Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andy1800 wrote:pertimbangan utama adalah nilai ekonomisnya, maka memang better tetep ke CRV saja.
kalau pertimbangan utama adlah nilai ekonomis.. maka, situasi sederhana yg bisa menjadi indikator adalah: masuk list sbg mobil sejuta umat.
dan CRV tentu saja lebih masuk ke sana dibanding xtrail..
Gw bilang sih Xtrail juga akan sama banyaknya. Kemaren (setahun-2 tahun terakhir) ini terasa lebih banyak new CRV karena orang males beli Xtrail karena modelnya yg lawas, jadi banyak yg pindah ke CRV.
Bentar lagi juga pasti banyak new Xtrail karena Xtrail pasti juga punya penggemar tersendiri.
oke, oke....
make sense
(tunggu2... arti make sense dan make love koq beda jauh amat yak ?... )
anyway,
sayangnya, SM blm mempunyai (gw blm mempunyai kandidat utk ditempatkan sbg Kepala Biro urusan) Pusat Data & Statistik.... spt Pusat Data & Analisa nya Majalah (& koran) Tempo...atau ala PDBI-nya Christianto Wibisono
andy1800 wrote:pertimbangan utama adalah nilai ekonomisnya, maka memang better tetep ke CRV saja.
kalau pertimbangan utama adlah nilai ekonomis.. maka, situasi sederhana yg bisa menjadi indikator adalah: masuk list sbg mobil sejuta umat.
dan CRV tentu saja lebih masuk ke sana dibanding xtrail..
Gw bilang sih Xtrail juga akan sama banyaknya. Kemaren (setahun-2 tahun terakhir) ini terasa lebih banyak new CRV karena orang males beli Xtrail karena modelnya yg lawas, jadi banyak yg pindah ke CRV.
Bentar lagi juga pasti banyak new Xtrail karena Xtrail pasti juga punya penggemar tersendiri.
yah.. bisa jd x-trail akan menyabet gelar no.1 SUV lg..
naldo wrote:CRV? dibilang irit? waduh, gw ngerasain boros bener nih mobil.. Emang dah ganti velg 20" sih n kenaikkan sekitar 4%... Tapi dalkot menjadi sekitar 1:6, luar kota 1:9 seirit2nya... Berat juga kalo mau irit banget... Mana bensin naik melulu... hehehe...
GV 2.4, ada revisi di shock nya, sementara di GV 2.0 kan settingannya kurang. Ya bukannya GV 2.0 jelek, hanya saja lebih baik yang 2.4...
Iya sih emang nggak irit2 amat.. tapi dibanding GV lah.. masi irit crv nggak sih? GV kan 1:8
Di MID gw tercatat 1:6.8 tp di MID mobil teman bokap dapat 1:7.8.. (asumsikan pemakaian daily use dalam kota) nah kira2 di MID bro naldo dan AD74YA tertera berapa yah?
Ini CRV nya 2.0 MT / AT ya? yang GV? jadi rancu nih baca FC MT vs AT.
Kalo bini masih pingin New CRV, dia lagi PDKT ama dealer supaya program diskonan tetep jalan, saya sih masih netral....cuman warna saya yg tentukan yaitu hitam...supaya ketularan hobi geng poles..
Gw juga belum jalan ke dealer merk lain....Ford, Nissan, Chevrolet
Abu2 wrote:Br inget, pas main ke mall di lampung, ada gv di pajang, tanya harga, jlx m/t 234jt jx 212,5 , buset br 1 taon setengah naiknya banyak yah, dulu april 07 gw ambil jx 196,5.....dpt kf huper lg dan duit bensin 40 ltr..
Iya bro Naldo, saya liat hrg GV baru jadi kaget. Naeknya banyak banget. Awal 08 saya liat price list Jkt JLX M/T 222,5jt, JLX A/T 234,5jt. Skrg bisa JLX M/T 232jt, JLX A/T 244jt. Kenaikan hrg ini sdh termasuk kenaikan BBNKB mulai 15 Sept ato blom?
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
Klo urusan kekinclongan cat coba disandingkan warna hitam Fortuner, Xtrail, New CRV, pasti paling kinclong New CRV....eh captiva yang hitam keliatan kinclong juga...cuman belum pernah liat keempatnya berjajar...mana yang paling kinclong...mungkin CRVnya bro nes kali....
Ada kemungkinan... karena pajak mobil kan terus naik n juga bahan baku... lagian urusan price tag, jgn tny saya, yang menentukan adalah orang jepang indo...
heran ya kok GV JX manual km 30 ribuan yg saya pake gak boros2 amat.
Pemakaian dalam 1 minggu, bbm campur pertamax+ dan premium dgn detail kira2
Tiap weekend jkt-bdg pp (340km), dalkot bandung 60 km, dalkot jkt 150 km, MID rata-rata sekitar 1:9-1:10.5
kalau toll jkt-bdg 1:11.0-12.5 , toll bdg jkt 1:11.5-13.5. kalau dalkot aja 1:8-1:9
driving style lightfoot, kecepatan diatur agar penggunaan rem minimum, rpm jarang lebih dari 3500 (speed max 90-100).
Pernah coba heavy foot jkt-bdg kec >120 km/jam dapat 1:9
Kalau FC kayaknya gak beda sama 2000 cc CRV dan X-trail, yg beda mungkin speed dan power. Tapi coba pernah ngintil crv 2.4 di cipularang...masih bisa ngikutin tuh. Artinya untuk kondisi traffic dan jalan di kita, SUV 2000 atau2400 cc, dan vvti, ivtec atau non variable things kayaknya gak gitu ngaruh2 amat. Kalau FC yang banyak ngaruh tuh driving style keliatannya. Kalau mau kebut2an driving skill dan kenekadan yang lebih menentukan, maklum mau ngebut segimana sih yang gak keganggu traffic skg ini?? dan seberapa sering kita butuh ngebut?
masalah handling not too bad, agak keras emang tergantung jumlah penumpang...tapi just fine lah..
yang sering ada keluhan katanya gear manual nya yang "noisy", memang kerasa terutama gigi mundur...tapi gak gitu mengganggu...karena udah biasa kali
interior kadang bunyi, setelah ditelusuri ternyata pegangan tuas persneleng dan kain penutupnya suka gesekan kalau posisi nya gak pas...ya diatur2 dikit bunyi ilang.
kesimpulannya GV JX 2000 cc manual "worth for money" untuk pemakaian dengan jalan kondisi di indonesia.
Oya sekilas, FC gak terpengaruh banyak antara premium, pertamax+ dan campuran
kerasanya di respons nya, kalau pake campur P+ kerasa lebih responsif. Kalau pake premium juga ngelitik pas bergerak di gigi 1 dan 2 dan mesin lebih "bergetar".
Nah, sama d kaya CRV gw.. Kalo kasih premium, mesin kaya diesel suaranya. Kalo kasih pertamax-pertamax+, baru lebih hening... Aneh... But, yang GV 2.4 iritnya sama dengan CRV 2.4 loh... wahahahah
Saya rasa, kalo penjualan, CRV akan tetap berkuasa... Karena dari dulu CRV adalah no 1 SUV di indo.. sedangkan posisi kedua, diisi GV n ketiga Xtrail... Xtrail sekarang modelnya aneh banget, depan lumayan, belakang, maksa banget bempernya... aneh bener... Mending yang lama
hrahadian wrote:heran ya kok GV JX manual km 30 ribuan yg saya pake gak boros2 amat.
Pemakaian dalam 1 minggu, bbm campur pertamax+ dan premium dgn detail kira2
Tiap weekend jkt-bdg pp (340km), dalkot bandung 60 km, dalkot jkt 150 km, MID rata-rata sekitar 1:9-1:10.5
kalau toll jkt-bdg 1:11.0-12.5 , toll bdg jkt 1:11.5-13.5. kalau dalkot aja 1:8-1:9
driving style lightfoot, kecepatan diatur agar penggunaan rem minimum, rpm jarang lebih dari 3500 (speed max 90-100).
Pernah coba heavy foot jkt-bdg kec >120 km/jam dapat 1:9
Kalau FC kayaknya gak beda sama 2000 cc CRV dan X-trail, yg beda mungkin speed dan power. Tapi coba pernah ngintil crv 2.4 di cipularang...masih bisa ngikutin tuh. Artinya untuk kondisi traffic dan jalan di kita, SUV 2000 atau2400 cc, dan vvti, ivtec atau non variable things kayaknya gak gitu ngaruh2 amat. Kalau FC yang banyak ngaruh tuh driving style keliatannya. Kalau mau kebut2an driving skill dan kenekadan yang lebih menentukan, maklum mau ngebut segimana sih yang gak keganggu traffic skg ini?? dan seberapa sering kita butuh ngebut?
masalah handling not too bad, agak keras emang tergantung jumlah penumpang...tapi just fine lah..
yang sering ada keluhan katanya gear manual nya yang "noisy", memang kerasa terutama gigi mundur...tapi gak gitu mengganggu...karena udah biasa kali
interior kadang bunyi, setelah ditelusuri ternyata pegangan tuas persneleng dan kain penutupnya suka gesekan kalau posisi nya gak pas...ya diatur2 dikit bunyi ilang.
kesimpulannya GV JX 2000 cc manual "worth for money" untuk pemakaian dengan jalan kondisi di indonesia.
Oya sekilas, FC gak terpengaruh banyak antara premium, pertamax+ dan campuran
kerasanya di respons nya, kalau pake campur P+ kerasa lebih responsif. Kalau pake premium juga ngelitik pas bergerak di gigi 1 dan 2 dan mesin lebih "bergetar".
kalo mau urusan cat kata aku yang paling bagus emang new crv, terutama yang dark mocca.. soalnya tu warna udah pake spies hecker fascination color, trus double hard pernis lagi sebagai standarnya.. jadi udahnya bunglon item-coklat, beningnya kayak kaca bo..