bilalsas wrote:
bro wawan,
aku nich barusan jln2 n keliling kota (maklum masih libur bro), eeehh ternyata ketemu ama dealer kaisar ruby 250cc (aku di malang bro, msh ingat khan?). wah tuh dealer nyetok banyak bro (itu menurutku lho), yg dipajang aja ada kalo 20an. nah, aku minta utk diidupin, eeehh ternyata suaranya ... wah gak spt yg tak bayangkan lho bro. aluuuuussss bangeeett ... gak ngebroomm sama sekali.
gimana tuh bro wawan, caranya supaya suaranya menggelegar meski gak bisa nyamain suaranya HD.
ato barangkali ada brader2 lainnya (KPK=Kelompok Para Kaisar) punya advis 'tuk menggelegaaaarrkan suara si ruby ini? ... mohon pencerahannya ...
best regards,
bill's

siap komandan...
knalpot standar emang begitu, wong Yamaha Diversion 950CC-4silinder Patrolinya isoloP aja suaranya spt iklan panther "Nyaris Tak Terdengar"
bikin ngebroom so pasti sangat bisa, namun jangan bikin Free FLow layaknya HD, karena rata-rata HD yang knalpot begitu hanya Show bike and belum tentu sebulan dipake sekali
Free Flow knalpot walau karbu dllnya disetel ulang abis, tetep aja ada efek yang bikin motor sengsara, bisa komplikasi macem2, bisa aja pertama seal klep yang kena duluan, gejala pertama saat baru hidup motor mengeluarkan asap hitam tipis (kalau dah panas mulai hilang), bisa sampai begini kalau free flow dibawa turing jauh and geber2 gas:
knalpot Kaisar menyerupai knalpot standard Honda Shadow, Yamaha V-Star, dll (ada pipa kecil penghubung antara tabung knalpot), tapi saya tdk tau apakah dibawah tangki kaisar juga ada tabung plastik spt moge beneran pada umumnya?
ada motor yang mengaplikasikan tekhnologi moge, pernah liat tabung plastik dibawah tangki RX-King? spt itulah tapi beda cara kerja karena King adalah mesin 2 langkah.
settingan knalpot mungkin bisa:
a. usahakan tetap menggunakan glasswoll agar suara knalpot tidak terdengar cempreng/memekak-kan telinga, kalau dana cukup bisa pesen yang setingan komputer, selain merdu&ngebas kita juga tidak jadi incaran polisi (batas suara kebisingan kendaraan bermotor).
b. panjang tabung knalpot pertama dan kedua buatlah salah satu lebih pendek.
c. Pipa knalpot juga sengaja dibuat lebih panjang salah satu.
d. Pertahankan tabung penghubung(berguna untuk membias tendangan balik ke mesin jadi bukan sekedar untuk gaya), biasanya digeser kearah mendekati mesin, lihat gambar:
settingan demikian, kurang lebih akan memberikan efek suara 2(dua) motor berjalan bersamaan.
mendongkrak kinerja mesin tidak perlu bore-up/naik cc abis-abisan, selain buang dana & waktu, lakoni dulu porting jalur pembakaran dari karbu ke mesin & naikan volume ruang bakar itu rasanya sudah cukup.
Suzuki sekarang sudah mulai serius bermain di kelas moge, bisa diliat di web resminya:
http://www.suzuki.co.id/suzuki_motorcyc ... tccode=MC1
disitu tidak diikut sertakan Suzuki Intruder LC250CC yang dulu pernah di lepas ke pasaran beberapa tahun lalu, tapi juga dipasarkan nantinya, karena sekarang masih dalam tahap penggodokkan dengan pihak beacukai, karena dulu, Intruder LC250 cc ini selain kena BeaMasuk 50% juga dikenakan PPnBM 75% (karena dianggap barang mewah).
Padahal kelas moge yang layak dikenakan PPnBM sampai 75% adalah yang termasuk kualifikasi Moge (mulai 400CC).
disinilah timbul kontradiksi antara BeaCukai & Kepolisian.
Disisi Kepolisian, motor 250CC masih dianggap motor biasa / mass productions.
Intruder LC 250CC jadi anak tiri?? entahlah....
tapi jika saya ingin kelas v-twin 250CC, saya akan setia menunggu sampai Suzuki Indomobil mendapat rincian harga baru untuk Intruder LC 250CC ini, perhitungan saya pribadi sih tak akan beda jauh harganya dengan Honda Phantom..
Lumayankan buat bekal nunggang intruder yang kelasnya di atas 250cc.
sekalian kepalang, wong kita numpak intruder 1400cc aja kalau kumpul sama anak HD dibilang PPHD
CMiiW
namanya juga manusia, masih makan nasi
sory kalau ada yg tersinggung, padahal ndak ada maksud apapun sama sekali, hanya bertutur berdasarkan pengalaman.....
dan pengalaman itu juga tidak saya kumpulkan sendirian, tapi bersama dengan rekan-rekan lain sesama pecinta moge, karena menurut kami, berbagi pengalaman dan belajar dari pengalaman orang lain adalah suatu awal dari keberhasilan dan terhindar dari kesalahan yang pernah dilakukan oleh orang lain.
mohon maaf, karena mungkin kebiasaan becanda jadi tdk mengukur kemampuan hati orang lain akan mampu menahan beban seperti kita yang layaknya easy going....
mohon maaf lahir bathin bagi yang merayakannya....
wabilahi taufik walidaya
>------<
just me

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.