Bingung Beli Motor....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Bingung Beli Motor....
halo bro, gw lagi bingung ni mu beli motor tp gatau msti beli apa, kriterianya c ga terpatok musti cruiser, ato sport, tp gue ngedepanin price to performance (harga sepadan dgn kualitas), pillihan gue si saat ini pulsar 200, ninja krr150, cbr150.... tp ada yg mw gue tanyain....
1. pulsar 200 : motornya oke, bensin irit, respon biker2 oke, ga heran ko di setiap forum biker semua seakan tergila2 sm p200, semua responnya blg bagus, apa memang bener p200 sebagus itu kah??
2. ninja krr150 : kr2 kalo hr gini gue beli motor 2tak udah ketinggalan bgt apa ga ya? secara skrg udah ada yg 250 4 tak.. trus boros ga sih mtr ini? pake bensinnya premium ato pertamax? ngisi oli sampingnya kr2 brp bulan ya?
3. cbr 150 : berhubung mtr ini blom dijual atpm, berarti msti lewat importir umum kan, trus kr2 klo servis brkala nya (bukan servis gratis) mtr ini bs d servisnya dmn ya? di bengkel resmi honda ato di bengkel biasa ato bengkel rujukan importir??
tolong pencerahan nya bro2 smua.. bagi yang tau ttg informasi2nya atau dr pengalaman pemakai motor2 diatas..dan menurut lo smua kr2 ane ambil yg mana ya? thx before.... piss
1. pulsar 200 : motornya oke, bensin irit, respon biker2 oke, ga heran ko di setiap forum biker semua seakan tergila2 sm p200, semua responnya blg bagus, apa memang bener p200 sebagus itu kah??
2. ninja krr150 : kr2 kalo hr gini gue beli motor 2tak udah ketinggalan bgt apa ga ya? secara skrg udah ada yg 250 4 tak.. trus boros ga sih mtr ini? pake bensinnya premium ato pertamax? ngisi oli sampingnya kr2 brp bulan ya?
3. cbr 150 : berhubung mtr ini blom dijual atpm, berarti msti lewat importir umum kan, trus kr2 klo servis brkala nya (bukan servis gratis) mtr ini bs d servisnya dmn ya? di bengkel resmi honda ato di bengkel biasa ato bengkel rujukan importir??
tolong pencerahan nya bro2 smua.. bagi yang tau ttg informasi2nya atau dr pengalaman pemakai motor2 diatas..dan menurut lo smua kr2 ane ambil yg mana ya? thx before.... piss
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Bingung Beli Motor....
Pulsar lumayan bagus, namun juga tak sebagus respon2 di forum. rata2 konsumsi bensin gak seirit yang dicantumkan, mungkin bisa sedemikian irit kalau cara mengendarainya econo mode, bukan daily use (rata2), mesin juga rata2 ngorok, ato denger suara berdesing. Di satu sisi, konsumen suka bunyi berdesing ini, namun ada juga konsumen yang gak suka bunyi kayak gitu (bunyi balancer). kalau kencang bunyi ini akan tertutupi kok.
Krr 150 sudah terbukti kencang, namun harus pandai dan mengerti karakter 2 tak. bensin lumayan boros kalau buat kenceng2an, kalau biasa2 aja, yah cukupan untuk 2 tak. oli samping lumayan irit lo, rata2 setiap 800 ato 1000 km baru isi lagi, tapi amannya, tiap 400 ato 600 km, sebab mengantisipasi kalau tidak ada oli, misal lagi turing di tempat terpencil.
Cbr termasuk kencang n agak irit, namun masih kalah jauh dibanding krr performanya. kalau pakai econo mode lebih irit dari pulsar 200. karakter lumayan bersahabat,
Saran, kalo budget memadai n doyan kebut2an, pilih Krr,
Budget ada, suka ngebut tapi tidak terlalu sering, pilih cbr 150 (partnya muahal-mahal). buat harian lebih enak dari krr.
Daily use, mementingkan torsi daripada performa n konsumsi bensin tergolong irit, pilih pulsar.
Resale value, krr lumayan masih tinggi (asal kondisi bagus), cbr juga, kalo pulsar selama kondisi bagus tidak terlalu turun, namun penurunan rata2 lebih tinggi daripada motor jepang yang sejenis.
Krr 150 sudah terbukti kencang, namun harus pandai dan mengerti karakter 2 tak. bensin lumayan boros kalau buat kenceng2an, kalau biasa2 aja, yah cukupan untuk 2 tak. oli samping lumayan irit lo, rata2 setiap 800 ato 1000 km baru isi lagi, tapi amannya, tiap 400 ato 600 km, sebab mengantisipasi kalau tidak ada oli, misal lagi turing di tempat terpencil.
Cbr termasuk kencang n agak irit, namun masih kalah jauh dibanding krr performanya. kalau pakai econo mode lebih irit dari pulsar 200. karakter lumayan bersahabat,
Saran, kalo budget memadai n doyan kebut2an, pilih Krr,
Budget ada, suka ngebut tapi tidak terlalu sering, pilih cbr 150 (partnya muahal-mahal). buat harian lebih enak dari krr.
Daily use, mementingkan torsi daripada performa n konsumsi bensin tergolong irit, pilih pulsar.
Resale value, krr lumayan masih tinggi (asal kondisi bagus), cbr juga, kalo pulsar selama kondisi bagus tidak terlalu turun, namun penurunan rata2 lebih tinggi daripada motor jepang yang sejenis.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Thu May 01, 2008 3:34
Re: Bingung Beli Motor....
drpd beli CBR..mending sekalian ninja 250R bro...
Spare Part = CBR Mahal,Ninja Mahal
Harga = CBR 37jt,Ninja 44jt
CBR mahal krn CBU nya,
kalo ninja 44jt..worthed banget...
DOHC,250cc pula...
jd mending ninja 250 aja...
masih bisa lah jabanin KRR dikit,kalo cuma nempelin ban belakang mah bisa...
Spare Part = CBR Mahal,Ninja Mahal
Harga = CBR 37jt,Ninja 44jt
CBR mahal krn CBU nya,
kalo ninja 44jt..worthed banget...
DOHC,250cc pula...
jd mending ninja 250 aja...
masih bisa lah jabanin KRR dikit,kalo cuma nempelin ban belakang mah bisa...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Bingung Beli Motor....
setahu saya kawasaki ninja jrr 150 kompresinya 7.2 : 1 ,jadi oke aja pakai premium.nikki wrote:halo bro, gw lagi bingung ni mu beli motor tp gatau msti beli apa, kriterianya c ga terpatok musti cruiser, ato sport, tp gue ngedepanin price to performance (harga sepadan dgn kualitas), pillihan gue si saat ini pulsar 200, ninja krr150, cbr150.... tp ada yg mw gue tanyain....
1. pulsar 200 : motornya oke, bensin irit, respon biker2 oke, ga heran ko di setiap forum biker semua seakan tergila2 sm p200, semua responnya blg bagus, apa memang bener p200 sebagus itu kah??
2. ninja krr150 : kr2 kalo hr gini gue beli motor 2tak udah ketinggalan bgt apa ga ya? secara skrg udah ada yg 250 4 tak.. trus boros ga sih mtr ini? pake bensinnya premium ato pertamax? ngisi oli sampingnya kr2 brp bulan ya?
3. cbr 150 : berhubung mtr ini blom dijual atpm, berarti msti lewat importir umum kan, trus kr2 klo servis brkala nya (bukan servis gratis) mtr ini bs d servisnya dmn ya? di bengkel resmi honda ato di bengkel biasa ato bengkel rujukan importir??
tolong pencerahan nya bro2 smua.. bagi yang tau ttg informasi2nya atau dr pengalaman pemakai motor2 diatas..dan menurut lo smua kr2 ane ambil yg mana ya? thx before.... piss

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: Bingung Beli Motor....
perlu diingat,meski KRR150 adalah 2 tak dgn kompresi rendah,tapi dia udah aplikasi powervalve...
hal itu membuat kompresi di rpm rendah bisa mencapai > 10:1. so,utk amannya KRR n motor 2 tak sejenis musti nenggak pertamax.
kencang,boros bensin dah resiko. oli samping dari full bisa sampe 3000km.
CBR150,terlalu mahal utk ukuran 4 tak 150cc DOHC. Performa menurut gw gak terlalu istimewa jg,meski memang kencang. tp part mahal,gak worth the money.
Pulsar200?
silahkan test ride aja...
value 4 money...
hal itu membuat kompresi di rpm rendah bisa mencapai > 10:1. so,utk amannya KRR n motor 2 tak sejenis musti nenggak pertamax.
kencang,boros bensin dah resiko. oli samping dari full bisa sampe 3000km.
CBR150,terlalu mahal utk ukuran 4 tak 150cc DOHC. Performa menurut gw gak terlalu istimewa jg,meski memang kencang. tp part mahal,gak worth the money.
Pulsar200?
silahkan test ride aja...

value 4 money...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: Bingung Beli Motor....
maunya c ninja 250 bro,tp brhubung over budget ga jd dh..hehe,trs ktnya servisnya utk skrg2 ini br bs d bbrp bngkel kawak aja,blm smua bngkel resmi bs bongkar ktnya..
Perbandingan bensin cbr n krr satu banding brp ya? Ada yg tau?
Pulsar si oke bro,gw dah prnah test ride walau cm keliling komplek.hehe..tp ya itu lah bro kdg2 gw bingung aja,brand baru,tp fanatisme nya byk..tp ya itu lah..kbiasaan ma mtr jepun skalinya mw bli mtr non jepun psti msh ada keraguan d hati..hehe
Perbandingan bensin cbr n krr satu banding brp ya? Ada yg tau?
Pulsar si oke bro,gw dah prnah test ride walau cm keliling komplek.hehe..tp ya itu lah bro kdg2 gw bingung aja,brand baru,tp fanatisme nya byk..tp ya itu lah..kbiasaan ma mtr jepun skalinya mw bli mtr non jepun psti msh ada keraguan d hati..hehe
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Re: Bingung Beli Motor....
wew.. baru tau saya kompresi bisa naik secara mendadak jadi >10:1..hanx13 wrote:perlu diingat,meski KRR150 adalah 2 tak dgn kompresi rendah,tapi dia udah aplikasi powervalve...
hal itu membuat kompresi di rpm rendah bisa mencapai > 10:1. so,utk amannya KRR n motor 2 tak sejenis musti nenggak pertamax.
kencang,boros bensin dah resiko. oli samping dari full bisa sampe 3000km.
CBR150,terlalu mahal utk ukuran 4 tak 150cc DOHC. Performa menurut gw gak terlalu istimewa jg,meski memang kencang. tp part mahal,gak worth the money.
Pulsar200?
silahkan test ride aja...
value 4 money...
gimana nih maksudnya? ga ngerti..
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: Bingung Beli Motor....
trus jdnya krr msh bs tenggak premium ato msti pertamax? Perbandingan bensinnya?
Oia trs mnrt bro smua ktinggalan bgt gak klo hr gn bli mtr 2 tak??
Oia trs mnrt bro smua ktinggalan bgt gak klo hr gn bli mtr 2 tak??
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 170
- Joined: Thu Jul 19, 2007 6:08
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 61
- Joined: Tue May 20, 2008 2:10
Re: Bingung Beli Motor....
kalo mao kenceng tapi lebih murah, beli ninja s ato r aja bro, truz ganti velg n lebarin ban, dah keren.. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: Bingung Beli Motor....
hehe...ane tau kog permasalahan ente tentang brand...nikki wrote:maunya c ninja 250 bro,tp brhubung over budget ga jd dh..hehe,trs ktnya servisnya utk skrg2 ini br bs d bbrp bngkel kawak aja,blm smua bngkel resmi bs bongkar ktnya..
Perbandingan bensin cbr n krr satu banding brp ya? Ada yg tau?
Pulsar si oke bro,gw dah prnah test ride walau cm keliling komplek.hehe..tp ya itu lah bro kdg2 gw bingung aja,brand baru,tp fanatisme nya byk..tp ya itu lah..kbiasaan ma mtr jepun skalinya mw bli mtr non jepun psti msh ada keraguan d hati..hehe

it's all about ur personality.
dan gw memang orangnya bukan tipe orang yg ngikut arus. Jd-nya klo ada brand baru malah pengen nyoba aja...
r1210g wrote: wew.. baru tau saya kompresi bisa naik secara mendadak jadi >10:1..
gimana nih maksudnya? ga ngerti..

powervalve letaknya di pangkal knalpot, tepatnya di saluran exhaust.
Nah waktu kompresi, kan klo 2 tak musti sedikit bocor tuh, dgn adanya powervalve , itu valve nutup separuh lebih lubang exhaust biar gak ada campuran bensin udara yg ikut terbuang. So pasti kompresi bakalan naik...
yah, simplenya gitu aja.
Waktu rpm tinggi, powervalve membuka, jd kompresi turun (tapi justru berguna buat top speed).
& sebenarnya mesin KR150, klo gak salah , aslinya mesin MX, kawak KX150...
makanya perlu perawatan khusus buat itu KIPS.. biar gak macet mulu...
Musti ada seninya klo pengen punya Ninja RR ato motor 2 tak dgn powervalve...


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bingung Beli Motor....
Bro Nikki, tentang Pulsar 200, coba aja pelajari lebih jauh di topik "review Pulsar 200"....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: Bingung Beli Motor....
bro jeskoneng: ude berkali kali bro gue baca. hehe gue jg ude observasi ke forum2 lain.. emang p200 responnya oke punya....tp mnrt lo sbg pengguna p200, jujur, kekurangan p200 yg lo rasain apa??
ngmng2 harga otr cbr 150 brp ya? ada yg blg 33.. ada yg blg udah ampe 37 di probike..
ngmng2 harga otr cbr 150 brp ya? ada yg blg 33.. ada yg blg udah ampe 37 di probike..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bingung Beli Motor....
kekurangan2nya ?? mungkin berbeda2 tergantung masing2 unit ya.. tapi sejauh ini P-200 ku lebih banyak kelebihannya hehehehe.. terutama dalam hal performa, kenikmatan/kestabilan untuk touring jarak jauh, dan terutama (setelah port n polish dan pake CDI BRT Smart Click) bisa melewati Scorpio... kalo Tiger sudah kesusul saat P-200 ku masih standar... Skarang aku coba summarize problem2 selama ini ya :
- Baut2 cenderung melonggar dan lepas (mungkin karena aku selalu geber pol) : baut L lempengan penutup knalpot di bawah bak kopling (seblah kanan bawah mesin) ilang 1 saat touring Jogja-Bandung
- Baut2 yang menempel di sisi atas tabung "turbo knalpot" (apa istilah resminya ya, aku lupa) dibawah mesin itu mudah menjadi longgar.. punyaku sudah ilang bersama karet yang harusnya menempel di bagian atas "turbo knalpot" itu... tapi gak ada efek negatifnya sih.. kata mekanik beres Jogja, bagian yang hilang itu fungsinya menahan jika terjadi benturan dari bawah, supaya "turbo knalpot" tidak membentur secara keras blok mesin...
- Baut2 tempat duduknya spidometer (ada 4 buah) rentan longgar/copot dan karena getaran, kupingan tempat baut itu kayaknya mudah patah ya.. punyaku sudah patah 3, tinggal 1 yang masih normal, ketiga2nya terpaksa dilem besi campur kapas oleh bengkel resmi hehehehe
- kabel spido yang deket sama IC digital pembaca putaran roda deket tromol depan itu rawan putus, punyaku sudah 1x putus karena kabel terlalu ketarik keatas setelah pengait penjepit kabel yang dideket spatbor depan... (harganya 75ribu)
- karet tendang/karet angkat yang adanya di tengah roda (dalam tromol velg belakang) itu kayaknya mudah menjadi getas dan mengkerut, sehingga roda jadi oblak, ada jeda antara putaran rantai dan putaran roda... (memang gantinya murah, cuma 17 ribu kalok gak salah)
- apa lagi ya kekurangan / masalah P-200 ?? oh ya, kalo bisa, sebelum dikirim ke rumah, test ride dulu unit yang akan dikirim itu di dealer... coba jalankan lurus dan lepas tangan dari stang.. apakah motor masih jalan lurus.. jika cenderung ngebuang ke kiri/kanan, berarti posisi komstir gak centered, shingga akhirnya posisi shock/roda juga ikutan gak centered.. ini juga kualami, dan sudah dibetulkan oleh bengkel khusus rangka di magelang, setelah aku mengalami accident terjatuh karena dipotong bebek yang dikendarai ibu2 (critanya ada di topik "review Pulsar-200")
- behel blakang asli P-200 itu memang gagah, tapi kurang fungsional, jari tangan tidak bisa menggenggam dengan mantap, sehingga aku ganti dengan behel punya P-180... tinggal plek pasang.. harganya 65ribu ajah...
- menurutku sticker merk PUlsar di tanki itu kegedean, jadi aku copot.. tapi lemnya sangat kuat menempel, sehingga perlu minta bantuan bengkel cat untuk membersihkan dengan amplas lembut, lalu disemprot cat sdikit, di kompon, lalu dipoles...
Apa lagi ya kekurangan P-200 ?? mungkin kawan2 lain ada yang bisa menambahkan ??? tapi yang jelas, kekurangan2 itu tidak seberapa dibandingkan kenikmatan mengendarainya...
- Baut2 cenderung melonggar dan lepas (mungkin karena aku selalu geber pol) : baut L lempengan penutup knalpot di bawah bak kopling (seblah kanan bawah mesin) ilang 1 saat touring Jogja-Bandung
- Baut2 yang menempel di sisi atas tabung "turbo knalpot" (apa istilah resminya ya, aku lupa) dibawah mesin itu mudah menjadi longgar.. punyaku sudah ilang bersama karet yang harusnya menempel di bagian atas "turbo knalpot" itu... tapi gak ada efek negatifnya sih.. kata mekanik beres Jogja, bagian yang hilang itu fungsinya menahan jika terjadi benturan dari bawah, supaya "turbo knalpot" tidak membentur secara keras blok mesin...
- Baut2 tempat duduknya spidometer (ada 4 buah) rentan longgar/copot dan karena getaran, kupingan tempat baut itu kayaknya mudah patah ya.. punyaku sudah patah 3, tinggal 1 yang masih normal, ketiga2nya terpaksa dilem besi campur kapas oleh bengkel resmi hehehehe
- kabel spido yang deket sama IC digital pembaca putaran roda deket tromol depan itu rawan putus, punyaku sudah 1x putus karena kabel terlalu ketarik keatas setelah pengait penjepit kabel yang dideket spatbor depan... (harganya 75ribu)
- karet tendang/karet angkat yang adanya di tengah roda (dalam tromol velg belakang) itu kayaknya mudah menjadi getas dan mengkerut, sehingga roda jadi oblak, ada jeda antara putaran rantai dan putaran roda... (memang gantinya murah, cuma 17 ribu kalok gak salah)
- apa lagi ya kekurangan / masalah P-200 ?? oh ya, kalo bisa, sebelum dikirim ke rumah, test ride dulu unit yang akan dikirim itu di dealer... coba jalankan lurus dan lepas tangan dari stang.. apakah motor masih jalan lurus.. jika cenderung ngebuang ke kiri/kanan, berarti posisi komstir gak centered, shingga akhirnya posisi shock/roda juga ikutan gak centered.. ini juga kualami, dan sudah dibetulkan oleh bengkel khusus rangka di magelang, setelah aku mengalami accident terjatuh karena dipotong bebek yang dikendarai ibu2 (critanya ada di topik "review Pulsar-200")
- behel blakang asli P-200 itu memang gagah, tapi kurang fungsional, jari tangan tidak bisa menggenggam dengan mantap, sehingga aku ganti dengan behel punya P-180... tinggal plek pasang.. harganya 65ribu ajah...
- menurutku sticker merk PUlsar di tanki itu kegedean, jadi aku copot.. tapi lemnya sangat kuat menempel, sehingga perlu minta bantuan bengkel cat untuk membersihkan dengan amplas lembut, lalu disemprot cat sdikit, di kompon, lalu dipoles...
Apa lagi ya kekurangan P-200 ?? mungkin kawan2 lain ada yang bisa menambahkan ??? tapi yang jelas, kekurangan2 itu tidak seberapa dibandingkan kenikmatan mengendarainya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bingung Beli Motor....
oh ya, mungkin shok depan P-200 itu terlalu empuk, sehingga plat nomor harus dilipat bagian bawahnya supaya tidak mentok ke spatbor depan.. supaya shok depan jadi lebih keras dikit, aku tambahkan oli shok masing2 30 cc kiri/kanan... dan shock blakang kusetel di posisi no 2 dari yang paling empuk... jadinya, kalo jalan pelan di permukaan jalan yang kurang rata, terasa agak ajrut2an, tapi untuk jalan kenceng/high speed, menikung, sangat stabil...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: Bingung Beli Motor....
wah kalo ane si ga doyan modif2 gt.... hehehe.. yang penting tongkrongan oke, buat lari malem oke..perjalanan paling cibubur - sunter doang..mgkin permasalahan yg bro jeskoneng rasain krn sering di pake ngebut bgt + byk part yg dah diganti kali ya?? hehe, btw thx bgt bro infonya!! mantab,,
brooooo2 smua.. ada yg tau harga price list cbr di probike gk.. trs klo servis berkalanya dmn yaaaaaaa.... di jl raya bogor udah ada yg bisa servisnya blm ya..
brooooo2 smua.. ada yg tau harga price list cbr di probike gk.. trs klo servis berkalanya dmn yaaaaaaa.... di jl raya bogor udah ada yg bisa servisnya blm ya..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bingung Beli Motor....
Oh ya, CBR150 TIDAK PERNAH bisa melewati P-200 ku bro... hehehehe.... kayaknya satu2nya motor yang gak bisa dilewatin oleh P-200 adalah Ninja 150 KRR.... di jalan datar, menanjak, menurun udah kucoba berkali2 tetap gak berhasil mengalahkan Ninja 150... Apalagi yang 250 ya...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: Bingung Beli Motor....
masa nanjak ga bs nyusul krr bro?kan ktnya 4 tak lbh jago nanjak n torsinya lbh gde p200 kn?
Krr sih oke jg ,tp apa krr seboros itu kah?? Krn byk yg mengelu2 boros bgt..mgkin krn sering dpake ngbut kli ya..hehe..
Krr sih oke jg ,tp apa krr seboros itu kah?? Krn byk yg mengelu2 boros bgt..mgkin krn sering dpake ngbut kli ya..hehe..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Sun Jan 06, 2008 3:57
Re: Bingung Beli Motor....
sesuai dengan tenaga dan karakter 2 tak.
karakter 2tak, tenaga di rpm tinggi.
dan punya rpm tinggi.
nah rpm tinggi itu, bikin bensin sedot banyak, dan bawaannya ngebut mlulu.
karakter 2tak, tenaga di rpm tinggi.
dan punya rpm tinggi.
nah rpm tinggi itu, bikin bensin sedot banyak, dan bawaannya ngebut mlulu.
JFC air filter udah tersedia.
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
yg berminat bisa kemarih:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 89#p223689
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Bingung Beli Motor....
KRR memang lebih kencang daripada P-200 !!! tapi yakinlah, P-200 lebih nikmat untuk touring jarak jauh, lebih stabil, mantap, gak sering2 mampir ke SPBU.... Kalo untuk tarik2an sambil zig zag ditengah keramaian jalan, ya pilih aja KRR... CBR150 tanggung bro...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 78
- Joined: Tue May 20, 2008 12:41
Re: Bingung Beli Motor....
kl gw blg krr gk cocok buat motor harian deh, itu mtr sabtu minggu aja, kl buat harian gw lbh milih p200
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Bingung Beli Motor....
hanx13 wrote:powervalve letaknya di pangkal knalpot, tepatnya di saluran exhaust.
Nah waktu kompresi, kan klo 2 tak musti sedikit bocor tuh, dgn adanya powervalve , itu valve nutup separuh lebih lubang exhaust biar gak ada campuran bensin udara yg ikut terbuang. So pasti kompresi bakalan naik...
yah, simplenya gitu aja.
Waktu rpm tinggi, powervalve membuka, jd kompresi turun (tapi justru berguna buat top speed).
Sebetulnya bukan kompresi bocor, kompresi bocor artinya ada kebocoran gas yang melebihi toleransi ketika langkah kompresi maupun langkah usaha. namun ketika langkah ekspansi, lubang exhaust sudah membuka, sehingga langkah usaha terputus (kalau 4 tak tidak langsung terputus, tapi seiring bukaan katup dan langkah ekspansi lebih panjang), itu dinamakan langkah buang sekaligus diikuti bilas (2 tak) dan isap (pada ruang kompresi primer), bukan kebocoran kompresi.
terus, agar pengurangan tekanan akibat terbukanya exhaust port tidak terlalu jauh, ditutuplah sebagian exhaust port. gas pembilasan (scavenging gas) yang terbuang ke knalpot juga berkurang. tenaga di putaran rendah lebih besar, dan konsumsi bbm lebih hemat (itu sebabnya ninja bisa irit kalo bawa di rpm 3000-4000 di jalan datar). dan karena gas buang tertahan, bukan berarti rasio kompresi naik, rasio kompresi hanya akan naik jika lubang ex ditambah jaraknya dari TMA.
Pada putaran atas, saat ex port terbuka, penutupan exhaust port oleh katup justru menghambat laju gas buang (bukan kebocoran kompresi), sehingga katup ex port dibuka, gas buang lebih cepat keluar, memungkinkan pembilasan lebih cepat n bersih pada putaran atas. jadi, mesin bisa teriak lebih tinggi, tenaga juga lebih besar, hal ini juga bukan berarti rasio kompresi turun, karena selain rasio kompresi ditentukan dari jarak lubang ex dari TMA, juga laju pembilasan yang cepat ditambah fungsi knalpot, maka tekanan gas juga tinggi.
2 tak kompresinya lebih rendah dari 4 tak, yaitu karena adanya pencampuran (kontaminasi) gas buang pada gas baru, sehingga secara aktual akan menaikkan tekanan akhir kompresi dan juga mengurangi ketahanan bbm terhadap knocking.
meski mesin turbo bertekanan sekian bar, namun tetap ditulis rasio kompresi menurut perhitungan standar, yaitu dari perbandingan volume silinder+ruang bakar dengan volume ruang bakar, misal
8,8 : 1, bukan ditulis 13:1, meski tekanan kompresi sesungguhnya lebih besar dari mesin tanpa turbo dengan rasio komp 13:1.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
- Location: Yogyakarta
Re: Bingung Beli Motor....
nikki wrote:masa nanjak ga bs nyusul krr bro?kan ktnya 4 tak lbh jago nanjak n torsinya lbh gde p200 kn?
Krr sih oke jg ,tp apa krr seboros itu kah?? Krn byk yg mengelu2 boros bgt..mgkin krn sering dpake ngbut kli ya..hehe..
Masak sih torsi P200 lebih besar dari ninja?
ninja = Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM
P200=Max Power 18 Ps / 13.25 Kw
Max Torque 1.75 kgm / 17.17 Nm
ya jauh lah,
perlu diingat, 2 tak kekuatannya justru di torsi dan tenaga, bukan di rpm. kalau mesin 4 tak bisa berputar hingga lebih dari 20.000 rpm, mesin 2 tak hanya sekitar 14.000 sd. 15.000 rpm, bisa sih bisa, namun harus dikecilkan volume silindernya (silinder diperbanyak), dan rata2 mesin 2 tak torsi maupun tenaga 1,5 kali lebih besar dari mesin 4 tak pada cc yang sama.
kalo yang bawa tahu karakter 2 tak, tanjakan bukan masalah bagi 2 tak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1282
- Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
- Location: Depok
Re: Bingung Beli Motor....
sori bro,ogut rada awam..maklum lah..
Hehe
Hehe
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: Bingung Beli Motor....
@cloud
hehe..maksud gw ya itu,scavenging system. simpelnya aja...
laju gas buang yg tertahan ikut memampatkan kompresi jg bro,sperti di gbr yg ane beri. Knalpot 2 tak dirancang pake perut jg biar gak terlalu los,shg campuran bensin udara gak banyak yg keluar. gitu sih yg ane tau. maap klo ada salah...
hehe..maksud gw ya itu,scavenging system. simpelnya aja...
laju gas buang yg tertahan ikut memampatkan kompresi jg bro,sperti di gbr yg ane beri. Knalpot 2 tak dirancang pake perut jg biar gak terlalu los,shg campuran bensin udara gak banyak yg keluar. gitu sih yg ane tau. maap klo ada salah...

