Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mesin gl ato mesin jerman sama aja bro,
mesin ya mesin yang penting masih ruang lingkup SOHC masih bisa dikolaborasi dengan apapun,
tapi sebelum oversize boring yg lebih besar fikir2 dl deh masalahnya emang kompresi bagus tapikan boring tipis bgt, kasian kalau buat jalan jauh.
ada cara lain ko untuk menaikan torsi kompresi yang lebih ekonomis yaitu cukup mainkan lubang2 exhaust dan intexnya juga perbesar kepala knalpot kurangin "R" nya dan pengapian pakai CDI racing, kalau mau main di spoel jg boleh. yang pasti kalau mau lebih enak bahan bakarnya juga jangan pakai bensin bro dan kalau bisa karbunya diganti dengan punya mega pro. tapi karbu bawaanya juga bisa tinggal di limer aja yang pasti main di parkit. kalau kita perhatikan karbunya made in japan juga ya.
ngomong2 soal CDI gw pakai CDI cibinong, stroumnya gd bangt tp CDI ini tergantung bangat sama aki.
alhasil kalau cuma naikin 100KM/H gigi 3 aja cepet bangat ko.
coba deh pasti gatel kalau di jalan. NONJOK BANGETS
Tips nya ...
jangan terpukau pngen modif external dulu ...
Pengapiannya dibagusin dulu ...
si ciblex dah ganti CDI BRT & Koil Scorp** plus spuyer ..
jangan kburu napsu mo ganti jeroan sana-sini ...
sesuaikan dengan budget, ganti spare-part sesuai kebutuhan
TRik nya ...
klo masih bisa di-akalin .... ya di-akalin ... jangan beli ...
sperti yg getar skitar fairing or tangki, di-akalin pake karet ban bekas juga bisa....
Bagi yg baru turun motornya, test ban ... klo ban nya licin ...
bole silakan transaksi tuker tambah ban nya....
si ciblex pun begitu ... dijual buat nambahin beli battlax
ciblex2007 wrote:Tips nya ...
jangan terpukau pngen modif external dulu ...
Pengapiannya dibagusin dulu ...
si ciblex dah ganti CDI BRT & Koil Scorp** plus spuyer ..
jangan kburu napsu mo ganti jeroan sana-sini ...
sesuaikan dengan budget, ganti spare-part sesuai kebutuhan
TRik nya ...
klo masih bisa di-akalin .... ya di-akalin ... jangan beli ...
sperti yg getar skitar fairing or tangki, di-akalin pake karet ban bekas juga bisa....
Bagi yg baru turun motornya, test ban ... klo ban nya licin ...
bole silakan transaksi tuker tambah ban nya....
si ciblex pun begitu ... dijual buat nambahin beli battlax
kalau ciblex pakai cdi BRT ya,
kalau gw sempet pake punya CDI CIBINONG tapi cuma beberapa jam aja soalnya akina tekorkorkor................!
emang betul tuh penyakit yang satu itu blek getar sampai merusak bagian yang lainya kalau ada baut yang kurang kencing.
pengalaman sempet plat nomer sampai ngampleh sebelah dikarenakan getarnya ntu.
tips: pereksa baut2 nya jangan sampai kendor dijalan minimal 1x seminggu.
trik: kemaren gw bingung masalah dengan rantai, di stel kenceng motor agak berat distel kendor berisik bgt akhirnya nemuin caranya deh make stabilizer rantai bisa stel rante kendor tanpa suara berisiknya dan tentunya ngaruh ama tarikanya bro.
kalau gw sempet pake punya CDI CIBINONG tapi cuma beberapa jam aja soalnya akina tekorkorkor................!
emang betul tuh penyakit yang satu itu blek getar sampai merusak bagian yang lainya kalau ada baut yang kurang kencing.
pengalaman sempet plat nomer sampai ngampleh sebelah dikarenakan getarnya ntu.
tips: pereksa baut2 nya jangan sampai kendor dijalan minimal 1x seminggu.
trik: kemaren gw bingung masalah dengan rantai, di stel kenceng motor agak berat distel kendor berisik bgt akhirnya nemuin caranya deh make stabilizer rantai bisa stel rante kendor tanpa suara berisiknya dan tentunya ngaruh ama tarikanya bro
he..he.. tekor yakkk ...
si ciblex aki na dah ganti aki basah 12amp yg buat binter mercy ..
yupp... asal getarannya jangan mpe ngrusak kantong menyan aja y
si ciblex selain pake stabilizer rantai tp juga pake karet aksesoris yg buat thundie untuk dipasang deket swing-arm biar gk kgesek rantai dg arm nya
Diapain ya supaya posisi handling jadi enak kalo dipake jarak jauh/macet2an ?
Apakah dipapas joknya ?.....
Apakah diganti stang jepitnya ?....
Atao diapain ya ?.......
Apalagi ketambahan getaran stang,
Soalnya gue cobain jalan macet/jalan yang jauh berasa banget pegel, apalagi yang bonceng........
Mohon di tunggu Tips/Trik nya Bro yg sudah menangani masalah ini.
kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
ukungzulfah wrote:kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
Gimana ya gak ngerti maksutnya "jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel", soalnya kalo posisi badankan otomatis nunduk, jadi tangan nahan badan n' pegel deh.....
ukungzulfah wrote:kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
Gimana ya gak ngerti maksutnya "jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel", soalnya kalo posisi badankan otomatis nunduk, jadi tangan nahan badan n' pegel deh.....
Thx's Salam Minerver's.
oh iya sory ga jelas ya, maksud ane, pasti sok motor bro udah diturunin ya maksudna kalau mau jalan jauh sokna ditaekin lagi supaya posisi badan ga nunduk bangat coba bandingin dah antara posisi badan sok diturunin dan standar apalagi buat jalan jauh tentunya pegel bangat tuh.
biasana nih yang pada pake mimin pada gatel nurunin sok biar terlihat lebih nungging.
padahal posisinyna jadi ga enak buat kenyamanan apalagi kalau buat boncengan.
tapi ane sendiri diturunin si.
ane cuman nebak nih motor ente udah diturunin kan sokna.
ukungzulfah wrote:kalau posisi handling ane rasa dah enak cuma masih rada mablang dikit tapi kalau kalau posisinya masih kurang pas kalau mau agak dikedepanin harus papras stoper segitiganya dulu agar ga ngunci.
kalau buat jalan jauh ane rasa perhatikan body motornya jangan terlalu nungging karna akan membuat posisi badan agak bungkuk dan mengakibatkan badan cepet pegel. apalagi kalau boncengan ugh kesel deh yang belakang malahan senderan ke badan kita, jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel.
kalau masalah seset jok ane juga belom si tapi rencana wekend ini mau mempercantik penampilan mimin dengan sesetan maut bang jomblang (tukang seset jok) tetangga ane, mudah2an gratis,
hehehehe................
Gimana ya gak ngerti maksutnya "jadi coba kalau mau jalan jauh berdua posisinya distandarin aja dulu biar ga pegel", soalnya kalo posisi badankan otomatis nunduk, jadi tangan nahan badan n' pegel deh.....
Thx's Salam Minerver's.
oh iya sory ga jelas ya, maksud ane, pasti sok motor bro udah diturunin ya maksudna kalau mau jalan jauh sokna ditaekin lagi supaya posisi badan ga nunduk bangat coba bandingin dah antara posisi badan sok diturunin dan standar apalagi buat jalan jauh tentunya pegel bangat tuh.
biasana nih yang pada pake mimin pada gatel nurunin sok biar terlihat lebih nungging.
padahal posisinyna jadi ga enak buat kenyamanan apalagi kalau buat boncengan.
tapi ane sendiri diturunin si.
ane cuman nebak nih motor ente udah diturunin kan sokna.
Bro, shock depan gue aja belum gue turunin udah kerasa pegel gimana kalo gue turunin ya....... thx Bro.
Tadi nya mau di turunin shock depannya tapi gak jadi deh.....
Jok nya papas aja bro, trus kulitnya ganti sama yg MBTech soalnya yg standart itu licin klo dipake buat boncengan. Shock belakang gak bisa diturunin, ane dah nyoba hasilnya sama saja (klo mau ganti shock lain yg lebih pendek, tapi gak tau pake punya apa).
Lumayan sih skarang gak pegel2x bngt.
oh iya sory ga jelas ya, maksud ane, pasti sok motor bro udah diturunin ya maksudna kalau mau jalan jauh sokna ditaekin lagi supaya posisi badan ga nunduk bangat coba bandingin dah antara posisi badan sok diturunin dan standar apalagi buat jalan jauh tentunya pegel bangat tuh.
biasana nih yang pada pake mimin pada gatel nurunin sok biar terlihat lebih nungging.
padahal posisinyna jadi ga enak buat kenyamanan apalagi kalau buat boncengan.
tapi ane sendiri diturunin si.
ane cuman nebak nih motor ente udah diturunin kan sokna.
yuppp.. betull ...
lain halnya klo motor type touring sperti tigi or HD or Scorpy ...
Jok nya papas aja bro, trus kulitnya ganti sama yg MBTech soalnya yg standart itu licin klo dipake buat boncengan. Shock belakang gak bisa diturunin, ane dah nyoba hasilnya sama saja (klo mau ganti shock lain yg lebih pendek, tapi gak tau pake punya apa).
Lumayan sih skarang gak pegel2x bngt.
MBTech brapaan ya ..
jok yg ori sbenernya enak klo bonceng ce, bisa nempel terus ...
cuman ya ..itu tadi ...liciiinn ...
bro jok depan kalau mau dipapras bentuknya kaya mimin yang ane liat di parkir ITC kemaren boleh juga tuh,
bentuknya gimana ya pokoknya dia buat agak kotak2 gitu, nyudut kali maksud ane ya kan kalau stdnya "R" nya elips,,,,,,,,,,.
mudah2an pada paham ya ane ga bisa nyebutnya,
tapi kemaren ane liat di yutube pake kulit hirosima eh yoshimura cocok juga tuh.
deket rumah gw ada yang bisa papas jok
kemaren dah tanya
buat papas + ganti kulit jok kena IDR 40,000
kulit jok bebas pilih mau yang gak licin, semi licin atau licin sekalian biar boncengan cewek yang dibelakang merosot terus nemplok di punggung wekekek
sedikit review mengaanti jalu stang(balancer yang diuung stang) dengan punya ninja (lebih berat dari standard) seharga Rp21.500,- beli di motomate di bawah dealer kramat(delta motor)
sebelumnya pake bawaan mtr getaran terasa di rpm 6500 keatas paling parah pas di angka 8000-9000an ampe kesemutan
nah setelah ganti getaran terasa sedikitdi rpm 5000-6000an tapi begitu di atas 7000rb malah ga getar. awalnya sempet hopless dikira ga ngaruh ternyata berpengruh juga..
Shikamaru wrote:sedikit review mengaanti jalu stang(balancer yang diuung stang) dengan punya ninja (lebih berat dari standard) seharga Rp21.500,- beli di motomate di bawah dealer kramat(delta motor)
sebelumnya pake bawaan mtr getaran terasa di rpm 6500 keatas paling parah pas di angka 8000-9000an ampe kesemutan
nah setelah ganti getaran terasa sedikitdi rpm 5000-6000an tapi begitu di atas 7000rb malah ga getar. awalnya sempet hopless dikira ga ngaruh ternyata berpengruh juga..
sekian
bentuknya kira2 sperti pic dibawah ini
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ukungzulfah wrote:bro jok depan kalau mau dipapras bentuknya kaya mimin yang ane liat di parkir ITC kemaren boleh juga tuh,
bentuknya gimana ya pokoknya dia buat agak kotak2 gitu, nyudut kali maksud ane ya kan kalau stdnya "R" nya elips,,,,,,,,,,.
mudah2an pada paham ya ane ga bisa nyebutnya,
tapi kemaren ane liat di yutube pake kulit hirosima eh yoshimura cocok juga tuh.
Shikamaru wrote:sedikit review mengaanti jalu stang(balancer yang diuung stang) dengan punya ninja (lebih berat dari standard) seharga Rp21.500,- beli di motomate di bawah dealer kramat(delta motor)
sebelumnya pake bawaan mtr getaran terasa di rpm 6500 keatas paling parah pas di angka 8000-9000an ampe kesemutan
nah setelah ganti getaran terasa sedikitdi rpm 5000-6000an tapi begitu di atas 7000rb malah ga getar. awalnya sempet hopless dikira ga ngaruh ternyata berpengruh juga..
sekian
bentuknya kira2 sperti pic dibawah ini
blek itu apaan yang dibawah stang?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.