Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Halow bro semua pemilik Minerva R150, ayo bagi pengalamanmu dalam mendongkrak tenaga Minerva R 150 di sini.
Kan udah banyak yang pake Minerva nih, so pasti udah ada dunk yang setting sana-setting sini buat dongkrak tenaganya,
so bagi-bagi donk, biar minerva owners lainnya bisa dapet ilmu. Jadi kalo di jalan ga diasapin or di ejek ama pemilik motor jepang...hehehe..
Ngilangin getaran kalo berdasarkan pengalaman owners :
1. Kasih Stabiliser stang, punya kawak ninja, atau bisa bikin sendiri, yang jelas, mesti dari besi (berat)
2. Ganti knalpot aftermarket...sbg contoh : NOBI, Yoshimura, Domination..
3. Pasang Engine Mounting (ini belum gw tau secara detail... mohon pencerahan)
4. Modif Engine biar langsam.... (nah ini die yang saya rasa belum ada yang bahas secara detail...)
kalau emang sumber getaran itu dari mesin, apalagi ketika RPM tinggi, berarti logikanya nih (mnrtku..) artinya
balancer nya kurang akurat...nah..ada gak owners mimin yang udah FREE VIBRATION dengan me-modif engine balancer-nya
mohon dibagi pengalamannya disini....
zijoe wrote:Ngilangin getaran kalo berdasarkan pengalaman owners :
1. Kasih Stabiliser stang, punya kawak ninja, atau bisa bikin sendiri, yang jelas, mesti dari besi (berat)
2. Ganti knalpot aftermarket...sbg contoh : NOBI, Yoshimura, Domination..
3. Pasang Engine Mounting (ini belum gw tau secara detail... mohon pencerahan)
4. Modif Engine biar langsam.... (nah ini die yang saya rasa belum ada yang bahas secara detail...)
kalau emang sumber getaran itu dari mesin, apalagi ketika RPM tinggi, berarti logikanya nih (mnrtku..) artinya
balancer nya kurang akurat...nah..ada gak owners mimin yang udah FREE VIBRATION dengan me-modif engine balancer-nya
mohon dibagi pengalamannya disini....
untuk gen-4 sudah "low Vibration" dan untuk tipe GL seperti mesin R150 tidak mengadopsi engine Balancer, imho... mounting mesin yang kurang baik, dan Frame yang kurang kokoh, sehingga menyebabkan getar yang berlebihan.. CMIW
hi... to semua Suhu MRC
Salam kenal dari iyojfk "B6124ELY" rute Sawangan Depok-PIM-MTA-PIK-EX-PacificPlace-Citoz-Sawangan
Klakson yach kalo lewat...
btw MRC Depok based campnya dimana? mo ikutan dunks
toel.. dunks...
zijoe wrote:Ngilangin getaran kalo berdasarkan pengalaman owners :
1. Kasih Stabiliser stang, punya kawak ninja, atau bisa bikin sendiri, yang jelas, mesti dari besi (berat)
2. Ganti knalpot aftermarket...sbg contoh : NOBI, Yoshimura, Domination..
3. Pasang Engine Mounting (ini belum gw tau secara detail... mohon pencerahan)
4. Modif Engine biar langsam.... (nah ini die yang saya rasa belum ada yang bahas secara detail...)
kalau emang sumber getaran itu dari mesin, apalagi ketika RPM tinggi, berarti logikanya nih (mnrtku..) artinya
balancer nya kurang akurat...nah..ada gak owners mimin yang udah FREE VIBRATION dengan me-modif engine balancer-nya
mohon dibagi pengalamannya disini....
bro..mo nanya aja...
motor kalo pagi susah banget distater baik diengkol pake kaki or di pencet pake tangan....napa ya?sekarang bertambah...kalo tuh motor gak dipake selama lebih dr 6 jam...jadi susah idup lagi.
motor gw yg lain "GL" gak seperti ini....waktu pertama kali sech ok...tapi selanjutnya...koq gini ya...
pernah gw ke bengkel n gw kemukakan ma mekaniknya...dibenerin sech...cuma korbannya..tarikan motornya jadi berat banget...gigi 1-2-3-4-5 gak da bedanya...ma bebek kalah deh...trus balik lagi ke bengkel...nah karang jalannya dah cepet...bebek kalah deh... cuma ya itu..korbannya jadi susah idup...
gimana ya supaya 2xnya bisa ok tanpa ngorbanin yg lainnya...pa akinya bermasalah or apaan...binun neh
kalo ketemu dijalan "Minerva Hitam B 6073 SOV"..JANGAN klakson gw ya....hehehe
zijoe wrote:Ngilangin getaran kalo berdasarkan pengalaman owners :
1. Kasih Stabiliser stang, punya kawak ninja, atau bisa bikin sendiri, yang jelas, mesti dari besi (berat)
2. Ganti knalpot aftermarket...sbg contoh : NOBI, Yoshimura, Domination..
3. Pasang Engine Mounting (ini belum gw tau secara detail... mohon pencerahan)
4. Modif Engine biar langsam.... (nah ini die yang saya rasa belum ada yang bahas secara detail...)
kalau emang sumber getaran itu dari mesin, apalagi ketika RPM tinggi, berarti logikanya nih (mnrtku..) artinya
balancer nya kurang akurat...nah..ada gak owners mimin yang udah FREE VIBRATION dengan me-modif engine balancer-nya
mohon dibagi pengalamannya disini....
bro..mo nanya aja...
motor kalo pagi susah banget distater baik diengkol pake kaki or di pencet pake tangan....napa ya?sekarang bertambah...kalo tuh motor gak dipake selama lebih dr 6 jam...jadi susah idup lagi.
motor gw yg lain "GL" gak seperti ini....waktu pertama kali sech ok...tapi selanjutnya...koq gini ya...
pernah gw ke bengkel n gw kemukakan ma mekaniknya...dibenerin sech...cuma korbannya..tarikan motornya jadi berat banget...gigi 1-2-3-4-5 gak da bedanya...ma bebek kalah deh...trus balik lagi ke bengkel...nah karang jalannya dah cepet...bebek kalah deh... cuma ya itu..korbannya jadi susah idup...
gimana ya supaya 2xnya bisa ok tanpa ngorbanin yg lainnya...pa akinya bermasalah or apaan...binun neh
mungkin settingan karbunya yang kurang pas bro, biasanya motor klo terlalu basah jg susah distater, begitu jg klo terlalu kering dan kurang angin... hehheehhe.. coba seblum distater di choke dulu cmiww
iya nih aki gw suka ngadat klo lama ga dipake. jadi musti di charge dulu. kepikir sih ganti aki. tp masa blm setaon udah modar ni aki. emang bagus pake aki basah?
decustoms wrote:knalpot nobi itu kalem ga suarany?..
pengen ganti knalpot,,
apa bobok ajah y?..
brapaan sh hargany,mohon pencerahan..
Untuk mendongkrak mimin STD anda silakan cek di sini
kalo yg miminnya STD mau di buat enak larinya dll...
untuk wilayah jakarta dan sekitarnya silakan hampiri bengkel "doedy motor" di
JL KRAMAT DURI BAMBU APUS RT 4 RW 2 NO 4 JAKARTA TIMUR, BAMBU APUS SEBELAH POLSEK CIPAYUNG telp 08 18 08 44 18 90
untuk wilayah serpong tangerang banten silakan singgahi
"Dabraw mimin motor" di
komplek ciater permai blok d7 no 19, jl dahlia III serpong tangerang
telp 021-93662937 atau 081519322229
di jamin dan terjamin...hehehehe
Weew promo nh bang dabraw..
Tp ane daerah palembang,dsni msh jrng bngkel yg ngoprek mesin mimin,ada dealerny cma servis ringan..emang d apain ajah sh bang dabraw?
Bagi2 dung ilmuny kalo boleh,apa aja yg kudu d stel byr enak lariny,ama biayanya
minerva fighter, di dapat dengan handmade,,bukan aksesoris...
apapun motornya streetfighter gayanya..
zijoe wrote:Ngilangin getaran kalo berdasarkan pengalaman owners :
1. Kasih Stabiliser stang, punya kawak ninja, atau bisa bikin sendiri, yang jelas, mesti dari besi (berat)
2. Ganti knalpot aftermarket...sbg contoh : NOBI, Yoshimura, Domination..
3. Pasang Engine Mounting (ini belum gw tau secara detail... mohon pencerahan)
4. Modif Engine biar langsam.... (nah ini die yang saya rasa belum ada yang bahas secara detail...)
kalau emang sumber getaran itu dari mesin, apalagi ketika RPM tinggi, berarti logikanya nih (mnrtku..) artinya
balancer nya kurang akurat...nah..ada gak owners mimin yang udah FREE VIBRATION dengan me-modif engine balancer-nya
mohon dibagi pengalamannya disini....
bro..mo nanya aja...
motor kalo pagi susah banget distater baik diengkol pake kaki or di pencet pake tangan....napa ya?sekarang bertambah...kalo tuh motor gak dipake selama lebih dr 6 jam...jadi susah idup lagi.
motor gw yg lain "GL" gak seperti ini....waktu pertama kali sech ok...tapi selanjutnya...koq gini ya...
pernah gw ke bengkel n gw kemukakan ma mekaniknya...dibenerin sech...cuma korbannya..tarikan motornya jadi berat banget...gigi 1-2-3-4-5 gak da bedanya...ma bebek kalah deh...trus balik lagi ke bengkel...nah karang jalannya dah cepet...bebek kalah deh... cuma ya itu..korbannya jadi susah idup...
gimana ya supaya 2xnya bisa ok tanpa ngorbanin yg lainnya...pa akinya bermasalah or apaan...binun neh
Gampang bro ...
bawa ke Dabraw mimin motor semuanya akan beres...hehehehe promosi mode on
decustoms wrote:Weew promo nh bang dabraw..
Tp ane daerah palembang,dsni msh jrng bngkel yg ngoprek mesin mimin,ada dealerny cma servis ringan..emang d apain ajah sh bang dabraw?
Bagi2 dung ilmuny kalo boleh,apa aja yg kudu d stel byr enak lariny,ama biayanya
Cukup ganti knalpot doedymura trs seting karbu aj sama ganti gir kecil ukuran antara 35-37 tergantung treknya ... gak usah di apa2in lagi semua std ... vixion std, FU std, mx cdi unlimiter lewat..
hasil ujicoba berkali2kali lho...
Cukup ganti knalpot doedymura trs seting karbu aj sama ganti gir kecil ukuran antara 35-37 tergantung treknya ... gak usah di apa2in lagi semua std ... vixion std, FU std, mx cdi unlimiter lewat..
hasil ujicoba berkali2kali lho... [/quote]
doedymura?..knalpot bikinan sendiri y?..
kok girnya malah d ganti yg kecil?..
bukan yg sprocket kn?..
kalo setting karbu,,d bengkel biasa bisa ga?
apany sh yg kudu di setting?
minerva fighter, di dapat dengan handmade,,bukan aksesoris...
apapun motornya streetfighter gayanya..
kmaren nanya lagi ke bengkel mimin d depok katanya ganti plat kopling tiger sama karetnya total biayanya 420rb
apa stutannya d ubah ya biar lebih enak?????
ato ganti blok kopling tigi revo??