pake aja busi standar.. hehehehe....Sugie wrote: Kalo kaya gw tiap weekend mudik Bdg, tapi se hari2 gawe di Jkt, tipe busi yg mana yg plg cocok ?
busi dingin atau panas hanya dipakai kalo kondisi pengendaraan ekstrim banget.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
pake aja busi standar.. hehehehe....Sugie wrote: Kalo kaya gw tiap weekend mudik Bdg, tapi se hari2 gawe di Jkt, tipe busi yg mana yg plg cocok ?
Tergantung busi standar mobil sampeyan... kalo standarnya BKR5, berarti kalo mau diganti BKR6 berarti mobil sampeyan bakal sering diajak ngebut atau luar kota, berarti tipe 6 adalah tipe 'busi dingin'.mansetha wrote:hem...thanks infonya, misal kalo pake NGK Iridium IX kode BKR6EIX-11 untuk mobil CDI Ijeksi, keperluan dalam kota dan luar kota kira-kira cocok nggak, apakah busi itu termasuk type dingin/panas...thank before...
Setubuh..eh setuju..untuk mobil dgn mesin standart sich memang mending pakai busi sesuai buku manualsoraksorai wrote:pake aja busi standar.. hehehehe....Sugie wrote: Kalo kaya gw tiap weekend mudik Bdg, tapi se hari2 gawe di Jkt, tipe busi yg mana yg plg cocok ?
busi dingin atau panas hanya dipakai kalo kondisi pengendaraan ekstrim banget.
kurang tau juga bro penjelasan teknisnya, itu gw dpt dari kata konsumen & bokap, bnyk yg blng gt, kalo ke teknisnya kurang ngerti mesin dah, wong sarjana konputer weeeekekkekeekekepin wrote:
pokony kao mobil2 injection cari businya yg aad Tipe R nya lebih bagus, berarti busi yg ada hambatannya.
Kenapa?
yg gw tau itu hub.nya dengan pemakaian distributor atau tidak..
kalo pk distributor cari yg ga ada R nya, karena udah banyak terhambat di distributor itu sendiri...
Mungkin Maksud Bro Busi Platinum dgn Iridium? ky NGK Platinum Ma Iridium?StRaDe_Jazz wrote:Mohon bantuan sesepuh, ada gak ciri2 fisik yg jelas buat ngebedain Busi Platina dengan Iridium?
seperti dari sekilas diameter, atau warnanya begitu?