Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
diesel konvensonal aja klw di cekakin solar oplosan bisa ancur........ bohong tuh klw ada yg bilang bisa di kasih solar + minyak tanah terus menerus... jangka panjangnnya pasti aja K.O....
klw solar biasa sih mungkin aja bisa.... pling kya inopa konsekuensinnya.... rajin service
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
- mesin dieselnya belum di-spek down untuk bisa minum solar
- mesin dieselnya belum menjalani fit & proper test buat minum solar
- ATPM-nya masih bingung kasih garansi/petunjuk perawatan untuk mesin dieselnya karena pengaruh solar
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
CRV diesel itu blm dijual di Jepang krn blm penuhi standar emisi baru di Jepang. CRV diesel di Eropa itu msh standar diesel lama seperti Captiva diesel yg msh bs minum Pertadex, diesel Shell Petronas
Kalau standar emisi Euro V (2009) itu artinya mobil diesel hrs sdh ada particulate filter, fuelnya HRS ultra low sulphur di bwh 50 PPM. Particulate filter ini mahal, ribuan dollar terintegrasi dgn mesin dan bs jebol kl minum Pertadex atau dieselnya Shell Petronas di Indonesia. Info Pertadex msh 300 PPM ini jg minimal, Shell Petronas lbh byk lg sulfurnya
Nah X-Trail diesel ini butuh minum diesel ultra low sulfur ini
Shell sdh jualan diesel ultra low sulfur di Singapore dan harganya disamain sama Shell diesel regular krn di Singapore skrg mobil diesel modern mulai laku
Nuwbie tahun lalu sudah pernah tanya ke Nissan Motor Jepun, mrk bilang bahwa mrk belum ada rencana utk menjual X-Trail dCi di Indonesia.
Di Thailand & Filipina yg lebih diesel minded aja X-Trail dCi belum ada, kalau di India ada.
IMHO:
Mesin CRD kalau mau disesuaikan utk minum solar 4300 ala Indonesia sih mustinya bisa aja, asal mereka pasang nozzle yg lubangnya lebih besar2, filter solarnya ganti yg kapasitas lebih besar dgn water separator yg lebih baik & emission systemnya dilepas semua (kalo EGR aja sih gpp)
Kalau NMI mau masarin X-Trail dCi lebih baik mrk pake mesin yg 2.2 dCi yg dari generasi lama aja, mesin di revisi agar "lebih bandel" utk dipakai di iklim tropis.
Karena nuwbie pernah baca di satu majalah terbitan UK mengenai long term test X-Trail, konon mesin 2.2 dCi (buatan Renault) lebih banyak problemnya dibanding yg 2.5 Petrol (Nissan - Japan).