h3ndryg wrote:IWAN85 wrote:Klo yang mau tahu bagusan mana pakai karbu Keihin PE28 dan Keihin Mega pRO smuanya bagus tapi ada kelebihan dan keburukannya
Keihin PE 28
-Larinya kenceng tapi lebih boros bahan bakar
-tidak bisa langsung pasang karena Karbu PE biasannya buat NSR
-lubang haus lebih besar
-harus rubah PM/MJnya karena bila gak seimbang tenaga jadi loyo
Karbu Keihin mega Pro
- Langsung pasang dan harus ganti Kabel gas mega Pro juga
- tarikan enteng gak boros
- suaranya jadi ngebas dan empuk
- Larinya kenceng bisa tembus 180 km/jam bila gak macet karena 160 az dah kehabisan jalan.
- Getar agak berkurang
MOGA SUKSES
Nggak akan mungkin tembus 180km/jam, kalau si Mince bisa sampe 180kpj berarti spidonya dah ngaco
karbu Megapro sebetulnya venturinya dah sama dengan si mince.
- Memang langsung pasang, tapi tanpa ganti kabel juga dah bisa, krn model kabelnya dah sama sama bercabang dibawah
- Tarikan nggak terlalu signifikan, krn venturynya sama aja
- suara nggak ngaruh, kalau ngaruh, kemungkinan setelan bensinnya aja yg sedikit lebih boros
- Soal lari paling 140 aja dan ok banget
- Nggak ngaruh sama Getar, kalau mau ganti knalpot
kalu Pe28, nggak tau krn belum pernah pake
sorrry ya bang, gw cuma mau ngelurusin doang ya.
minerva gw standard bisa masuk 130 tapi naeknya lama bangat karna tarikan awalnya berat apalagi setiap pindah gigi pasti rpmnya turun lagi. memang berat bangat jadi gw putuskan untuk ganti gir.
setelah ganti gir masih agak lambat juga tapi lumayan agak cepet naiknya.
akhirnya gw ganti dengan ukuran ban yang lebih kecil.
setelah gw ganti ban yang lebih kecil lumayan enteng juga tapi masih kurang soalnya buat dapet speed yang max masih butuh timer lama bgt, akhirnya gw putuskan untuk ganti karbu mega pro awalnya karbu dia gw limer tapi keborosan ah.
setelah ganti karbu dan ganti parkit disinilah terjadi masalah baru. pembakaran kurang stabil dengan pasokan bensin yang besar akhirnya gw putuskan untuk membesarkan lubang intake n exchausenya. nah disinilah awal masalahnya
smua dapet ampir perpect tapi 1 lagi pembakaranya masih kurang stabil karena masih agak ngorok.
barulah pada akhirnya gw ganti CDInya dengan CDI racing. diiringi dengan mengganti knalpotnya hanya bagian lehernya saja karna aslinya kecil bangat dan pembuanganya juga sangat sempit.
pada perubahan knalpot sedikt di modofikasi pada dudukanya.
setelah smua dirubah untuk akselerasi yang max timbul masalah baru
gw gak berani bawanya karna emang gw akuin kenceng juga gigi 4 saja sped sudah bisa masuk 140kpj saat masuk gigi 5 gas gw lepas mata sudah berair.
sampai sekarang bellum sempet ke sentul buat test berapa topspednya namun gw yakin bisa tembus 160-170kpj mungkin bisa lebih
jangan pake bensin bro.
intinya kalau untuk dapet 180 modal ganti karbu megapro saja kayanya berat bro,
karna memang diameter pistonya aja kalau ga salah dibawah 70
sedangkan scorvion itu kalau ga salah 80-an sorry gw lupa.
tapi bro kita jangan ributin masalah ini kalau emang bisa masuk kan bagus tuh kita bisa belajar lagi.
bagi2 ya ilmunya bang.
OK
.SALAM MIMIN BOGOR CIBINONG PEMDA.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!