MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

LikeBlack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sat Aug 30, 2008 13:37

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by LikeBlack »

dojokaizen wrote:
LikeBlack wrote:
Salam Minerva mania,
Gw ada niat beli Minerva, Gw mw nanya Dealernya dimana? Denger2 c didaerah Pos Pengumben. Klo didaerah Ciputat-Jakarta Selatan ada g? :ungg:


coba bantu yaa
kalo di ciputat daerah cimanggis ciputat depan tiptop ciputat, tempat trek2kan kalo malem minggu.
dealer khusus minerva yg punya pa bagio.
iya bener bro di depan tiptop jalan sedikit ke arah yg mau ke pamulang di sebelah kanan ada delaler minerva
yang incharge namanya pak bagio. bilang aja tau dari anak2 minerva pamulang ciputat.
kalau ditanya siapa bilang aja bro dhani, novan, erisandi, erlangga, sudar dll dia pasti tau kok
hehehehe tadi malem juga baru pada ngumpul2 di tmpt pak bagio ^^
sori dhan gw gk tlpn lu takut ganggu hehehe


Thanx y tas infonya :thanks: . Ngomong2 pd tinggal dimana? Suka kumpul2 sesama Minerva Biker y di Cimanggis?
LikeBlack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sat Aug 30, 2008 13:37

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by LikeBlack »

vampire88 wrote:Motor MInerva R150 SE uda ready stock di Probike bro. Walaupun dibilang ma karyawannya Indent.
tapi ternyata kagak....

Pas g ada telp kalau gak salah dengan Pak Nanang, katanya uda ready stock. Jadi hari ini mau dikirim,

:e-dance: :e-dance:

Harga jual motor itu berapa yah kira2 kalau dijual lagi. Itu kan motor cina, bisa jatuh gak yah harganya?

Gw agak awam mengenai alamat, Alamat Probike dimana c? Alamat Emailnya tau g? :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg:
Rwoknight
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Aug 16, 2008 11:11

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by Rwoknight »

bantu dikit y...

PROBIKE alamatnya d Jalan Panjang Raya...

Mailnya www.kredit-motor.com
IWAN85
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Fri Jul 04, 2008 7:14

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by IWAN85 »

Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES :e-dance: :e-dance:
LikeBlack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Sat Aug 30, 2008 13:37

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by LikeBlack »

Hi Minerva Mania,

Ada g perbedaan Gen 1,2,3,4? Klo ada dalam hal apa aja? Tampilannya atau performa mesin? :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg:
kang2frikie
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Tue Aug 26, 2008 14:00

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by kang2frikie »

LikeBlack wrote:
vampire88 wrote:Motor MInerva R150 SE uda ready stock di Probike bro. Walaupun dibilang ma karyawannya Indent.
tapi ternyata kagak....

Pas g ada telp kalau gak salah dengan Pak Nanang, katanya uda ready stock. Jadi hari ini mau dikirim,

:e-dance: :e-dance:

Harga jual motor itu berapa yah kira2 kalau dijual lagi. Itu kan motor cina, bisa jatuh gak yah harganya?

Gw agak awam mengenai alamat, Alamat Probike dimana c? Alamat Emailnya tau g? :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg:

emang apa bedanya minerva 150 R ma R 150 SE???? :ungg:
sidik15
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Fri Aug 01, 2008 15:20

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by sidik15 »

Bro semua! MInerva gw baru aja turun kemaren tgl 30/08/2008, sekilas terlihat, gagah!tapi pas diperhatikan gw jadi punya banyak pertanyaan?
1. Klo Baut untuk pembuangan oli minerva adanya disebelah mana ya?,Coz g cari2 dikolong blok mesinnya ga ada baut utk pembuangan oli?
2. Kenapa ada oli mesin netes disambungan paking antara crankcase dan blok mesin? apakah ini normal?
3. Jika mau klaim ke dealer yang di Pemuda apa bengkel yang di Pondok Bambu?Trus syaratnya ribet ga?
Mohon bantuannya dari anda semua!
BlackRider
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by BlackRider »

IWAN85 wrote:Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES :e-dance: :e-dance:
gw ragu klo bisa dapet 180 Km/jam, scorpio gw aja cuma tembus 160 km/jam. itu juga butuh jarak yg panjang banget. Klo speed minerva 140 Km/jam itu masih masuk akal, apalagi hanya ngerubah karburator doank.
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by h3ndryg »

IWAN85 wrote:Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES :e-dance: :e-dance:
Nggak akan mungkin tembus 180km/jam, kalau si Mince bisa sampe 180kpj berarti spidonya dah ngaco
karbu Megapro sebetulnya venturinya dah sama dengan si mince.
- Memang langsung pasang, tapi tanpa ganti kabel juga dah bisa, krn model kabelnya dah sama sama bercabang dibawah
- Tarikan nggak terlalu signifikan, krn venturynya sama aja
- suara nggak ngaruh, kalau ngaruh, kemungkinan setelan bensinnya aja yg sedikit lebih boros
- Soal lari paling 140 aja dan ok banget
- Nggak ngaruh sama Getar, kalau mau ganti knalpot

kalu Pe28, nggak tau krn belum pernah pake
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by h3ndryg »

sidik15 wrote:Bro semua! MInerva gw baru aja turun kemaren tgl 30/08/2008, sekilas terlihat, gagah!tapi pas diperhatikan gw jadi punya banyak pertanyaan?
1. Klo Baut untuk pembuangan oli minerva adanya disebelah mana ya?,Coz g cari2 dikolong blok mesinnya ga ada baut utk pembuangan oli?
2. Kenapa ada oli mesin netes disambungan paking antara crankcase dan blok mesin? apakah ini normal?
3. Jika mau klaim ke dealer yang di Pemuda apa bengkel yang di Pondok Bambu?Trus syaratnya ribet ga?
Mohon bantuannya dari anda semua!
1. Bro biasa pake motor bebek ya :D.
Kalau model GL, baut pembuangan oli ada di samping bawah kiri, dibawah blok magnet
2. kalau ada oli mesin netes, medingan langsung claim aja bro. itu brarti ada kesalah pabrik.
Sebetulnya bisa aja sih dibetulin sendiri, tapi bakal ngeluarin biaya lumayan, lagian ini bener bener masih gress banget
3. Bawa aja langsung ke Pemuda, biar dari pemuda langsung dibetulin di pabriknya atau di pondok bambu (dah tanggung jawab mereka)
semoga membantu
MRR
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Fri Aug 01, 2008 4:33

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by MRR »

hallo bro...
ada yang tahu engak tempat yg jual fairing yg persis kayak punya minerva...?kalau bisa yg punya CBR deh...tolong kabarin ya....

Michael
081806288778
ABu2 Hitam Minerva
B.6984.UJZ
Pasar Minggu-Rawa Bambu
MRR
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Fri Aug 01, 2008 4:33

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by MRR »

ehhh...sekalian ya harganya berapa... :e-think: ehhh...aku kemarin ban nya aku pakai angin yg nitrogen dibuat jalan enteng dan kalau di rem udah engk licin lg loh...enak larinya... :ngacir: :ngacir: tolong ya kabarin soal fairing 1 set full body ama lampunya... :mad: aku mau ganti fairing soalnya hancur punyaku di senggol metromini... :glodak:

:off_team: ok thanks ya
B.6984.UJZ
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by h3ndryg »

motormania wrote:sesuai info yg gua dapat dr minerva..., R-150 gen 1 -3 bisa dirubah PnP menjadi gen 4 , parts serta harganya sedang disiapkan , tunggu tanggal mainnya begitu bro....termasuk dr air cooler menjadi liquid cooler nya ....masalahnya berapa harganya belum tahu bro.....gosipnya u rubah PnP oil cooler sekitar 800 rb an......krn banyak yg diganti termasuk mengganti crankcase engine..., mahal ga bro ? :e-pray:
kalau 800rb sih kemahalan bro,
Lagian kalau bikin oil cooler sih nggak perlu beli crankcasenya bro.
Tinggal di Bor aja tuch crankcase sama blok koplingnya. pasang dah tuch oil cooler.
Kalau ngerjain sendiri nggak akan sampai 500rb.
Oh iya cara bikin oil cooler dah pernah gw bahas disini, atau kalau mo lebih jelas silahkan ngintip di Forum Motor, di bagian bengkel. Lihat disini http://www.forum-motor.com/viewtopic.php?f=46&t=205


Mendingan beli Oil Cooler punyanya FU, harga kalau nggak salah cuma 250 rb.
Atau minta bikinin aja di Thole (tempat anak anak HTML biasa bikin Oil cooler cuma 500rb, dah terima jadi, pake punyanya FU

Lagian ngapain pasang oil cooler nggak terlalu ngaruh banyak. Mesin type GL sudah di desain tanpa menggunakan Oil Cooler, kalaupun dibikin oil cooler biar kelihatan keren aja kali.
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by h3ndryg »

MRR wrote:hallo bro...
ada yang tahu engak tempat yg jual fairing yg persis kayak punya minerva...?kalau bisa yg punya CBR deh...tolong kabarin ya....

Michael
081806288778
ABu2 Hitam Minerva
B.6984.UJZ
Pasar Minggu-Rawa Bambu
Ke Jayalina di Kebon Jeruk III aja bro. Beli punya aslinya Mince mahal bro.
Cuma kalau punyanya CBR, sedikit beda dudukan bautnya, musti pinter pinter ngakalin pake pegangan besi yg lain
atau coba ngiseng tanya tanya ke kaisar bagian sparepart nih nomornya 6502987, kalau lebih mahal dari punya mince ya nggak usah dibeli :D
http://www.jayalinamotor.com/index.php? ... roduct=407
idnot
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Mon Aug 25, 2008 8:05

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by idnot »

Guyss nanya dunk, gw baru indent mimin yg biru pake oil cooled , 3 minggu lagi barangnya datang .
kira2 yang pertama2 wajib diganti apanya yah biar performa dan tampilannya nya lebih mantabs gt ... :off_good_job:


thanks all :beer:
MRR
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Fri Aug 01, 2008 4:33

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by MRR »

salam bro...
kalau aku lihat yg di jayalina bukan punya CBR/Mince ya..soalnya besar ya bentuknya..kalau yg ini aku udah pernah lihat bro...maksudku yg sama persis ama punya CBR/MINCE tuh.. :e-doh: kl yg ini kayaknya punya nya CBR 600 ya...atau yg mirip Ducati ya..aku udah nanya ke dieler mince tp inden,sementara aku udah sebulan fairing ku hancur...mohon bantuannya ya...ehh thanks ya sarannya... :thanks:

:off_team:
MRR
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Fri Aug 01, 2008 4:33

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by MRR »

eh..yang punya kaisar kira kira langsung masuk ya ke mince kita..atau perlu penambhan dudukan lagi ya brooo....di bantu ya...

thanks
B.6984.UJZ
Psr Minggu-Rawa Bambu....
h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Tue Jan 30, 2007 0:51

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by h3ndryg »

MRR wrote:eh..yang punya kaisar kira kira langsung masuk ya ke mince kita..atau perlu penambhan dudukan lagi ya brooo....di bantu ya...

thanks
B.6984.UJZ
Psr Minggu-Rawa Bambu....
Sama bro, langsung Plek, atau coba tanya tanya ke beijing, denger denger mereka ngeluarin juga varian kaya CBR, namanya BMX150, kayanya langsung plek juga tuh
MRR
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Fri Aug 01, 2008 4:33

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by MRR »

sore bro...
aku barusan telp ke kaisar...gilaaaaa harga fairing nya 2jt dan kalau tambah lampunya 350rb di total jadinya 2,3jt.... :capede: gilaaaaaa :e-wall: terus kalau beli di kaisar harus nunjukin STNK motor segala lagi....edan ya... :shrug: wahhhh gimana nih....pysing :roll:
lebih murah punya mimin ya dari pada kaisar.... :ngacir:
mungkin kalau yg beli bukan pengguna kaisar pasti di mahalin deh... :off_bored: ya moga aja dari dieler pemuda bisa percepat stock fairing nya... : :e-snooty: thanks ya bro saran nya...huh mimin gue belum bisa komplit nih...

:off_team:
Gun2015
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Tue Jul 29, 2008 2:50

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by Gun2015 »

dear alll

guys mau tanya dong, g mau service pertama nich, mau tanya dong :

1. kalo didaerah jakarta pusat(kemayoran) dimana ya bengkel yang bgus
2. kalo ganti oli merek apa yang bagus n ukuran berapa
3. mesti di setting apanya biar enak jalanya

mohon pencerahanya

thank's......

:off_team:
"LiFe Is RiDiNg A BiCyLe, To Keep Balance YoU Must KeEp MoViNg"
User avatar
annoyz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Mon Jun 09, 2008 5:59
Location: Medan Merdeka Selatan - Depok - Pamulang

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by annoyz »

dabrawdanny wrote:Dear gans,
pernah membahas kepala babi belakang minerva yg oblak ga ?
hari ini pas nyuci tanpa sengaja iseng goyangin kepala babi ckrm belakang
ternyata oblak, ad solusinya bro2 sekalian ?
sorri kalo pernah dibahas, baru gabung reg..
mohon pencerahannya. thx
MInerva Merah
B 6083 NXU
BSD

:off_team:
Persis gw juga baru sadar tuh bro danny oblax :e-doh: ditambah karet rantai gw udah lepas gak tau kemana yang bagian atas :e-think:
Annoyz
MRC #087
B 6555 NXS
User avatar
dojokaizen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sat Jun 28, 2008 23:29

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by dojokaizen »

Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES :e-dance: :e-dance:
Mau bantu share aja nih dari pengalaman gw pakai Karbu PE28 sama PWK28 di mimin gw,
untuk yang PE28 kurang lebih sama seperti yang bro IWAN85 katakan intake mau gk mau harus ganti pakai SatriaF150 atau Tiger.
PJ sama MJ mau gk mau memang harus di ganti kalau mau hemat biaya palingan di rojok. alhasil napas motor jadi sangat panjang
settingan lebih cocok untuk settingan basah dan top speed bisa dapet kalau trek nya panjang.

untuk yang keihin megapro gw sendiri blm pernah coba, gw langsung coba PWK28
hasilnya untuk responsife jauh lebih enak, napas gk sepanjang PE28, kompresi motor jadi lebih berbobot
settingan lebih cocok untuk settingan kering dan trek2 pendek, getaran juga lumayan berkurang karena top speed nya gk butuh rpm yang tinggi.

Mungkin itu aja yg bisa gw share waktu pakai PE28 dengan spido minerva yg gk tau ngaco apa kgk gw bisa dapet 160 lebih
untuk PWK28 sampe di 120 spido udah ngaco bukannya tambah naik malah turun tuh spido nya :capede:
Jakarta punya monorail..., jakarta terapung..., jakarta punya Novan..., oke... :)
User avatar
dojokaizen
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Sat Jun 28, 2008 23:29

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by dojokaizen »

dabrawdanny wrote:
Dear gans,
pernah membahas kepala babi belakang minerva yg oblak ga ?
hari ini pas nyuci tanpa sengaja iseng goyangin kepala babi ckrm belakang
ternyata oblak, ad solusinya bro2 sekalian ?
sorri kalo pernah dibahas, baru gabung reg..
mohon pencerahannya. thx
MInerva Merah
B 6083 NXU
BSD

:off_team:


Persis gw juga baru sadar tuh bro danny oblax :e-doh: ditambah karet rantai gw udah lepas gak tau kemana yang bagian atas :e-think:
hahaha ada2 aja lu noyz kapan2 gw parkir di astrindo ah biar nemenin mimin lu ^^ dhan kapan lu ke antara?? di tunggu nih ngumpul di parkiran hehehe
Jakarta punya monorail..., jakarta terapung..., jakarta punya Novan..., oke... :)
t17o
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: Wed Mar 26, 2008 15:47

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by t17o »

dojokaizen wrote:
Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES :e-dance: :e-dance:
Mau bantu share aja nih dari pengalaman gw pakai Karbu PE28 sama PWK28 di mimin gw,
untuk yang PE28 kurang lebih sama seperti yang bro IWAN85 katakan intake mau gk mau harus ganti pakai SatriaF150 atau Tiger.
PJ sama MJ mau gk mau memang harus di ganti kalau mau hemat biaya palingan di rojok. alhasil napas motor jadi sangat panjang
settingan lebih cocok untuk settingan basah dan top speed bisa dapet kalau trek nya panjang.

untuk yang keihin megapro gw sendiri blm pernah coba, gw langsung coba PWK28
hasilnya untuk responsife jauh lebih enak, napas gk sepanjang PE28, kompresi motor jadi lebih berbobot
settingan lebih cocok untuk settingan kering dan trek2 pendek, getaran juga lumayan berkurang karena top speed nya gk butuh rpm yang tinggi.

Mungkin itu aja yg bisa gw share waktu pakai PE28 dengan spido minerva yg gk tau ngaco apa kgk gw bisa dapet 160 lebih
untuk PWK28 sampe di 120 spido udah ngaco bukannya tambah naik malah turun tuh spido nya :capede:
bensin pake apa pertamax+? ato premium tuh? 1:30 lebih ato kurang? 1:20?
2012 Grand Livina XV
2013 Brio
2014 Sorento CRDI
2015 Ecosport Trend
2018 Santa Fe DM CRDI
2020 -
2023 Stargazer Prime 6P

Impian Sliding door, apa?? Grand sedona
User avatar
ukungzulfah
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22

Re: MINERVA R 150 (model CBR 150) VS KAISAR VS HAPPY - Part 02

Post by ukungzulfah »

h3ndryg wrote:
IWAN85 wrote:Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES :e-dance: :e-dance:
Nggak akan mungkin tembus 180km/jam, kalau si Mince bisa sampe 180kpj berarti spidonya dah ngaco
karbu Megapro sebetulnya venturinya dah sama dengan si mince.
- Memang langsung pasang, tapi tanpa ganti kabel juga dah bisa, krn model kabelnya dah sama sama bercabang dibawah
- Tarikan nggak terlalu signifikan, krn venturynya sama aja
- suara nggak ngaruh, kalau ngaruh, kemungkinan setelan bensinnya aja yg sedikit lebih boros
- Soal lari paling 140 aja dan ok banget
- Nggak ngaruh sama Getar, kalau mau ganti knalpot

kalu Pe28, nggak tau krn belum pernah pake

sorrry ya bang, gw cuma mau ngelurusin doang ya.

minerva gw standard bisa masuk 130 tapi naeknya lama bangat karna tarikan awalnya berat apalagi setiap pindah gigi pasti rpmnya turun lagi. memang berat bangat jadi gw putuskan untuk ganti gir.

setelah ganti gir masih agak lambat juga tapi lumayan agak cepet naiknya.
akhirnya gw ganti dengan ukuran ban yang lebih kecil.

setelah gw ganti ban yang lebih kecil lumayan enteng juga tapi masih kurang soalnya buat dapet speed yang max masih butuh timer lama bgt, akhirnya gw putuskan untuk ganti karbu mega pro awalnya karbu dia gw limer tapi keborosan ah.

setelah ganti karbu dan ganti parkit disinilah terjadi masalah baru. pembakaran kurang stabil dengan pasokan bensin yang besar akhirnya gw putuskan untuk membesarkan lubang intake n exchausenya. nah disinilah awal masalahnya

smua dapet ampir perpect tapi 1 lagi pembakaranya masih kurang stabil karena masih agak ngorok.
barulah pada akhirnya gw ganti CDInya dengan CDI racing. diiringi dengan mengganti knalpotnya hanya bagian lehernya saja karna aslinya kecil bangat dan pembuanganya juga sangat sempit.
pada perubahan knalpot sedikt di modofikasi pada dudukanya.

setelah smua dirubah untuk akselerasi yang max timbul masalah baru
gw gak berani bawanya karna emang gw akuin kenceng juga gigi 4 saja sped sudah bisa masuk 140kpj saat masuk gigi 5 gas gw lepas mata sudah berair.

sampai sekarang bellum sempet ke sentul buat test berapa topspednya namun gw yakin bisa tembus 160-170kpj mungkin bisa lebih

jangan pake bensin bro.





intinya kalau untuk dapet 180 modal ganti karbu megapro saja kayanya berat bro,
karna memang diameter pistonya aja kalau ga salah dibawah 70
sedangkan scorvion itu kalau ga salah 80-an sorry gw lupa.

tapi bro kita jangan ributin masalah ini kalau emang bisa masuk kan bagus tuh kita bisa belajar lagi.
bagi2 ya ilmunya bang.
OK


.SALAM MIMIN BOGOR CIBINONG PEMDA.
:beer:
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!