Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Alowww. broo skalian,
Umur ban dalam n ban luar sepeda motor tuh biasanya berapa lama ?
setahuku dilihat dari tanda panah, tapi kalo masih panjang tapi pecah2 apa ya artinya udah waktunya diganti ?
soalnya nih motor udah hampir 5 tahun ban luar blum pernah ganti tapi yg heran kok selalu mudah bocor ban dalamnya apa karena ban luarnya merusak ban dalam yachhh... ato kualitas ban dalamnya yg jelek????
Denger2 ban dalam federal tuhhh jeelek buanget yachh ?
Kapan hari ada salesman nawari ban anti bocor namanya Tire guard berbentuk cairan yg lgs menutup kalo ada bocor pada ban dalam... tapi harganya 1 botol (1 lt/ 1 ban) 50 rb bussettt mendingan nambal aja deehh...
thanks atas pencerahaannya...
Maximum speed ......................... Setting ON
Tire guard itu bukan ban, tapi cairan pelindung ban yg dimasukkan ke dalam ban lewat pentil. Memang bisa melindungi ban dari kebocoran karena cairannya langsung menutup lubang yg bocor dari dalam. Tapi konsekuensinya ban menjadi berat, demikian juga beban motor bertambah.
Kalau jalur yg dilewati jalanannya mulus terus, mendingan ganti ban tubeless aja Bro. Yang merek Swallow juga dah lumayan (murah-meriah).
Ooo waktunya ganti yachhh..
mank umur ban tuhh berapa taon sihh? ada yang tau ?????
soalnya waktu ku cek di tanda panahnya kok masih bagus gitu... jadinya kenaakn de..hhh Hemat di fulus gito lhoo...
bro TUFF Stough, ban tubeless tuk motor mank ada ya? yg merk Swallow tuhh harganya brp ? apa maksudnya murah meriah ? jgn2 ntar malah lebih sering nambal lagi ada yg lebih lebih bagus,apa namanya, smpai brp harganya ?
Maximum speed ......................... Setting ON
neo88 wrote:mank umur ban tuhh berapa taon sihh? ada yang tau ?????
soalnya waktu ku cek di tanda panahnya kok masih bagus gitu... jadinya kenaakn de..hhh Hemat di fulus gito lhoo...
Umur ban yg safety klo gak salah 3 tahunan, sebenarnya tahun produksi ada di kode produksi yg tertera di ban, cuma lain merek lain kodenya gak seragam. Meskipun belum botak, kalo udah lebih dari 3 tahun lebih baik ganti, ban selain terbuat dari karet juga didalamnya mengandung benang (thread) dan ada juga yang dilengkapi benang baja (steel belted), ini supaya tidak mudah pecah saat berputar kecepatan tinggi. Pengalaman saya dengan ban mobil merek GT, telapak masih bagus tapi ban sudah benjol, rupanya benang bajanya sudah putus di dalam, kalau dipaksakan dipakai bisa pecah ban, malah bahaya.
Ooohhh 3 tahun yachh.... ..mmmm musti ganti nihhh kliatannya dahhh cukupp HEMATTTT (2 tahun)
memang sihh tuh ban agak pecah2 tapi masih tebal n ga benjolll tuhh hehee..
kode produksi...??? kalo ban mobil sihh mank ada,, tapii.. masak ban motor jg ada... neo kok ga pernah tau
sarannya milih ban apa yachh..yg bagus n murahh ? ban dalam apa? n ban luar apa ? heheheee
cara lihat ban itu baguss apa tidak dari mananya ya..? soalnya denger2 nihh IRC n FEDERAL banyak palsunya pusinng jadinya.. mana ndakk murahhh lagi.. harganyaa..
any support.. n advice for me... ???
Maximum speed ......................... Setting ON
maaf, numpang Thread ya om...
mau nanya soal ban juga neh...
ada niat ganti ban tubetype ke tubeless.
ukuran ban tubetype 70/90-17 (depan), 80/90-17 (belakang).
niat ganti dengan tubeless 80/80-17 (depan), 90/80-17 (belakang).
yang ane pengen tanyain, berat bannya nambah gak dengan ganti ukuran segitu?
pelek racing udh dari pabrik...
kalo ganti dengan 90/80-17 dan 100/90-17, gimna?
klo mo ganti ban tubeless, ane saranin pake swallow aja, krn ane udah pake ntuh ban en ampe sekarang kaga apa2 tuh. Sebelumnye pernah pake michele, tapi baru pake beberapa bln aja dah gendut kya balon, trus kata nyang jual bisa dituker, tapi ampe sekarang kaga ketauan juntrungannye ntuh ban. Trus pake 1 merk lagi buatan korea (lupa merknya), kasusnye sama aja. Ntuh ban kaya balon alias gendut juga. Terakhir pake swallow & ampe sekarang maseh bagus ( kira2 udah 2 th). Juga klo pake ban tubeless enaknya bisa tambel sendiri. Tinggal beli aja alatnye, trus tambel sendiri.
btw klo mo ganti ban tubeless, perhatikan waktu pasang pentil tubelesnye, jangan ampe terlalu kenceng, krn bisa berakibat karetnye pade rusak. ok
sjamsul wrote:Sebelumnye pernah pake michele, tapi baru pake beberapa bln aja dah gendut kya balon, trus kata nyang jual bisa dituker, tapi ampe sekarang kaga ketauan juntrungannye ntuh ban.
Maksudnya Mizzle kali Bro? Masa Michellin yang standar MotoGP bisa cepat benjol? Kalo Mizzle sih emang terkenal gampang bunting.
@ bro 123stu, setau gw kalo ngegedein ukuran ban dari aslinya (diluar rekomendasi pabrik) untuk akselerasi jadi lebih berat, cuma enaknya berasa lebih napak aja, antep tuk di bawa ngebut, kalo tadinya pas ngebut berasa melayang pasti berkurang deh cmiiw
tapi pelek racing juga berpengaruh ke berat loh...
sjamsul wrote:Sebelumnye pernah pake michele, tapi baru pake beberapa bln aja dah gendut kya balon, trus kata nyang jual bisa dituker, tapi ampe sekarang kaga ketauan juntrungannye ntuh ban.
Maksudnya Mizzle kali Bro? Masa Michellin yang standar MotoGP bisa cepat benjol? Kalo Mizzle sih emang terkenal gampang bunting.
Denger2 ban motor yg bagus batlax ya? Cuma konsekuensinya cepet abis, karena karetnya lebih soft dibanding merk laen.
Btw kalu ban motor mau pake tubeless, sebaiknya pakai velg khusus tubeless. Dinding velgnya lebih tinggi, sehingga dapat memegang bibir ban lebih baik.
y_anjasrana wrote:Denger2 ban motor yg bagus batlax ya? Cuma konsekuensinya cepet abis, karena karetnya lebih soft dibanding merk laen.
Btw kalu ban motor mau pake tubeless, sebaiknya pakai velg khusus tubeless. Dinding velgnya lebih tinggi, sehingga dapat memegang bibir ban lebih baik.
tul. tinggal liat keperluannye aja, klo mo aman khan harus ada nyang dikorbankan, yaitu fulus.
Bukankah ban bawaan mtr itu bisa tubeless juga, khan udah pelek racing?.
kalo dompet lagi sehat dan bersahabat sih mending cari betlex aje, tapi jangan cari yang soft compund type BT39 tapi carinya yang medium compound yang typenya BT45 dijamin lebih awet, denger2 sih masa pemakaian sampe 3 taon bahkan lebih (dikit)
y_anjasrana wrote:Denger2 ban motor yg bagus batlax ya? Cuma konsekuensinya cepet abis, karena karetnya lebih soft dibanding merk laen.
Btw kalu ban motor mau pake tubeless, sebaiknya pakai velg khusus tubeless. Dinding velgnya lebih tinggi, sehingga dapat memegang bibir ban lebih baik.
tul. tinggal liat keperluannye aja, klo mo aman khan harus ada nyang dikorbankan, yaitu fulus.
Bukankah ban bawaan mtr itu bisa tubeless juga, khan udah pelek racing?.
AFAIK, selama velgnya uda velg racing (bukan velg jari2) pasti bisa diganti jadi tubeless
Ooo... baru tauuu jd kaloo peleg jari2 ga bisa dipasang tubless yachh....
wahhhh.... mustii keluarrr banyakk fulusss neh..... ntarrr aja aahhh mo nabung dulu...
Maximum speed ......................... Setting ON
neo88 wrote:Ooo... baru tauuu jd kaloo peleg jari2 ga bisa dipasang tubless yachh....
wahhhh.... mustii keluarrr banyakk fulusss neh..... ntarrr aja aahhh mo nabung dulu...
hmmm..... gini bro, sebenernya kalo mo dipaksain sebenernya bisa, tapi di ring velgnya harus dikasih semacem obat buat tutupin lobang jari2nya dan gua gatau gimana dan bagaimana kualitas dan ketahanannya, kalo mo aman yah ganti velg racing
yang lokal ga terlalu mahal kok cukup affordable tapi tetep itung sejuta++ sih
Ga semua velg "racing" bisa tubeless lho. Bisa disini dalam kondisi yang aman lho. Kalu asal tubeless, velg jari2 juga bisa. Ban tubeless butuh velg yg punya dinding lebih tinggi, sehingga bisa menjepit dinding ban lebih baik. Terutama saat ban kempis, bibir ban ga sampai lepas. Lain bila dinding velg rendah, otomatis saat ban kempis, bibir ban bisa langsung lepas. Nah dinding tinggi seperti ini yg bikin ban tubeless ga gampang kempis.
Btw dulu pernah baca di MPlus kalu velg jari2 bisa dibuat tubeless. Caranya dgn menutup rapat2 celah2 lubang jaring2nya. Persisnya lupa. Kalu ga salah pakai sealant. Tapi ya itu tadi, kelemahannya saat kempis, bibir ban bisa lepas dari velgnya.
gozila wrote:kalo dompet lagi sehat dan bersahabat sih mending cari betlex aje, tapi jangan cari yang soft compund type BT39 tapi carinya yang medium compound yang typenya BT45 dijamin lebih awet, denger2 sih masa pemakaian sampe 3 taon bahkan lebih (dikit)
betlex tuhh apa bro gozila?
truss kok bisa type medium compound BT45 bisa lebih awet ? alasannya apa ?
mank tipe ada apa aja....?
maklumm neo awam buanget soal beginiian... ban aja apek mo 5 taon lum ganti..
Maximum speed ......................... Setting ON