

Dananya cuma nyampe yg 1,5 nih... (Jadi malu..


BENER GA YA???

sEN!OR - sEN!OR

Thanx banget sebelumnya


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
jarak main kopling GL 1.5 sedikit, kalo terlalu cepat lepas kopling dan putaran mesin tidak mencukupi.. pasti mesin mati.Risol1 wrote: Tapi kemaren ini pernah nyoba GL MT, kalo belom biasa suka mati mesin kenapa ya? kayaknya gasnya musti diinjek lebih dalem supaya startnya smooth. Tau deh cuma perasaan doang, atau cuma 1 GL itu yg salah, atau memang karakteristik GL MT?
Betul !!evolution21 wrote: A/T :
lebih boros, tapi perbedaannya sedikit dibanding M/T
performa dibawah M/T
dan tentunya lebih nyaman
M/T :
lebih irit, dan performa lebih baik dengan catatan tau cara main gas nya. Bila tidak, lebih baik ambil A/T saja
Enggak kok bro maxx, asal kita pintar2 pilih gigi gak ada kejadian apa2 gw udah buktikan, tapi yang manual ya gak tau yg matikmaxx wrote:Pilih A/T!!! ... lebih aman dari masalah transmisi.
Yg manual transmisinya terjadi banyak masalah bunyi krerreekkk..kerreeerkkk kerrerkkk sampai akhirnya harus ganti gelondongan full set transmisi, tp tidak semua unit mengalami masalah ... case by case ... tp beberapa ada yg mengalami hal tsb, tp lebih banyak juga yg asik2 aja tanpa alami hal tsb.
Fyi, u/ GL 1.5 (baik matik maupun manual) kalo isi 6-7 orang + bagage, akan kewalahan untuk perjalanan keluar kota di jalan yg menanjak agak curam (>30 derajat) .. semakin curam tanjakan bisa2 mundur mobilnya.
Kalo mo lebih nyaman keluar kota di jalan menanjak dan bawa banyak penumpang, saran gw kumpulin duit lagi dikit untuk ambil yg 1.8 M/T.
abrof wrote: Enggak kok bro maxx, asal kita pintar2 pilih gigi gak ada kejadian apa2 gw udah buktikan, tapi yang manual ya gak tau yg matik
ngawurmaxx wrote: Nah kalo matik berhenti ditengah2 tanjakan yg cukup curam(>30 derajat) .... harus pindah ke D1, bantu rem tangan, tapi tetap aja pasti bau kopling kebakar.
??? yg betul gimana? .. apakah sudah coba GL 1.5 a/t ?Insomnia wrote:ngawurmaxx wrote: Nah kalo matik berhenti ditengah2 tanjakan yg cukup curam(>30 derajat) .... harus pindah ke D1, bantu rem tangan, tapi tetap aja pasti bau kopling kebakar.
Bener, kalo mau dapat info yg lbh pasti tanyakan langsung ke owner GL di milis i-LOC (indonesian livina owners community) di http://autos.groups.yahoo.com/group/i-LOC/, dijamin dapat jawaban tanpa ditutup2in.jksc wrote:tHANX BRO2 N SIS2 semuanya...
![]()
![]()
Skarang baru lagi nih pertanyaannya...![]()
Diantara Bro2 n Sis2 semua, yg punya or uda pernah pake boil GL 1,5L A/T atau M/T Siapa ya???
Terus uda pernah nyoba ke Bandung atau ke Puncak pake GLnya ga???Pengalaman pribadi yg realnya gimana, ceritain dong...
![]()
Soalnya klo ngikutin kata2 Bro Maxx takut juga tuh klo ternyata susah nanjak... Jadi ada bisikan lain nih...Ada yg saranin "TERIOS" A/T aja...
![]()
Gimana dong??? Jadi tambah bingung nih...Tolong bantuannya lagi ya...
![]()
![]()
![]()
maxx wrote:??? yg betul gimana? .. apakah sudah coba GL 1.5 a/t ?Insomnia wrote:ngawurmaxx wrote: Nah kalo matik berhenti ditengah2 tanjakan yg cukup curam(>30 derajat) .... harus pindah ke D1, bantu rem tangan, tapi tetap aja pasti bau kopling kebakar.
Ya ampoenn.. CRV SUV torsi gede dg gear ratio yg besar .. masa mo disamain sama GL 1.5 dg gear ratio yg halus dan dibuat u/ lari kenceng di track lurus.Insomnia wrote:maxx wrote:??? yg betul gimana? .. apakah sudah coba GL 1.5 a/t ?Insomnia wrote: ngawur
belom pernah heheh..
tapi guwa pernah test allnew crv xtrem zone chalenge, stop di tanjakan 45 derajat terus
jalan lagi emang sedikit mundur tapi dikiiit dan pelaaan banget gak perlu rem tangan ko
di gas langsung naek dan gak bau angus
2000cc 45 derajat compare 1500 cc 30 derajat harusnya sama aje
Kalo GL 1.5 dg medan dan kondisi spt itu .. berhenti ditengah2 lagi... pasti amat sangat sulit u/ nanjak kalo semua orang ga keluar + bantu ganjel ban agar ga mundur, dan dipastikan mustahil tidak bau kopling terbakar.Profith83 wrote: Jadi kalau tanjakan pas berhenti dengan kemiringan 30-40 derajat, kemudian penumpang 4 dewasa, 4 anak bawa barang 100 kg an --> nah ini belum pernah nyoba --> tapi saya bayangkan yang nyetir harus sangat PINTAR dan perkiraan pasti ada bau kampas kopling terbakar.