Ini bukan terlihat arogan. Tapi emang beneran arogan. Heran.maswewe wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.
Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).
Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.
Itu pengalaman saya.
Di balik arogansi fortuner dan pajero
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1401
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Kalau MU-10?ginting wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 15:13 Kalau Pajero Sport dan Fortuner itu adalah benda wajib untuk dianggap kayak atau perantau sukses di Medan sekitarnya.
Kalau bawa Palisade atau Santa Fe maka dianggap belum sukses...
Maka kalau soal kelakuan arogan, itu kembali lagi ke orangnya. anggap s aja mobil itu hanya penambah kadar arogan saja.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- SM Moderator
- Posts: 290
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Apa-apa yang bersifat perbedaan sosial ekonomi... Pasti akan dianggap arogansi..
Yang diatas merasa ada privilege
Yang dibawah merasa ingin ada kesetaraan, adil yang berimbang. Padahal tidak selamanya adil itu imbang, tetapi proporsional.
Memang gak ada lagi kelas mobil 3row 7 seat SUV selain ladderframe seperti Pajero dan Fortuner.
Banyaknya mobil dinas pemerintah maupun swasta yang budgetingnya masuk disitu, pasti akan ambil pajero fortuner lagi.
Kesan sukses dan mewah melekat di kelas itu. Kalau dulu kelas CRV X-Trail, bukan tidak mungkin esok yang begitu adalah kelas Palisade dan teman-temannya.
Menurut saya, wajar dan kurang ajar juga yang arogan. Tapi ya mau bagaimana lagi, mereka punya kelebihan dari segi apapun kecuali tindak tanduk moral nya kalo sedang arogan.
Uang lebih? Iya, kalo ngak punya pasti milih kelas avanza dan calya.
Kelas Jabatan lebih? Iya, kalo ngak pasti kembali ke kelas Innova dan Avanza
Yasudah biarkan saja, nanti kena batunya juga. Gak selamanya mereka begitu di jalan..
Jalan itu jalan, proses menuju ke suatu tujuan.
Kalau saya sih, males punya urusan di jalan. Urusan ya ditujuan aja.
Kadang-kadang yang begitu kita isengin ya gapapa... Selebihnya tau sama tau, sadar sama sadar aja... Gak usah berlebihan tanggepin nya.
Yang diatas merasa ada privilege
Yang dibawah merasa ingin ada kesetaraan, adil yang berimbang. Padahal tidak selamanya adil itu imbang, tetapi proporsional.
Memang gak ada lagi kelas mobil 3row 7 seat SUV selain ladderframe seperti Pajero dan Fortuner.
Banyaknya mobil dinas pemerintah maupun swasta yang budgetingnya masuk disitu, pasti akan ambil pajero fortuner lagi.
Kesan sukses dan mewah melekat di kelas itu. Kalau dulu kelas CRV X-Trail, bukan tidak mungkin esok yang begitu adalah kelas Palisade dan teman-temannya.
Menurut saya, wajar dan kurang ajar juga yang arogan. Tapi ya mau bagaimana lagi, mereka punya kelebihan dari segi apapun kecuali tindak tanduk moral nya kalo sedang arogan.
Uang lebih? Iya, kalo ngak punya pasti milih kelas avanza dan calya.
Kelas Jabatan lebih? Iya, kalo ngak pasti kembali ke kelas Innova dan Avanza
Yasudah biarkan saja, nanti kena batunya juga. Gak selamanya mereka begitu di jalan..
Jalan itu jalan, proses menuju ke suatu tujuan.
Kalau saya sih, males punya urusan di jalan. Urusan ya ditujuan aja.
Kadang-kadang yang begitu kita isengin ya gapapa... Selebihnya tau sama tau, sadar sama sadar aja... Gak usah berlebihan tanggepin nya.
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Sesuai slogan, the world is minebiznatch wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 17:14Ini bukan terlihat arogan. Tapi emang beneran arogan. Heran.maswewe wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.
Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).
Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.
Itu pengalaman saya.
Yg laen ngontrak
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Sat May 13, 2017 1:16
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Setuju om kalo mau ngebut ya liat kondisi kan jalan bkn milik pribadi intinya respect to othersKolorij wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 16:55 Sodara gw(ga enak bilang mertua) arogan di jalanan, ga pernah mau ngalah,dikit2 kluarin beceng mau ngajak ribut... Ujungnya?? Kanker, harta abis,2 taun lewat.. sumpah serapah org2 yg tersakiti itu serem gaes... Masih byk bukti2 lain... Gw pake 2gd kl jalanan kosong yg hajar 170++, tp kl rame ya santai2 aja,skill nyetir biasa2 jg ga jago kiri kanan sat set sat set..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Mon Nov 21, 2011 1:20
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
yakali orang laen pelan situ klaksonin.maswewe wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.
Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).
Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.
Itu pengalaman saya.
sementara kalo situ yang lelet malah ogah minggir, malah orang lain suruh nyalip dari kiri. ngawur pol.
saya klakson jarang banget bunyi, boro2 nyuruh minggir orang lain, paling cuma kalo ngasi peringatan ke emak2 bermotor yg bawanya pengen bunuh diri.
nggak pernah nglaksonin & ngedim lanehogger kanan jalan nan [cencored], biarin aja.
banyakan ngalah lebih aman di jalan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1298
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
IMHO ... gak ada yang salah dgn statement @maswewe. Kalau dibawah 100 KM/jam mestinya sadar diri, ambil lajur lain jangan lane hogger di lajur kanan. Kalau kecepatan kita diatas 120KM/jam dan di-dim dari belakang itu sudah masuk ranah "permisi, saya minta tolong dikasih jalan", kalau dikasih lewat ya syukur, gak dikasih jgn ngedumel karena mobil depan sudah sesuai aturan.kendibocor wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 16:34Biasa yg didim atau diklakson pas di lajur kanan gamau minggir, pas kita susul dari kiri ngirainnya kita ngajak balapanAbdulHakim wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 13:33Perlakukan orang, sebagaimana kita sebagai seorang manusia ingin diperlakukan. Hidup ini gak lama, om.maswewe wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.
Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).
Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.
Itu pengalaman saya.
Kalau saya sih sebisanya susul dari kiri (kalau kosong), karena saya pun sering ngedumel kalau di kanan, kecepatan 120 KM/jam di-dim dari belakang, padahal di jalur kiri kosong.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Entahlah. Saya pribadi gak merasa mereka arrow gun. Biasa aja.
Yg penting nyali gede aja kalo mo adu pepet di jalanan macet.
Yg penting nyali gede aja kalo mo adu pepet di jalanan macet.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Bold #1 : Ketauan ente gak punya nyali pepet2xan ama motor.maswewe wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.
Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).
Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.
Itu pengalaman saya.
Bold #2 : Hehehe, kalo ngerem tarikan langsung berasa berat/nglitik ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4973
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
mungkin salah satu orang awam ngomongin duo gajah taunya tenaganya gede dari brosur doank padahal makin HPnya gede bisa di kasih turbo makin gede ya berasa turbo lagnya beda sama mobil N/A di gas lsg lari kenceng kalo duo gajah tuh ngelag dulu baru larinya kenceng
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Errr..aturannya itu jalur kanan itu untuk mendahului om bukan untuk cruising di kecepatan rendah atau tinggi. Jd mau kecepatan brp pun kalo ada yg lebih kenceng n mau nyusul kita ya wajib memberi jalan dan kita harus ke kiri. Toh memang peruntukan jalur kanan untuk mendahului. Kalo om merasa dibawah 100kmh jadi lanehogger tp lari 130kmh bukan lanehogger saya sih ga setuju ya.Or4cle wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 2:53
IMHO ... gak ada yang salah dgn statement @maswewe. Kalau dibawah 100 KM/jam mestinya sadar diri, ambil lajur lain jangan lane hogger di lajur kanan. Kalau kecepatan kita diatas 120KM/jam dan di-dim dari belakang itu sudah masuk ranah "permisi, saya minta tolong dikasih jalan", kalau dikasih lewat ya syukur, gak dikasih jgn ngedumel karena mobil depan sudah sesuai aturan.
Kalau saya sih sebisanya susul dari kiri (kalau kosong), karena saya pun sering ngedumel kalau di kanan, kecepatan 120 KM/jam di-dim dari belakang, padahal di jalur kiri kosong.
https://www.google.com/amp/s/www.gridot ... ahi-aturan
Nih boleh dibaca aturannya sudah tertulis jelas kok. Jd ga pake kata2 "saya lari 120kmh kenceng kok, jd saya berhak di jalur kanan trus menerus" bagi anda mungkin 120 uda kenceng, tp bagi yg lari 150kmh ya anda lambat dan dia mau nyusul ya dia berhak nyusul dari jalur kanan.
Kita ngomong konteks pemakaian jalur2 di tol ya. Jgn dicampurin lg sama batas max kecepatan bla bla bla bla lg jadinya debat kusir nanti. Karena jalan diatas 120kmh pun sudah melanggar batas kecepatan di tol manapun.
Yok dibiasakan yg benar, bukan benarkan yg biasa
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1298
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
kendibocor wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 3:27Errr..aturannya itu jalur kanan itu untuk mendahului om bukan untuk cruising di kecepatan rendah atau tinggi. Jd mau kecepatan brp pun kalo ada yg lebih kenceng n mau nyusul kita ya wajib memberi jalan dan kita harus ke kiri. Toh memang peruntukan jalur kanan untuk mendahului. Kalo om merasa dibawah 100kmh jadi lanehogger tp lari 130kmh bukan lanehogger saya sih ga setuju ya.Or4cle wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 2:53
IMHO ... gak ada yang salah dgn statement @maswewe. Kalau dibawah 100 KM/jam mestinya sadar diri, ambil lajur lain jangan lane hogger di lajur kanan. Kalau kecepatan kita diatas 120KM/jam dan di-dim dari belakang itu sudah masuk ranah "permisi, saya minta tolong dikasih jalan", kalau dikasih lewat ya syukur, gak dikasih jgn ngedumel karena mobil depan sudah sesuai aturan.
Kalau saya sih sebisanya susul dari kiri (kalau kosong), karena saya pun sering ngedumel kalau di kanan, kecepatan 120 KM/jam di-dim dari belakang, padahal di jalur kiri kosong.
https://www.google.com/amp/s/www.gridot ... ahi-aturan
Nih boleh dibaca aturannya sudah tertulis jelas kok. Jd ga pake kata2 "saya lari 120kmh kenceng kok, jd saya berhak di jalur kanan trus menerus" bagi anda mungkin 120 uda kenceng, tp bagi yg lari 150kmh ya anda lambat dan dia mau nyusul ya dia berhak nyusul dari jalur kanan.
Kita ngomong konteks pemakaian jalur2 di tol ya. Jgn dicampurin lg sama batas max kecepatan bla bla bla bla lg jadinya debat kusir nanti. Karena jalan diatas 120kmh pun sudah melanggar batas kecepatan di tol manapun.
Yok dibiasakan yg benar, bukan benarkan yg biasa
Semua peraturan itu utopia, kejadian nyata di lapangan beda dengan 1001 karakter manusia. Sesuaikan aja dengan kondisi jalanan, jangan kaku dengan peraturan mendahului harus selalu dari kanan sedangkan di lajur sebelahnya masih kosong.
The world owes us nothing ... kalau saya gak mau ribet, hidup pragmatis aja dibawah simple.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
ya yang owner duo gajah banggain kan torsinya 400NM dan bisa di remap pdhl lupa kalo angka peak torque itu gak terlalu ngaruh, lebih ngaruh torque curve nya.
itu yang 2400cc hp nya cuma 150, torsi 400Nm abis itu drop kalo turbo std. dari dulu toyota diesel turbonya gitu.
std ya. kalo ngomong pake turbo hybrid ganti part a-z sih gak bisa jd patokan buildnya orang jg beda beda. part sama tuningan beda hasil beda jg. hp sama karakter blom tentu sama.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 513
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Nah ini, berkali-kali saya ngerasa 'disorot' mulu sama anf/anps dari belakang, apalagi kalo dari kejauhan itu berasa dia pake high beam. Udah mau marah rasanya, tapi begitu mobil dia udh deket langsung "oh ternyata dia pake lampu biasa, emang mobil gw aja yg kecil"Omnibus wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 16:30koreksi dikit ....
ini menurut sy bukan nyalain lampu jauh tp krn mobil jij yg rendah jd kaya ditembak lampu jauh pdhl itu lampu biasa.
*sy pengguna salah satu duo gajah dan juga njess gk5, tau sy rasanya disemprot dan menyemprot sinar dr blkg
monggo dilanjutken bully an nya ke duo gajah
Padahal mobil saya agya, yg posisi duduknya relatif tinggi walaupun mobilnya kecil. Tinggi saya juga 178cm, kalo saya nyetir jarak plafon ke kepala cuma 4 jari pas, tetep aja kadang berasa kesorot. Apalagi mereka yang pake sedan eropa ya, pasti lebih ngerasa silau lagi
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Setuju kalo karakter orng beda2. Ada yg kaku aturan harus diikuti, ada yg suka cari2 celah dan pembenaran diantara aturan itu selama bisa menguntungkan atau jadi pembenaran. Makanya ga bakal ketemu jg ujungnya kalo diskusiOr4cle wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:09
Semua peraturan itu utopia, kejadian nyata di lapangan beda dengan 1001 karakter manusia. Sesuaikan aja dengan kondisi jalanan, jangan kaku dengan peraturan mendahului harus selalu dari kanan sedangkan di lajur sebelahnya masih kosong.
The world owes us nothing ... kalau saya gak mau ribet, hidup pragmatis aja dibawah simple.
Bagi saya mau lari 90, mau lari 200 kalo dibelakang ada yg lebih cepet dan gamau minggir ya tetep aja jadi lanehogger tp kalo ada yg berpendapat itu bukan lanehogger karena uda jalan di kec yg menurutnya kenceng ya silahkan aja
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Sat Sep 19, 2015 17:13
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
fortuner dan pajero di tempat saya jalan luar kota kebanyakan adem2 aja kalo jalan mbah..
coba aja motong thu mobil balak/kayu ( apa lagi gak di kasih jalan ) kalo lagi di lintas timur.., kalo gak di pepet ampe jantung 11-12 ama kuburan..
coba aja motong thu mobil balak/kayu ( apa lagi gak di kasih jalan ) kalo lagi di lintas timur.., kalo gak di pepet ampe jantung 11-12 ama kuburan..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Setuju banget. Saya pernah maluuu banget, udah lari 170 di jalur kanan Cipali tiba-tiba ada Vios hitam nyalip halus dari kiri. Padahal saya cuma missed lihat spion beberapa (puluh) detik... harusnya saya bisa ambil kiri kalo lihat dia datangkendibocor wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:40
-edited
Bagi saya mau lari 90, mau lari 200 kalo dibelakang ada yg lebih cepet dan gamau minggir ya tetep aja jadi lanehogger tp kalo ada yg berpendapat itu bukan lanehogger karena uda jalan di kec yg menurutnya kenceng ya silahkan aja
Anyway, saya senang di SM ga ada yang overproud dengan mobilnya. Ini beda dengan rata-rata orang yang saya tahu. Biasanya kalau sudah pegang Fortuner / Pajero Sport udah ngerasa orang paling kaya di dunia... Mungkin mindset itu yg buat arogan
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 569
- Joined: Mon Dec 19, 2016 8:39
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Bakal calon trit menarik ini, sudah ada arrowgun yang muncul (meskipun doi tidak merasa arrowgun)
gapapa, kita perlu mendengar opini dari sana juga, khan memang itu yg dikulik dari judul tritnya ts
Yang penting sama2 adem, monggo dilanjut
gapapa, kita perlu mendengar opini dari sana juga, khan memang itu yg dikulik dari judul tritnya ts
Yang penting sama2 adem, monggo dilanjut
Present
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
Past
G15B 5MT 00
K20A 5MT 03
J20A 5MT 08
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Btw menurut saya ada 2 kubu yg berbeda kalo soal experience naek/nyetir 2 gadjah. Kubu 1 yg nyalinya standar macem mobil keluar dari showroom jd nyetirnya santuy karena si 2 gajah agak2 oleng. Kubu 2 kayaknya orng2 macho with big balls yg bawa mobil ugalz, zigzag dan selalu gas poll biarpun oleng.
Kayaknya persentase kubu 1 jauh2 lebih banyak sih drpd kubu 2. Kalo cuma ugalz doang sih orng2 kayanya bakalan biasa aja ga peduli, tp yg bikin iritating kn yg pake2 strobo dan tuwit2an. Sayangnya emang orng2 yg suka masang strobo itu kebanyakan duo gajah ini. Karena tiap di jalan liat mobil pake strobo jenisnya itu lg itu lg ya kebentuk lah stigma arrowgunnya.
Kayaknya persentase kubu 1 jauh2 lebih banyak sih drpd kubu 2. Kalo cuma ugalz doang sih orng2 kayanya bakalan biasa aja ga peduli, tp yg bikin iritating kn yg pake2 strobo dan tuwit2an. Sayangnya emang orng2 yg suka masang strobo itu kebanyakan duo gajah ini. Karena tiap di jalan liat mobil pake strobo jenisnya itu lg itu lg ya kebentuk lah stigma arrowgunnya.
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Di SM adanya tipe orang yang ngehujat mobilnya sendiri, saya sendiri salahsatunya wkwkalexdonovan wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:57
Setuju banget. Saya pernah maluuu banget, udah lari 170 di jalur kanan Cipali tiba-tiba ada Vios hitam nyalip halus dari kiri. Padahal saya cuma missed lihat spion beberapa (puluh) detik... harusnya saya bisa ambil kiri kalo lihat dia datang
Anyway, saya senang di SM ga ada yang overproud dengan mobilnya. Ini beda dengan rata-rata orang yang saya tahu. Biasanya kalau sudah pegang Fortuner / Pajero Sport udah ngerasa orang paling kaya di dunia... Mungkin mindset itu yg buat arogan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 681
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Di sini karena fav innova reborn maka overproud nya ke durability bisa kuat minum solar.alexdonovan wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:57Setuju banget. Saya pernah maluuu banget, udah lari 170 di jalur kanan Cipali tiba-tiba ada Vios hitam nyalip halus dari kiri. Padahal saya cuma missed lihat spion beberapa (puluh) detik... harusnya saya bisa ambil kiri kalo lihat dia datangkendibocor wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:40
-edited
Bagi saya mau lari 90, mau lari 200 kalo dibelakang ada yg lebih cepet dan gamau minggir ya tetep aja jadi lanehogger tp kalo ada yg berpendapat itu bukan lanehogger karena uda jalan di kec yg menurutnya kenceng ya silahkan aja
Anyway, saya senang di SM ga ada yang overproud dengan mobilnya. Ini beda dengan rata-rata orang yang saya tahu. Biasanya kalau sudah pegang Fortuner / Pajero Sport udah ngerasa orang paling kaya di dunia... Mungkin mindset itu yg buat arogan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Mon Sep 08, 2008 8:01
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Menarik dan debatable ,,,
Ada bbrp tipikal menurut saya org dgn fot n paj ini:
1. Dewasa muda , dg financial yg baru up, trus bisa beli ato nyicil ini mobil, dan nyetir sendiri. Bbrp punya sifat pengen ngebut, sok gagah, pasang stobo dan lain sbg, tapi minumnya masih solar goceng.
2. Org aparat atau yg sok kenal SKSD dgn aparat, sama tipikalnya SPT no.1
3. Org dewasa up 50, finacial udah mapan, seneng jalan2. Seneng nyetir sdr. Punya hobi traveling, atau cycling dg bawaan sepeda di blkg Bawanya ngebut, tp tau diri. Ini minumnya udah mahalan dex lah.
4. Driver yg boss nya lagi duduk di belakang, biasanya kalem, kec ada rapat ya baru ngebut dia.
5. Anak remaja pinjem punya ortu, anak mamih. Belum dewasa mikirnya, sok kuasa kl ada apa2 ya hub papa aja. Ini sembrono banget. Aplg kl udah hahahihi sama temen2 nya. Belaga plg jago.
6. Nah ini gol kiitaa2, yg ga punya Fortuner n Pajero. Cukup berdoa aja. Miisuh dan jengkel ya manusiawi lah. Ta doain aja kalian punya Alphard or Vellfire biar cool n kalem. Amiin.
Ada bbrp tipikal menurut saya org dgn fot n paj ini:
1. Dewasa muda , dg financial yg baru up, trus bisa beli ato nyicil ini mobil, dan nyetir sendiri. Bbrp punya sifat pengen ngebut, sok gagah, pasang stobo dan lain sbg, tapi minumnya masih solar goceng.
2. Org aparat atau yg sok kenal SKSD dgn aparat, sama tipikalnya SPT no.1
3. Org dewasa up 50, finacial udah mapan, seneng jalan2. Seneng nyetir sdr. Punya hobi traveling, atau cycling dg bawaan sepeda di blkg Bawanya ngebut, tp tau diri. Ini minumnya udah mahalan dex lah.
4. Driver yg boss nya lagi duduk di belakang, biasanya kalem, kec ada rapat ya baru ngebut dia.
5. Anak remaja pinjem punya ortu, anak mamih. Belum dewasa mikirnya, sok kuasa kl ada apa2 ya hub papa aja. Ini sembrono banget. Aplg kl udah hahahihi sama temen2 nya. Belaga plg jago.
6. Nah ini gol kiitaa2, yg ga punya Fortuner n Pajero. Cukup berdoa aja. Miisuh dan jengkel ya manusiawi lah. Ta doain aja kalian punya Alphard or Vellfire biar cool n kalem. Amiin.
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
tapi gimana ya emang hampir pasti kalo OKB merasa bisa spend 500-600juta untuk sebuah mobil, itu kebanggaan tersendiri sih biarpun nyicil.alexdonovan wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 4:57
Anyway, saya senang di SM ga ada yang overproud dengan mobilnya. Ini beda dengan rata-rata orang yang saya tahu. Biasanya kalau sudah pegang Fortuner / Pajero Sport udah ngerasa orang paling kaya di dunia... Mungkin mindset itu yg buat arogan
walaupun saya sih sejak rame kasus influencer trading bodong dan ada motivator yang ketauan tipu sana tipu sini, makin skeptis sama orang pake mobil bagus sekarang. apalagi kalo isi kontennya 80% pamer udah pasti itu lagi build image biar orang percaya sama apapun scheme bisnisnya.
krn sekarang punya mobil gampang. modal uang 10juta sekarang bisa bawa pulang mobil 300 juta bagi yang tidak financially literate
ga bisa bayar DP? ambil cicilan paling panjang.
ga bisa bayar cicilan? ya jual mobilnya atau cari oper kredit.
walaupun orang punya uang beneran siapa tau emang 600 juta itu uang nya dia semua sampe tidak tersisa beli beras aja bingung (literally ada yang gini). padahal buat orang yang mobil hariannya 600 juta dan bukan OKB, omset bisnisnya bisa 10-100x uang yang dia belanjain buat mobil. jadi spending 600 juta itu rasanya kecil banget krn uda biasa pegang duit miliaran (dan tentu saja tidak perlu bingung ketika ada larangan bbm subsidi karena memang mobilnya dari orok isi bbm lux walaupun katanya bisa minum yang murah)
atau omset bisnis lagi peak uangnya dipake beli mobil, padahal mungkin itu uang harus dibayar ke supplier. ini sering buat yang start business kaya dapet uang kaget ratusan juta. tergoda buat belanja ini-itu, rumah dimewahin, mobil beli yang mahal. akhirnya bulan depan omset turun ga bisa bayar supplier dan kabur kabur kalo ditagih.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 366
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
Fortie pajero kalo belum remap stage 2 mah pasti kalah dibalap crv turbo di tol panjang.
-
- SM Specialist
- Posts: 4746
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero
wkwkwkwk...kocakkendibocor wrote: ↑Tue Jul 12, 2022 1:05Sesuai slogan, the world is minebiznatch wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 17:14Ini bukan terlihat arogan. Tapi emang beneran arogan. Heran.maswewe wrote: ↑Mon Jul 11, 2022 12:28 Bela-belain login, hehehe.
Saya ada VRZ, CUV, dan hatchback kecil. Berdasar pengalaman: kalau bawa CUV atau HB, sepeda motor seperti tidak kasih jalan. Tapi, jika bawa VRZ, entah kenapa sepeda motor cenderung kasih jalan. Ini membuat pede saat di jalan (mungkin jika dilihat dari luar akan cenderung arrow gun).
Saat di tol, pada kecepatan 100-120 kpj, VRZ terasa nyaman, dengan putaran mesin di bawah 2000 rpm. Ini yang bikin saya agak ogah turunin kecepatan di bawah 90 kpj misalnya. Caranya, ya berada di lajur kanan. Kalau ada yang di depan kanan lebih pelan, saya dim atau klakson. Biar minggir. Kalau ada yang dim mau nyelip, biarlah dia menyalip dari kiri. Mungkin ini bagi orang lain jadi terlihat arrow gun.
Itu pengalaman saya.
Yg laen ngontrak