slalu menang (jakarta banjir, solbus murah, bisa di abuse ga repot ke bengkel)
shirr repairing plisurr sombongnya kalo udah pamer tagihan bengkel macem mbah kiel
pilihannya 2 kykny kalo mau f30 lci skrg :
- 320i sport 2016-2017, harga di rentang 400-500, sisa duit bisa buat jaga jaga kalo ada rusak
- 320i luxury 2018 harga di rentang 520-580, kalo bisa cari yang bri on
yang demen kencang dari std silahkan 330i tapi pasti keluar duit lebih
pecinta bio solar