MINERVA TIPS NTRIK
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
MINERVA TIPS NTRIK
Buat rider yang punya masukan tips bisa sharing disin.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
mesin gl ato mesin jerman sama aja bro,
mesin ya mesin yang penting masih ruang lingkup SOHC masih bisa dikolaborasi dengan apapun,
tapi sebelum oversize boring yg lebih besar fikir2 dl deh masalahnya emang kompresi bagus tapikan boring tipis bgt, kasian kalau buat jalan jauh.
ada cara lain ko untuk menaikan torsi kompresi yang lebih ekonomis yaitu cukup mainkan lubang2 exhaust dan intexnya juga perbesar kepala knalpot kurangin "R" nya dan pengapian pakai CDI racing, kalau mau main di spoel jg boleh. yang pasti kalau mau lebih enak bahan bakarnya juga jangan pakai bensin bro dan kalau bisa karbunya diganti dengan punya mega pro. tapi karbu bawaanya juga bisa tinggal di limer aja yang pasti main di parkit. kalau kita perhatikan karbunya made in japan juga ya.
ngomong2 soal CDI gw pakai CDI cibinong, stroumnya gd bangt tp CDI ini tergantung bangat sama aki.
alhasil kalau cuma naikin 100KM/H gigi 3 aja cepet bangat ko.
coba deh pasti gatel kalau di jalan. NONJOK BANGETS
mesin ya mesin yang penting masih ruang lingkup SOHC masih bisa dikolaborasi dengan apapun,
tapi sebelum oversize boring yg lebih besar fikir2 dl deh masalahnya emang kompresi bagus tapikan boring tipis bgt, kasian kalau buat jalan jauh.
ada cara lain ko untuk menaikan torsi kompresi yang lebih ekonomis yaitu cukup mainkan lubang2 exhaust dan intexnya juga perbesar kepala knalpot kurangin "R" nya dan pengapian pakai CDI racing, kalau mau main di spoel jg boleh. yang pasti kalau mau lebih enak bahan bakarnya juga jangan pakai bensin bro dan kalau bisa karbunya diganti dengan punya mega pro. tapi karbu bawaanya juga bisa tinggal di limer aja yang pasti main di parkit. kalau kita perhatikan karbunya made in japan juga ya.
ngomong2 soal CDI gw pakai CDI cibinong, stroumnya gd bangt tp CDI ini tergantung bangat sama aki.
alhasil kalau cuma naikin 100KM/H gigi 3 aja cepet bangat ko.
coba deh pasti gatel kalau di jalan. NONJOK BANGETS
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Tips nya ...
jangan terpukau pngen modif external dulu ...
Pengapiannya dibagusin dulu ...
si ciblex dah ganti CDI BRT & Koil Scorp** plus spuyer ..
jangan kburu napsu mo ganti jeroan sana-sini ...
sesuaikan dengan budget, ganti spare-part sesuai kebutuhan
TRik nya ...
klo masih bisa di-akalin .... ya di-akalin ... jangan beli ...
sperti yg getar skitar fairing or tangki, di-akalin pake karet ban bekas juga bisa....
Bagi yg baru turun motornya, test ban ... klo ban nya licin ...
bole silakan transaksi tuker tambah ban nya....
si ciblex pun begitu ... dijual buat nambahin beli battlax
jangan terpukau pngen modif external dulu ...
Pengapiannya dibagusin dulu ...
si ciblex dah ganti CDI BRT & Koil Scorp** plus spuyer ..
jangan kburu napsu mo ganti jeroan sana-sini ...
sesuaikan dengan budget, ganti spare-part sesuai kebutuhan
TRik nya ...
klo masih bisa di-akalin .... ya di-akalin ... jangan beli ...
sperti yg getar skitar fairing or tangki, di-akalin pake karet ban bekas juga bisa....
Bagi yg baru turun motornya, test ban ... klo ban nya licin ...
bole silakan transaksi tuker tambah ban nya....
si ciblex pun begitu ... dijual buat nambahin beli battlax
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
kalau ciblex pakai cdi BRT ya,ciblex2007 wrote:Tips nya ...
jangan terpukau pngen modif external dulu ...
Pengapiannya dibagusin dulu ...
si ciblex dah ganti CDI BRT & Koil Scorp** plus spuyer ..
jangan kburu napsu mo ganti jeroan sana-sini ...
sesuaikan dengan budget, ganti spare-part sesuai kebutuhan
TRik nya ...
klo masih bisa di-akalin .... ya di-akalin ... jangan beli ...
sperti yg getar skitar fairing or tangki, di-akalin pake karet ban bekas juga bisa....
Bagi yg baru turun motornya, test ban ... klo ban nya licin ...
bole silakan transaksi tuker tambah ban nya....
si ciblex pun begitu ... dijual buat nambahin beli battlax
kalau gw sempet pake punya CDI CIBINONG tapi cuma beberapa jam aja soalnya akina tekorkorkor................!
emang betul tuh penyakit yang satu itu blek getar sampai merusak bagian yang lainya kalau ada baut yang kurang kencing.
pengalaman sempet plat nomer sampai ngampleh sebelah dikarenakan getarnya ntu.
tips: pereksa baut2 nya jangan sampai kendor dijalan minimal 1x seminggu.
trik: kemaren gw bingung masalah dengan rantai, di stel kenceng motor agak berat distel kendor berisik bgt akhirnya nemuin caranya deh make stabilizer rantai bisa stel rante kendor tanpa suara berisiknya dan tentunya ngaruh ama tarikanya bro.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Thu Jan 31, 2008 5:58
- Location: www.flexishopjakarta.com http:www.tomtim.890m.com http:www.forum-motor.com http:www.cdma-forum.co.cc
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
oke bro kalau ada info posting ya.tomtim wrote:Thx bro tip's nya
biar mmin yang laen tau dan rajin posting hal2 terbaru.
oke
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43
Re: MINERVA TIPS NTRIK
he..he.. tekor yakkk ...kalau gw sempet pake punya CDI CIBINONG tapi cuma beberapa jam aja soalnya akina tekorkorkor................!
emang betul tuh penyakit yang satu itu blek getar sampai merusak bagian yang lainya kalau ada baut yang kurang kencing.
pengalaman sempet plat nomer sampai ngampleh sebelah dikarenakan getarnya ntu.
tips: pereksa baut2 nya jangan sampai kendor dijalan minimal 1x seminggu.
trik: kemaren gw bingung masalah dengan rantai, di stel kenceng motor agak berat distel kendor berisik bgt akhirnya nemuin caranya deh make stabilizer rantai bisa stel rante kendor tanpa suara berisiknya dan tentunya ngaruh ama tarikanya bro
si ciblex aki na dah ganti aki basah 12amp yg buat binter mercy ..
yupp... asal getarannya jangan mpe ngrusak kantong menyan aja y
si ciblex selain pake stabilizer rantai tp juga pake karet aksesoris yg buat thundie untuk dipasang deket swing-arm biar gk kgesek rantai dg arm nya
demikian skilat inpoh
semoga membantu
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Sat Aug 09, 2008 9:19
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Bro senior, tanyak donk......
Diapain ya supaya posisi handling jadi enak kalo dipake jarak jauh/macet2an ?
Apakah dipapas joknya ?.....
Apakah diganti stang jepitnya ?....
Atao diapain ya ?.......
Apalagi ketambahan getaran stang,
Soalnya gue cobain jalan macet/jalan yang jauh berasa banget pegel, apalagi yang bonceng........
Mohon di tunggu Tips/Trik nya Bro yg sudah menangani masalah ini.
Thx's Salam Minerver's.
Diapain ya supaya posisi handling jadi enak kalo dipake jarak jauh/macet2an ?
Apakah dipapas joknya ?.....
Apakah diganti stang jepitnya ?....
Atao diapain ya ?.......
Apalagi ketambahan getaran stang,
Soalnya gue cobain jalan macet/jalan yang jauh berasa banget pegel, apalagi yang bonceng........
Mohon di tunggu Tips/Trik nya Bro yg sudah menangani masalah ini.
Thx's Salam Minerver's.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
oke cuma itu aja pendapet ane gimana om ciblek?
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
oke cuma itu aja pendapet ane gimana om ciblek?
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Sat Aug 09, 2008 9:19
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Thx's Bro ukungzulfah,ukungzulfah wrote:kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
oke cuma itu aja pendapet ane gimana om ciblek?
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Gimana ya gak ngerti maksutnya "jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel", soalnya kalo posisi badankan otomatis nunduk, jadi tangan nahan badan n' pegel deh.....
Thx's Salam Minerver's.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
oh iya sory ga jelas ya, maksud ane, pasti sok motor bro udah diturunin ya maksudna kalau mau jalan jauh sokna ditaekin lagi supaya posisi badan ga nunduk bangat coba bandingin dah antara posisi badan sok diturunin dan standar apalagi buat jalan jauh tentunya pegel bangat tuh.rembangrudy wrote:Thx's Bro ukungzulfah,ukungzulfah wrote:kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
oke cuma itu aja pendapet ane gimana om ciblek?
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Gimana ya gak ngerti maksutnya "jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel", soalnya kalo posisi badankan otomatis nunduk, jadi tangan nahan badan n' pegel deh.....
Thx's Salam Minerver's.
biasana nih yang pada pake mimin pada gatel nurunin sok biar terlihat lebih nungging.
padahal posisinyna jadi ga enak buat kenyamanan apalagi kalau buat boncengan.
tapi ane sendiri diturunin si.
ane cuman nebak nih motor ente udah diturunin kan sokna.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Sat Aug 09, 2008 9:19
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Bro, shock depan gue aja belum gue turunin udah kerasa pegel gimana kalo gue turunin ya....... thx Bro.ukungzulfah wrote:oh iya sory ga jelas ya, maksud ane, pasti sok motor bro udah diturunin ya maksudna kalau mau jalan jauh sokna ditaekin lagi supaya posisi badan ga nunduk bangat coba bandingin dah antara posisi badan sok diturunin dan standar apalagi buat jalan jauh tentunya pegel bangat tuh.rembangrudy wrote:Thx's Bro ukungzulfah,ukungzulfah wrote:kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
oke cuma itu aja pendapet ane gimana om ciblek?
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Gimana ya gak ngerti maksutnya "jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel", soalnya kalo posisi badankan otomatis nunduk, jadi tangan nahan badan n' pegel deh.....
Thx's Salam Minerver's.
biasana nih yang pada pake mimin pada gatel nurunin sok biar terlihat lebih nungging.
padahal posisinyna jadi ga enak buat kenyamanan apalagi kalau buat boncengan.
tapi ane sendiri diturunin si.
ane cuman nebak nih motor ente udah diturunin kan sokna.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Tadi nya mau di turunin shock depannya tapi gak jadi deh.....
Salam Minerver's.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Jok nya papas aja bro, trus kulitnya ganti sama yg MBTech soalnya yg standart itu licin klo dipake buat boncengan. Shock belakang gak bisa diturunin, ane dah nyoba hasilnya sama saja (klo mau ganti shock lain yg lebih pendek, tapi gak tau pake punya apa).
Lumayan sih skarang gak pegel2x bngt.
Lumayan sih skarang gak pegel2x bngt.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Sat Aug 09, 2008 9:19
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Oke thx's, untuk biaya papas jok sama ganti kulit yg gak licin berapa ya ?......
Buat bahan perbandingan aja, biar ada patokan harganya.
Salam Minerver's. REMBANG.
Buat bahan perbandingan aja, biar ada patokan harganya.
Salam Minerver's. REMBANG.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43
Re: MINERVA TIPS NTRIK
yuppp.. betull ...oh iya sory ga jelas ya, maksud ane, pasti sok motor bro udah diturunin ya maksudna kalau mau jalan jauh sokna ditaekin lagi supaya posisi badan ga nunduk bangat coba bandingin dah antara posisi badan sok diturunin dan standar apalagi buat jalan jauh tentunya pegel bangat tuh.
biasana nih yang pada pake mimin pada gatel nurunin sok biar terlihat lebih nungging.
padahal posisinyna jadi ga enak buat kenyamanan apalagi kalau buat boncengan.
tapi ane sendiri diturunin si.
ane cuman nebak nih motor ente udah diturunin kan sokna.
lain halnya klo motor type touring sperti tigi or HD or Scorpy ...
MBTech brapaan ya ..Jok nya papas aja bro, trus kulitnya ganti sama yg MBTech soalnya yg standart itu licin klo dipake buat boncengan. Shock belakang gak bisa diturunin, ane dah nyoba hasilnya sama saja (klo mau ganti shock lain yg lebih pendek, tapi gak tau pake punya apa).
Lumayan sih skarang gak pegel2x bngt.
jok yg ori sbenernya enak klo bonceng ce, bisa nempel terus ...
cuman ya ..itu tadi ...liciiinn ...
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
bro jok depan kalau mau dipapras bentuknya kaya mimin yang ane liat di parkir ITC kemaren boleh juga tuh,
bentuknya gimana ya pokoknya dia buat agak kotak2 gitu, nyudut kali maksud ane ya kan kalau stdnya "R" nya elips,,,,,,,,,,.
mudah2an pada paham ya ane ga bisa nyebutnya,
tapi kemaren ane liat di yutube pake kulit hirosima eh yoshimura cocok juga tuh.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
bentuknya gimana ya pokoknya dia buat agak kotak2 gitu, nyudut kali maksud ane ya kan kalau stdnya "R" nya elips,,,,,,,,,,.
mudah2an pada paham ya ane ga bisa nyebutnya,
tapi kemaren ane liat di yutube pake kulit hirosima eh yoshimura cocok juga tuh.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Sat Oct 09, 2004 7:52
Re: MINERVA TIPS NTRIK
deket rumah gw ada yang bisa papas jok
kemaren dah tanya
buat papas + ganti kulit jok kena IDR 40,000
kulit jok bebas pilih mau yang gak licin, semi licin atau licin sekalian biar boncengan cewek yang dibelakang merosot terus nemplok di punggung wekekek
kemaren dah tanya
buat papas + ganti kulit jok kena IDR 40,000
kulit jok bebas pilih mau yang gak licin, semi licin atau licin sekalian biar boncengan cewek yang dibelakang merosot terus nemplok di punggung wekekek
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06
Re: MINERVA TIPS NTRIK
papas jok Rp. 10 Ribu, kulit MBTech sekitar Rp. 50 ribuan, klo yg MBTech ini bahannya lemes, gak kaku klo yg murah ada juga sih skitar 30-40 ribuan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43
Re: MINERVA TIPS NTRIK
MBTech didaerah mana y
klo bisa wil Jakpus or Jaktim
klo bisa wil Jakpus or Jaktim
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed May 14, 2008 3:14
Re: MINERVA TIPS NTRIK
sedikit review mengaanti jalu stang(balancer yang diuung stang) dengan punya ninja (lebih berat dari standard) seharga Rp21.500,- beli di motomate di bawah dealer kramat(delta motor)
sebelumnya pake bawaan mtr getaran terasa di rpm 6500 keatas paling parah pas di angka 8000-9000an ampe kesemutan
nah setelah ganti getaran terasa sedikitdi rpm 5000-6000an tapi begitu di atas 7000rb malah ga getar. awalnya sempet hopless dikira ga ngaruh ternyata berpengruh juga..
sekian
sebelumnya pake bawaan mtr getaran terasa di rpm 6500 keatas paling parah pas di angka 8000-9000an ampe kesemutan
nah setelah ganti getaran terasa sedikitdi rpm 5000-6000an tapi begitu di atas 7000rb malah ga getar. awalnya sempet hopless dikira ga ngaruh ternyata berpengruh juga..
sekian
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Mon Apr 07, 2008 3:43
Re: MINERVA TIPS NTRIK
bentuknya kira2 sperti pic dibawah iniShikamaru wrote:sedikit review mengaanti jalu stang(balancer yang diuung stang) dengan punya ninja (lebih berat dari standard) seharga Rp21.500,- beli di motomate di bawah dealer kramat(delta motor)
sebelumnya pake bawaan mtr getaran terasa di rpm 6500 keatas paling parah pas di angka 8000-9000an ampe kesemutan
nah setelah ganti getaran terasa sedikitdi rpm 5000-6000an tapi begitu di atas 7000rb malah ga getar. awalnya sempet hopless dikira ga ngaruh ternyata berpengruh juga..
sekian
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-Ery-
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
CBR-X a.k.a Ciblex
biker yg takut jalan malem, soale matanya liyer ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 109
- Joined: Wed Mar 26, 2008 15:47
Re: MINERVA TIPS NTRIK
youtube? jgn2 motor gue? simimiukungzulfah wrote:bro jok depan kalau mau dipapras bentuknya kaya mimin yang ane liat di parkir ITC kemaren boleh juga tuh,
bentuknya gimana ya pokoknya dia buat agak kotak2 gitu, nyudut kali maksud ane ya kan kalau stdnya "R" nya elips,,,,,,,,,,.
mudah2an pada paham ya ane ga bisa nyebutnya,
tapi kemaren ane liat di yutube pake kulit hirosima eh yoshimura cocok juga tuh.
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
2012 Grand Livina XV
2013 Brio
2014 Sorento CRDI
2015 Ecosport Trend
2018 Santa Fe DM CRDI
2020 -
2023 Stargazer Prime 6P
Impian Sliding door, apa?? Grand sedona
2013 Brio
2014 Sorento CRDI
2015 Ecosport Trend
2018 Santa Fe DM CRDI
2020 -
2023 Stargazer Prime 6P
Impian Sliding door, apa?? Grand sedona
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Wed May 14, 2008 3:14
Re: MINERVA TIPS NTRIK
tito lu papas di daerah mana
gw mau donk..
gw mau donk..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Tue Jul 08, 2008 2:06
Re: MINERVA TIPS NTRIK
Waduh klo ane sih lngsung dtawarin bngkl jok dpn rmh,dia bka harga 75 tp ane twar jd 50,soalnya msh tetangga sih. Coba aja cari di tkang custom jok mtor,biasanya sih hrus psen dulu.ciblex2007 wrote:MBTech didaerah mana y
klo bisa wil Jakpus or Jaktim
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Mon Aug 04, 2008 4:22
Re: MINERVA TIPS NTRIK
blek itu apaan yang dibawah stang?ciblex2007 wrote:bentuknya kira2 sperti pic dibawah iniShikamaru wrote:sedikit review mengaanti jalu stang(balancer yang diuung stang) dengan punya ninja (lebih berat dari standard) seharga Rp21.500,- beli di motomate di bawah dealer kramat(delta motor)
sebelumnya pake bawaan mtr getaran terasa di rpm 6500 keatas paling parah pas di angka 8000-9000an ampe kesemutan
nah setelah ganti getaran terasa sedikitdi rpm 5000-6000an tapi begitu di atas 7000rb malah ga getar. awalnya sempet hopless dikira ga ngaruh ternyata berpengruh juga..
sekian
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.