Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
eNeR wrote:mmmm, gt yah...
aku kan ngelumasinnya pake oli baru, nah pas ngolesinnya yg diolesin yg penampang tengah atau yg samping (diliat dari belakang)?
kalo aku cuma melumasi di bagian tengah doank
untuk melumasi rante spd mtr sih nampaknya kaga perlu pake oli baru deh, kecuali ada sisa oli baru.
Nah untuk melumasi rante nampaknya tindakan nt dah benar. Jadi klo ada waktu boleh aja nt datang ke rumah ane buat olesin rante dg oli pada spd mtr ane.................. huehehehehe........................
wah salut buat bro ESF..
di SM ada ahlinya nih.. mantap!!!
saya skitar bulan lalu juga ganti rantai + sproket depan..
dari original (Suzuki) dah 4 taun. 24 rb KM...
sbnernya mungkin bisa lebih..
jadi rantainya tuh berisik banget padahal dah oli banyak..
dah gitu rantai bagian bawah juga naik turunnya jauh..
kalo belakang blom tajem..
tanya2 di kebon jeruk III
1 set Suzuki asli 130rb
1 set indopart 80 rb kl ga salah..
karena duit cuma bawa 100rb + sproket blakang blom abis,
beli rantai doank.. aftermarket DID japan.. 80rb..
ga tau knapa yakin bagus aja..
sama sproket depannya Tajima punya kecilin 1 mata.. cuma 10 rb hehehe..
hasilnya mendingan, ga lama lagi beli yang blakang keknya..
oiya knapa ogud bilang bisa lebih umurnya, soalny kmarin ini roda blakang ogud seret..
Mungkin skitar 3 rb KM kali ogud pake gitu..
ternyata rem cakram blakang tuh gigit trus dikit.. gara2 beli pake footstep abal2,master remnya keteken dikit..
oke bos sjamsul, asal ada ongkos transpor dan uang makannya, xe xe xe
@r1210g masa' gak kerasa tho bro kalo ngerem terusan? atau kalo gak mau ke-rem gak sengaja mending rem-nya agak di kendorin dikit, juga switch lampu rem (di atas agak belakang dari footstep)
eNeR wrote:oke bos sjamsul, asal ada ongkos transpor dan uang makannya, xe xe xe
@r1210g masa' gak kerasa tho bro kalo ngerem terusan? atau kalo gak mau ke-rem gak sengaja mending rem-nya agak di kendorin dikit, juga switch lampu rem (di atas agak belakang dari footstep)
eNeR wrote:oke bos sjamsul, asal ada ongkos transpor dan uang makannya, xe xe xe
@r1210g masa' gak kerasa tho bro kalo ngerem terusan? atau kalo gak mau ke-rem gak sengaja mending rem-nya agak di kendorin dikit, juga switch lampu rem (di atas agak belakang dari footstep)
iy bro ke remnya dikit banget..
berasanya kalo lagi standart tengah diputer tuh ban, muternya dikit banget..
iya skarang dah di modif sendiri pake yang standart sebagian, pake yang underbone sebagian
jadi ga ngerem lagi..
doq wrote:eeee neng neo nongol lageee hehehehehehehe
abis ngilang kmana aja neh
hayooo mas bro doq, kaga boleh panggil neng neo, sebaiknya dik neo ajah. Takutnye ntar klo dipanggil neng neo, maka beliaunya bisa ngambek neh trus menghilang lagi.
sjamsul wrote:
ane dari awal ambil itu mtr dah dibiasakan ditarik2, shg jadi enteng. Klo takut2 ntar itu mtr bakalan kaga bisa lari kenceng.
haduuuuuhhhh oom sjamsuuuullll................uda berapa kali d kasi tau, klo motor tu jangan d tarik-tarik
motor itu d buat utk d naikin trus d gas klo mo kmana2.........cape atuuuhhhh
yg ada klo d tarik2 mlulu, jadinya tuh motor melar........bukannya enteng
sjamsul wrote:
ane dari awal ambil itu mtr dah dibiasakan ditarik2, shg jadi enteng. Klo takut2 ntar itu mtr bakalan kaga bisa lari kenceng.
haduuuuuhhhh oom sjamsuuuullll................uda berapa kali d kasi tau, klo motor tu jangan d tarik-tarik
motor itu d buat utk d naikin trus d gas klo mo kmana2.........cape atuuuhhhh
yg ada klo d tarik2 mlulu, jadinya tuh motor melar........bukannya enteng
hayooo mas bro fer, eh doq, kembalilah ke jalan yg benar alias kembalilah ke topic, sebelon nt diselepet ama mods baru yg bernama nescafe.............. ........
lha naik motor pake acara tarik menarik segala, kayak pedati aja, kwakakakaka
tp aku salut dah ama om sjamsul yg hemat BBM...karena bawanya ditarik, jadinya irit tho?
kwakakakaka
eNeR wrote:tp aku salut dah ama om sjamsul yg hemat BBM...karena bawanya ditarik, jadinya irit tho?
kwakakakaka
dlm hal ini maksud ditarik adalah menyetir spd mtr dg agak cepat, bukan ditarik pake tambang yahhhh.......................huehehehehe....................
tapi klo nt bersikeras mo cobain narik spd mtr ane dg tali, secara pribadi seh ane kaga keberatan dehhhh......hehehe..............
TUFF Stough wrote:Kalo yang ditarik ama leasing, masih berani?
maksud nt mtr tarikan yah, krn kaga bisa bayar cicilan. Klo benar, secara pribadi seh ane tetap ajah kaga berani, krn dikhawatirkan mesinnya dah kaga original lagi..........
speaking of motor tarikan dr leasing.......dulu waktu msh tinggal d bdg punya kenalan orang leasing, menurut dia bsa d katakan 50% motor tarikan leasing "daleman" mesinnya uda banyak yg d tuker........
walopun mungkin tampak luarnya msh mulus kinyis2 tapi adaaaaa aja user yg jail nuker2 daleman mesin, entah pistonnya, karbu, or anything
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
eNeR wrote:mmm, mo nanya dikit, kalo ban terkena chain lube, ada efeknya kagak?
karna kemarin aku ngasihnya agak miring gt, jd muncrat ke ban
menurut perkiraan ane, krn ane juga suka mengalami hal spt nt, nampaknya ga napa2 deh.............., tp klo nt ragu, tinggal dicuci ajah bannya yg terkena chain lube.......... beress khan.................
Utk bedain yg asli atau nggak jelas susah. Bahkan aspira atau honda genuine juga susah. Bukan apa-apa, soalnya gw punya klien yg usaha distributor spare part motor. Dari mereka barangnya sama, trus dikemas dlm 2 macam kemasan, aspira dan honda genuine, trus dikirim ke aspira dan ahm. Dari situ aja udah ga jelas apa bedanya. Belum lagi yg benar2 abal2....
Penyebab ga awetnya rantai, bisa juga dari penggantian rantai itu sendiri. Usahakan ganti sekaligus dgn gearnya. Biarpun gearnya masih tebal, tapi mata gear itu sudah tidak "nge-pas" dgn rantainya. Jadi bila dipasang, gesekan yg dihasilkan sangat tinggi. Ujung2nya ya jelas salah satunya (rantai atau gear) akan aus duluan. Jadi bukannya ngirit, tapi malah jadi boros.
Kasusnya mirip2 dgn ganti kopling. Jangan ganti kampas komplingnya doank. Beli satu set dgn dekrupnya sekaligus... (ini di mobil, di motor ga tau deh).
Om Sjamsul, kalu mau rantenya awet, motornya jangan dinyalain, alias parkir di rumah aja... Jalan kaki lebih sehatt....
y_anjasrana wrote:
Om Sjamsul, kalu mau rantenya awet, motornya jangan dinyalain, alias parkir di rumah aja... Jalan kaki lebih sehatt....
Atau lari ajaa..... ...........
hiks.............. belon aja seh.................... ntar ane bilangin ......................ama babe ane lohhhh............. biar nt ntar disabetin ama sapu lidi.................... hiks lagi..................
woiii......... nt jangan kaboer dulu............. bawa kopinya neh sekalian........... buat ngopi2 di kutub.............. ama si nes............. hiahahahaha..................